Connect with us

Musik

Belum Rilis, Album ‘Marion’ Sudah Terjual 100 Ribu Keping

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Marion Rambu Jola Pedi (19) yang  akrab dipanggil Marion Jola atau Lala, kini boleh berbangga, saat memamerkan keping CD album berjudul namanya sendiri, Marion kepada awak media.

Memiliki album layaknya ijazah bagi penyanyi, makanya gadis kelahiran Kupang (NTT) ini senyum-senyum dan mengikuti arahan belasan fotografer yang mengabadikan satu lagi titik pencapaian sukses Marion Jola sebagai penyanyi.

Seketika saja kelopak matanya berkaca-kaca saat memberi sambutannya. Finalis pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol (2018) ini tak menyangka bila impian mencetak album kini terwujud.

“Terimakasih. Senang sekali akhirnya bisa berada di tempat ini dan mengenalkan album perdana aku berjudul Marion. Ini satu impianku yang terwujud. Jadi terharu, akhirnya aku bisa menunjukkan bakatku,” ujar Lala di KFC Cideng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8).

Untuk mewujudkan albumnya, Lala yang kini bernaung di bawah label Universal Music Indonesia, mendapat dukungan dari musisi dan juga komposer muda berbakat. Sebut saja, Nino (RAN), Ilman dan Lale (Maliq & D’essentials).

Selain nama-nama tersebut, Lala juga banyak berkolaborasi dengan beberapa penyanyi. Seperti Rayi Putra di lagu Jangan. Ada pula rapper Tuan Tigabela$ di lagu Favorite Sin.

Ia juga berkolaborasi dengan Rizky Febian di lagu Tak Ingin Pisah Lagi. Terakhir adalah Laleilmanino berkolaborasi bersama Marion Jola di lagu Rayu.

“Aku itu newbie (pendatang baru) yang nggak tau apa-apa. Enggak tahu proses produksi hingga rekaman itu seperti apa. Ketika masuk label (Universal Music Indonesia) dan dikenalkan pada Ilman ternyata kita klik,” kenang Lala sambil mengusap mata.

“Mulai dari single Jangan hingga rampung sebelas lagu (di dalam album tersebut, Red.), ini aku bilang magic and amazing,” ungkap Lala.

Lagu-lagu di  album Marion secara keseluruhan merepresentasikan warna musik Pop Rn’B, yang sengaja diusung oleh Marion Jola. Empat lagu di antaranya sudah disajikan dan bentuk single yang dirilis terdahulu.

Sebelas lagu dalam album Marion mengambil tema kisah cinta sebagai benang merahnya. Menceritakan tentang cinta dari sisi yang berbeda. Baginya, kisah cinta begitu mudahnya untuk dipahami.

Untuk distribusi albumnya, Lala mencetak kerja sama yang mengesankan dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI dan gerai KFC. Pasalnya, dalam penjualan jelang peluncuran album, terhitung 100 ribu keping CD terjual di KFC.

“KFC selalu mencari talent yang berbakat seperti Lala. Penjualan sebelum rilis  mencapai seratus ribu keping CD. Ini angka fantastis untuk pendatang baru. Pencapaian yang sangat baik,” puji Rumi yang mewakili JMSI yang membuat Lala berbahagia. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

‘Smartfren WOW Concert’ Siap Hibur Penonton Malam ini

Published

on

By

Penyanyi Via Vallen, Jaz dan Rizky Febian bersama para pendukung Smartfren Wow Concert.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Smartfren WOW Concert akan menghentak Istora Senayan Jakarta, malam ini, Jumat (20/9). Konser bertema Raih Mimpi Bersama Smartfren ini juga tayang secara live di SCTV, mulai pukul 20.00 WIB.

Selama waktu 120 menit para milenial akan bertemu dan menyapa para artis internasional dan nasional pujaannya. Mereka adalah 8 sekawan anak muda yang tergabung dalam grup vokal Ateez dari Korea dan penyanyi solo Chung Hua, juga dari Korea.

Mereka akan tampil sepanggung dengan  artis kenamaan di Tanah Air. Sebut saja Dewa 19, Dul Jaelani, Jaz, Via Vallen, Rizky Febian, Rossa, Dipha Barus dan masih banyak lagi.

Khususnya para penyanyi: Jaz, Rizky Febian dan Via Vallen akan berkolaborasi membawakan lagu Meraih Mimpi, yang didukung konsep panggung yang menarik.

Kolaborasi beragam genre musik yang dibawakan para musisi tersebut membuat konser ini menarik untuk disaksikan.

“Kami hadirkan juga dua milenial yang mengharumkan nama Indonesia di mata Internasional. Mereka adalah Nicole Zefanya alias Niki dan Atta Halilintar,” ujar Roberto Saputra selaku Chief Brand Officer Smartfren dalam jumpa pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9) sore.

Tujuh dari 8 sekawan anak muda yang tergabung dalam grup vokal Ateez dari Korea, akan menyapa penggemarnya.

Di sisi lain panggung konser, ada banyak sekali kegiatan yang bisa dinikmati para pengguna smartfren. Sebut saja area permainan dan food truck yang bisa dimanfaatkan selama konser ini berlangsung.

“Tapi memang tema besarnya adalah konser,” imbuh Roberto Saputra didampingi Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim.

“Konser ini merupakan awal menuju kejutan WOW Smartfren yang lebih besar lagi. Kami akan  menggelar undian berhadiah bagi pelanggan Smartfren berupa rumah, mobil, vespa dan puluhan hadiah menarik lainnya,” ujar Djoko Tata.

“Menariknya, undian ini dilakukan setiap bulan. Inilah yang kami maksudkan dengan Raih Mimpi Bersama Smartfren,” tambahnya. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Novita Dewi Tebar Pesan Positif Lewat Single Terbaru Berirama Latin

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Runner up pada ajang X Factor Indonesia musim pertama, Novita Dewi Marpaung pertahankan eksistensinya di kancah musik Indonesia. Istri dari penyanyi Rudiart Hutajulu ini merilis single berjudul Hanya Kamu/Holan Ho, ciptaannya sendiri.

Berbeda dari karya sebelumnya, Novita Dewi kali ini menyajikan karya yang spesial. Single yang judulnya berbahasa Batak itu disajikan dalam irama latin mix electronic music yang rancak, bikin terhanyut dalam suasana.

Ibu dari satu anak ini menjelaskan bahwa dirinya berangkat dari lagu rock dan ballad, meski sebenarnya menyukai semua genre musik, termasuk dangdut maupun jazz. Hanya saja untuk single terbarunya, Novita Dewi sengaja memilih latin.

“Dari dulu saya suka musik latin, apalagi sekarang lagi booming lagu seperti Despacito hingga Senorita. Lagu latin lagi naik banget. Apalagi orang Indonesia suka dengan lagu yang simpel, yang enggak terlalu rumit,” jawab Novita Dewi kepada wartawan saat merilis single Hanya Kamu/ Holan Ho, di Senayan, Jakarta, Senin (16/9).

Novita tidak memungkiri bahwa lagu bertema patah hati maupun mendua hati sedang booming. Namun dirinya enggan untuk mendua hati. Sebaliknya, ingin menyampaikan pesan yang baik dalam lagunya.

Hanya Kamu/ Holan Ho merupakan kisah nyata seorang perempuan yang tidak pernah menghiraukan cinta. Sampai akhirnya bertemu dengan seseorang yang dapat mengubah pandangannya tentang lelaki yang membuatnya jatuh hati dan berubah untuk menjadi wanita yang setia.

Single ini sekaligus karya pertama Novita Dewi yang dijadikan original soundtrack film layar lebar, berjudul Horas Amang, garapan sutradara Steve Wantania, dimana dirinya berperan sebagai sosok Tarida.

Novita Dewi menjelaskan bahwa dirinya menciptakan Hanya Kamu/ Holan Ho, sebelumnya tidak ada keterkaitan dengan film Horas Amang yang dibintanginya.

“Usai dipercaya ikut syuting film Horas Amang, tiba-tiba sutradaranya ngomong, ‘Coba perdengarkan lagu-lagu kamu’,” ujar Novita Dewi menirukan.

“Lalu sutradaranya senang dengan lagu saya (Hanya Kamu). Kebetulan ceritanya hampir sama dengan di film ini,” jelas Novita yang memiliki jangkauan vokal mencapai empat oktaf.

Novita Dewi sengaja menciptakan Hanya Kamu/ Holan Ho dalam dua bahasa. Maksudnya untuk menjangkau pecinta musik dari suku Batak maupun seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmatinya.

“Saya berharap, lagu ini dapat memberi warna tersendiri di telinga para pendengar,” pungkas penyanyi yang memiliki karakter suara serak khas dan teknik bernyanyi yang matang ini. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Cornelia Agatha Ingin Cover ‘Cinta Sejati’ Rin Situmorang

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Ajang kompetisi menyanyi berbasis aplikasi, Aletta Stars 2019 telah berakhir pada Mei silam.

Penyelenggaranya, Rumah Hijau Production benar-benar membuka seluas-luasnya peluang emas bagi para juara Aletta Stars 2019, untuk meramaikan industri musik Tanah Air. Salah satunya adalah Rin Situmorang.

Selain hobi menyanyi, Rin Situmorang memiliki jenis vokal yang unik, telah merilis single pertamanya, berjudul Hingga Kita Menua pada Juli 2019 silam.

Melanjutkan suksesnya,  perempuan kelahiran Pulau Samosir, Sumatera Utara ini kembali meluncurkan single kedua bertajuk Cinta Sejati, ciptaan musisi Faizal Lubis sekaligus produser.

“Suatu kebanggaan dapat lagu ini. Awalnya dikasih lirik dalam bentuk voice note untuk dihafalkan dipelajari. Meski sempat diulang rekamannya, pada akhirnya saya puas hasilnya,” kenang Rin Situmorang saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/9).

Rin Situmorang bersama produser yang juga musisi Faizal Lubis (kanan).

Lagu Cinta Sejati dikemas ke dalam irama pop dan terdengar menyatu dengan vokal Rin Situmorang, yang berpotensi menyentuh perasaan pendengarnya. Bahkan, Rin Situmorang mengaku dirinya kini lebih melankolis dari sebelumnya.

“Aku suka lagunya. Nuansa pop sesuai dengan liriknya. Aku mellow banget karena lagu ini,” ungkap Rin Situmorang didampingi Faizal Lubis.

Faisal Lubis sengaja membuat lirik lagu yang puitis, diangkat dari kisah nyata, yang memudahkan Rin Situmorang untuk berimprovisasi dengan kematangan vokalnya.

“Lagu ini diangkat dari kisah nyata, dibuat sebentar, dan tidak direncanakan. Liriknya hampir mirip juga dengan kisah Rin,” ungkap Faizal Lubis yang juga kemudian menampilkan testimoni dari artis Cornelia Agatha.

“Selamat untuk lagu Cinta Sejati. Selamat untuk Rin Situmorang. Suara bagus, lagunya keren banget. Pokoknya, saya pengen banget suatu saat bisa cover lagu itu,” ujar pemeran Sarah dalam film Si Doel ini.

Single Cinta Sejati dan Hingga Kita Menua menjadi dua single Rin Situmorang dari sebelas lagu yang  mengisi album kompilasi Aletta Stars 2019 berjudul Sahabat & Cinta.

Penggarapan album Aletta Stars 2019, produser Faizal Lubis didukung oleh gitaris Yankjay dan Coco Funky Kopral, Bassist Indro Hardjodikoro dan Age Sammy, Drummer Eddy Syakroni dan Cellist Arini Kumara. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending