Connect with us

Event

Ayo, Saksikan Pementasan Monolog ‘Pisang Terakhir’

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Ketika manusia dipenuhi  dengan rutinitas dan jadwal yang padat, maka perlu menjalin dengan masa lalunya yang sudah tertinggal puluhan tahun.

Masa lalu tidak hanya dikenang, tapi juga suatu pembelajaran untuk hari ini dan esok. Pendek kata, posisi yang sudah diraih oleh manusia tak terlepas dari masa lalunya.

Demikian pesan yang akan disampaikan pementasan monolog ‘Pisang Terakhir’ karya dan sutradara Rizal Siregar, produksi Teater Imago Indonesia Jakarta.

“Kisahnya tidak ribet, yakni tentang tokoh Arya Kamandanu. Masalah kekinan tentang kejenuhan manusia dengan rutinitas. Karena diburu oleh waktu yang padat membuat tokoh yang ada di dalam cerita sampai lupa dengan lingkungan dan masa lalunya,” kata Sutradara Rizal Siregar, seperti diterima Kabarhiburan.com, Selasa (3/3).

Pementasan yang akan dilakoni aktor Surya Darma ini, akan berlangsung di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya 73, Jakarta Pusat, pada Sabtu (7/3) pukul 19.30 WIB.

“Melakoni peran Arya Kamandanu bagi saya sebuah tantangan. Sebab, karakternya unik. Beban batin yang dialaminya cukup berat. Tapi itulah peran, seberat apapun tantangannya harus bisa dilakoni dengan baik,” ujar Surya Dharma.

Sebagai seorang aktor Surya Dharma telah malang melintang dunia panggung dan musik mengatakan, proses latihan dua bulan membuatnya tetap bersemangat.

“Karena sosok Arya Kamandanu yang begitu berkarakter membuat saya harus melakukan berbagai riset,” kata  aktor kelahiran Medan, 3 April 1958 ini.

Surya Dharma  pertama kali tampil sebagai seorang pemain teater lewat pementasan  Sok,  karya sutadara Buoy Hardjo di Taman Budaya Medan (1975). Tampil bersama  dalam lakon ‘Pencuri Kepincut’ (1976) sutradara  Burhan Piliang (1976). Kemudian tampil dalam lakon  ‘Nujum Pak Belalang’ (1978) sutradara D. Rifai Harahap.

Hijrah ke Jakarta, aktor yang akrab disapa ‘Pak Tua’ ini sempat digarap Irwan Siregar dalam lakon Rayuan Destor untuk  Festival Teater 5 wilayah DKI  (1988).

Bersama Satu Merah Panggung pernah tampil dalam  pementasan Pesta Terakhir (1996) dan  Marsinah: ‘Nyanyian dari Bawah Tanah’ (1994), Anak-Anak Kegelapan  (2003).

Pernah  tampil Opas dalam ‘Opera TIM’ karya  Sudibyo JS di Graha Bhakti Budaya, TIM (2015).

Juga tampil  sebagai Ayah dalam Drama musikal berjudul Jambar Ni Parsubang di Teater Besar TIM (2015).

Sempat juga berperan sebagai Guru dalam Naskah ‘Perguruan’ karya Wisran Hadi di Taman Budaya Semarang pada 2018 silam. Rls.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Ikuti Ajakan Hidup Sehat MNC 31 Virtual Ride, Raih Hadiahnya

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Sambut ulang tahun ke-31, MNC Group menyelenggarakan MNC 31 Virtual Ride. Acara ini akan diikuti oleh masyarakat, yang sudah mendaftar sejak Senin 19 Oktober 2020.

“Segera daftarkan diri Anda di MNC 31 Virtual Ride melalui app 99 Virtual Race,” ujar Ketua Pelaksana MNC e-Fest 2020 Jessica Tanoesoedibjo, di Jakarta, baru-baru ini.

Peserta MNC Virtual Ride akan mendapatkan finisher pack mulai dari jersey, e-BIB, finisher medal, e-certificate dan drawsting bag.

Selain itu, yang paling ditunggu-tunggu adalah MNC Group juga bakal memberikan doorprize menarik untuk para peserta yang beruntung.

“Riders, yuk hidup sehat, ajak teman-teman, komunitas, keluarga dan pasangan untuk ikut sepedaan di MNC 31 Virtual Ride, ya!” kata Jessica.

Jessica menambahkan ajang ini terdiri dari dua kategori, yakni Fun Ride dan Vision on Ride. Masing-masing kategori memiliki jarak tempuh 31 KM dan 100 KM.

“Untuk Fun Ride tersedia 600 slot peserta dan Vision Ride ada 200 slot,” jelas Jessica.

Untuk mengikuti Fun Ride, peserta umum cukup membayar Rp131.000, sudah termasuk donasi Rp31.000. Adapun, untuk kategori Vision on Ride, cukup membayar Rp231.000, sudah termasuk donasi Rp50.000.

Tak hanya bersepeda, peserta juga dapat mengikuti photo costume contest atau kontes foto dengan menggunakan kostum menarik saat sedang gowes. Untuk kontes ini, peserta berkesempatan memenangkan uang tunai Rp1 juta untuk juara 1, Rp750.000 untuk juara 2 dan Rp500.000 untuk juara 3.

Jessica menjelaskan peserta dapat melakukan pendaftaran mulai 19 Oktober hingga 7 November 2020. Adapun, periode gowes akan dilaksanakan mulai 1-7 November 2020. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Ada Beragam Kejutan Malam Puncak Perayaan HUT MNCTV ke-29

Published

on

By

Kabarhiburan.com – MNC TV genap berusia 29 tahun menemani dan menghibur pemirsa di Indonesia. Berbagai prestasi telah diraih MNC TV di industri televisi bahkan di masa pandemi ini. Salah satu prestasi yang diraih adalah MNCTV mencapai peningkatan audience share tertinggi dibandingkan TV nasional sepanjang tahun ini.

Untuk itu, jajaran Komisaris dan Direksi serta karyawan MNCTV  Selasa (20/10/2020) menyelenggarakan doa dan syukuran bersama atas berbagai pencapaian tersebut.

Acara yang diselenggarakan di Studio RCTI+, kawasan MNC Studios Kebon Jeruk Jakarta ini, juga diisi oleh doa agar pelaksanaan malam puncak Kilau Raya MNCTV 29 yang ditayangkan Live Onair di MNCTV, Sabtu  24 Oktober 2020 mulai pukul 19.00 berjalan lancar, sukses dan meriah.

Noersing selaku Managing Director megatakan, MNCTV yang selalu di hati pemirsanya setiap tahunnya selalu merayakan ulang tahun. Tak hanya di Jakarta, tapi juga di 2 atau 3 lokasi di kota-kota besar lainnya, dengan penonton di lokasi bisa mencapai 50 ribu orang. Tujuannya, sebagai bentuk apresiasi dan makin mendekatkan MNCTV dengan basis pemirsanya.

Namun, di masa pandemi Covid-19 tahun ini tentu tantangannya lebih besar, bagaimana menyajikan tontongan berkualitas pada malam puncak dengan pembatasan social distancing yang ada.

Noersing mengatakan, tim MNCTV berpikir keras dan come up dengan creative solution yang tidak kalah kualitasnya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Malam puncak akan diselenggarakan di komplek MNC Studios Kebon Jeruk Jakarta diadakan di 3 lokasi,1 lokasi indoor di Studio RCTI+ yang merupakan salah satu studio tercanggih di Asia, dan 2 lokasi outdoor.

“Di lokasi outdoor akan ada pertunjukan spektakuler dari para artis yang akan bernyanyi dan menari di dalam air, serta panggung di atas air dengan tata lampu dan air mancur menari yang fantastis,” jelas Noersing.

Sepanjang Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 29, pemirsa akan dihibur berbagai artis dari lintas usia dengan berbagai genre musik mulai dari dangdut, melayu, pop dan campur sari.

Yang yang tidak kalah menarik dan pastinya ditunggu tunggu pemirsanya adalah sketsa dari para pemeran “Kembalinya Raden Kian Santang”, yang akan hadir di panggung studio RCTI+.

Selama persiapan dan acara berlangsung, seluruh kru yang bertugas, artis dan pengiring, semuanya harus mengikuti protokol kesehatan dan juga menjalani Rapid Test dan Swab Test. Itu untuk memastikan bahwa pelaksanaan program bisa berjalan dengan aman dan sesuai standar kesehatan.

Noersing menambahkan, harapannya tentu di usia MNCTV ke 29 ini, MNCTV semakin selalu di hati penonton Indonesia dan mampu memberikan tayangan-tayangan yang menghibur dan juga mendidik bagi seluruh pemirsa MNCTV di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, salah satu artis papan atas Tanah Air yang akan ikut memeriahkan Kilau Raya MNCTV ini, Dewi Perssik juga tengah sibuk mempersiapkan dirinya untuk tampil maksimal. Dia bahkan terpantau di kolam latihan selam di bilangan Jakarta Timur.

“Dewi sekarang berada di kolam yang dalam banget. Aku belum pernah berada di kolam sedalam 16 meter, biasanya cuma 2 sampai 3 meter aja. Ternyata, kolam ini biasa dipakai untuk latihan selam juga loh, mudah-mudahan aku kuat nafas dan fisik, karena ini dalam banget,” ungkapnya.

Dewi Perssik mengaku bangga dapat dipercaya lagi mengisi perayaan ulang tahun televisi milik MNC Group ini setiap tahunnya dengan selalu memberikan penampilan dan aksi panggung yang meriah.

Kejutan dari Dewi Perssik pun akan sangat unik, dia akan menari di dalam air yang akan memberikan suguhan yang berbeda bagi para pemirsa MNCTV.

“Aku senang banget dengan treatment underwater ini, karena tidak semua orang bisa melakukan dan ada manfaatnya juga buat aku bisa mengatur nafas. Aku tidak menyangka bisa lakukan ini semua dengan baik. Aku lakukan ini untuk memberikan yang unik dan beda dari yang lain untuk pemirsa setia MNCTV di hari ulang tahunnya,” ujarnya. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

EMTEK Peduli Corona Serahkan Bantuan Dalam Rangka HUT ke-75 TNI

Published

on

By

Ketua Umum YPP Imam Sudjarwo menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pusjianstra TNI untuk didistribusikan

Kabarhiburan.com – EMTEK Peduli Corona melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) berkunjung langsung ke Karawang Jawa Barat, Rabu (21/10).

Bertempat di halaman Polres Karawang dan Makodim 0604 Karawang, Jawa Barat, untuk menyerahkan bantuan berupa 1.000 paket sembako dan 20.000 masker kain pada kegiatan Bakti Sosial “Pusjianstra TNI Peduli”.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusat Pengkajian Strategi (Pusjianstra) TNI dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI Sinergi Untuk Negeri. Bekerjasama dengan TNI dan POLRI, bantuan yang telah diserahkan nantinya akan disalurkan kepada warga sekitar yang terdampak COVID-19.

Brigjend TNI Jhonny Djamaris selaku Kepala Pusat Pengkajian Strategi (Pusjianstra) TNI yang menerima langsung bantuan dari EMTEK Peduli Corona, menjelaskan bahwa TNI melaksanakan kegiatan bakti sosial, dan telah menerima bantuan dari EMTEK Peduli Corona berupa total 1.000 paket sembako dan 20.000 masker kain.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat terdampak pandemi COVID-19,” ungkap Brigjend TNI Jhonny Djarmais.

Hal senada juga diungkapkan Imam Sudjarwo, dimana Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih lewat program EMTEK Peduli Corona bekerjasama dengan Pusjianstra TNI dalam kegiatan bakti sosial dengan membagikan bantuan sembako dan masker kain untuk warga Karawang yang membutuhkan.

Brigjend TNI Jhonny Djamaris selaku Kepala Pusat Pengkajian Strategi (Pusjianstra) TNI salurkan langsung bantuan kepada masyarakat.

Kegiatan bakti sosial diselenggarakan Pusjianstra TNI yang bekerjasama dengan Polres Karawang dan Kodim Karawang ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-75 TNI.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini juga wujud sinergi YPP, TNI, POLRI, dan masyarakat untuk saling bahu-membahu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan”, imbuh Bapak Imam Sudjarwo.

Secara simultan kegiatan EMTEK Peduli Corona juga berlangsung di Cikarang, Jawa Barat. Tim YPP terus bergerak untuk mendistribusikan bantuan berupa ventilator serta Alat Pelindung Diri (APD).

Sebanyak 1 unit ventilator dan paket APD yang terdiri dari 100 hazmat, 100 foot cover, 500 masker medis, 500 safety gloves, 100 masker N95, 100 faceshield, 100 safety google, dan 500 masker kain diserahkan EMTEK Peduli Corona kepada RS Amanda Cikarang, Jawa Barat.

Sepanjang bulan Oktober 2020, YPP telah membagikan total 2.265 paket sembako serta 3.550 masker kain ke berbagai lokasi antara lain Jakarta Utara, Bogor, Sukabumi, Kendal, Cileungsi, Cipayung dan Bekasi.

Sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia Maret 2020 silam, tim YPP telah menyalurkan sejumlah bantuan berupa 18 unit Ventilator, 2.800 PCR Test Kit, 17.350 Hazmat, 12.350 Faceshield, 12.350 Safety

Goggle, 57.500 Safety Gloves, 12.350 Foot Cover, 86.500 masker bedah, 16.360 masker N95, 1.000 Rapid Test Kit, 165 lt handsanitizer, 2.400 handsanitizer (ukuran 30ml), 2.050 makan siang gratis, 674.811 masker kain, 250 Disinfektan, 60 unit sprayer, 103.500 paket Sembako, 2,5 ton Beras serta 2.000 pcs sabun mandi.

Donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR terus mengalir lewat EMTEK Peduli Corona. Hingga hari Rabu, 21 Oktober 2020 akumulasi donasi dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia telah mencapai Rp 29.515.343.808. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending