Connect with us

Musik

Band Grassrock dan Nicky Astria Hangatkan Panggung Memori Rock Festival Banjarmasin

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Band Grassrock tampil menghangatkan suasana panggung Memori Rock Festival 70/80/90’s, di Balairung Taman Budaya Banjarmasin, Sabtu (7/4). Ratusan pecinta musik rock di Bumi Lambung Mangkurat yang hadir menyambut antusias setiap lagu  andalan grup rock asal Surabaya ini.

Mereka yang rata-rata hapal lagu-lagu Grassrock langsung berjingkrak dan berdendang, bak vokalis bagi Grassrock. Dimulai  dari Anak Rembulan (Peterson), Gadis Tersesat, Bersamamu, hingga single terbaru Damai Indonesiaku.

Suasana semakin memanas, oleh munculnya Nicky Astria dari belakang panggung. Lady rocker  asal kota Bandung ini  langsung menghentak bersama tembang-tembang yang sudah begitu akrab di telinga penonton. Sebut saja, Mengapa, Uang dan Panggung Sandiwara.

Baginya, kolaborasi dengan Grassrock  mengingatkannya pada panggung dimana mereka tampil bersama. Saat itu, mendiang Dayan (vokal) dan almarhum Yudhi Rumput (bass) masih bergabung dengan band tersebut, mereka menjadi pembuka konser akbar Kantata Takwa.

“Jadi ingat zaman dulu, tetapi sekarang dengan formasi baru,” kata Nicky yang  ditemui disela-sela latihan bersama Grassrock di Pos Entertainment Studio, Tebet, Jakarta, belum lama ini.

Grassrock yang lahir pada tahun 1984, kini digawangi oleh Hans Sinjal (vokal), Edi Kemput (gitar), Zondy Kaunang (bass), Rere Reza (drum) dan Denny Irenk (keyboard). Pada waktu itu, dia teringat dengan dua personil Edi dan Rere yang memang personil lama pada band yang berdiri sejak 1984 itu.

Rere menganggap konser ini sebagai reunion, lantaran sudah mengenal Nicky sejak lama. “Ya, seperti reunian. Kita juga sudah lama enggak manggung bareng. Jadi, tadi di studio bercanda mengingat masa lalu,” jelas Rere seraya tertawa.

Dalam waktu dekat Grassrock akan menyapa penggemarnya melalui album yang kini tengah disiapkan di dapur rekaman, menyusul single anyar mereka. “Iya sedang sibuk rekaman saja. Kemarin kami rilis single #Grassrockisback dan Damai Indonesiaku, tetapi memang masih dijual di toko musik digital,” tukas Rere. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Putra Ebiet G Ade Persembahkan ‘Terlambat Mencintaimu’

Published

on

By

Segara merilis single ‘Terlambat Mencintaimu’

Kabarhiburan.com – Penyanyi solo Segara Banyu Bening melanjutkan perjalanan karir musiknya dengan merilis single terbaru berjudul Terlambat Mencintaimu untuk pecinta musik di Tanah Air.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang begitu menyesal setelah terlambat melakukan banyak hal untuk orang tercintanya. Penyesalan yang dirasakan membuatnya lemah, lalu pasrah dan mengakui kesalahannya.

Melalui lagu ini, Segara ingin memberi pesan positif bagi pendengarnya agar sampai terlambat mencurahkan kasih sayang serta perhatian kepada orang yang kita kasihi. Karena bila terlambat maka yang tersisa hanya sesal dan rindu.

“Selalu ingat bahwa waktu merupakan kemewahan yang tidak dapat kita genggam selamanya. Kita juga tidak mampu memutarbalikan waktu. Karenanya, sisihkan waktu untuk menyampaikan rasa sayang kepada mereka yang memiliki nilai di dalam hidup kita,” pinta Segara, dalam keterangannya, Kamis (25/2).

Untuk proses pembuatan lagu, Segara melibatkan Irwan Simanjuntak. Mereka menambahkan instrumen strings asli untuk mendramatisir dan memperkuat melodi vokal.

“Kami mengumpulkan para pemain violin, viola, dan cello. Meski cukup sulit, akhirnya kami berhasil menjalankannya dan berlangsung dengan lancar,” jelas Segara.

Lagu Terlambat Mencintaimu dari Segara dapat dinikmati di seluruh platform musik digital. Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Vidio dan Youtube Musica Studios. Untuk video karaoke dapat dinikmati bersama di kanal  Youtube Musica Karaoke. (Tumpak S. Foto: Dok. Musica Studios)

Continue Reading

Musik

Heboh Penampakan Mahluk Halus di Video Klip, Denis Chairis Angkat Bicara

Published

on

By

Denis Chairis

Kabarhiburan.com – Jagat hiburan Tanah Air dihebohkan kabar dari penyanyi Denis Chairis. Video klip terbarunya berjudul Kau Curangi Aku yang rilis pada 10 Februari 2021 silam, diramaikan oleh penampakan mahluk tak kasat mata alias mahluk halus.

Postingan di salah satu akun gosip Instagram tersebut, langsung mendapat lebih dari 159 ribu like dan lebih dari 2700 komentar. Warganet pun penasaran untuk segera menonton video klip lagu tersebut secara langsung.

Pro dan kontra pun terjadi. Sebagian percaya bahwa memang ada penampakan sosok hitam tengah duduk di video klip tersebut. Sisanya meragukannya.

Denis Chairis pun angkat bicara. Mantan vokalis grup musik Nirwana ini mengaku penampakan dalam video klip lagu Kau Curangi Aku, bukan rekayasa untuk bikin sensasi.

Dia pun mengungkapkan nama salah satu vila di kawasan Bandung, Jawa Barat sebagai lokasi syuting pembuatan video klip.

“Pembuatan video musik lagu Kau Curangi Aku itu di villa yang ada di daerah Bandung, memang lokasi villa itu seperti angker,” jelas Denis Chairis dalam keterangannya, Senin (22/2).

Proses syuting video klip berjalan lancar tanpa gangguan atau kendala apapun. Seperti yang biasa dilakukan, proses pembuatan video klip diawali dengan doa dan ditutup dengan doa pula.

“Nah, ketika video klipnya dirilis, eh malah jadi rame akan adanya sosok penampakan hitam. Kaget juga, sih,” jelasnya.

Semula Denis tidak menyadari adanya penampakan tersebut. Dia baru mengetahui setelah mendapat penjelasan dari netizen.

“Saya saja tahunya dari netizen yang komen, saya sendiri nggak ngeh ada begituan. Saya mau fokus berkarya saja,” kata Denis menambahkan.

Rahmad Sri Paryogo selaku sutradara video klip Kau Curangi Aku, membenarkan adanya penampakan mahluk halus di video klip garapannya.

“Masuk post produksi juga aman-aman saja, makanya akhirnya kita rilis, ternyata ada sosok hitam begitu. Benar-benar tak menyangka akan seperti itu,” kata Rahmad.

Terlepas benar tidaknya penampakan mahluk tak kasat mata di dalam video klip lagu terbaru Denis, sejumlah netizen berharap lagu ini bisa menjadi trending.

Harapan tersebut tidak lepas dari kualitas vokal Denis yang baik, ditunjang oleh  penghayatan luar biasa atas lagunya.

“Lagunya nyesek banget bang Denis. Semoga trending,” tulis salah satu netizen pada kolom komentar postingan video klip lagu Kau Curangi Aku di akun YouTube MSI Record.

“Lagunya memang the best, cara nyanyinya abang Denis memang betul-betul dapat feelingnya. Sukses terus abang Denis,” tulis netizen lain. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Zaqwan Gaet Madeena Persembahkan Single ‘Dosakah’

Published

on

By

Zaqwan merilis single ‘Dosakah’ (Foto Istimewa)

Kabarhiburan.com – Cukup lama vakum dari industri musik Tanah Air, hasrat Zaqwan menggebu untuk menghibur masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Pria bertubuh tambun ini merilis single terbaru berjudul Dosakah.

Lagu Dosakah menceritakan seorang pria yang berubah menjadi pendendam setelah dikecewakan pasangannya.

Melalui lagu ini, Zaqwan berharap kehadirannya membawa angin segar di jagad musik. Ia memadukan musik orchestra dan unsur komedi menjadi harmonisasi yang apik ke dalam lirik lagu bertema cinta.

“Semoga single ini menjadi langkah awal saya kembali industri musik,” pinta Zaqwan, saat ditemui di kantor manajemen artis Lima Dimensi, di kawasan Jati Waringin, Jakarta Timur, Sabtu (20/2).

Pria bernama asli Muhammad Zaqwan Fatahillah bukan nama baru di dunia hiburan. Sempat menjajal dunia hiburan dari kafe ke kafe bersama Hitrow Band. Bahkan, Zaqwan sempat menduduki 4 besar terbaik di sebuah ajang pencarian bakat di televisi swasta Nasional bersama POP band.

Tidak hanya mahir mengolah vokal, Zaqwan juga dikenal sebagai MC yang getol menyelipkan lawakan segar. Tidak jarang berbagai potongan lirik lagu sengaja ia plesetkan demi meramaikan suasana.

Single Dosakah diciptakan Madeena, seorang penyanyi belia yang namanya tengah melambung berkat single berjudul Obat Galau, yang meraup lebih dari 9 juta viewer di aplikasi tiktok.

Madeena mengaku sangat puas dengan penggarapan Dosakah yang digarap menjadi karya yang berbeda dari yang pernah ada, baik aransemen musik mapun cara Zaqwan membawakan lagu.

“Puas dong, karena sudah ada orang yang dengerin lagu ini lalu berkomentar, ‘Ih jahat banget’. Itu artinya dia udah kena tuh sama lagunya,” ujar Madeena. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending