Connect with us

Event

Ajang Liga Dangdut Indonesia Terbesar, Sudah Bergulir

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sudah dapat dipastikan, ajang pencarian bakat di bidang musik dangdut masih menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia. Kesimpulan tersebut didasarkan perolehan prosentase  rating share yang selalu tinggi.

Sebuah situasi yang membuat Harsiwi Achmad, selaku Direktur Program Indosiar terus menggagas event musik dangdut yang variatif dan lebih  besar, yang  diharapkan tidak membosankan pemirsanya.

Setelah  sukses  D’ Academy menyelesaikan episode 4 dirasa cukup,  Indosiar langsung menggantikannya  dengan yang lebih besar lagi, Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Hadiah yang dijanjikan pun semakin menggiurkan, berupa uang tunai total Rp1 Miliar!

“Kami ingin kontes dangdut yang lebih besar,  makanya kami menggelar audisi di 34 Provinsi di Indonesia. Jadi wajar dong, kalau Musium Rekor Indonesia (MURI) menganugerahi Indosiar dengan Penghargaan sebagai ajang kontes dangdut terbesar, tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia, ” ujar Harsiwi Achmad saat jumpa pers menjelang LIDA di kantor Indosiar di Senayan City Jakarta Pusat, baru-baru ini.

 

Dalam kesempatan tersebut, LIDA memperkenalkan total 170 peserta yang datang dari  34 provinsi ke ddalam konser Selamat Datang Liga Dangdut Indonesia, yang disiarkan secara live malam ini, pukul 19.00 WIB, Senin (15/1).

Satu hal yang langka dilakukan dan patut diapresiasi, adalah acara pengambilan sumpah sebelum dimulainya kontes LIDA. Sumpah dimaksudkan demi menjaga netralitas para dewan juri, host, musisi pengiring, koreografer, hingga pelatih vocal pun kebagian membuat ikrar agar berlaku netral.

“Kami berharap mereka yang terlibat bisa netral. Mulai dari  penjurian,  musik pengiring, koreografer dan pelatih vokal.  Dengan demikian kualitas  LIDA bisa dipertanggungjawabkan,” tegas Harsiwi Achmad saat dihubungi lewat ponselnya, Senin (15/1).

Tidak main-main. Acara pengambilan sumpah juga disiarkan secara live sebagai tanda dimulainya LIDA. Kebetulan  pedangdut Elvi Sukaesih selaku dewan dangdut mendapat giliran menyatakan sumpah.  “Saya, Elvy Sukaesih asal Jakarta. Saya akan meletakkan identitas saya sebagai warga Jakarta, sebagai dewan dangdut saya akan bertindak adil dan tidak berpihak pada siapapun. Karena saya Indonesia,” ucap Elvy Sukaesih dengan suara lantang.

Harsiwi juga menyebutkan Indosiar memandang perlu kembali merekatkan  persatuan dan kesatuan bangsa melalui seni.  “Inilah salah satu yang mendorong kita menggunakan tagline Seni Menyatukan. Bila yang lain memecah belah, maka melalui seni, khususnya melalui musik dangdut, kita menyatukan semua komponen bangsa.”

Melalui kemasan Liga Dangdut Indonesia,  masyarakat diharapkan semakin menyadari betapa kayanya budaya Indonesia. “Dengan menampilkan duta-duta dangdut dari 34  provinsi di Indonesia,  kita akan makin tahu betapa kayanya Indonesia, betapa indahnya Indonesia, insya Allah kita akan semakin mencintai Indonesia,” harapnya.

Hadirnya para duta dangdut di panggung, akan diiringi pula oleh tampilnya  keragaman budaya dari masing-masing provinsi. Meliputi  adat tradisi, busana, makanan, karya seni, dan pesona daerah. Dengan demikian setiap penayangan akan  menampilkan citarasa berbeda yang merepresentasikan kedaerahan masing-masing.

“Melalui Liga Dangdut Indonesia, sebenarnya musik dangdut hanyalah sebagai sarana, bagaimana kita dapat lebih mengenalkan potensi adat dan budaya, dari satu provinsi ke provinsi yang lain. Saya kira ini jauh lebih bermakna. Mempunyai pesan kuat tentang Bhinneka Tunggal Ika. Lebih menyatukan Indonesia, untuk saling mengenal satu sama lain,” ujar Harsiwi.

Layaknya ajang pencarian bakat, seperti Dangdut Academy Asia 1 hingga  4 yang pernah digelar Indosiar,  Liga Dangdut Indonesia juga menghadirkan juri yang kemudian disebut Dewan Dangdut dan para komentator. Mereka antara lain, Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Inul Daratista, Soimah, Nassar, Zaskia Gotik, dan Samuel Wattimena.

Liga Dangdut Indonesia juga melibatkan pemirsa untuk memberi dukungan kepada peserta idolanya melalui pesan SMS. Acara ini dipandu beberapa presenter kondang. Mereka antara lain, Ramzi, Irvan Hakim, Gilang Dirga, Ari Kriting dan Upiak Isil. “Di atas semuanya, kami harapkan Liga Dangdut Indonesia bisa menghibur masyarakat Indonesia yang mulai dipanaskan dengan suhu Pilkada yang mulai memanas,”  pungkas Harsiwi Achmad (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

YPJI Galang Donasi via Live Streaming Bagi Korban Banjir Jakarta dan Jawa Barat

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Salah satu bentuk kepedulian terhadap penderitaan para korban bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia, Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI)  menggelar kegiatan penggalangan donasi bagi para korban terdampak.

Salah satu bencana yang baru saja terjadi yakni banjir di wilayah Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) pada 20 Februari 2021 silam, dijadikan sebagai fokus penggalangan dana ini.

Penggalangan dana terlaksana berkat kerja sama YPJI dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI), Politeknik STMI Jakarta, yang berlangsung sejak awal Februari 2020.

Penggalangan dana juga dilakukan lewat acara live streaming bertajuk ‘Live Charity Stream Disaster Relief’ secara online, yang digelar di Lobbyn Sky Terrace, Hotel Liberta, Kemang, Jakarta Selatan, yang berlangsung Kamis (25/2) malam.

Acara meriah tersebut tersebut dimeriahkan penampilan DJ Ay Claudia dan DJ Jasmine Larosie, dengan dipandu oleh host pengurus YPJI, yakni Pray dan D Novriansyah, selaku Kepala Bidang Donasi dan Sosial YPJI.

Donasi yang terkumpul dalam program ini akan disalurkan bagi masyarakat dan juga rekan jurnalis terdampak banjir di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Wakil Ketua YPJI, Mambang Yazid, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari YPJI ke masyarakat dan jurnalis yang yang terdampak bencana banjir.

“Sebagai jurnalis, kita turut merasakan penderita masyarakat terdampak banjir. Rencananya, kita akan serahkan donasi bagi korban banjir bersama teman-teman mahasiswa HMTI Politeknik STMI Jakarta,” ujar Mambang Yazid.

Dalam penggalangan donasi ini, YPJI juga bekerjasama dengan Mustika Ratu dan Lobbyn Sky Terrace Hotel Liberta, serta beberapa donatur pribadi yang enggan menyebut namanya.

“YPJI juga berterima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung kita. Terima kasih juga buat para donatur pribadi yakni Maya Miranda Ambarsari selaku President Director PT Batamec Shipyard, Vicky Muhamad, Gita, Puri, Igub, serta donatur lainnya,” ujar Mambang Yazid lagi.

YPJI, imbuh Yazid juga berharap, kegiatan penggalangan donasi bencana seperti ini bisa terus dilakukan lewat kerjasama dengan sejumlah donatur.

“Semoga musibah bisa cepat berlalu, termasuk pandemi Covid-19 agar bisa segera berakhir, dan kondisi kembali normal. Semoga program ini sedikit banyak dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” pungkasnya. (Rls)

Continue Reading

Event

Rayakan Ulang Tahun ke 33, Kim Soo Hyun Dapat Roma Kelapa

Published

on

By

Aktor Kim Soo Hyun (Foto Instagram: kim_soo_hyun_16)

Kabarhiburan.com – Penggemar drama Korea di Tanah Air sudah tidak asing dengan wajah Kim Soo Hyun. Aktor tampan ini kerap membintangi drama-drama populer Korea Selatan.

Aktor dengan bayaran termahal di Korea tersebut merayakan ulang tahun ke 33, pada hari Rabu (16/2) kemarin. Berbagai ucapan selamat ulang tahun dari para fans seluruh dunia berdatangan untuk Kim Soo Hyun di media sosial, bahkan sempat menjadi trending di Twitter.

Ia pun memamerkan tumpukan hadiah  dari orang-orang terdekat dan dari para fansnya. Salah satu yang mencuri perhatian adalah foto pertama yang diunggahnya.

Menariknya, diantara tumpukan hadiah itu terlihat produk dari Indonesia, yakni Roma Kelapa dari Mayora.

Para penggemar pun lalu memotret tumpukan hadiah  untuk pemain drama It’s Okay to Not Be Okay tersebut, lalu membagikannya lewat media sosial.

Unggahan tersebut membuat penggemar dari Indonesia bertanya-tanya, siapa gerangan penggemar yang mengenalkan Roma Kelapa kepada Kim Soo Hyun.

Tak jarang dari mereka merasa iri karena belum dapat kesempatan untuk mengirimkan hadiah ke idolanya, apalagi hadiah khas Indonesia yang mengesankan seperti Roma Kelapa. Yang pasti, mereka bangga melihat camilan favorit tersebut sudah go international.

Seperti yang kita tahu, Roma Kelapa merupakan biskuit yang dibuat dengan bahan baku kelapa asli yang berkualitas. Masyarakat Indonesia biasa memakannya secara langsung sebagai camilan atau mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu yang hangat.

Bayangkan, jika Kim Soo Hyun membuka kemasan Roma Kelapa, mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu favoritnya, lalu memakannya seperti yang biasa orang Indonesia lakukan. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Kim Soo Hyun Dapat Roma Kelapa, Penggemar Langsung Heboh

Published

on

By

Kim Soo Hyun (Foto: Instagram Soohyun k_216)

Kabarhiburan.com – Aktor film ternama dari Korea Selatan, Kim Soo Hyun merayakan ulang tahun ke 33, pada Rabu (16/2) silam.

Ia pun menerima ucapan selamat dari para penggemarnya di seluruh dunia melalui media sosial, hingga sempat menjadi trending di Twitter. Kim Soo Hyun juga mengabadikan tumpukan hadiah ultah yang diterima di akun instagram pribadinya.

Menariknya, diantara tumpukan hadiah ulang tahun tersebut, terlihat produk dari Indonesia. Salah satunya Roma Kelapa dari Mayora.

Para penggemar pun mengabadikan foto yang terdapat di postingan aktor drama It’s Okay to Not Be Okay tersebut, lalu menyebarkannya lewat media sosial. Itu artinya, cemilan dari Indonesia tersebut sudah go international.

Unggahan tersebut membuat penggemar dari Indonesia bertanya-tanya, siapa gerangan yang mengirimkan cemilan tersebut untuk aktor film The Thieves (2021), Secretly, Greatly (2013) dan Real (2017.

Banyak yang merasa iri karena belum mengirimkan cemilan Roma Kelapa kepada sang idola. Mereka membayangkan Kim Soo Hyun membuka kemasan Roma Kelapa, mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu, lalu memakannya, seperti yang biasa orang Indonesia lakukan.

Seperti diketahui, Roma Kelapa merupakan biskuit berbahan baku kelapa asli dan berkualitas. Booming sejak akhir 1970-an, Roma Kelapa masih populer hingga saat ini. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending