Connect with us

Event

Alicia Djohar Resmikan Kepengurusan PB PARFI 2020-2025

Published

on

Alicia Djohar didampingi Pong Hardjatmo, Aspar Paturusi dan Ricky Hosada.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Pandemi Covid-19 memang sangat mengganggu aktivitas setiap orang, termasuk sejumlah agenda penting dari organisasi kesenian terbesar di Tanah Air, PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia).

Kongres PARFI ke-16 yang digelar sejak 10 Maret lalu di Jakarta telah memilih Alicia Djohar sebagai Ketua Umum, seharusnya mengumumkan susunan kepengurusan PARFI pada pekan lalu. Hanya saja oleh gangguan pandemi, Alicia baru berkesempatan mengumumkannya di Gedung Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (18/4) sore.

Tidak semua pengurus terpilih dapat menghadiri acara pembacaan susunan pengurus Parfi 2020 – 2025. Alicia Djohar hanya didampingi oleh beberapa orang yang menduduki posisi penting.

Sebut saja, Pong Hardjatmo sebagai Ketua DPO (Dewan Pertimbangan Organisasi) dan salah satu anggotanya, Ricky Hosada, Wakil Bendahara Umum, Evie Singh dan salah satu anggota kehormatan, Aspar Paturusi.

Dalam acara yang berlangsung beberapa menit tersebut, Alicia Djohar didampingi Pong Hardjatmo, Aspar Paturusi dan Ricky Hosada memberikan prakata, sebelum pembacaan susunan pengurus PB PARFI 2020-2025.

“Dengan mengucap syukur pada Tuhan Yang Maha Esa diiriugi keinginan saya sebagai Ketua Umum PB PARFI dan segenap pengurus untuk membawa PARFI menjadi sebuah organisasi yang lebih baik, kuat dan terhormat,” ujar Alicia Djohar membacakan pidatonya.

“Saya telah menerima Berita Acara Kongres, Laporan AD/ART yang sudah direvisi dari tim Adhock dan bersatu bersama-sama DPO dan panitia kongres untuk mengumumkan susunan pengurus PB Parfi periode 2020-2025,” kata Alicia.

Alicia Djohar menegaskan bahwa pemilihan pengurus ini terbebas dari intervensi siapa pun dan atas nama apa pun. Dengan sebenar-benarnya menggunakan hak prerogatif Ketua Umum dan mempertimbangkan hasil konsultasi dengan para artis senior yang berkapasitas ingin sama-sama memajukan atau memperbaiki kembali serta menjadikan Parfi sebagai rumah organisasi bagi aktor dan artis Indonesia.

Ibu dari tiga anak ini menyadari kalau keputusannya tak akan memuaskan semua pihak. Ia meyakini di luar para pengurus yang telah ditetapkan ini, tentu masih banyak anggota Parfi yang lain yang sangat layak menjadi pengurus. Tapi, memang ini semata hanya keterbatasan struktur saja.

“Saya harap bisa membantu demi kebaikan kita bersama. Dengan mengucapkan Bismillah, saya bacakan susunan pengurus PB PARFI 2020-2025 sebagai berikut,” kata Alicia Djohar dilanjutkan membaca susunan kepengurusan.

Usai membacakan susunan kepengurusan, Alicia Djohar pun menerima Pataka yang diserahkan langsung oleh Aspar Paturusi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPO. Acara ini disaksikan Pong Hardjatmo dan Ricky Hosada, juga Evie Singh dan perwakilan media.

Aspar Paturusi sebagai anggota Dewan Kehormatan berharap Alicia Djohar akan membawa Parfi kembali bangkit meraih masa kejayaannya seperti sebelumnya.

“Saya percaya, Alicia Djohar dan Pong Hardjatmo, Parfi bisa berjaya dan bersatu kembali. Jayalah Parfi,” ucap aktor berusia 77 pernah membintangi sejumlah film, diantaranya Si Buta dari Gua Hantu dan Lembah Tengkorak ini.

PENGURUS PB PARFI 2020-2025:

Dewan Pertimbangan Organisasi:

Pong Hardjatmo (Ketua)

Emma Febry (Wakil Ketua)

Muslieh Harni (Sekretaris)

Renny Djayusman (Anggota)

Aty Canser (Anggota)

Neneng A Tuty (Anggota)

Ricky Hosada (Anggota)

Dewan Kehormatan: Connie Sutedja, Rina Hasyim, Barry Prima, Erna Santosa, Aspar Paturusi, Johan Saimima, Yosep Hungan, Avent Christie, Thamrin Lubis, Mawardi, Harlan dan Henry Surentu.

Ketua Umum: Alicia Djohar

Wakil Ketua: RD Paramita Rusady

Sekretaris Jendral: Mutiara Sani

Wakil Sekjen: Sham L Fin

Bendahara Umum: Dede Ratu

Wakil Bendum: Evie Singh

Ketua Bidang 1: Gusti Randa

Ketua Bidang II: Aditya Gumay

Ketua Bidang III: Hana Wijaya

Organisasi Keanggotaan dan Organisasi: Hans Wanaghi, Sandra Naholo dan Adhityawarman.

Pendidikan Pelatihan Profesi: Dedi Setiadi, Ismail Sofyan Sani, Tenor Amin Susanto.

Usaha dan Dana: Devita Prihatini, Yetti Loren, Ranieta Manoppo dan Maia Bella.

Pembinaan Profesi: Lita Gading, Syahruly Jangsem, Nony Angella.

Hubungan Luar Negeri dan Antar Lembaga: Ade Nurul, Andi Mulyadi, Linda Kartika Dewi dan Rani Soraya.

Kesejahteraan: Evie Susanto, Ezra Dwi Hadyanto, Nonon Damayanti.

Pembinaan Daerah: Teguh Yulianto, Widyawati, Dipo Rangga Wishnu dan Yudha Anggoro.

Hubungan Masyarakat: Helsi Herlinda, Teddy Prangi, Diana Lambong, Neta Harlata.

Hukum: Moh. Tahir Danreng, Firdaus Mahidin Putra, Edi Triono Sumartadi. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto: Nonnie)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Iwan Fals, Dewa Feat Once, dan ‘Tribute To Agnez Mo Song’ Sambut Superstar Pop Academy

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Ajang pencarian bakat Pop Academy yang berlangsung sejak Oktober 2020, segera melahirkan Superstar, diantara 2 Grand Finalis yang berhasil lolos hingga ke babak akhir.

Sebelum sampai ke sana, Indosiar terlebih dulu menggelar acara Road To Grand Final Pop Academy pada Jumat, 15 Januari 2021 LIVE pukul 20.30 WIB.

Sementara Grand Final Concert akan hadir pada Sabtu, 16 Januari 2021 LIVE pukul 20.00 WIB dan penentuan pemenang berlangsung pada Minggu, 17 Januari 2021 LIVE pukul 20.00 WIB dalam Winner Concert.

Menyambut lahirnya Superstar, pada Selasa, 19 Januari 2021 Indosiar menghadirkan Konser Persahabatan LIVE pukul 20.00 WIB dan Welcome To Indosiar Family, Rabu, 20 Januari 2021 LIVE pukul 20.00 WIB dengan menampilkan para pemenang dari Pop Academy.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menyatakan antusiasnya atas kelahiran Superstar baru yang akan meramaikan persaingan industri hiburan Tanah Air.

“Indosiar akan terus memberi wadah bagi para jebolan ajang pencarian bakatnya untuk dapat terus berkarya sekreatif mungkin untuk mewarnai layar kaca.” tutur Harsiwi.

Grand Final Concert dan Winner Concert akan semakin meriah dengan kehadiran Agnez Mo sebagai Dewan Juri.

Selain Agnez Mo, Dewan Juri Soimah, Ariel NOAH, Mario Ginanjar dan Melly Goeslaw juga akan turut menilai penampilan 2 Grand Finalis di Grand Final Concert dan Winner Concert.

Sementara Raffi Ahmad, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Mario dan Eda akan hadir memandu jalannya acara.

Pada Grand Final Concert, 2 Grand Finalis akan ditantang untuk berduet dengan Dewa dalam Duet With Dewa Feat Once, selain tampil lewat Tribute To Agnez Mo Song, yakni menyanyikan lagu-lagu hits Agnez Mo secara medley dengan dua tempo yang berbeda.

Pilihan lagu harus dibuka dengan tempo up beat dan diakhiri dengan lagu bertempo slow beat dalam satu penampilan.

Tantangan lainnya adalah memamerkan suara terbaiknya di Battle Of Two, yaitu berkolaborasi menyanyikan 1 lagu dengan teknik pecah suara.

Setelah tampil berduet dengan Dewa Feat Once di Grand Final Concert, Grand Finalis juga akan berkolaborasi dalam Duet With Iwan Fals di Winner Concert.

Penampilan mereka juga akan diuji melalui Best Perfomance dengan menyanyikan lagu terbaik yang dipersembahkan untuk Dewan Juri dan pendukung di seluruh Indonesia.

Secara istimewa lagu kemenangan (Winning Song) ciptaan Melly Goeslaw untuk para Grand Finalis juga akan dibawakan perdana di panggung Pop Academy.

Perjuangan 2 Grand Finalis untuk sampai di babak akhir tidaklah mudah, mereka harus bersaing secara ketat dengan 38 academia terbaik lainnya dimana satu per satu gugur di setiap babak.

Hadiah Total 650 Juta

Banyak hal yang terjadi di panggung Pop Academy,. Sebut saja, pemberian hadiah Rp 1 Juta oleh Raffi Ahmad bagi peraih all standing ovation dari Dewan Juri, serta pemberian baju bagi academia favorit dari Dewan Juri.

Duet bersama bintang D’Academy dan LIDA juga turut memberikan semangat bagi academia. Mereka saling mencoba genre yang berbeda dari basic skill yang mereka miliki.

Selain mendapatkan lagu kemenangan (Winning Song), nantinya para pemenang juga akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dengan total Rp 650 juta.

Hadiah tersebut terbagi menjadi Rp 350 Juta untuk Juara 1, Rp 250 Juta untuk Juara 2 dan Rp 100 Juta untuk Juara 3. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Tiga Academia Sajikan Konser Mini ‘Pop Academy Top 3 Show Concert’

Published

on

By

Waode (Bau Bau)

Kabarhiburan – Pop Academy Indosiar memasuki babak baru. 3 academia yang masih bertahan bersemangat melangkah ke Final Top 3 Show Concert, yang tayang pada Sabtu (9/1) malam.

Tidak tanggung tangung, Indosiar secara khusus menggelar mini konser bagi academia Waode (Bau Bau), Agnes (Malang) dan Shandy (Jambi).

Hasilnya, para Dewan Juri, yakni Andien, Melly Goeslaw, Andi Rif, Ruth Sahanaya dan Mario Ginanjar yang dibuat terpukau langsung memberikan  memberikan standing ovation.

Mini konser dibuka dengan suguhan memukau dari Shandy (Jambi) yang membawakan 3 lagu berturut-turut, yakni Andai Aku Bisa, Main Serong, serta Aku Cinta Kau Dan Dia.

Shandy (Jambi)

Ruth Sahanaya mengaku deg-deg-an melihat penampilan Shandy yang tampil santai dan rileks. Begitu juga Melly Goeslaw yang kaget melihat Shandy yang terlihat pendiam dan horor, ternyata mampu berinteraksi bersama penonton dengan sangat baik.

“Shandy bisa membuktikan penampilannya tadi enggak keteteran dan berjalan dengan baik.” puji Melly.

Sukses Shandy diikuti Waode (Bau Bau), juga membuktikan dirinya layak menjadi calon seorang Superstar lewat lagu Sedih Tak Berujung, Mahadaya Cinta dan Seberkas Sinar.

“Magic!” teriak Mario Ginanjar sebagai ungkapan terima kasih atas penampilan Waode yang spektakuler. Sementara Andien mengaku speechless melihat Waode yang sempurna sekali. Terutama pada improvisasi yang keren, serta terlihat nyaman.

“Aku merasa lagi nonton konser di JCC! Mengenai suara dan interpretasi lagu enggak usah ditanyain lagi. Kamu menjadi salah satu inspirasiku.” tutur Andien.

Agnes (Malang)

Pada konser mini yang sama, Agnes (Malang) juga mendulang sukses lewat alunan merdu nan syahdu di lagu Ayat-Ayat Cinta, Cinta Mati 3 dan Cinta Terakhir. Agnes dinilai mampu menyanyikan lagu pria dengan gaya baru dan khas Agnes sendiri.

Kalau juri Andy Rif mengaku jatuh cinta pada Agnes, Melly Goeslaw menilai Agnes jauh lebih baik dari penyanyi aslinya yaitu Ari Lasso.

“Ditambah dengan attitude yang bagus, kamu bisa membuktikan sama orang tua kamu, pilihan kamu enggak main-main sampai babak ini.” tambah Melly.

Kirim Dukungan

Polling akhir sementara Pop Academy Top 3 Show Concert menetapkan Waode (Bau Bau) berada di posisi teratas dengan nilai 34.74, disusul Agnes (Malang) dengan 32.97 di posisi kedua dan Shandy (Jambi) dengan 32.29.

Waode (Bau Bau), Agnes (Malang) dan Shandy (Jambi) akan kembali tampil dalam Final Top 3 Result Concert pada hari Kamis, 14 Januari 2021 LIVE pukul 20.30 WIB.

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi dan website Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar academia favorit terus bertahan di panggung Pop Academy.

Info lebih lanjut dapat dilihat melalui Instagram: @popacademyindosiar, TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy, Youtube: Pop Academy Indosiar, dan Website: www.indosiar.com. (Tumpak S. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading

Event

‘26ether Concert’ Indosiar Bertabur Hadiah dan Bintang Lintas Genre

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Puncak perayaan HUT Indosiar ke-26 bertajuk 26ether Concert selama dua hari berturut-turut, mulai malam ini, Minggu (10/1/2021) dan Konser Raya 26 Tahun Indosiar Luar Biasa, pada 11 Januari 2021 LIVE pukul 18.30 dari Studio 6 Emtek City.

Deretan musisi Tanah Air dihadirkan dan berkolaborasi untuk semarakan HUT Indosiar KE-26 tahun. Tak ketinggalan suguhan drama musikal dari pemain FTV Suara Hati Seorang Istri pastinya akan menyayat hati pemirsa di rumah.

Raja Dangdut Rhoma Irama berada satu panggung bersama Ratu Dangdut Elvy Sukaesih serta Rita Sugiarto. Setelah berpisah selama 39 tahun, untuk pertama kalinya Rhoma Irama dan Rita Sugiarto kembali berdendang bersama di atas panggung megah 26ether Concert.

Bukan itu saja, Rhoma Irama juga menggaet DJ Angger Dimas untuk bersinergi untuk menghadirkan aransemen musik E.D.M (electronic dangdut music). Tak ketinggalan, Ridho Rhoma hadir membawakan lagu-lagu Bollywood dan berduet bersama dengan Rhoma Irama.

Panggung 26ether Concert juga menampilkan Iwan Fals berkolaborasi bersama Diva Pop Indonesia, Rossa. Mereka menyanyikan lagu galau Hati yang Kau Sakiti yang menjadi OST dari program Indosiar Suara Hati Seorang Istri.

Kemeriahan berlanjut pada segmen Harmony of Indonesia. Ragam suku budaya dan bahasa yang menjadi pesona Indonesia, dihadirikan oleh tiga penyanyi terbaik Tanah Air yang berbeda suku, yakni Soimah (Jawa), Judika (Batak), dan Lesti DA (Sunda).

Mereka tampil membawakan lagu-lagu dengan suara dan cengkok khas masing-masing. Iringan alat musik tradisional kian melengkapi kolaborasi Soimah, Judika, serta Lesti DA.

26ether Concert terasa kian lengkap dengan hadirnya segmen drama musikal Suara Hati Istri The Musical, mengisahkan perjalanan cinta Lesti DA dan Rizky Billar (LESLAR). Bersama Ridho Rhoma dan para pemain Suara Hati Istri, diantaranya Hans Hosman, Tyas Mirasih, serta Gita Sinaga.

FTV Suara Hati Istri yang mengangkat kisah problematika rumah tangga dari sudut pandang istri, kali ini di panggung 26ether Concert segmen Suara Hati Istri The Musical  hadir luar biasa dengan peran dari komedian Tessy dan Nunung, diiringi oleh Rossa dan Judika.

Pemirsa diajak menjadi saksi perayaan spektakuler HUT Indosiar ke-26 tahun dengan sederet penampilan musisi dari berbagai genre, yakni kolaborasi Judika dan Dewi Perssik dalam Rockestra Soundtrack Of Drama, diiringi petikan gitar dari Mitha The Virgin.

Diva Pop Indonesia, Rossa, juga memberi suguhan bersama 26 Pantura Angels. Kolaborasi ini juga menghadirkan Nassar dan Dewi Perssik yang pernah berseteru.

Indosiar kembali menghadirkan Kuis Jebreeet 26 Tahun Indosiar Luar Biasa, untuk berbagi kebahagiaan bersama pemirsa dan melimpahkan hadiah jutaan rupiah, hingga grand prize senilai Rp 260 Juta.

Valentino Jebreeet bersama Maria Vania memandu Kuis Jebreeet 26 Tahun Indosiar Luar Biasa, sudah tayang sejak 1 – 9 Januari 2021 sebanyak tiga kali dalam sehari, yakni pukul 09.00 WIB, 13.30 WIB, dan 20.00 WIB.

Calon peserta telah mengikuti akun sosial media Indosiar (vidio, instagram, facebook, twitter, youtube) kemudian mengisi link pendaftaran di http://bit.ly/KuisJebret26th.

Valentino Jebreeet dan Maria Vania akan menghubungi peserta yang beruntung yang kemudian ditantang untuk menjawab pertanyaan seputar program Indosiar. Jika peserta berhasil di setiap babak akan melaju ke final, memperebutkan grand prize senilai Rp 260 Juta.

Saksikan terobosan spektakuler Indosiar dalam perayaan HUT ke-26 tahun melalui rangkaian program luar biasa, yang puncaknya akan berlangsung pada 26ether Concert, di hari Minggu, 10 Januari 2021 dan Konser Raya 26 Tahun Indosiar Luar Biasa di Senin, 12 Januari 2021.

Keduanya akan disiarkan secara LIVE oleh Indosiar dari Studio 6 Emtek City pukul 18.30 WIB. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending