Connect with us

Event

Bertrand Antolin Serahkan 1000 APD untuk Tenaga Medis di RS Persahabatan

Published

on

Suasana acara serah terima 1000 APD di RS Persahabatan, Jakarta Timur. Dr. Yudhaputra Tristanto selaku Dirut RS Persahabatan diapit oleh Bertrand Antolin (kiri) dan Kevin Nugroho dari Plevia (kanan).

Kabarhiburan.com, Jakarta – Pemerintah RI menganjurkan masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, mengenakan masker dan selalu menjaga jarak, demi menghadang penyebaran Covid-19. Namun jumlah kasus positif virus Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan penurunan.

Sampai 23 Agustus 2020, jumlah kasus positif Corona mencapai lebih dari 153 ribu orang, dimana 32.855 kasus diantaranya berasal dari DKI Jakarta.

Masih tingginya kasus positif Corona di Indonesia, membuat kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri, Red.) bagi para medis yang berjuang melawan Covid-19 di rumah sakit masih tinggi.

Beruntung, masyarakat baik perseorangan maupun swasta terus berdatangan melakukan donasi APD. Seperti dilakukan aktor Bertrand Antolin yang mendatangi Rumah Sakit Persahabatan di Jakarta Timur, untuk menyerahkan bantuan 1000 APD.

Kehadiran Bertrand Antolin di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 tersebut ditemani Kevin Nugroho, selaku Direktur Utama PT Plevia Makmur Abadi, menyerahkan bantuan kepada dr. Yudhaputra Tristanto, selaku Direktur Perencanaan, Operasional dan Umum RS Persahabatan.

Bertrand mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya bersama Plevia, produsen APD yang berbasis di Karang Anyar, Jawa Tengah, untuk para pejuang garda terdepan melawan Covid-19.

“Hari ini saya menyerahkan 1000 APD yang merupakan bantuan dari Plevia untuk para tenaga medis di RS Persahabatan,” ujar Bertrand di RS Persahabatan, Jakarta Timur, Senin (24/8).

Bertrand menambahkan kebutuhan akan APD yang sesuai standar medis masih sangat tinggi. APD yang dikenakan oleh para tenaga medis tidak boleh sembarangan.

“Salah satu syarat APD, bahannya tidak berpori sehingga bisa melindungi para pahlawan kemanusiaan kita dari kemungkinan masuknya virus,” jelas Bertrand yang berharap bantuannya bermanfaat bagi para dokter dan perawat yang masih terus berjuang melawan Covid-19.

Sementara itu, Kevin Nugroho mengatakan, bantuan APD tersebut merupakan bentuk dukungan Plevia, selaku produsen APD untuk para tenaga medis di Indonesia.

“Kami juga akan memberikan bantuan APD di beberapa Rumah Sakit di Indonesia, termasuk di RSUD dr. Moewardi Solo yang menjadi RS rujukan Covid-19 terdekat dari pabrik kami di Karang Anyar, Jawa Tengah,” imbuh Kevin.

APD produksi Plevia sudah sesuai standar medis, menggunakan material Polyvinyl Chloride, tidak berpori dan tanpa jahitan sehingga masuk kategori hydrophobic yang memberikan perlindungan ekstra.

Sudah begitu, APD Plevia sudah memperoleh izin edar dari Kementerian Kesehatan, kini dalam proses pengajuan ISO 16604:2004, CE dan FDA. Targetnya APD buatan anak negeri ini akan memasuki pasar eksport.

Plevia sudah mendapatkan ISO 16604:2004 untuk produk surgical gown. ISO 16604:2004 adalah sertifikasi standar untuk baju pelindung diri yang melindungi dari darah dan cairan.

“Saat ini APD produksi Plevia sudah digunakan oleh para tenaga medis di berbagai rumah sakit rujukan dan non rujukan, di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Kevin menutup pembicaraan. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Gisella Anastasia Buktikan Semua Orang Bisa Cantik Tanpa Harus Keluar Uang Banyak

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Penyanyi Gisella Anastasia dijadwalkan tampil dalam konser bertajuk Madame Gie Charity Mini Concert Intimate with Gisella Anastasia yang akan digelar virtual, Sabtu, 31 Oktober 2020, besok.

“Aku senang bisa jadi bagian dari konser ini,” ujar Gisel, sapaan karib Gisella Anastasia, dalam konferensi pers virtual, Kamis (29/10).

Konser Gisella tersebut menjadi puncak perayaan HUT ke-2 Madame Gie, produk kosmetik yang selama ini menyediakan produk kosmetik berkualitas dengan harga ekonomis untuk wanita di seluruh Indonesia.

Bisnis kecantikan di bawah naungan PT. Tjhindatama Mulia terbukti berhasil memenuhi kebutuhan masyarakat akan kosmetik yang terjangkau dan aman bagi kesehatan.

“Bangga melihat perkembangan Madame Gie. Cukup percaya diri bersaing dengan produk kosmetik lainnya, walaupun kondisi lagi pandemi gini,” kata Gisel mengungkapkan rasa syukurnya.

“Walau sekarang dalam kondisi pandemi, kami berupaya hadir buat semuanya. Secara konsisten ingin tetap kasih harga  ekonomis, seperti tagline kami ‘cantik ekonomis’,”  ujar ibu dari Gempita ini.

Dalam kesempatan yang sama, Gisel menyampaikan harapannya, yakni membuat semua orang cantik tanpa harus keluar uang banyak.

“Aku juga ingin variannya makin banyak, makin lengkap. Jadi, orang bisa one stop shopping di Madam Gie Official saja,” pinta Gisel.

Sebelumnya, Madame Gie telah menggelar serangkaian acara seru digelar setiap hari, sepanjang Oktober 2020. Beragam hadiah kejutan dan diskon ditawarkan, sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan tertinggi bagi para konsumen setianya.

Mengikuti kemeriahan perayaan tersebut, Madame Gie juga meluncurkan dua filter dimana Beauty Influencer dan Key Opinion Leader.

Tersedia pula program paket kecantikan, di mana konsumen yang membeli paket kecantikan ini akan mendapatkan kesempatan mengikuti kelas make up daring bersama Tasya Farasya yang diadakan pada 28 Oktober 2020 lalu.

Kemudian, konsumen diajak untuk ikut berpartisipasi dalam acara  live streaming instagram dengan dokter kecantikan yang akan diadakan pada tanggal 29 Oktober 2020.

Dilanjutkan dengan Live Instagram dengan Ketua komunitas Kanker Indonesia CISC, yang akan berlangsung  pada tanggal 30 Oktober 2020. Selamat Ulang Tahun Madame Gie. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Pribadi Baja Gelar Audisi Mencari Atlet Silat Bebas Terbaik

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Tangerang – Seni bela diri merupakan salah satu warisan leluhur yang perlu terus lestari dan kembangkan oleh masyarakat.

Semangat ini telah menginspirasi Perkumpulan Seni Beladiri Pribadi Baja mengajak generasi muda untuk mengikuti audisi silat bebas.

Bertempat di Gedung Serba Guna Villa Mutiara, Ciputat, Tangerang Selatan berlangsung audisi silat bebas yang diikuti oleh 38 perguruan silat di Tangerang Selatan dan 54 perguruan silat asal Karawang, Selasa (27/10).

Mereka akan bertarung sebagai pesilat professional dalam pertarungan yang peraturannya dibuat lebih longgar dibanding silat prestasi. Peserta terbaik akan ikut dalam program One Pride MMA TV One.

Acara ini dibuka dengan peragaan ketangkasan melakukan gerakan indah silat, serta tarung dengan senjata tajam oleh belasan atlet silat.

Marsyel Ririhena selaku Ketua Umum Pribadi Baja menyebutkan bahwa penyelenggaraan audisi guna mencari atlet silat bebas terbaik di setiap wilayah Indonesia. Sebagai tahap awal, audisi dilakukan di Tangerang Selatan dan Karawang.

“Saya bersyukur, Pribadi Baja diberi kepercayaan oleh TV One lewat program One Pride MMA (Mixed Martial Art alias Seni Beladiri Campuran) mencari sosok petarung yang tangguh dan berkarakter,” ujar Marsyel Ririhena di sela-sela audisi.

Pelaksanaan audisi bertepatan dengan pengukuhan dua koordinator wilayah, yaitu Irwan Taufik di wilayah Tangerang Selatan dan Sam Adhiyanto untuk wilayah Karawang.

“Kami awali audisi dari Tangerang dan Karawang. Selanjutnya secara bertahap ke berbagai wilayah di Indonesia. Atlet terbaik akan dipersiapkan di acara puncak One Pride MMA, yang disiarkan disiarkan TV One,” katanya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kadis Pemuda dan Olahraga Tangerang Selatan, Wiwi Martawijaya yang menyampaikan pesan agar sesama atlet dari berbagai perguruan selalu mengutamakan persaudaraan.

“Di matras sesama atlet boleh bertarung adu ketangkasan, tapi begitu di luar matras seyogianya menjadi sahabat dan memelihara persaudaraan sejati,” pinta Wiwi dalam sambutannya. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Boyong Dua Piala, Jessica Iskandar Menangis di Panggung ‘Silet Awards 2020’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Presenter Jessica Iskandar berhasil menggondol 2 piala dari ajang Silet Awards 2020.  Hanya saja, penghargaan ini justru membuat ibu dari El Barack Alexander ini sempat menangis.

Jessica menangis lantaran dua piala yang diraihnya bukan bonus pencapaiannya dalam karir di industri hiburan. Melainkan karena kehidupan pribadinya yang menyedihkan. Jessica memenangkan piala untuk kategori ‘Kehidupan Tersilet’ dan ‘Asmara Tersilet’.

Jessica pun meluapkan segala kesedihannya di panggung, mulai dari kegagalan pernikahan dan hubungan asmaranya dengan Kyle putus di tengah jalan, hingga vonis dokter yang menyatakan dirinya menderita hypertiroid.

“Aduh ini gimana ya, malah senang. Tapi kategori ‘Asmara Tersilet’, sedih juga,” isak perempuan yang akrab disapa Jedar, Selasa (27/10) malam.

Meski sempat terpukul atas cobaan yang bertubi-tubi, Jessica mengaku sudah lebih tenang dan berupaya move on.

Curahan hati Jessica di panggung, tidak mengurangi kemeriahan Ajang Silet Awards 2020, sebuah ajang penghargaan bagi selebritis yang tengah hangat diperbincangkan untuk mencurahkan isi hatinya.

Disiarkan secara langsung di RCTI, Silet Awards 2020 menjadi ajang spesial untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Menampilkan para artis papan atas, seperti Bunga Citra Lestari tampil secara virtual bersama Trio Idol Lyodra, Tiara, dan Ziva. Demikian pula kembali Rizki, Ridho dan masih banyak lagi, untuk menghibur para pemirsa setia RCTI.

Penonton juga dibuat terhibur oleh aksi pesulap Bow Vernon dan Romi Rafael. Mereka sukses membuat penonton terpesona.

Dipandu oleh Ayu Dewi dan Jessica Iskandar, Silet Awards 2020 ditampilkan berbeda dari tahun sebelumnya.

Di penghujung acara, Silet Awards 2020 memberikan “Special Awards” untuk Almarhum Ashraf Sinclair.

Berikut daftar 10 pemenang Silet Awards 2020:

Aktor Tersilet: Verrell Bramasta.
Aktris Tersilet : Ranty Maria.
Sinetron Tersilet: ‘Putri Untuk Pangeran’.
Pasangan Sinetron Tersilet: Atta (Evan Marvino) dan Citra (Harini Sondakh) “Putri untuk Pangeran”.
Pendatang Baru Tersilet
: Tiara Andini.
Asmara Tersilet: Jessica Iskandar.
Kehidupan Tersilet: Jessica Iskandar.
Pasangan Tersilet : Billy Syahputra dan Amanda Manopo.
Vlogger Keluarga Tersilet: The Hermansyah (keluarga Anang Hermansyah)
Pemeran Ikonik Tersilet: Bule Wiwi (Rizky Inggar) “Amanah Wali 4”.
Spesial Awards: Alm. Ashraf Sinclair.

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending