Connect with us

Event

Ayo, Saksikan Pementasan Monolog ‘Pisang Terakhir’

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Ketika manusia dipenuhi  dengan rutinitas dan jadwal yang padat, maka perlu menjalin dengan masa lalunya yang sudah tertinggal puluhan tahun.

Masa lalu tidak hanya dikenang, tapi juga suatu pembelajaran untuk hari ini dan esok. Pendek kata, posisi yang sudah diraih oleh manusia tak terlepas dari masa lalunya.

Demikian pesan yang akan disampaikan pementasan monolog ‘Pisang Terakhir’ karya dan sutradara Rizal Siregar, produksi Teater Imago Indonesia Jakarta.

“Kisahnya tidak ribet, yakni tentang tokoh Arya Kamandanu. Masalah kekinan tentang kejenuhan manusia dengan rutinitas. Karena diburu oleh waktu yang padat membuat tokoh yang ada di dalam cerita sampai lupa dengan lingkungan dan masa lalunya,” kata Sutradara Rizal Siregar, seperti diterima Kabarhiburan.com, Selasa (3/3).

Pementasan yang akan dilakoni aktor Surya Darma ini, akan berlangsung di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya 73, Jakarta Pusat, pada Sabtu (7/3) pukul 19.30 WIB.

“Melakoni peran Arya Kamandanu bagi saya sebuah tantangan. Sebab, karakternya unik. Beban batin yang dialaminya cukup berat. Tapi itulah peran, seberat apapun tantangannya harus bisa dilakoni dengan baik,” ujar Surya Dharma.

Sebagai seorang aktor Surya Dharma telah malang melintang dunia panggung dan musik mengatakan, proses latihan dua bulan membuatnya tetap bersemangat.

“Karena sosok Arya Kamandanu yang begitu berkarakter membuat saya harus melakukan berbagai riset,” kata  aktor kelahiran Medan, 3 April 1958 ini.

Surya Dharma  pertama kali tampil sebagai seorang pemain teater lewat pementasan  Sok,  karya sutadara Buoy Hardjo di Taman Budaya Medan (1975). Tampil bersama  dalam lakon ‘Pencuri Kepincut’ (1976) sutradara  Burhan Piliang (1976). Kemudian tampil dalam lakon  ‘Nujum Pak Belalang’ (1978) sutradara D. Rifai Harahap.

Hijrah ke Jakarta, aktor yang akrab disapa ‘Pak Tua’ ini sempat digarap Irwan Siregar dalam lakon Rayuan Destor untuk  Festival Teater 5 wilayah DKI  (1988).

Bersama Satu Merah Panggung pernah tampil dalam  pementasan Pesta Terakhir (1996) dan  Marsinah: ‘Nyanyian dari Bawah Tanah’ (1994), Anak-Anak Kegelapan  (2003).

Pernah  tampil Opas dalam ‘Opera TIM’ karya  Sudibyo JS di Graha Bhakti Budaya, TIM (2015).

Juga tampil  sebagai Ayah dalam Drama musikal berjudul Jambar Ni Parsubang di Teater Besar TIM (2015).

Sempat juga berperan sebagai Guru dalam Naskah ‘Perguruan’ karya Wisran Hadi di Taman Budaya Semarang pada 2018 silam. Rls.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Wow! Smartfren Gelar Konser Virtual dari Tiga Negara Berbeda

Published

on

By

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, diapit oleh Roberto Saputra dan Indra Yudhistira.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Operator seluler Smartfren sambut HUT Proklamasi RI ke 75 mendatang dengan menyelenggarakan Smartfren WOW Virtual Concert bertema ‘Indonesia Gue Keren’.

Konser tersebut akan berlangsung selama dua jam, mulai pukul 20.00 sampai 22.00 WIB, pada Sabtu, 8 Agustus 2020 mendatang.

Selain bisa disaksikan secara live streaming di channel digital Smartfren, konser yang sama dapat dinikmati di layar SCTV pada jam yang sama.

Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smartfren menjelaskan bahwa Smartfren WOW Virtual Concert menjadi konser virtual pertama di Indonesia, yang digelar serentak dari 3 negara berbeda, yakni Inggris, Korea Selatan dan Indonesia.

Smartfren lakukan hal ini demi memuaskan kerinduan masyarakat untuk menyaksikan konser para penyanyi papan atas dari Tanah Air dan Mancanegara di masa pandemi.

“Konser dapat dinikmati dari tempat masing-masing, karena Smartfren tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan pandemi Covid-19,” ujar Djoko dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Rabu (15/7).

Dia berharap konser ini menjadi semangat baru bagi pelanggan Smartfren dan seluruh masyarakat Indonesia di tengah pandemi.

“Semoga kita bisa bersikap positif dan terinspirasi,” pinta Djoko Tata Ibrahim yang didampingi Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren dan Indra Yudhistira selaku Direktur Indonesia Entertaiment Group.

Indra Yudhistira membenarkan bahwa Smartfren WOW Virtual Concert memanfaatkan berbagai teknologi yang memungkinkan konser ini berlangsung sekaligus di tiga negara.

Salah satunya, teknologi extended reality, yang memungkinkan penonton  merasakan suasana hiruk pikuk lazimnya sebuah konser. Berbagai konsep lain juga digunakan mulai dari hologram hingga interaksi virtual yang terasa nyata antara penonton dan penampil.

“Konser ini menerapkan konsep virtual yang sesungguhnya, dimana penampil dan penonton bisa saling interaksi meski digelar dari tiga negara sekaligus. Pokoknya nanti akan banyak kejutan,” katanya.

Para penampil yang Indra maksud, antara lain Raisa akan membawakan lagu ciptaannya yang didedikasikan bagi tim medis. Agnez Mo yang akan menyanyikan perdana lagu barunya.

Musisi Tanah Air lainnya yang akan tampil adalah Ari Lasso, Once Mekel, Tiara Andini, Andi Rianto, Dipha Barus, Gading Marten dan Gempita.

Mereka akan tampil pada Smartfren WOW Virtual Concert bersama Honne, duo musisi elektronik dari London dan K-Pop girlband Everglow dari Korea Selatan, yang tampil dari negara masing-masing. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Konser Amal ‘The Story of Artist’ Alami Penundaan

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Konser amal “The Story of Artist”, kerjasama antara PWI Jaya dangan Pekerja Seni yang tergabung dalam Asosiasi Pekerja Seni Indonesia Pusat (ASKIP), yang rencanannya dilaksanakan Sabtu,18 Juli 2020 pukul 15.00 hingga 16.30 WIB, mengalami penundaan.

Kegiatan konser donasi seyogianya akan disiarkan melalui live streaming di media sosial seperti YouTube, Instagram story dan Facebook story ini, diperuntukkan bagi 1.000 pekerja seni terdampak Covid-19.

Sampai kapan penundaan konser berlangsung masih belum bisa dipastikan. Pihak panitia akan berdiskusi untuk menemukan waktu yang tepat.

Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengatakan, penundaan pelaksanaan konser diambil setelah pihaknya melakukan evaluasi dari sisi persiapan yang belum sesuai dengan tujuan kegiatan konser donasi tersebut.

“Evaluasi yang kita lakukan ini tentunya agar kegiatan bisa berjalan dengan baik dan sesuai target yang telah ditetapkan. Penundaan ini juga belum bisa kita pastikan kapan pelaksanaannya,” ujar Sayid di Jakarta, Senin (13/7)..

Ia juga menyebutkan, PWI Jaya akan berkoordinasi dengan pihak ASKIP yang diwakili Sonya Margaretha. (Rls)

Continue Reading

Event

KDI 2020: Bertabur Bintang di Road To KDI 2020

Published

on

By

Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali hadir di MNCTV. Sebagai stasiun televisi yang menjadi ‘Rumahnya Dangdut Indonesia’, KDI 2020 akan mulai tayang pada Agustus mendatang menampilkan calon bintang dangdut berbakat Indonesia.

Sebelum memulai kontes KDI 2020, MNCTV mempersembahkan Road to KDI 2020 malam ini bersama Raja Dangdut Rhoma Irama. Tak hanya itu, Iis Dahlia, Ayu Ting Ting, Cita Citata, Ikang Fauzi dan Danang juga turut memeriahkan acara Road to KDI 2020. Tak ketinggalan penyanyi cilik yang viral, Betrand Peto Putra Onsu akan membawakan kurang lebih 3 lagu. Yang istimewa jingle KDI 2020 dibawakan secara khusus oleh Bertrand Peto yang menambah semarak dan megahnya KDI 2020. Selain bintang dangdut di atas, Bintang KDI pun akan mengisi acara ini diantaranya Wulan Alora, Kiki Ameera, Hayati, Putri, Dedi Regar menambah semarak Road to KDI 2020.

Acara kemegahan Road to KDI 2020 akan dipandu oleh host kenamaan Indonesia, Vega Darwanti dan Ruben Onsu. Para pengisi acara malam nanti juga akan berduet satu sama lain. Salah satunya Rhoma Irama akan berduet dengan Ikang Fauzi.

Penasaran bagaimana duet Rhoma Irama dan Ikang Fauzi? Dan juga duet antar pengisi acara?

*Saksikan Road to KDI 2020, live pada Senin, 13 Juli 2020 pukul 21.00 WIB hanya di MNCTV.*

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending