Connect with us

Event

Anggy Umbara dan Ody Mulya Hidayat Bocorkan Kiat Bikin Film Box Office

Published

on

Kabarhiburan.com – Puncak penghargaan Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) XI 2021 akan berlangsung pada 28 Oktober 2021 mendatang. Perhelatan ini didukung penuh Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru Kemendikbud Ristek RI.

Sebelum sampai ke sana, panitia FFWI juga membuat rangkaian acara, diantaranya webinar untuk kedua kalinya, yang berlangsung Selasa (7/9).

Temanya,”Menelisik Minat dan Selera Penonton Muda Indonesia“, yang menghadirkan tiga narasumber, yakni sutradara Anggy Umbara, produser Ody Mulya Hidayat, dan pengamat film Yan Wijaya.

Anggi Umbara memulai karir sebagai aktor, lalu penata skrip dan penata gambar, penulis skenario, serta sutradara. Salah satu garapannya film Warkop DKI Reborn, menduduki peringkat sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Anggy menjelaskan sebuah film sukses tidak jauh dari kisah percintaan dan komedi.

“Penonton datang ke bioskop  maunya ingin dihibur. Salah alah satu syarat menghibur yang paling universal adalah dengan tawa. Jadilah formula yang jitu untuk film laris yakni percintaan digabung dengan komedi,” kata Anggy.

Anggy Umbara (Foto: Instagram Anngy_umbara)

“Genrenya bisa komedi dengan horor, komedi dengan action dan lain-lain!” Anggy menambahkan.

Anggy pun mengajukan lima formula sebuah film mampu meraih penonton sebanyak mungkin. Pertama, film sebagai IP (intelektual property) harus kuat. Kedua, ceritanya menarik dan menyasar penonton. Ketiga, production value yang totalitas dan konsisten. Untuk pemain, harus dipertimbangkan bisa nggak menarik penonton untuk ke bioskop.

“Kelima, promosi harus jitu, membangun  ketertarikan penonton akan sebuah judul film itu penting,” paparnya.

Anggy mengingatkan bahwa penonton muda merupakan mayoritas penonton di Indonesia, yakni usia 13 sampai 18 tahun.

“Sebelum pandemi, film Indonesia sedang di puncaknya. Kita bisa lihat penonton muda mendominasi di usia 13-18 tahun. Kita harus mengikuti cerita yang menarik buat mereka. Mudahnya ya, cerita cinta itu bisa diterima di semua usia,” katanya.

Sementara itu, Ody Mulya Hidayat selaku Produser di Max Pictures membenarkan Anggy Umbara. Hanya saja, Ody juga  melihat adanya pergeseran penonton dari layar bioskop ke OTT (over the top), khususnya selama pandemi, dimana bioskop tidak beroperasi.

Situasi ini, kata Ody, membuat strategi pemilihan pemain ikut berubah.

Ody Hidayat

“OTT mengubah kebutuhan pemain kita. Sekarang pemain nggak harus terkenal, asal dia punya banyak follower di media sosial bisa menjadi tolok ukur, apakah pemain bisa menarik minat penonton,” jelas Ody yang filmnya berjudul Dilan 1990, laris manis di bioskop.

Bagi pengamat film Yan Wijaya, mengukur jumlah penonton OTT tidak semudah mengukur penonton di bioskop.

“Dulu, kalau film Pak Ody sudah tayang dalam seminggu, saya bisa langsung kontak Pak Ody menanyakan berapa jumlah penonton. Kalau sekarang di OTT, tidak bisa seperti itu. Sangat sulit menghitung jumlah penonton secara pasti,” kata Yan.

“Bahkan dalam bentuk pay preview sekalipun, seperti yang dilakukan Bioskoponline, tidak mudah menghitung jumlah penonton. Karena satu tiket bisa ditonton oleh beberapa orang sekaligus, karena mereka menonton via laptop atau handphone,” jelas Yan.

Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Ahmad Mahendra mengapresiasi webinar bertajuk “Menelisik Minat dan Selera Penonton Muda Indonesia” ini.

Dia mengatakan pemerintah akan mendukung dan memfasilitasi gelaran Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2021 sebagai salah satu upaya untuk memperkuat ekosistem perfilman terutama di tengah pandemi.

“Wartawan tentu tidak terpisah dari perjalanan perfilman Indonesia. Jadi saat ada ide akan mengadakan FFWI, tentu kita dukung penuh. Ini langkah yang bagus untuk memperkuat ekosistem,” kata Ahmad.

“Jadi upaya yang baik ini tentu kita apresiasi. Kemendikbud Ristek sangat mendukung dan siap memfasilitasi,” katanya.

Ahmad menambahkan, pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang cukup serius bagi semua sektor termasuk perfilman di Indonesia.

Ia berharap gelaran FFWI dapat memacu kreativitas masyarakat untuk kembali berkarya di jalur film.

Senada dengan Ahmad Mahendra, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Safruddin, juga sangat mengapresiasi ajang FFWI 2021.

“Saya menilai bahwa FFWI ini punya mutu tersendiri karena penelitinya banyak sekali. Satu wartawan saja puluhan film bisa dinilai, apalagi ada ratusan wartawan,” kata Djonny.

“Jadi jangan khawatir, jalan terus. Saya akan terus mendukung,” tambahnya.

FFWI 2021 yang disebut-sebut sebagai Golden Globe-nya Indonesia menyediakan 30 piala yang akan diberikan pada malam puncak FFWI 2021. 27, di antaranya diberikan kepada pada para pemenang. Sisanya 3 piala diberikan kepada tokoh khusus di dunia perfilman.

Adapun yang menjadi juri dalam FFWI 2021 adalah wartawan aktif dari beragam usia dan generasi. Mereka akan menilai tiga genre film yakni drama, komedi, dan horor, yang pernah di tayangkan di bioskop maupun over the top (OTT) mulai September 2020 hingga September 2021. (TS)

Event

Aneka Sanggul Hadir di Festival Sanggul Nusantara 2023

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Indonesia merupakan satu-satunya negara dengan variasi sanggul yang paling beragam di dunia. Seperti terlihat di Cakrawala III Gedung Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta, Sabtu, 11 Maret 2023.

Puluhan remaja putri dan ibu-ibu tampil cantik dan anggun mengenakan pakaian adat nusantara, lengkap dengan sanggul tradisional menghadiri Festival Sanggul Nusantara 2023 yang diinisiasi oleh Perkumpulan Pencinta Sanggul Nusantara.

Pencinta Sanggul Nusantara adalah perkumpulan berbadan hukum yang memiliki komitmen ingin melestarikan sanggul nusantara. Saat ini keanggotaan tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Flores.

Festival Sanggul Nusantara 2023 diisi  dengan peluncuran buku Pencinta Sanggul Nusantara Inspirasi Sanggul Riau Daratan, Betawi, Solo, Yogyakarta, Bali dan Flores. Buku ini menampilkan wajah-wajah remaja putri yang dilibatkan agar semakin mengenal sanggul nusantara.

Setelah peluncuran buku, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Anugrah Pencinta Sanggul Nusantara 2023 bagi insan pelestari sanggul, tutorial sanggul tradsional, pentas seni dan juga pameran UMKM.

Anugrah Pencinta Sanggul Nusantara merupakan suatu apresiasi yang diberikan oleh Pencinta Sanggul Nusantara bagi insan yang dalam karyanya telah mempopulerkan dan melesarikan sanggul tradisional.

Salah satu penerima Anugrah Pencinta Sanggul Nusantara 2023 adalah Dr.Dra.AA Ayu Ketut Agung, MM, seorang pakar tata rias dan sanggul tradisional Bali sekaligus pemilik LKP Agung Denpasar Bali.

Ia hadir dan memberikan tutorial sanggul Pusung Tagel dan Sanggul Tengkuluk Lelunakan. Hadirin dibuat kagum dan terkesima dengan kecepatan dan ketrampilan ibu Agung dalam memberikan tutorial sanggul.

Salah satu penampil pentas seni, Lidyani perwakilan Pencinta Sanggul Nusantara Cabang Yogyakarta menyatakan kegembiraan dan antusias mengikuti acara. Ia datang secara khusus dari Yogyakarta dengan beberapa anggota menyiapkan Tari Gambyong Pareanom.

Festival Sanggul  Nusantara 2023 dibuka oleh Putri Kuswisnuwardhani anggota Dewan Pertimbangan Presiden, serta menapresiasi dan mendukung upaya pelestarian dan pemanfaatan sanggul melalui kegiatan Festival Sanggul Nusantara. Ia pun mengajak untuk terus melestarikan sanggul agar tidak kehilangan jati diri perempuan Indonesia.

Ninoek W Sunaryo selaku Ketua Umum Pencinta Sanggul Nusantara menyampaikan bahwa Festival Sanggul Nusantara merupakan program tahunan yang  diinisiasi oleh Pencinta Sanggul Nusantara.

Melalui Festival Sanggul Nusantara, sanggul tradisional kembali dikenalkan sebagai salah satu warisan budaya leluhur dan terus dijaga agar tidak hilang ditelan zaman. Remaja putri banyak dilibatkan dengan tujuan agar upaya pelestarian sanggul dapat terus berkesinambungan di lintas generasi. Festival Sanggul Nusantara 2023 akan road show ke berbagai kota di Indonesia.

Festival Sanggul Nusantara 2023 mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Merk Kebanggaan Indonesia, Kopiko sponsori F1 Powerboat skala dunia!

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Merk kebanggaan Indonesia, Kopiko resmi menjadi sponsor utama kejuaraan powerboat skala internasional, yang  merupakan kejuaraan bergengsi skala dunia yang diikuti lebih dari 30 negara.

Tidak hanya menjadi sponsor utama, Kopiko bahkan menjadi bagian dari nama kejuaraan bergengsi skala dunia ini yaitu  Kopiko Formula One Powerboat World Championship.

Kejuaraan Kopiko F1 Powerboat tahun ini diselenggarakan di Danau Toba, Sumatra Utara. Danau Toba sendiri terkenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia dan diakui sebagai UNESCO Global Geoparks.

Berlangsung selama tiga hari, yakni 24 – 26 Februari 2023, para peserta kejuaraan dan pengunjung akan disajikan dengan rute yang unik dan pemandangan Danau Toba yang luar biasa dan tentunya adrenalin tinggi selama perlombaan powerboat berlangsung. Rute unik ini disebabkan oleh lanskap Danau Toba yang merupakan danau vulkanik.

Kopiko sebagai official titling sponsor F1 Powerboat telah diresmikan melalui penandatanganan kerjasama pada hari Kamis 2 Februari 2023 dan disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan; Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali; dan Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo.

Kebanggaan terlihat jelas selama penandatanganan berlangsung, menyambut Kopiko, sebagai produk lokal yang mendunia menjadi sponsor utama kejuaraan dunia. Tentu masyarakat dibuat semakin tidak sabar untuk menyaksikan Kopiko F1 Powerboat ini.

Sebagai produk lokal yang telah Go International, dukungan Kopiko di kompetisi internasional sebagai sponsor utama semakin memperkuat posisi Kopiko sebagai Kopi Nomor 1 di Dunia.

Kopiko terkenal di dunia karena kualitas produknya dan bahan utamanya yang super unik dan satu-satunya di dunia yaitu dari biji kopi asli pegunungan vulkanik di Indonesia. Pegunungan Vulkanik memiliki keunikan tersendiri dan kaya akan nutrisi sehingga menghasilkan biji kopi pilihan berkualitas tinggi dengan cita rasa unik.

Kopiko merupakan produk kebanggaan Indonesia yang berhasil dikancah internasional, terbukti karena  setiap hari dinikmati oleh jutaan orang di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Inovasi Kopiko yang terus menerus dan gencarnya ekspansi dan komunikasi Kopiko diberbagai belahan dunia semakin memperkuat posisi Kopiko sebagai Kopi No.1 di dunia, dan tentu saja semakin membuat Bangga bangsa Indonesia. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Eventori Siap Gelar Ajang ‘The Next Vibes Season 3’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Ajang pencarian bakat online berskala nasional serta terbesar di Indonesia ‘The Next Vibes Season 3’ siap digelar. Kabar gembira ini datang penyelenggaranya, Eventori selaku platform ekosistem industri hiburan nasional

Menariknya, Eventori tetap fokus terhadap talenta lokal Tanah Air, dengan terus mencoba memberikan kesempatan yang luas bagi seluruh pelaku industri hiburan.

Demikian antara lain disampaikan musisi kondang Agnez Mo, pada acara Anniversary Eventori yang bertajuk ‘Eventori Universe: Anyone, Anywhere, Anytime Entertainment’, di Jakarta, Kamis 2 Februari 2023.

“Inilah saatnya industri hiburan Indonesia menjadi kiblat untuk referensi hiburan internasional karena talenta-talenta kita luar biasa loh. Jadi, sekarang bukan kita doang yang liat referensi musik luar,” ujar Agnez Mo selaku Co-Founder Eventori.

Pada season pertama dan keduanya yang berlangsung 2022 lalu, talent show tersebut telah melahirkan juara-juara muda bertalenta dengan ribuan peserta yang telah berpartisipasi di ajang sebelumnya.

Di tempat yang sama, platform ekosistem industri hiburan terkemuka Tanah Air, Eventori juga meresmikan sinergi kolaborasi layanan baru, di antaranya kolaborasi bersama Tiketbox.com.

Sebuah ticketing management system yang menawarkan teknologi terkini, dengan fitur-fitur yang diharapkan bisa memudahkan pelaku industri entertainment dan entertainment fans untuk mendapatkan tiket akses ke berbagai music eventmusic concertamusement parksports event, dan beragam entertainment ticketing lainnya.

Kolaborasi layanan yang diresmikan ini merupakan produk inovasi dan eksplorasi Eventori sebagai platform ekosistem industri hiburan nasional. Melihat peluang dan minat masyarakat untuk mengakses segala jenis produk hiburan yang terus meningkat, Eventori turut serta menawarkan beragam pilihan baru dengan kematangan sistem yang terintegrasi satu sama lain.

“Masa depan industri hiburan Indonesia dapat kita genggam bersama dengan menyatukan kolaborasi antar semua elemen dalam industri hiburan baik segi pelaku, penggemar, dan penyelenggara, berada dalam satu naungan industri hiburan yang bersinergi,” tutur CEO Eventori Fary Farghob.

Fary menambahkan, Eventori hadir untuk membantu mengorkestrasi ekosistem industri hiburan untuk melangkah bersama sejumlah pihak. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Rayakan Hari Jadinya, Eventory Ingin Indonesia Jadi Kiblat Hiburan Internasional

Published

on

By

Agnez Mo selaku Co-Founder Eventory

Kabarhiburan.com – Berdiri pada 2 Februari 2020, Eventori menggebrak industri hiburan Indonesia dengan sejumlah ajang pencarian bakat, kompetisi talenta, serta konten hiburan melalui situs website dan media sosial, terutama di YouTube, Instagram, dan TikTok.

Memasuki anniversary ketiga, Eventori terus berkreasi menyemarakkan industri hiburan di Indonesia. Salah satunya menggelar dengan menggelar ‘Eventori Universe: Anyone, Anywhere, Anytime Entertainment’, pada Kamis (2/2) di Jakarta.

Sebagai momentum perayaan anniversary ini pula Eventori meresmikan setidaknya sinergi kolaborasi layanan baru, diantaranya kolaborasi bersama Tiketbox.com. Tiketbox.com merupakan layanan terbaru dari Eventori guna melengkapi ekosistem entertainment yang sudah berjalan.

Sebuah ticketing management system yang menawarkan teknologi terkini, dengan fitur-fitur yang diharapkan bisa memudahkan pelaku industri entertainment dan entertainment fans untuk mendapatkan tiket akses ke berbagai music event, music concert, amusement park, sports event, dan beragam entertainment ticketing lainnya.

“Eventori hadir untuk dapat membantu mengorkestrasi ekosistem industri hiburan untuk dapat melangkah bersama lebih baik bersama dengan semua pihak”, tutur Fary Farghob selaku CEO Eventori.

Kejutan selanjutnya adalah dengan diadakannya kembali ‘The Next Vibes Season 3’, Eventori kembali menyelenggarakan suatu ajang pencarian bakat online berskala nasional serta terbesar di Indonesia.

Pada season pertama dan keduanya yang dilangsungkan tahun 2022 lalu, talent show tersebut telah melahirkan juara-juara muda bertalenta dengan ribuan peserta yang telah berpartisipasi di ajang sebelumnya. Fokus terhadap talenta lokal Tanah Air, Eventori terus mencoba memberikan kesempatan yang luas bagi seluruh pelaku industri hiburan.

“Inilah saatnya industri hiburan Indonesia menjadi kiblat untuk referensi hiburan internasional karena talenta-talenta kita luar biasa loh. Jadi sekarang bukan kita doang yang liat referensi musik luar,” ucap Agnez Mo selaku Co-Founder Eventori.

Beberapa agenda kesepakatan pun dilaksanakan. Salah satunya adalah diadakannya penandatanganan kerja sama dengan PARFI 56 bersama Dennis Adhiswara selaku Sekjen PARFI 56. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi Eventori dalam mengembangkan talenta lokal Indonesia dalam bidang industri perfilman.

Selain kesepakatan tersebut, ada pula kegiatan penandatanganan bersama Dino Hamid selaku New Live Experience sebagai partner dalam meluncurkan kerjasama Entertainment IP bersama dengan Eventori melalui dua event pertama, yaitu Mie and Music Experience dan One Billion Songs Concert and Festival of Yovie Widianto.

Dengan diluncurkannya berbagai sinergi kolaborasi yang diinisiasi oleh Eventori, momentum perayaan “Eventori Universe: Anyone, Anywhere, Anytime Entertainment” diharapkan mampu menghasilkan gebrakan baru untuk industri hiburan nasional yang merata dan berkelanjutan. Selanjutnya, dalam upaya mewujudkan tata kelola ekosistem entertainment yang sehat, Eventori akan terus menjadi pionir dalam mengawal transformasi entertainment Indonesia pada era digital. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Ichitan Gandeng Bright Vachirawit Sapa Penggemarnya di Summarecon Mall Serpong

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Bright Vachirawit, aktor dan penyanyi asal Thailand menyapa penggemarnya di Summarecon Mall Serpong (SMS), Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (28/1/2023).

Selain menyapa penggemar, Bright Vachirawit hadir sebagai brand ambassador terbaru dari brand minuman milk tea Ichitan.

Dalam kesempatan itu, Ichitan juga meluncurkan program loyalitas konsumen terbaru mereka bersama Bright bertajuk ‘Dream Bright’.

Acara tersebut dipadati oleh muda-mudi yang ingin bertemu langsung dengan Bright.

Keriuhan suara dari para penggemar Bright ini membuat heboh area parkir Summarecon Mall Serpong.

Tentu saja mereka antusias karena idolanya akhirnya bisa berkunjung ke Indonesia dalam kesempatan kali ini.

Sebagai brand ambassador, Bright Vachirawit juga turut membagikan antusiasmenya kepada penggemarnya.

“Saya sangat merasa terhormat dan bahagia dapat menjadi bagian dari keluarga Ichitan,” kata Bright.

“Saya berharap melalui program Dream Bright, banyak sahabat dan fans yang menjadi lebih bahagia di tahun 2023 ini. Saya tunggu kalian di Thailand dan ikuti programnya,” sambung Bintang 2gether: The Series itu.

Program Dream Bright akan berlangsung selama dua bulan terhitung sejak 28 Januari hingga 31 Maret 2023, dengan total 43 pemenang beruntung.

Program ini telah menyiapkan beragam hadiah, mulai dari hadiah langsung untuk 20 pemenang beruntung yang memiliki kesempatan untuk mengikuti kegiatan private fan meeting di Thailand gratis bersama Bright Vachirawit.

Selain itu, akan ada 23 pemenang lainnya yang akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp 230 juta.

“Kami ingin mengawali tahun 2023 dengan keceriaan bersama sekaligus  membuat program konsumen bersama Bright, yang kami beri nama Dream Bright,” kata Tan Passakornnatee, Founder dan CEO Ichitan Group.

Sementara itu, Duangkamon Ngarmsangiem selaku Marketing Director PT Ichi Tan Indonesia turut menjelaskan bahwa pihaknya menggelar  kampanye ini untuk membawa kejutan dan kebahagiaan untuk banyak orang.

“Dengan begitu, diharapkan kami dapat membantu sahabat Ichitan  dan fans Bright untuk mewujudkan salah satu impiannya, seperti berkunjung ke Thailand bertemu Bright Vachirawit secara gratis, atau mendapatkan uang tunai yang bermanfaat,” ujarnya. (Rachmawati)

Continue Reading

Event

‘Permata Sanny Peduli’ Rayakan Natal dan Berikan Trauma Healing Bagi Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Perayaan Natal Anak Sekolah Minggu, dipilih jadi momen berbagi kasih ‘Permata Sanny Peduli’ di Cianjur yang diguncang gempa pada 21 November silam.

Bersinergi dengan Tim Reaksi Cepat (TRC) Solidaritas Merah Putih (Solmet), tim gabungan jurnalis dan fotografer ini mendatangi sejumlah gereja serta mengadakan trauma healing di tenda pengungsian.

”Kegiatan bakti sosial ketiga ini kami khususkan untuk merayakan Natal bersama anak anak yang terdampak gempa,” ujar Permata Warokka selaku penggagas Permata Sanny Peduli, Selasa, 27 Desember 2022.

“Dalam kesempatan yang sama, kami juga  memberi bantuan trauma healing bagi penyintas gempa bumi Cianjur. Kegiatan ini berlangsung di lokasi pengungsian Cugenang, yang merupakan titik pusat gempa,” kata Permata Warokka menambahkan.

Toleransi beragama sebagai misi utama ‘Permata Sanny Peduli’ disambut baik anak-anak yang tengah merayakan Natal di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Jemaat Cianjur.

”Waktunya sangat tepat sekali. Anak-anak sedang merayakan Natal Anak Sekolah Minggu. Lalu ada kejutan dari teman teman Permata Sanny Peduli dan TRC Solmet. Anak anak happy mendapat bingkisan Natal,” ujar Pendeta Anna Savira sumringah.

Bingkisan Natal berupa perlengkapan sekolah seperti tas, set alat tulis, buku gambar, diary, buku dan pensil mewarnai serta paket makanan anak, dibagikan langsung oleh Sinterklas.

Tampak kebahagiaan terpancar dari mata anak anak yang hari itu tak mengira mendapat kejutan yang menyenangkan.

Anna berharap agar momen berbagi kasih bisa berkesinambungan agar setiap orang boleh merasakan kebahagioaan di momen apapun juga, baik Natal maupun Idul Fitri.

”Kondisi sekarang kita bersyukur aman berkat Tuhan yang luar biasa. Mudah mudahan budaya ini, kita kembangkan terus. Karena tidak ada perbedaan, perbedaan itu indah,” sambung Anna.

Setelah di Gereja Kristen Pasundan, tim juga berbagi bingkisan Natal di Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Katolik Santo Petrus, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI). Tidak kurang dari dua ratus bingkisan untuk anak-anak.

”Semoga apa yang kami berikan bisa menambah kebahagiaan, khususnya bagi anak anak yang merayakan Natal,” pinta Permata.

Selain berbagi bingkisan Natal, tim juga mengadakan trauma healing bagi anak-anak penyintas gempa bumi Cianjur. Kegiatan berlangsung di RW 5 Posko 4, Kampung Longkewang, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, tim mengadakan trauma healing bagi anak anak.

”Alhamdulillah. Anak anak senang bisa bermain dan menggambar. Ditambah bingkisannya, ada tas lucu-lucu. Terimakasih perhatiannya, semoga relawan yang datang ke sini diberi kesehatan dan kebahagiaan,” ujar Ibu Cucu mewakili warga setempat.

‘Permata Sanny Peduli’ sengaja membawa aneka permainan kreativitas seperti set mewarnai pasir, buku mewarnai, pensil warna dan buku gambar. Selain membagikan vitamin anak, sandal jepit karakter, tas dan susu cair kemasan.

”Kami mengadakan trauma healing, tujuannya untuk membantu anak anak secara psikis. Agar tak dihantui rasa ketakutan atau trauma yang berbahaya untuk perkembangan mereka ke depannya,” jelas Noviana K selaku Wasekjen TRC Solmet di sela-sela kegiayan trauma healing.

Noviana menyambut baik kerjasama yang ketiga dalam kepedulian dan kemanusiaan TRC Solmet dengan ‘Permata Sanny Peduli’.

”Semoga tali silaturahmi ini tetap terjaga dan kedepannya agar senantiasa dapat terus bersinergi dalam menjunjung tinggi rasa peduli akan kemanusiaan. Semoga Ibu Permata bersama Tim senantiasa dilimpahkan rejeki dan sukacita, kiranya berkat Tuhan selalu menyertai,” pungkasnya. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Festival Musik Kerlap Kerlip 2022 Sukses Tampilkan Musisi Kenamaan

Published

on

By

Festival Musik Kerlap Kerlip 2022

Kabarhiburan.com – Festival musik Kerlap-Kerlip 2022 sukses diselenggarakan selama dua hari di Area Parkir Outdoor ICE BSD Kab Tangerang, pada Jumat-Minggu, 16-18 Desember 2022.

Festival di penghujung tahun 2022 ini menampilkan lebih dari 60 musisi tanah air dalam 3 panggung megah. Mulai dari  Agnez Mo, NOAH, Dewa 19 feat Virzha, Tulus, Yura Yunita, Kahitna, Samsons, Feel Koplo, Hindia, RAN, Project Pop, Vierratale dan masih banyak lainnya.

Salah satu hal yang unik dari Kerlap-Kerlip Tangerang adalah para pengunjung dapat dengan leluasa menentukan sendiri musisi mana yang akan mereka tonton, ditambah pengaturan penonton yang rapih membuat penonton nyaman wara-wiri dari stage satu ke stage lainnya.

Kerlap Kerlip 2022 bukan hanya sekedar festival music tetapi juga festival culinary, dan art dimana Festival ini akan mendukung UMKM kab Tangerang sebagai pengisi kuliner dan sebagai tempat untuk remaja muda KabTangerang mengekspesikan diri melalui festival musik.

Festival yang dipenuhi ribuan pengunjung setiap harinya tersebut berjalan dengan lancar dan meriah hingga hari terakhir penyelenggaraannya, yakni Minggu 18 Desember 2022. Penampilan dari NOAH, Onadio Leonardo dan Samsons menjadi penutup rangkaian suguhan panggung musik Kerlap-Kerlip Festival 2022 di hari terakhir.

Menyesuaikan penonton yang masih usia remaja , JF The Skin Specialist ikut memeriahkan  Konser Kerlap Kerlip Kami dukung dari segi kesehatan kulit, karena JF ahlinya masalah kulit, mulai dari perawatan kulit berjerawat, menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan perawatan harian agar terhindar dari masalah jerawat,” ujarnya Netty Widiastuti Brand Manager JF The Skin Specialist, Minggu 18 Desember 2022.

Produk ini juga cocok untuk remaja yang banyak mengalami masalah kulit. Para remaja yang puber umunya banyak mengalami masalah kulit beruntusan dan jerawat. Menggunakan JF, masalah kulit tersebut bisa teratasi.

“Produk ini aman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Harganya juga sangat terjangkau,” imbuhnya.

JF The Skin Specialist hadir dengan dua jenis varian. Pertama, JF Acne Series dengan kemasan berwarana oren yang berkhasiat untuk lawan jerawat di Wajah dan Badan.

“Salah satunya, JF Antiacne Cleanser Bar diformulasikan dengan Natural Antibacterial Active Sulfur, tidak menyebabkan kulit kering dan sudah teruji klinis,” jelasnya. (link ig @jfantiacne)

Kedua, JF Derma Care dengan kemasan kuning sebagai Sabun mandi antiseptik untuk perawatan harian lawan bakteri penyebab gatal dan gangguan kulit.

“Saat ini juga masih masa pandemi, menggunakan produk JF Darma Care bisa melawan bakteri penyebab gatal kulit. Produk baru kami ada Derma antiseptic care yabg telah teruji lawan kuman dan bakteri” pungkasnya.

Festival ini patut diakui sebagai “The Biggest Music Festival” di Tangerang, jumlah penonton dan line up bisa dijadikan tolak ukur Festival terbesar tahun ini. (Tumpak S)

 

 

Continue Reading

Event

Peringati Hari Ibu, BPIP Hadirkan Senyum Ibu Indonesia

Published

on

By

Talkshow spesial RTV, ‘Senyum Ibu Indonesia’. (Foto: Dok. RTV)

Kabarhiburan.com – Sambut Peringatan Hari Ibu pada Kamis 22 Desember 2023, RTV siap menghadirkan program spesial bertajuk ‘Senyum Ibu Indonesia.

Program yang dihadirkan BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) ini merupakan tayangan talkshow entertainment yang berfokus pada tema “Ibu Kuat Generasi Cerdas” serta “Perempuan dan Kepemimpinan”.

Acara menarik ini dipandu Irgi Ahmad Fahrezi dan Tasya Syarief. Keduanya menghadirkan sejumlah narasumber perempuan berprestasi dan inspiratif.

Menariknya, ‘Senyum Ibu Indonesia juga menampilkan aksi panggung Naura Ayu, Jemimah dan Seniman Nusantara, serta si kocak stand up comedian, Musdalifah.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, menyampaikan harapan besar atas dukungan ibu dalam mewujudkan visi Indonesia emas 2045.

“Ibu menyiapkan generasi Indonesia yang unggul, cerdas, serta intelektual, sehat lahir dan batin serta memiliki akhlak yang mulia sejak dalam kandungan.” ujar Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengarah BPIP, Megawati Soekarnoputri berharap Peringatan Hari Ibu dapat kembali menggelorakan semua aspek kehidupan perempuan, sehingga mereka dapat merawat dan membesarkan anak-anak dengan baik.

Kepala BPIP Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D akan membuka acara ‘Senyum Ibu Indonesia’ dan disiarkan di RTV, Kamis, 22 Desember 2022 pukul 20.00 WIB. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Prita Kemal Gani Luncurkan Biografi 30 Tahun Perjalanan Hidup Sebagai Pendidik

Published

on

By

Peluncuran buku: Prita Gani berjudul ‘Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik: Multi Peran Menjadi Pemimpin, Tokoh Humas, Istri dan Ibu (Foto: Dok. Istimewa)

Kabarhiburan.com – Bersamaan dengan perayaan Dies Natalis London School of Public Relations (LSPR) ke-30 tahun, Prita Kemal Gani pendiri LSPR meluncurkan biografi berjudul: ‘Prita Kemal Gani, 30 Tahun Sebagai Pendidik. Multi Peran Menjadi Pemimpin, Tokoh Humas, Istri, dan Ibu’.

Biografi ditulis oleh Asteria Elanda, dan diterbitkan oleh Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG). Mulai tanggal 7 Desember 2022 buku sudah bisa diakses oleh masyarakat seluruh Indonesia di Toko Buku Gramedia, Gramedia Digital dan Google Book serta LSPR Plaza.

Lewat buku setebal 184 halaman, Prita Kemal Gani membagikan pengalaman hidupnya dalam 10 episode.

Antara lain bagaimana memulai membangun LSPR dari nol dengan dua pegawai dan puluhan murid saja, sampai akhirnya bisa meluluskan hampir seratus ribu tenaga terampil di bidang kehumasan, komunikasi, dan bisnis. LSPR juga membuka lapangan kerja yang luas di bidang pendidikan, sektor yang menentukan kualitas suatu bangsa.

“Sejak kecil saya mengagumi sosok seorang guru. Kehadirannya ditunggu, suaranya didengarkan, dan sosoknya dimuliakan. Seorang guru tampil hebat, karena memiliki jawaban dari semua pertanyaan murid-murid di hadapannya,” kata Prita Kemal Gani dalam siaran persnya.

Maka ketika Prita sudah bekerja sebagai seorang profesional, di dalam dirinya tetap ingin mewujudkan keinginan menjadi seorang pendidik.

Namun yang tak kalah menarik adalah episode-episode kehidupan Prita sebagai seorang pemimpin.

Prita menganggap pegawai serta pendidik di LSPR adalah keluarga. Prita mengibaratkan mendirikan LSPR seperti membangun sebuah rumah tangga.

“Sejak awal saya selalu yang terdepan memperjuangkan pegawai. Tak jarang saya menjual perhiasan untuk membayar gaji dosen. Semua kami lakukan bersama-sama, hasilnya kami nikmati bersama,” lanjut Prita.

“Mungkin bekerja sebagai pendidik jumlah penghasilannya tidak berlebihan, namun kami memiliki kebahagiaan yang tak bisa dibeli dengan uang,” kata Prita.

Seorang Youtuber terkenal, Edho Zell, juga memberikan tanggapan, “Di bawah pimpinan Ibu Prita, LSPR menjadi kampus yang relevan dengan zaman, praktis di dunia profesional, dan. menjadikan mahasiswanya siap berkarya dan memberikan dampak positif untuk Indonesia”.

Angkie Yudistia, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, salah satu yang ikut senang atas terbitnya biografi ini.

“Saya yakin, dengan pengalaman dan kemampuan Ibu Prita Kemal Gani, LSPR akan semakin maju,” katanya.

“LSPR juga menjadi kampus yang ramah bagi semua mahasiswanya, termasuk untuk penyandang disabilitas seperti saya. Tidak berlebihan kalau saya mengatakan bahwa LSPR adalah kampus yang menerapkan inklusifitas di dalam wilayah kampus,” kata Angkie lagi. (Rachmawati)

Continue Reading

Event

Pameran Kedokteran Estetika ISWAM ke-13 Digelar di ICE BSD City

Published

on

By

Ajang ISWAM ke-13 memperkenalkan tren, teknik, dan produk terbaru di bidang kedokteran estetika & anti-penuaan dengan dukungan banyak pakar, pembicara ternama, industri farmasi, dan perusahaan kosmetika. (Foto: Rachmawati)

Kabarhiburan.com, Tangerang – Sempat vakum selama  pandemi Covid-19, event kedokteran estetika International Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) kembali digelar di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

Ajang ISWAM ke-13 yang berlangsung pada  2-4 Desember 2022, ini memperkenalkan tren, teknik, dan produk terbaru di bidang kedokteran estetika & anti-penuaan dengan dukungan banyak pakar, pembicara ternama, industri farmasi, dan perusahaan kosmetika.

“ISWAM menargetkan dihadiri 2000 pengunjung dengan menampilkan lebih dari 100 booth pameran bahan perawatan dan alat estetika dari dalam dan luar negeri,” kata Presiden ISWAM, DR. Dr. Teguh Tanuwidjaja saat jumpa pers di Ruang Garud ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Jumat (2/12/2022).

Teguh memaparkan, scientific event ISWAM ini bertujuan untuk memberikan update terbaru perkembangan ilmu estetika yang sangat cepat dinamikanya. Menjadi sarana belajar bersama untuk saling berbagi pengetahuan antar dokter baik di dalam negeri maupun dengan para kolega dari luar negeri.

Membuat networking antara sejawat estetik di dalam negeri dan luar negeri. Mempertemukan para penyedia alat dan bahan perawatan estetika baik dari dalam maupun luar negeri untuk mempresentasikan metode terbaru perawatan estetika melalui event aesthetic exhibition.

Presiden ISWAM, DR. Dr. Teguh Tanuwidjaja (Foto: Rachmawati)

“Tidak berhenti di situ, ISAM (International Sociaty of Aesthetic Medice) terus berupaya membangun networking dengan membangun aliansi di 12 negara di seluruh dunia sebagai aliansi scientific dari para Dokter Aesthetic-Anti Aging,” kata Teguh.

Saat ini ISAM telah mengembangkan jaringan di Malaysia, Singapura, Filipina. Korea Selatan, Taiwan, Italia, Perancis, Jerman, Spanyol, Brazil dan Equador yang saat ini disepakati dipimpin oleh Indonesia,” sambungnya.

Semua aliansi ISAM ini sepakat untuk mengembangkan SWAM (Seminar & Workshop in Aesthetic Medicine) di negara mereka masing masing dan di tahun 2023 disepakati untuk diadakan SWAM di negara Thailand dan Korea Selatan.

“Hal ini membuat SWAM menjadi scientific event karya anak bangsa Indonesia yang berkembang menjadi event terbesar di Asia Pasific dan terbesar ketiga di dunia,” kata Teguh.

Dalam kesempatan yang sama,  juga dilakukan penandatanganan Article of Association I-SAM yang dihadiri 10 perwakilan dari 12 negara aliansi ISAM Internasional, di antaranya, Indonesia, Malaysia, Singapura, Korea Selatan,  Taiwan, Italia, Spanyol, Ekuador, dan Perancis.

“Penandatangan ini adalah untuk meresmikan pembentukan Aliansi ISAM di negara masing masing,” ujar Teguh.

Sementara itu, dalam helatan  I-SWAM pada Sabtu (3/12/2022), dimeriahkan dengan pagelaran Inagurasi ISAM Internasional sekaligus deklarasi berdirinya Presidency ISAM Internasional.

Tidak ketinggalan, pagelaran seni dan musik yang menampilkan Wonderland Indonesia, serta dimeriahkan oleh sejumlah artis, seperti  Anang,  Ashanti, Once Mekel, serta Putri Nusantara dan Miss Global Indonesia. (Rachmawati)

Continue Reading
Advertisement

Title

sport & games4 bulan ago

Manchester City Tembus Final Liga Champions Eropa

Tanggal 17 Mei 2023, Manchester City berhasil mencapai final Liga Champions Eropa setelah meraih kemenangan gemilang atas Real Madrid. Dalam...

Lifestyle5 bulan ago

Beberapa Keunggulan Kendaraan Listrik. Sudah Siap Ganti?

Dalam beberapa tahun terakhir, kendaraan listrik telah menjadi semakin populer sebagai alternatif yang ramah lingkungan bagi kendaraan bermesin pembakaran internal...

Lifestyle5 bulan ago

Ini Bahaya Jika Istri Tidak Dipuaskan Secara Seksual

Ketidakpuasan seksual dalam hubungan perkawinan dapat menyebabkan dampak yang serius pada kesejahteraan emosional dan fisik pasangan yang terlibat. Namun, istri...

Lifestyle6 bulan ago

Tips Meningkatkan Kesehatan Seksual Bagi Pria

Masalah seksual dapat mempengaruhi kesehatan secara keseluruhan. Maka pria dewasa perlu meningkatkan kesehatan seksual karena banyak memberi manfaat, seperti meningkatkan...

Lifestyle6 bulan ago

Meningkatkan Kualitas Ereksi: Tips untuk Pria

Ereksi yang buruk menjadi masalah yang memalukan dan menyebalkan bagi pria. Namun, ada beberapa cara yang dapat membantu meningkatkan kualitas...

Lifestyle6 bulan ago

Panduan Membuat Anggaran Belanja Lebaran yang Efektif dan Efisien

Lebaran Idul Fitri selain sebagai momen untuk beribadah dan silaturahmi, juga seringkali dijadikan sebagai momen untuk berbelanja dan memberikan hadiah...

Lifestyle6 bulan ago

Bagaimana Strategi Menyimpan Uang Lebaran Yang Tepat?

Lebaran merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim. Momen yang penuh kebahagiaan biasanya dirayakan bersama keluarga besar dengan...

Kuliner6 bulan ago

Mengatasi Masalah Pencernaan Setelah Menikmati Makanan Lebaran

Lebaran adalah waktu yang menyenangkan bagi banyak orang karena mereka dapat berkumpul dengan keluarga dan teman-teman mereka dan menikmati hidangan...

Lifestyle6 bulan ago

Begini Puasa Sehat untuk Penderita Diabetes

Puasa sehat dapat menjadi pilihan yang baik bagi penderita diabetes untuk menjaga kadar gula darah dan kesehatan tubuh mereka. Namun,...

Musik6 bulan ago

Camila Rasya Dalam Acara Distribusi Royalti LMK Pelari Nusantara

Kabarhiburan.com – LMK Pelari Nusantara kembali mendistribusikan royalty bagi para musisi. Acara ini digelar dalam buka puasa bersama di kawasan...

Trending