Connect with us

Lifestyle

Alumni SMIP DKI Gairahkan Wisata Anyer Melalui Family Gathering dan Bakti Sosial

Published

on

Kabarhiburan, Banten – Pasca musibah tsunami yang melanda Tanjung Lesung, Pendeglang, Sabtu, 22 Desember 2018 silam. Kini, kunjungan wisatawan di objek wisata di kawasan Pantai Anyer, Banten mulai menggeliat.

Situasi membaik ini tidak lepas dari kerja keras pihak-pihak terkait dengan kegiatan kepariwisataan, seperti pengelola obyek wisata dan pihak hotel di kawasan Anyer yang bahu-membahu mempromosikan  Anyer sebagai tempat wisata yang indah.

Begitu pula yang dilakukan oleh sejumlah Alumni Sekolah Menengah Industri Pariwisata (SMIP) DKI, yang tergabung dalam Forum Silaturahmi (Fosil) SMIP DKI.

Mereka menikmati wisata Anyer sambil melakukan Bakti Sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Hotel Marbella, Convention & Spa Anyer, sejak Sabtu (13/4) hingga Minggu (14/4).

Ketua Pelaksananya, Ilham Fachrudin sengaja mengemas kegiatan ini dalam bentuk Family Gathering dan Bakti Sosial, bukan semata-mata hanya berkumpul dan jalan-jalan.

Mereka juga ingin membuktikan bahwa berwisata dan menikmati keindahan alam di Anyer sudah aman, selain untuk mengairahkan kembali wisata anyer.

“Kita buktikan berwisata ke Anyer ini aman dan tetap menjadi pantai yang indah seperti yang dulu, yang dapat dinikmati untuk bermain maupun berenang,” kata Ilham.

Ia berharap pihak Fosil, yang pada umumnya bekerja di bidang pariwisata, terus mempromosikan kembali wisata Anyer kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut, Fosil SMIP DKI memberikan santunan kepada 50 anak yatim. Santunan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah dan uang, yang hasil donasi dari alumni dan sponsor dari Gracias Dios Boltless Racking System serta Meikarta.

Jumlah Wisatawan Mulai Tumbuh

Pada kesempatan yang sama, Ririt Wiriyanto selaku General Manager Marbella Hotel Convention & Spa Anyer membenarkan bahwa pasca tsunami pada Desember silam telah membuat hotel di Anyer sepi dari pengunjung. Situasi ini berlangsung hingga Februari 2019.

Memasuki bulan Maret ke April kunjungan mulai membaik, lantaran kepercayaan wisatawan semakin tumbuh dan rasa takut akan peristiwa tsunami sudah mulai pupus.

Ririt menyebutkan bahwa tingkat hunian hotel pun merambat naik secara perlahan.

“Kalau pada Januari hanya 10 persen, Februari 15 persen, selanjutnya Maret dan April mencapai 20 persen,” ujarnya.

Kenaikan yang signifikan mulai dirasakan sejak pihak Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten gencar menggelar berbagai atraksi wisata dan festival.

“Kita juga melakukan promo ke berbagai media, selain mendatangi berbagai instansi untuk menyakinkan bahwa Anyer ini sudah aman untuk di kunjungi,” katanya.

Baginya, peristiwa tsunami 2018 dijadikan sebagai ujian untuk berbuat yang lebih baik lagi. “Kami bekerja keras untuk mendapatkan kunjungan wisatawan yang lebih banyak,” harap Ririt. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Hadiah Kejutan dari Gusti Ega Kepada Elina Joerg di Hari Lebaran

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Banyak cara yang bisa dilakukan pria untuk memperlihatkan keseriusan dalam membina hubungan asmara. Salah satunya dengan cara yang coba diperlihatkan oleh pengusaha muda, Gusti Ega Putrawan, kepada sang kekasih, Elina Joerg (20).

Pria yang akrab disapa Gusti Ega, kerap membuat kejutan menyenangkan bagi tambatan hatinya, Elina Joerg yang juga atris, model dan selebgram. Elina pernah menikmati perayaan ulang tahun di sebuah kapal pesiar nan mewah, bahkan liburan ke luar negeri.

”Bagiku, dia sosok yang baik dan gak pernah nuntut ini dan itu. Namun aku selalu menyimak keinginan Elina. Meski sebenarnya, Elina juga mampu melakukannya sendiri, tapi aku selalu berusaha untuk duluan aja. Ha ha ha,” ujar Gusti Ega, Selasa (26/5).

Menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H, Gusti Ega kembali mempersembahkan sebuah mobil mewah, Toyota Alphard G Series bagi Elina. Momen istimewa tersebut Elina perlihatkan melalui postingan feeding foto di akun instagram pribadi dara blasteran Jerman-Batak berikut:

elinaaaajoerg Aku mau cerita sedikittt yaa guys,jadi ceritanyaa tuhhh aku waktu ituu pernah bilang mau beli mobil Iagii buat shooting2. Aku juga sama sekali gak minta sama egaa sama sekaliiii,aku tuhh niatnya mau ngumpulin uang aja duluuu dan aku juga belum tauu mau beli apaa karna masih rencana doanggg. Terus ega tuhh sering bilang yaudah dehhh aku beliin ajaaa,aku bilang apaan sii gak usahhh,terus dia tuhh suka ngeselin gitu dehhh. Eehhh tiba2 dia bilangg,dia punya kejutan buat akuu untuk lebaran .Ternayataa siang2 ada mobil datenggg,aku kira kan juga yaudahh mobil egaaa. Eehhh ternyataa dia bilangg mobil buat akuu buat THR . Jujurrr speechless bangettt. Sumpahhh seneng bangettt tapi aku gak enakk apalagi aku juga belum nikahh. Sumpahhh baikkk bangettt berlebihan dia orangnya,wa\aupun suka ngeselinnn. Tapi ku senanggg dan bahagiaaa mmmmwwwwaaaahhhhh. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Lifestyle

Sahabat Kartini dan SDG’s LIRA Sambangi Korban Banjir Ciliwung Saat Pandemi Covid-19

Published

on

By

Berlatar belakang permukaan Ciliwung dan limpahan lumpur, dua warga Pejaten Timur mengapit Fatma Nissa, bendahara Yayasan Sahabat Kartini.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Nestapa masih saja menaungi warga yang mendiami bantaran Ciliwung di RT 4 RW 5 Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mereka selalu terdepan menjadi korban banjir manakala Ciliwung meluap, seperti yang berlangsung Rabu (20/5) malam.

Hingga keesokan hari, warga masih sibuk membersihkan rumah yang mereka tempati berikut perabot rumah tangga yang luluh lantak tersapu luapan air setinggi 150 Cm. Sementara di ujung gang sempit, persis di pinggir Ciliwung, terlihat ratusan kubik lumpur belum tertangani.

Derita mereka seakan tiada habisnya. Saat negeri ini diterpa pandemi Coviid-19, mereka pun terimbas dampaknya. Banyak yang tidak lagi bisa mencari nafkah untuk keluarga.

Kesanalah, Komunitas Sahabat Kartini dan Yayasan Bahiira, dua organisasi perempuan pimpinan Rani Anggraini Safitri hadir untuk menyapa warga sekaligus berbagi kasih.

“Musibah bertubi-tubi menimpa mereka. Selain terdampak pandemi, warga masih terkena musibah banjir. Kami hadir untuk membantu meringankan beban warga disini,” ujar Fatma Nissa Assegaf, selaku bendahara Komunitas Sahabat Kartini yang hadir memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir, Kamis (21/5).

“Saat ini kami memberikan bantuan berupa peralatan mandi dan kebersihan serta paket sembako bagi 100 Kepala Keluarga yang terdampak banjir,” ujar Fatma saat menyerahkan secara simbolis bantuan yang dibawanya.

Ketua SDG’s LIRA Hana Hasanah (kedua dari kanan) ikut menyapa warga Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Hana Hasanah Fadel selaku ketua organisasi SDG’s LIRA. Ia ikut blusukan untuk menyapa satu demi satu warga.

Kehadiran Fatma Nissa Asegaf dan Hana Hasanah mendapat sambutan positif oleh Mardiana, mewakili warga setempat.

“Ini pertama kalinya kami terkena bencana yang berbarengan dengan wabah Covid-19 . Jadi dobel-dobel,” ujar Mardiana.

“Biasanya kami hadapi bencana ini dengan ikhlas saja, tapi saat ini kami benar-benar lagi diuji,” ujar Mardiana yang mengaku belum punya pilihan lain, selain tetap bertahan tinggal di bantaran sungai Ciliwung.

“Disini kami tinggal di rumah sendiri, namun kalau ada dana, sih, kami mau saja pindah. Tapi ya mau gimana lagi saat ini, apa-apa terasa sulit,” ujar Mardiana pasrah. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Lifestyle

Gerakan Peduli Jurnalis Bersama RBM Goat Milk Tuntaskan Aksi Berbagi Donasi

Published

on

By

Agus Ahaya selaku Direktur RBM Goat Milk ikut merasakan sensasi berbagi kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kabarhiburan.com, Jakarta – RBM Goat Milk menggandeng Gerakan Peduli Jurnalis (GPJ) untuk mendistribusikan 350 makanan berbuka puasa kepada pengemudi ojek online, taksi dan mikrolet, serta pemulung di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (21/5).

Selain makanan, masyarakat juga mendapatkan masker unik karya desainer Migi Rihasalay, yang dibagikan dengan prosedur physical distancing sesuai anjuran pemerintah.

Kegiatan ini sekaligus menandai aksi GPJ berbagi kepada masyarakat dan para jurnalis terdampak Covid-19 selama bulan Ramadan 1441 H.

Menariknya, Agus Ahaya Mile selaku Direktur RBM Goat Milk ikut merasakan sensasi berbagi. Ia turut serta bersama relawan GPJ membagikan satu demi satu paket nasi berbuka puasa kepada masyarakat yang antre.

Kegiatan serupa telah dilakukan RBM selama masa pandemi. Mereka membagikan paket sembako bagi masyarakat di berbagai titik distribusi.

“Suatu kebanggaan bagi RBM, kini bisa berbagi bersama Gerakan Peduli Jurnalis. Selama bulan Ramadan ini, kami juga berbagi 500 nasi box untuk berbuka puasa, setiap harinya,” ujar pria berkacamata ini.

Sama seperti seperti harapan seluruh umat manusia di dunia, Agus juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Saya mengajak masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah, yakni konsisten menjaga jarak, mengenakan masker dan sering mencuci tangan, guna memutus penyebaran pandemi Covid-19,” pinta Agus.

Kegiatan berbagi makanan berbuka puasa dan masker tersebut, sekaligus menjadi wujud rasa syukur GPJ telah melaksanakan amanah para donatur yang memercayakan donasi melalui GPJ sepanjang Bulan Suci Ramadan 1441 H.

“Dalam kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia atas kerja keras serta kerjasamanya, hingga gerakan Peduli Jurnalis berjalan lancar,” ujar Ketua Gerakan Peduli Jurnalis, Andi Arief.

Wakil Ketua GPJ, Gilbert Silaen menambahkan bahwa GPJ masih memiliki sejumlah rencana aksi sosial selepas Lebaran nanti.

“Semoga semuanya berjalan lancar kedepannya,” ujar Gilbert. (Tumpak Sidabutar/KH).

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending