Connect with us

Event

Ajang SUCI 8 Akan Digelar, Kompas TV Siap Cetak Komedian Baru

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Namanya saja sudah Stand Up Comedy Indonesia, dimana dan kapanpun acaranya berlangsung selalu penuh dengan lelucon yang mengundang tawa. Suasana seperti inilah yang terjadi saat berlangsungnya Konferensi Pers Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 8 yang berlangsung di sebuah café di Jakarta Selatan, Kamis (29/3).

Suasana heboh mulai terjadi saat host Hifdzi Khoir memperkenalkan 15 komika terbaik yang akan maju ke tahapan spektakuler. Makin heboh saat para komika tersebut open mic saat memperkenalkan diri.

Acara ini menjadi awal penayangan perdana SUCI 8 yang akan mulai tayang di layar Kompas TV mulai 31 Maret mendatang pada pukul 19.00 WIB.

Dalam acara yang dihadiri oleh Komunitas SUCI di wilayah Jabodetabek, bukan hanya peserta komika yang tampil lucu, tim Juri SUCI 8, Indro Warkop, Pandji Pragiwaksono dan Cak Lontong, pun tidak mau kalah. Mereka bergantian wejangan disertai  celotehan nan lucu.

Produser SUCI 8, Khasanah Nola mengatakan, memasuki tahun ke 8 ini, tema yang dipilih adalah Mission Impossi8le.

15 peserta SUCI 8 kelak akan dibagi menjadi 3 tim yang masing-masing akan mendapat Mission Show. Setiap tim  akan dimentori oleh para juri. Meski begitu, hal ini dijamin tak akan memengaruhi penilaian juri kepada para komika.

Tim juri akan menjadi pihak yang akan memberikan penilaian serta menentukan nasib para peserta.

Indro mengatakan, para juri SUCI 8 akan mencari komika yang memiliki ciri khasnya sendiri dan berbeda dari  para pendahulunya.

“Kita sih sebetulnya kepingin cari yang enggak sama. Misalnya, ketika pertama kali kami dapatin Arie dari Timur, terus tiba-tiba tahun berikutnya ada banyak dari Timur. Terus gayanya kayak Arie. Kita enggak mau yang kayak gitu. Kita maunya yang beda. Itu standart-nya pertama,” ucap Indro.

Kini juri sebagai penilai memutuskan untuk menaikkan standar agar mendapatkan komika yang lebih berkualitas.

Berikut 15 peserta yang akan maju ke babak spektakuler:

  1. Haris Teguh dari Sidoarjo, Jawa Timur.
  2. Michael William (Wahyu Togog) dari Sidoarjo Jawa Timur.
  3. Joshua dari Manado, Sulawesi Utara.
  4. Radhiq Ken Nuansa (Ken) dari Malang, Jawa Timur.
  5. Fianita Andriyati (Fianita) dari Ponorogo, Jawa Timur.
  6. Bhakriyadi Muhammad Arifin (Bhakri)dari Bogor, Jawa Barat.
  7. Oki Rengga (Oki) dari DKI Jakarta.
  8. Arif Suryadi Brata (Arif) dari Bekasi, Jawa Barat.
  9. Fedro Dwi Putra (Fedro) dari Palembang, Sumatera Selatan.
  10. Yudha Ilham (Yudha) dari DKI Jakarta.
  11. Nur Arifin (Ipin) dari Bekasi, Jawa Barat.
  12. Muhammad Saleh Jammaharizki (Popon) dari DKI Jakarta.
  13. Rizky Teguh (Riztegh) dari Medan, Sumatera Utara.
  14. Agung Widodo (Agungprov) dari Bogor, Jawa Barat.
  15. Andreas Bintang Timur (Bintang Bete) dari Bekasi, Jawa Barat. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Kim Soo Hyun Dapat Roma Kelapa, Penggemar Langsung Heboh

Published

on

By

Kim Soo Hyun (Foto: Instagram Soohyun k_216)

Kabarhiburan.com – Aktor film ternama dari Korea Selatan, Kim Soo Hyun merayakan ulang tahun ke 33, pada Rabu (16/2) silam.

Ia pun menerima ucapan selamat dari para penggemarnya di seluruh dunia melalui media sosial, hingga sempat menjadi trending di Twitter. Kim Soo Hyun juga mengabadikan tumpukan hadiah ultah yang diterima di akun instagram pribadinya.

Menariknya, diantara tumpukan hadiah ulang tahun tersebut, terlihat produk dari Indonesia. Salah satunya Roma Kelapa dari Mayora.

Para penggemar pun mengabadikan foto yang terdapat di postingan aktor drama It’s Okay to Not Be Okay tersebut, lalu menyebarkannya lewat media sosial. Itu artinya, cemilan dari Indonesia tersebut sudah go international.

Unggahan tersebut membuat penggemar dari Indonesia bertanya-tanya, siapa gerangan yang mengirimkan cemilan tersebut untuk aktor film The Thieves (2021), Secretly, Greatly (2013) dan Real (2017.

Banyak yang merasa iri karena belum mengirimkan cemilan Roma Kelapa kepada sang idola. Mereka membayangkan Kim Soo Hyun membuka kemasan Roma Kelapa, mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu, lalu memakannya, seperti yang biasa orang Indonesia lakukan.

Seperti diketahui, Roma Kelapa merupakan biskuit berbahan baku kelapa asli dan berkualitas. Booming sejak akhir 1970-an, Roma Kelapa masih populer hingga saat ini. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Mungkin Anda yang Kami Cari. Ikuti ‘Sinemart Mencari Bintang’ Casting Online, Gratis!

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Sederetan sinetron unggulan SCTV, seperti Dari Jendela SMP, Buku Harian Seorang Istri, Love Story The Series, dan Samudra Cinta, yang sukses menghibur masyarakat Indonesia di masa pandemi, merupakan keberhasilan rumah produksi PT. Sinemart Indonesia dalam melahirkan kisah-kisah terbaik dengan dibintangi oleh sejumlah bintang berbakat.

Kini, PT. Sinemart Indonesia membuka kesempatan bagi generasi muda di penjuru tanah air untuk menyusul kesuksesan Giorgino Abraham, Rangga Azof, Dude Harlino, Haico Van Der Veken, Sandrinna Michelle dan masih banyak lagi dengan mengikuti Sinemart Mencari Bintang casting online.

Pendaftaran Sinemart Mencari Bintang casting online akan dibuka mulai 23 Februari 2021 hingga 25 Maret 2021 mendatang.

Produsernya, David Setiawan Suwarto mengungkapkan, Sinemart Mencari Bintang secara online demi mendukung pemerintah untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19.

Casting online ini tentunya menjadi jawaban untuk generasi muda dari berbagai wilayah Indonesia yang ingin menyalurkan bakat terbaiknya di dunia akting.

“Melalui Sinemart Mencari Bintang casting online diharapkan dapat menemukan Bintang Sinemart selanjutnya dengan potensi terbaik untuk bersaing di dunia akting,” tambah David Setiawan Suwarto.

Sinemart Mencari Bintang casting online juga disambut baik oleh SCTV yang senantiasa menayangkan sinetron karya rumah produksi Sinemart bersama sejumlah aktor dan aktris muda populer yang juga telah menjadi Bintang Sinemart.

“Melalui Sinemart Mencari Bintang casting online ini diharapkan Bintang Sinemart terpilih dapat semakin mewarnai sejumlah judul sinetron dan memperkuat jam tayang SCTV,” pinta Banardi Rachmad selaku SVP Programming Acquisition SCTV.

Pendaftaran dapat diikuti oleh seluruh pemirsa setia yang memenuhi persyaratan, yakni berpenampilan menarik, sehat jasmani dan rohani, pria atau wanita berusia 13  sampai 17 tahun untuk kategori remaja dan usia 18  sampai 23 tahun untuk kategori dewasa.

Tidak terikat kontrak dengan pihak manapun (sosial media, youtube, rumah produksi, dan lain sebagainya), mengisi formulir pendaftaran secara online di www.sinemartmencaribintang.id dan mengikuti akun Instagram resmi @sinemart_ph @SCTV @kapanlagicom.

Calon peserta bersedia untuk mengikuti seluruh tahapan yang dilaksanakan oleh Sinemart hingga selesai. Nantinya, bagi peserta yang dinyatakan lolos ke Jakarta harus bersedia menjalani masa karantina untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Sinemart.

Peserta berkewajiban untuk mentaati seluruh peraturan dan tata tertib yang ditentukan oleh Sinemart. Peserta yang terpilih bersedia untuk dikontrak dengan pihak Sinemart. Hak cipta atas materi yang dikirimkan oleh peserta sepenuhnya menjadi milik Sinemart dan SCTV.

Calon peserta yang ingin mengikuti Sinemart Mencari Bintang casting online dapat mempersiapkan 3 foto dengan pose berbeda, yakni seluruh badan menghadap kanan, kiri  dan close up dengan ukuran file foto maksimal 5MB setiap foto, serta tidak diperkenankan menggunakan filter kamera.

Membuat video berdurasi maksimal 1 menit berukuran maksimal 200MB yang berisi konten perkenalan peserta dan akting peserta dengan memilih skrip dari salah satu karakter yang tersedia di www.sinemartmencaribintang.id, serta tidak diperkenankan menggunakan filter kamera.

Mengisi formulir pendaftaran di www.sinemartmencaribintang.id lalu upload foto dan video di kolom yang sudah disediakan. Setelah semua kolom terisi dan telah dipastikan tidak ada yang terlewat, klik tombol DAFTAR.

Selanjutnya peserta akan mendapat email notifikasi yang berisi NOMOR REGISTRASI. Pastikan NOMOR REGISTRASI tersimpan karena Sinemart akan mengkonfirmasi jika peserta dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya.

Sinemart Mencari Bintang casting online akan melakukan seleksi dari seluruh video peserta yang kemudian akan dipilih hingga menjadi 30 besar.

Dari 30 peserta terbaik ini, akan kembali diseleksi untuk memilih 12 peserta, yang akan mengikuti masa karantina di Jakarta.

Selama karantina, 12 peserta terpilih akan mendapat pembekalan berbagai ilmu menarik hingga menjadi seorang artis profesional.

Selain membintangi sejumlah judul sinetron yang diproduksi oleh Sinemart, pemenang juga berhak mendapatkan hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Seluruh proses Sinemart Mencari Bintang casting online ini tidak dipungut biaya apapun, Gratis! Bersiaplah Menjadi Bintang Sinemart Selanjutnya! (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Virzha dan Wizzy Meriahkan Acara BNPT, ‘Salam Indonesia Harmoni’

Published

on

By

BNPT menggelar Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional bertajuk ‘Salam Indonesia Harmoni’, dihadiri oleh Kepala BNPT Komjen Boy Rafli. (Foto: Istimewa).

Kabarhiburan.com – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan nasional terhadap ancaman radikal terorisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar acara Salam Indonesia Harmoni di TVRI, Minggu, 14 Februari 2021, malam.

Kepala BNPT Komjen Boy Rafli hadir dengan mengenakan kostum pakaian adat Minangkabau, diikuti sejumlah tamu yang hadir juga turut mengenakan pakaian adat tradisional Nusantara.

“Salam Indonesia Harmoni adalah sebuah upaya kita untuk menyapa bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk sama-sama kita wujudkan Indonesia yang harmoni,” ujar Boy Rafli dalam talkshow yang dipandu Narji dan Fiona Fachru Nisa.

Boy Rafli juga mengatakan korelasi momen Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional dengan acara Salam Indonesia Harmoni, untuk menjadikan Indonesia yang harmoni maka kita tentu terus berupaya mengingatkan kepada semua pihak untuk sama-sama kita wujudkan kesiapsiagaan masyarakat Indonesia.

Ia menambahkan, kejahatan terorisme yang acap kali merupakan dibawa pihak-pihak tertentu dan bahkan terjadinya proses transnasional ideologi yangmana tidak identik, asimetrik dengan kepribadian bangsa Indonesia.

“Maka kita harus waspada, karena mereka dengan proses propaganda yang dilaksanakan bisa membuat masyarakat tidak terasa, tiba-tiba terbawa arus, terbawa paham-paham yang tidak identik dengan keindonesiaan, dengan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia, dan oleh karenanya memerlukan kewaspadaan kita bersama,” katanya.

Salam Indonesia Harmoni dibuka dengan penampilan teatrikal dari Huma Ark bersama Teater Kubur, mengangkat pesan untuk memerangi terorisme melalui sebuah cerita terkait dengan aksi dan dampak dari tindak pidana terorisme.

Virzha membawakan lagu ‘Kebyar Kebyar’

Mengakhiri teatrikal, tampil Virzha membawakan lagu Kebyar Kebyar yang yang memberi pesan bahwa sejatinya kita harus memegang teguh Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, demi terciptanya Indonesia damai.

Diikuti Wizzy yang menghadirkan suasana haru Salam Indonesia Harmoni lewat penampilannya membawakan lagu Symphony yang Indah.

Menariknya, Salam Indonesia Harmoni juga dimeriahkan dengan penampilan dari Swaramipa, Tiga Jantung, Indira Dewi, Sofyan Saleh, SE Percussion, dan CAA Dancer.

Boy Rafli melakukan Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional pada acara tersebut diikuti oleh para hadirin yang dipimpin oleh Yoan Clara Teken, Runner Up 5 Putri Indonesia 2020.

Usai memimpin Deklarasi Kesiapsiagaan Nasional, Yoan tampil mendeklamasikan puisi berjudul Dalam Damai Harmoni Indonesia, sebuah puisi karya Boy Rafli Amar.

Salam Indonesia Harmoni Bersama Untuk Indonesia ditutup oleh penampilan Wizzy dengan  membawakan medley lagu Sajojo dari PapuaKampuang Nan Jauh di Mato dari Sumatera Barat dan Ondel Ondel dari DKI Jakarta. (Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

Continue Reading
Advertisement

Trending