Connect with us

Musik

Bersama Manajemen Baru, C’Boys Rilis single ‘oD (Overdose)’

Published

on

Mengganti nama dari Crystal Boys menjadi C’ Boys, namun para personel masih sama.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Berganti nama bisa diartikan sebagai hadirnya semangat baru dan evolusi ke arah yang lebih baik. Inilah harapan dari kelompok boyband C’Boys sejak 20 Maret silam. Mereka mengganti  nama dari Crystal Boys yang mereka gunakan sejak 2017 silam.

Meski menggunakan nama baru, namun formasi tetaplah sama, yakni Ryan (leader & rapper), Naufal (Maknae), Michael (rapper), Rendy (lead dance) dan Oliver (lead vocal). Mereka mengungkapkan alasan mengganti nama.

Selain lebih mudah diingat, juga terkait dengan kontrak dengan manajemen lama yang tidak berlanjut. Sementara masing-masing personel bertekad tetap ingin berkarya di industri musik Indonesia.

“Yang membedakan C’Boys dengan Crystal Boys adalah konsep serta keinginan untuk memotivasi banyak orang dan membangun semangat anak muda untuk terus berkarya dan menggapai cita-cita serta jangan pernah menyerah,” jelas Ryan yang ditemui di Resto Rice and Cheese, kawasan Karet, Jakarta Selatan, Senin (29/4).

C’Boys merilis single terbaru berjudul ‘oD (Overdose)’

Dalam kesempatan tersebut, C’Boys juga merilis single baru mereka berjudul berjudul ‘o.D (Overdose)’. Lagu ini diproduseri Fadlysams dan Purpleducktape, sedangkan liriknya dibantu C’Boys.

”Kebetulan para personel C’Boys masih utuh dan karakter masing-masing pun masih melekat, sehingga  image diganti lebih ke arah looks dan lagu,” ujar Ryan yang mengklaim bahwa lagu terbaru ini sangat berbeda dengan yang karya mereka sebelumnya.

“Kami menciptakan liriknya. Dan, yang pasti lagu Overdosis enggak bakal jadi sekeren ini, kalau enggak ada bantuan dari orang keren dibelakangnya. Ini juga membuat  Crystal Boys menjadi C’Boys,” tutur Ryan. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

‘Romantika Cinta’ dari 2Blessing, Dua Berkah Bagi Para Milenial

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta -Penggemar musik Indonesia selalu dengan tangan terbuka menerima kehadiran penyanyi baru multitalenta seperti Erika Aura dan Vhina Afay, yang menamakan dirinya 2Blessings.

Keduanya dipertemukan orang tua masing-masing yang sepakat menduetkan mereka di jalur rekaman. Erika Aura (20) kelahiran Jakarta dari pasangan Herni Wulung dan Jeki, sementara Vhina Afay kelahiran Singapura.

Mereka kini bersiap meramaikan blantika musik Tanah Air di genre Pop Kreatif, karya Herni Wulung berjudul Romantika Cinta.

Menurut Herni Wulung kisah pertemuan antara Erika Aura dan Vhina Afay tergolong kilat, cuma butuh waktu sebulan lamanya hingga sepakat masuk dapur rekaman.

“Saat merencanakan Erika Aura mau bikin single solo, saya bertemu mamanya Vhina Afay. Dari situ terinspirasi untuk menduetkan mereka berdua,” kenang Herni Wulung dan Jemi yang ditemui Kabarhiburan.com, baru-baru ini.

Jeki yang bertindak sebagai produser mengaku yakin bahwa 2Blessing (2 Berkah, Red.) mampu membuat gebrakan di blantika Musik Indonesia, mengingat Erika Aura dan Vhina Afay memiliki karakter vokal yang khas.

“Jika memilih genre pop alternatif, mereka akan menggaet penggemar musik di kalangan milenial,” ujar Jeki, yang bersama Herni Wulung sudah malang melintang di jagad musik Tanah Air sejak 2005 silam.

Harapan yang sama disampaikan Erika dan Vhina. Romantika Cinta menjadi kiprah awal mereka di belantika musik Indonesia. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Yayasan Daarul Qur’an Libatkan Musisi Ternama dalam Album ‘Indonesia Menghafal Al-Qur’an’

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Ada banyak cara untuk mengajarkan orang agar rajin membaca dan menghafal Al-Qur’an. Salah satunya lewat irama dan lagu, bisa menyentuh banyak orang.

Semangat memotivasi  masyarakat ini telah menginspirasi Daarul Quran kembali merilis sebuah album musik religi berjudul Indonesia Menghafal Al-Qur’an.

Album ini menjadi spesial kehadirannya pada bulan suci Ramadan 1440 H. Apalagi, penggarapannya pun melibatkan musisi ternama di  Tanah Air, seperti Rian Ekky Pradipta-D’Masiv, Fadly-Band Padi, Yukie-Pas Band, Virzha, Naga-Lyla Band, serta komposer Benny Hadislani.

Kehadiran mereka, terbukti telah menambah kualitas album ini, lantaran mereka dilibatkan hingga ke dalam proses produksi. Rian Ekki Pradipta, misalnya, didapuk sebagai Music Director (MD).

“Keterlibatan para musisi senior dengan kekuatan  karakter suara masing masing. Insya Allah generasi milenial akan menyukai album yang sangat inspiratif ini,” ujar Rian dalam acara peluncuran Album Indonesia Menghafal Al-Qur’an kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5).

Para musisi yang dilibatkan Yayasan Daarul Qur’an menggarap album ‘Indonesia Menghafal Al-Qur’an’. Dari kiri: Naga-Lyla Band, Fadly-Band Padi, Yukie-Pas Band dan Rian D’Masiv.

Produsernya, Tarmizi As Shidiq yang juga Ketua Daarul Our’an, menyadari kegemaran masyarakat pada musik. Bahkan di era digital, musik dapat diunduh dengan sangat mudah melalui gadget.

“Selain memberikan hiburan lewat album ini, kami berharap dapat membawa kita pada kesadaran untuk menghafal Al-Qur’an,” ujar Tarmizi tentang album yang berisi 10 lagu ini, diantaranya pernah dirilis pada album sebelumnya, misalnya album  Sinar Kebersamaan (2010).

Lagu-lagu tersebut, kini  telah mendapat sentuhan aransemen yang baru agar disukai kaum milenial. Sebut saja, lagu Kun Fayakun oleh Benny Hadislani,  Dream Daqu oleh Fadly Padi, lagu Go Daqu dinyanyikan oleh Yukie Pas dan lagu  Indonesia Menghafal Al-Qur’an oleh Virzha.

Salah satu lagu baru, berjudul Zakat dinyanyikan oleh Fadly. Selain para musisi terkenal, beberapa santri  seperti tersebut diatas, para santri  dan Asaatidz Daqu turut menyempurnakan album ini. Sebut saja, Nabila Hizky dan Syarifah Habibah.

Album Indonesia Menghafal Al-Qur’an telah dapat dinikmati melalui platform digital sejak Mei 2019. “Album fisik ini sudah dapat dibeli di toko milik Yayasan Daarul Qur’an. Seluruh hasil penjualannya digunakan untuk membantu kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Yayasan Daarul Qur’an,” ujar Tarmizi.

Bukan itu saja. Masyarakat pun diajak berpartisipasi untuk mengirimkan rekaman suara maupun video saat menyanyikan Indonesia Menghafal Al-Qur’an lewat media sosial.

Video terbaik dalam lomba ini akan mendapat hadiah satu paket umrah. Ada pula hadiah lain, berupa rekaman dan dua set recording. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Ini Wajah Baru The New Nirwana Band. Mereka Rilis Single ‘Rindu Cinta Terlarang’

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Para penggemar Nirwana Band pasti merindukan band asal Subang, Jawa Barat, ini kembali ke belantika musik Tanah Air. Band yang banyak meramu lagu pop melayu ini sempat meraih popularitas di Tanah Air hingga ke Negeri Jiran Malaysia, Singapura dan Hongkong.

Sebut saja di Malaysia,  pada ajang Academy Music Malaysia (2012). Nirwana Band terpilih sebagai  Artis Luar Negara Malaysia dan meraih sekaligus 3 penghargaan (Lagu Melayu Terbaik, Lirik Terbaik dan Artis Terbaik), lewat hits berjudul Sudah Cukup Sudah (2012).

Lagu yang sama kembali meraih penghargaan Lagu Melayu Terbaik (2013) di Singapura. Berlanjut ke Hongkong setahun kemudian, Sudah Cukup Sudah meraih predikat Lagu Terfavorit (2014).

Hanya saja, kemudian mereka perlahan menghilang. Masing-masing personel sudah tidak sejalan lagi. Hanya menyisakan Hendri (drummer) yang mempertahankan band yang terbentuk tahun 2008 ini.

Kini setelah melakukan bongkar dan pasang personel, Nirwana Band menetapkan formasi baru. Mereka adalah Hendri (drummer), Dede Muharom (Bass), Isep Anansyah alias Uzil (vocalis) dan Deden J Malik (Gitar).

Tidak semata-mata personelnya saja berwajah baru. Mereka juga menambahkan embel-embel ‘New’ di depan nama menjadi The New Nirwana Band, yang bernaung di bawah Afie Enterprise.

Kini dengan wajah barunya, The New Nirwana Band  sudah kembali menyapa penggemarnya dengan karya terbaru. Sebuah single berjudul Rindu Cinta Terlarang menjadi awal The New Nirwana Band kembali eksis di khasanah Musik Indonesia.

Single ciptaan  Afie Teguh dan diaransemen Hendri ini dinyanyikan The New Nirwana Band di Resto Paparonz Pizza Café Studio of Stars TVRI baru-baru ini.

“Setelah vakum lebih dari setahun, kini kami tampil dengan wajah baru. Mudah-mudahan formasi baru ini solid dan bisa berkarya lebih bagus lagi,” harap Hendri mengaku tetap mempertahankan ciri khas sebagai band lagu Melayu.

“Kami tetap mengusung lagu melayu dengan sedikit ngepop. Rindu Cinta Terlarang menceritakan kegalauan seseorang pada kekasihnya,” ujar Hendri yang dibenarkan Uzil.

“Melalui karya terbaru kami, semoga bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia dan bisa mengulang sukses,” ujar Uzil selaku vokalis dan  diaminkan oleh seluruh personel The New Nirwana Band. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending