Connect with us

Musik

Band The Titans Rilis Single Terbaru dengan Vokalis dan Label Baru

Published

on

Formasi baru The Totans: Andika Naliputra Wiraharja, Rezcky Purba, Hendra Suhendra, Sonny Krisna Yudha, Tommi Herlambang, Utomo Haridwinanto.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sekian lama tidak terdengar, grup band The Titans tampil baru di panggung musik Indonesia. Grup asal Bandung ini merilis single terbaru berjudul Tercipta Untukmu. Sebelumnya, mereka sudah merilis single Malaikat Tak Bersayap.

Kedua single ini dihadirkan bersama vokalisnya yang baru, Rezcky Purba (vokal), menggantikan posisi Rizki Abdurahman yang keluar sejak tahun 2017.

Rezcky melengkapi formasi The Titans bersama Andika Naliputra Wiraharja (keyboard), Hendra Suhendra (bass), Sonny Krisna Yudha (gitar dan backing vokal), Tommi Herlambang (synth dan program), Utomo Haridwinanto (drum).

Andika menceritakan bahwa Rezcky hadir melalui audisi yang ketat. The Titans terlebih dulu melakukan audisi lewat online. Hasilnya, ada 161.600 email yang masuk. Dipilih jadi delapan sampai tiga.

“Hingga akhirnya kami sepakat memilih Rezcky. Memang karakter suara yang beda. Dia punya ciri khas, lebih ngerock, slow juga bisa bikin orang menangis,” urai Andika saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (10/4).

Bersama Rezcky, The Titans sudah mencanangkan beberapa program mendatang mereka. Di antaranya, mengeluarkan single baru dan lagu-lagu lama The Titans dengan aransemen baru.

Harapan tersebut akan diwujudkan bersama label yang tepat, yakni Origin Musik Indonesia. Seperti disampaikan Head of Operation-nya, Andrey Noorman, Orinal Musik merupakan label yang akan beradaptasi dengan tantangan zaman.

Proses produksi hingga penjualan dilakukan sesuai dengan kebutuhan zaman digital.

“Kami melihat industri musik saat ini masa transisi. Pola salesnya sudah berubah 180 derajat, sehingga pemain lama juga harus beradaptasi. Jualan musik sebagai suatu originalitas harus dipertahankan,” jelas Andrey.

Di sisi lain, kami juga melakukan transformasi dan berkolaborasi merupakan kunci untuk berkembang. Dalam berkarya, lintas genre menghasilkan karya baru. Branding menjadi suatu penting,” jelas Andrey.

Salah satu misi Origin Musik Indonesia adalah memperkenalkan musik Indonesia kepada pencinta musik Tanah Air dan warga dunia. Untuk mencapai misi tersebut, platform digital dipersiapkan dengan baik.

Salah satunya, dengan berkerja sama dengan Web TV Asia, sehingga musisi yang berada di bawah naungan Origin Music Indonesia bisa tersalurkan ke seluruh dunia.

“Melalui IT dimiliki, kami punya terobosan dengan menggunakan Web TV Asia. Saya yang pegang Web TV Asia cabang Indonesia. Nah, di sini powernya digital. Kita memamerkan talenta Indonesia ke dunia. Kita menjadi channel talent Origin Music,” jelas Billy Ching selaku co-founder Origin Musik dan Web TV Asia.

Dara asal Jambi, Ziy, merilis single ‘Salah Rasa’

Selain The Titans, label Origin Musik juga menaungi Ziy, dara cantik asal Jambi yang merilis single Salah Rasa. Sajjaad Ali merilis single  Bulir Debu, Renn Miko merilis single Crazy About.

Ada pula kelompok Saxo Dynamic atau SXD merilis single Satukan Cinta, serta Sulu yang bernampilan khas merilis 2 single terbaru:  Ojo Ngoyo dan Ojo Dumeh. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

SeteruSunyi Gandeng Andy/rif, Rilis Lagu ‘Menanti’

Published

on

By

Kabarhiburan – Dua penyanyi, Irene Sampouw dan Shania Krishan yang menamakan dirinya SeteruSunyi, terus konsisten dalam berkarya. Duo beraliran Lo-fi Electronic asal Semarang ini kembali merilis lagu berjudul Menanti.

Karya tersebut merupakan yang ketiga bagi SeteruSunyi, dihasilkan melalui kolaborasi apik bersama musisi rock kawakan, Andy/rif.

Perpaduan musisi lintas generasi dan aliran tersebut terasa harmonis oleh sentuhan aransemen Blakt Orkestra, membuat lagu ciptaan Irene tersebut kian unik, estetik dan syahdu.

Tak berlebihan, jika SeteruSunyi menjadikan single Menanti sebagai salam pembuka mereka untuk melangkah hingga melesat lebih baik lagi di tahun 2021 ini.

Adhitya Yogatama selaku Produser SeteruSunyi menyebutkan bahwa kolabarasi lintas aliran dan generasi ini, secara sengaja dimunculkan demi menyuguhkan karya dengan format baru di jagad musik Indonesia.

Dalam hal ini, suara rock khas Andy/rif dan suara lembut dari Irene disatukan dalam musik bernuasa Lo-Fi. Jadilah karya tersebut penuh daya pikat,” ujar Adhitya Yogatama dalam pernyataan resminya, Sabtu (16/1).

Adhitya menambahkan, lirik lagunya bercerita tentang berbagai penantian seperti kondisi yang sedang terjadi saat ini.

“Lewat lagu Menanti, mengajarkan kita agar percaya akan adanya hal baik yang membuat penantian jadi indah pada akhirnya. Kolaborasi lintas generasi dan genre ini semoga menjadi pengantar untuk menuju keindahan tersebut,” jelasnya.

Sejak dibentuk pada 2020 silam SeteruSunyi telah mencetak single Rona-Mu dan It’s You. Karya karya mereka selalu terhubung oleh garis merah dengan karya sebelumnya.

Menanti saling berkaitan dengan karya-karya sebelumnya, yakni penantian menjadi garis merahnya,” jelas Adhitya.

Andy/rif membenarkan bahwa kolaborasi mereka ingin menyuguhkan karya dengan format yang lebih segar. Ada nuansa musik berbeda yang membuat lagu Menanti terasa spesial.

Untuk teman suara, sebutan bagi penikmat karya SeteruSunyi, sudah bisa menikmati karya kolaborasi tersebut di berbagai platform digital baik youtube, spotify, joox dan lainnya. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Kenang 17 Tahun Perjalanan Bermusik, Geisha Kemas Ulang ‘Demi Waktu’ Milik Ungu

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Bagi penggemar lagu-lagu band Ungu, pasti akrab dengan lagu Demi Waktu (2005). Lagu ciptaan Enda tersebut, kini masuk dalam #Rencana Hebat 17 tahun perjalanan bermusik band Geisha.

Bagi band yang digawangi Regina Poetiray (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), Dhan (keyboard), Demi Waktu  menjadi salah satu lagu  yang ikut menemani perjalanan mereka sewaktu awal bermusik.

Roby mengatakan, lagu Demi Waktu easy listening, liriknya tak lekang oleh waktu, dan merupakan lagu galau yang hits di zaman itu, yakni bercerita seolah olah seseorang tersebut susah untuk melepaskan pasangannya walaupun ada hati yang lain.

”Mungkin banyak orang diluar sana yang mengalami kejadian persis seperti lagu ini,” ujar Robi, yang melibatkan Enda (Ungu) sebagai pencipta untuk membantu mengisi vokal bersama Regina Geisha, Minggu (10/1).

Enda membenarkan, menulis syair Demi Cinta yang menceritakan momen melamar pacar. “Lamaran aku ditolak dari pihak keluarganya karena alasan tertentu,” kenang Enda yang meyakini bahwa lagu Demi Waktu merupakan sebuah mukjizat dan salah satu lagu yang menyelamatkan Ungu dari keterpurukan.”

Geisha membawakan lagu Demi Waktu dalam format akustik dengan penambahan notasi yang baru. “Alasannya, supaya lagu ini mempunyai nyawa, karakter dan identitasnya sendiri,” ujar para personil Geisha.

Lagu Demi Waktu dirilis pada tanggal 8 Januari 2021 di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Noice dan Resso.

Adapun official video dapat disaksikan di platform Vidio dan YouTube ‘Musica Studios’ serta video karaoke dapat dinikmati bersama melalui channel YouTube ‘Musica Karaoke’. (Tumpak S. Foto: Dok. Musica Studio’s)

Continue Reading

Musik

Yuk, Nonton Konser BEYONDmo 2021, NOAH Gunakan Teknologi Unreal Engine

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Pembukaan tahun 2021, grup band NOAH langsung membuat gebrakan memikat penggemarnya. Band yang digawangi Ariel, David dan Lukman tersebut bersinergi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk, dijadwalkan tampil dalam konser bertajuk BEYONDmo 2021.

Konser musik yang menggandeng platform media streaming Vidio.com ini akan berlangsung pada Sabtu (9/1/2021) pukul 20.00 WIB.

Sejauh ini NOAH masih merahasiakan judul-judul lagu yang akan mereka bawakan dalam konser BEYONDmo 2021. Yang pasti, konser ini didukung oleh Unreal Engine (UE) virtual production, yakni teknologi dalam industri permainan online dan perfilman.

Teknologi UE diyakini mampu meningkatkan pengalaman berinteraksi secara visual dalam berbagai efek visual fotorealism secara detail, seperti pencahayaan, bayangan, efek partikel, cuaca, pantulan sinar, serta kontras.

“Contoh penggunaan Unreal Engine ini bisa dilihat di serial Mandalorian. Ini konser tapi kayak video klip gitu, ada sisi sinematiknya,” kata Upie Guava selaku show director dalam jumpa pers virtual, Rabu (6/1).

Di sisi lain, personel NOAH mengaku antusias menyambut konser Temukan #BEYONDmo. Bahkan, mereka sengaja menyiapkan daftar lagu yang akan memaksimalkan teknologi audiovisual tersebut.

“Kami lebih ke prepare song list untuk memaksimalkan teknologi, yakni cari lagu apa yang pas dan bisa related dengan teknologi yang ada,” ujar Ariel yang akan membawakan lima lagu dalam konser kali ini.

Di tempat yang sama, Handayani selaku Direktur Konsumer BRI mengatakan bahwa kerja sama BRI dengan Noah sudah berlangsung sejak lama.

“Sejalan dengan waktu, kami melihat respon luar biasa masyarakat terhadap karya yang dihasilkan Noah, di luar ekspektasi. Jadi, dua brand yang sama-sama di luar ekspektasi, rasanya cocok dengan tagline BEYONDmo,” jelas Handayani.

Melalui tema Temukan #BEYONDmo ini, BRI ingin membumikan layanan perbankan digital banking next level yang beyond expectation dengan berbagai kemudahan layanan dan fitur kaya warna, yang mengedepankan keamanan dan kenyamanan nasabah, khususnya kalangan muda yang benar-benar mobile dan aktif menggunakan layanan BRI. (Tumpak S. Foto-foto: Dok. Musica Studio’s)

Continue Reading
Advertisement

Trending