Connect with us

Event

Aksi Forwan Peduli, Donasi Tahap Dua

Published

on

Kabarhiburan.com, Depok.
Setelah sukses menggelar jilid satu, kembali Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia membagikan donasi tahap kedua kepada anggotanya yang terdampak pandemi Covid-19.

Acara seremonial pembagian FORWAN Peduli Wartawan (FPW) Jilid Dua berlangsung di NUPRO, Jalan Cimandiri No 6, Flat 1 No.1, RT.6/RW.4, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat,  pada Jumat (26/6/2020). Acara tersebut,  dihadiri sejumlah perwakilan para donatur dan wartawan sesuai undangan.

Perwakilan Donatur
Hadir perwakilan donatur, diantaranya: Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFB) Curug, SCTV lewat Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih, Indosiar, Nagaswara Music, NUpro, PT. Media Musik Proaktif, Gamal Putra, Roti Ropi, Soto Seger Boyolali, Nina Nugroho, TravelPlus Indonesia, PT. Bromo Noto Negoro (PT. BNN) serta Trenzindonesia.com.

Ketua Panitia FPW 2020, Taufiq Arief Denin, dalam kata sambutannya berucap terimakasih kepada semua donatur yang telah ikut berpartisipasi di FPW Jilid Kedua ini.

“Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut di kegiatan FORWAN berikutnya baik di masa New Normal maupun setelah kondisi kembali normal,'” ungkap Taufiq.

Lewat kegiatan ini, sambung Taufiq, para donatur mendapatkan manfaat besar dari publikasi yang diberikan FORWAN Indonesia sebagai kompensasi atas dukungannya, baik lewat sejumlah media online maupun media sosial, antara lain di akun Instagram FORWAN @forwanofficial sebagaimana publikasi para donatur FPW Jilid #1.

Pembagian FPW #2, lanjut Taufiq juga ada 134 lebih wartawan yang menerima donasi, maka acara FPW Terdampak Covid jilid 2 diselenggarakan dalam 3 hari, ” Hal ini agar tidak semua wartawan hadir sekaligus,  dan sekaligus turut mengindahkan SOP cegah sebaran Covid-19,” paparnya lagi.

Saat pembagian donasi, lanjut Taufiq selalu menerapkan protokol kesehatan antara lain dengan memakai masker kain serta menerapkan #physicaldistancing atau jaga jarak fisik.

Pembagian donasi hari pertama sekaligus seremonial diperuntukkan buat 50 wartawan anggota FORWAN pemilik Kartu Tanda Anggota (KTA). Sisanya, akan diberikan pada Sabtu (27/6) dan Minggu (28/6) di Benhil, Jakarta Pusat.

Taufiq pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua panitia  FPW Terdampak Covid-19 Jilid 2 yang berjumlah 15 orang.

Ketua Umum FORWAN Indonesia, Sutrisno Buyil berharap lewat aksi kali ini dapat meringankan beban ekonomi wartawan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Seperti FPW yang pertama, semua anggota FORWAN Indonesia  berhak menerima paket FPW 2020 jilid 2, baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat selagi tercatat dan memiliki KTA,” tegas Buyil — kerap sapaan Sutrisno Buyil.

Beberapa perwakilan donatur mengucapkan beragam pendapat yang intinya sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Semoga donasi dari kami dapat bermanfaat membantu meringankan wartawan yang tergabung dalam FORWAN,” ucap Kasubag Umum BBKFB Efi Latifah yang hadir bersama Bety Desi, mewakili Direktur BBKFB Bagus Sunjoyo.

“Kegiatan positif ini patut diapresiasi dan didukung sejumlah pihak,” ujar Andre Dahlan mewakili Rahayu Kertawiguna dari Nagaswara Music.

Gus Nabil Haroen anggota DPR Komisi IX sekaligus owner NUpro menilai kegiatan ini sangat positif terlebih banyak pihak terdampak Covid-19 termasuk wartawan. “Semoga kegiatan ini bisa  menginspirasi kelompok lain untuk bergerak melakukan yang sama dan semoga semuanya mendapat berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

“Jangan berhenti di sini, selepas Covid-19, Forwan harus buat kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bukan cuma buat anggotanya pun masyarakat luas,” pesan Agi Sugiyanto selaku CEO Pro-aktif.

“Semoga niat baik dan kerja sosial para panitia ini mendapat pahala dan sekaligus  memperkuat tali silaturahmi antar-anggota FORWAN dan juga dengan para donatur,” ungkap praktisi ekonomi Gamal Putra.

Nina Nugroho, fashion designer yang turut hadir dan memberikan donasi masker mengatakan pihaknya memahami bagaimana kinerja wartawan dalam mencari berita. “Kami yang juga konsen di bidang kesehatan memilih memberikan masker untuk digunakan wartawan agar tetap menjaga kesehatan saat menjalankan tugasnya,” ujar Nina.

Begitupun kata Gaun Virgiati perwakilan dari produk Dr. Guard. “Kami mendonasikan produk anti virus dari Korea ini karena cocok digunakan wartawan yang kerap berpergian mencari berita,” ujarnya.

Saiful SH selaku Dirut PT. Bromo Noto Negoro (BNN) sekaligus pemimpin umum Trenzindonesia.com menambahkan semoga kegiatan yang bermanfaat ini bisa terus dilanjutkan. “Sejauh itu punya manfaat buat banyak orang, kegiatan ini patut diapresiasi dan di-support,” ungkapnya.

Komedian senior Derry “Empat Sekawan” Sudarisman yang turut hadir di ceremonial FWP #2 kembali mengapresi kinerja FORWAN.

“Langkah yang diambil FORWAN meringankan beban anggotanya yang terdampak Covid-19 itu tepat. Kalau bukan organisasinya sendiri ya melakukannya siapa lagi. Langkah ini patut dicontoh organisasi lain,” terang Derry. (Zar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Tampil Memukau Seluruh Dewan Juri, Julian (Batam) Nyaris Tereliminasi

Published

on

By

Julian (Batam) berduet dengan Weni DA menyanyi lagu ‘Begadang’, sukses meraih semua standing ovation.

Kabarhiburan.com – Sepanjang babak Top 12 Pop Academy, para academia mendapat tantangan berduet dengan para bintang jebolan ajang pencarian bakat Indosiar sebelumnya.

Tiga academia yang tergabung dalam Grup 3, yakni Agnes (Malang), Julian (Batam), dan Martha (Jayapura) pun berduet dengan Reza DA, Weni DA dan Rara LIDA, yang berlangsung Selasa (1/12) malam.

Agnes (Malang) dan Reza DA membuka kompetisi dengan lagu Los Dol. Mereka menciptakan perpaduan dua suara merdunya, saat membawakan lagu berbahasa Jawa dengan tampilan aransemen musik yang berbeda pula.

Hasilnya, sukses meraih standing ovation dari dewan juri: Anji, Rayi ‘RAN’, Pinkan Mambo, dan Maya Ratih.

“Kalian mempermudah pekerjaan saya. Saya mendapat suguhan penampilan sangat menghibur. Chemistry kalian sangat baik, ditambah sedikit teatrikal menciptakan penampilan kian keren,” puji Rayi.

Duet sempurna Agnes (Malang) dan Reza DA bawakan lagu ‘Los Dol’.

Sebaliknya, Soimah tidak memberikan standing ovation. Ia menyoroti kreativitas Agnes. “Aku tidak melihat Agnes yang biasanya menghadirkan kreativitas di tengah lagu,” ungkap Soimah.

Soimah masih enggan memberikan standing ovation kepada Martha (Jayapura) duet Rara LIDA saat membawakan lagu Pandangan Pertama. Alasannya?

“Ada kesalahan lirik di awal lagu. Tetapi hebatnya, Martha tidak terganggu oleh kesalahan tersebut dan Rara membantu menutupi beberapa kesalahan Martha di akhir-akhir lagu,” ujar Soimah sambil berharap Martha bisa tampil lebih fokus pada penampilan berikutnya.

Tampil di penghujung kompetisi, Julian (Batam) duet Weni DA membawakan lagu Begadang, justru berhasil membuat Soimah memberikan standing ovation bersama Anji, Rayi ‘RAN’, Pinkan Mambo, dan Maya Ratih.

“Sejak pertama melihat Julian, aku menilai Julian memiliki teknik menyanyi yang lengkap. Aku ikut bangga sekali melihat penampilan kamu malam ini. Selamat Julian,” puji Anji.

Pujian senada datang dari Rayi. “Komposisi lagu kamu sangat padat. Cara bernyanyi kalian mulai dari pop, dangdut, dan rock di lagu ini sangat baik. Saya memberi apresiasi untuk Julian, kamu memiliki potensi yang sangat baik,” puji Rayi.

Meski menuai banyak pujian, Julian (Batam) dan Martha (Jayapura) masih berada di posisi dua terrendah polling akhir Pop Academy Top 12 Grup 3. Posisi demikian mengharuskan mereka kembali berjuang di second chance.

Julian (Batam) memilih lagu Risalah Hati untuk dinyanyikan di second chance, sementara Martha (Jayapura) membawakan lagu Akad.

Soimah, Rayi, Anji, dan Maya Ratih sepakat memberi kesempatan kepada Julian (Batam). Sebaliknya, Martha (Jayapura) tereliminasi dan meninggalkan panggung Pop Academy.

Martha (Jayapura) tereliminasi dari Pop Academy.

Life must go on! Masih ada harapan Martha,” tutur Pinkan Mambo mencoba memberi dukungan kepada Martha. Sedangkan Julian (Batam) mengikuti jejak Agnes (Malang) untuk melanjutkan perjuangan di babak Top 9 Pop Academy.

Babak Top 12 Pop Academy masih bergulir, menghadirkan Grup 4 terdiri dari Gio (Ambon), Jessica (Jakarta), dan Tasya (Semarang). Mereka akan berduet bersama Fildan DA, Aulia DA, dan Rara LIDA.

Kirimkan Dukungan

Indosiar akan menayangkan Pop Academy Top 12 Grup 4 pada hari Rabu, 2 Desember 2020 LIVE pukul 21.00 WIB dari Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui Instagram: @popacademyindosiar, TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy, Youtube: Pop Academy Indosiar, dan Website: www.indosiar.com. (Tumpak S. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading

Event

Peluang Pupus Di ‘Second Chance’, Jessy (Manado) Pulang Dari Pop Academy

Published

on

By

Duet Shandy (Jambi) dan Fildan DA

Kabarhiburan.com – Babak Top 12 Pop Academy menampilkan tiga academia dari grup 2, yakni  Gullit (Medan), Shandy (Jambi) dan Jessy (Manado), pada Senin (30/11) malam.

Masing-masing tampil duet bersama para senior di ajang pencarian bakat Indosiar, yaitu Fildan DA, Reza DA dan Putri DA. Duet tersebut berlangsung dihadapan Dewan Juri: Soimah, Pinkan Mambo, Melly Goeslaw, Mario Kahitna dan Maya Ratih selaku Fashion Guru.

Begitu kompetisi dibuka, panggung langsung menggelagar oleh penampilan Shandy (Jambi) dan Fildan DA membawakan lagu Mirasantika.  Hasilnya, Shandy meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri.

Soimah mengaku selalu menunggu Shandy di setiap babak, lantaran mampu menjawab tantangan dan memberikan penampilan yang berbeda.

Senada dengan Soimah, Melly Goeslaw juga respect pada Shandy yang bernyanyi dengan rileks seperti sedang memberikan pertunjukkan bukannya berkompetisi.

“Penampilan kalian berdua sangat terkonsep. Kamu itu magnetnya gede banget kalau di panggung. Potensi kamu besar, kemampuan kamu juga besar.” puji Melly kepada Shandy.

Gullit (Medan) diapit Pinkan Mambo dan Reza DA.

Komentar positif juga diberikan Juri untuk Gullit (Medan). Lagu Kerinduan yang dinyanyikannya bersama Reza DA membuat Pinkan Mambo berseru “I Love You” untuk Gullit.

Baginya, Gullit berhasil menunjukkan kemajuan dari hari ke hari dan mampu menyeimbangi Reza saat bernyanyi.

Mario juga memuji dengan mengatakan, tidak bisa membedakan mana yang sudah menjadi bintang dan mana yang masih peserta.

Sebagai rekan duet, Reza pun memberikan kiat agar bisa memukau saat bernyanyi. “Ga usah terlalu dibawa stres.” pesan Reza.

Tampil di urutan terakhir, Jessy (Manado) tetap mampu memikat kelima Dewan Juri agar spontan berdiri usai penampilannya di lagu Pacar 5 Langkah, yang dinyanyikannya bersama Putri DA.

Jessy (Manado) dan Putri DA

Lagu yang memiliki 3 aransemen mampu dilahap Jessy dengan sempurna, membuat Melly Goeslaw. Kagum. Menurutnya, tidak mudah memadukan tiga aransemen dalam satu lagu, ditambah dengan chemistry seirama antara Jessy dan Putri.

“Pokoknya, aku seneng banget. Saling ngisi dan konsep pecah suaranya juga bagus.” puji Melly.

Meski demikian, polling akhir Pop Academy menentukan Gullit (Medan) berhak posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 9. Sementara Shandy (Jambi) dan (Jessy Manado), meskipun mendapat pujian dan standing ovation dari seluruh Dewan Juri, harus kembali tampil di second chance.

Shandy (Jambi) memilih lagu Pangeran Cinta, sedangkan Jessy (Manado) menyanyikan Ingin Ku Miliki. Shandy (Jambi) meraih tiga suara dari Soimah, Pinkan Mambo dan Melly Goeslaw, sementara Jessy (Manado) hanya dua suara dari Mario dan Maya Ratih.

Itu artinya, Jessy (Manado) harus tereliminasi dari babak Top 12, sebaliknya Gullit (Medan) dan Shandy (Jambi) akan kembali bersaing di babak Top 9 Pop Academy.

Kirim Dukungan

Pop Academy Top 12 berlanjut ke Grup 3, menampilkan 3 academia: Agnes (Malang), Julian (Batam) dan Martha (Jayapura) pada Selasa, 1 Desember 2020 LIVE pukul 21.00 WIB dari Studio 6 EMTEK City – Daan Mogot.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui Instagram: @popacademyindosiar, TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy, Youtube: Pop Academy Indosiar, dan Website: www.indosiar.com. (Tumpak S. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading

Event

Rangga Azof dan Haico Van der Veken, Aktor dan Aktris Utama Paling Ngetop SCTV Awards 2020

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Malam puncak SCTV Awards 2020 berhasil menghibur masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Acara ini disiarkan langsung dari Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/11).

SCTV Awards merupakan ajang penghargaan yang diberikan oleh stasiun televisi SCTV bagi pemain sinetron, grup musik, dan program acara. Sejumlah nama pun muncul sebagai predikat ‘Paling Ngetop’ di masing-masing kategori.

Acara dipandu oleh host Andhika Pratama, Raffi Ahmad, Andhika Pratama dan Yuki Kato, dibuka oleh penampilan Natasha Willona, Stefan William, dan para bintang sinetron SCTV. Mereka menyanyikan medley lagu-lagu soundtrack sinetron terfavorit.

Ada 12 kategori, terdiri dari 5 kategori individu, 5 kategori umum dan 2 kategori tambahan dianugerahkan langsung pada SCTV Awards 2020. Adapun Special Award diberikan kepada NCT 127 dari Korea Selatan.

Pada malam puncak ini memunculkan sinetron Samudra Cinta tampil merajai sepanjang tahun 2020, mengungguli sinetron populer lainnya. Sebut saja, Dari Jendela SMP, Anak Band, Cinta Tapi Benci dan sinetron Istri Kedua.

Sinetron yang dibintangi oleh Rangga Azof dan Haico Van Der Veken itu menyabet beberapa penghargaan bergengsi, salah satunya Sinetron Paling Ngetop.

Bahkan, Rangga Azof dan Haico Van der Veken yang menjadi bintang utama pada sinteron Samudra Cinta dinobatkan sebagai Aktor Utama dan Aktris Utama Paling Ngetop.

Berikut jajaran peraih penghargaan SCTV Awards 2020:

1. Aktris Pendamping Paling Ngetop: Aqeela Calista.

2. Aktor Pendamping Paling Ngetop: Rassya Hidayah.

3. Presenter Paling Ngetop: Yuki Kato.

4. Pendatang Baru Paling Ngetop: Sandrinna Michelle.

5. Film Layar Lebar Paling Ngetop: Milea: Suara Dari Dilan.

6. FTV Paling Ngetop: Rayuan Gombal Kumbang Metropolitan.

7. Iklan Paling Ngetop: Indomie – Versi Indomie Goreng Bola.

8. Artis Paling Sosmed: Rizky Billar.

9. Soundtrack Sinetron Paling Ngetop: Bintang Di Hati – Melly Goeslaw (Sinetron Samudra Cinta).

10. Aktris Utama Paling Ngetop: Haico Van Der Veken.

11. Aktor Utama Paling Ngetop: Rangga Azof

12. Sinetron Paling Ngetop: Samudra Cinta.

Continue Reading

Trending