Connect with us

Selebritas

Byoode Ungkap Kiat Terhindar dari Star Syndrome

Published

on

Kabarhiburan.com – Girlband dangdut Byoode kian mengukuhkan eksistensinya di jagad musik dangdut Tanah Air, menyusul 2 singlenya yang terbit sepanjang 2021, yakni Cinta Ramadan pada Maret dan Jangan Coba-coba pada Juni.

Byoode dibentuk pada Oktober 2020, merupakan kumpulan penyanyi muda yang cemerlang lewat ajang pencarian bakat Dangdut Academy dan Liga Dangdut Indonesia. Mereka adalah Meli LIDA, Nia LIDA, Rara LIDA, Putri DA dan Aulia DA.

Prestasi itu menunjukkan bahwa kemampuan vocal serta penampilan cantik, personel Byoode sudah tidak perlu diragukan lagi. Tapi, itu saja tidak cukup. Kelimanya masih dituntut lincah menari sambil menyanyi.

“Kami basic-nya kan nyanyi. Padahal, Byoode menuntut bisa ngedance sambil menyanyi. Jadi tantangannya, perlu latihan terus menerus guna menyatukan lima pikiran yang beda-beda, agar harmonis dengan lirik lagu,” ujar Putri DA, dalam program Semangat Senin Indosiar, (1/11) sore.

Putri DA dan Rara LIDA

Menyusul sukses Byoode, sanjungan pun berdatangan. Para penggemar menyebut Byoode sebagai sosok anak muda berbakat dan menginspirasi.

“Meski tidak banyak, ada juga yang berpendapat berbeda, tapi karena kita diamkan, akhirnya mereka capek sendiri dan hilang begitu saja,” jelas Putri DA.

Beragam sanjungan tidak membuat Putri dan kawan-kawan menjadi jumawa. Sebaliknya, mereka tetap kompak dan saling dukung satu dengan lainnya.

Kekompakan mereka memang luar biasa. Satu sama lain saling mengisi, sehingga mereka tetap bisa bersama dan memberikan penampilan yang menarik bagi penggemarnya.

“Kalau ada teman yang memiliki karya, kami akan dukung sebisa dukung untuk mempromosikan karya tersebut melalui media sosial masing-masing,” ujar Putri DA memisalkan.

Rara LIDA

Rara LIDA dan Putri DA pun mewanti-wanti agar popularitas Byoode tidak sampai menjerumuskan mereka ke dalam star syndrome (kecenderungan merasa dirinya seperti bintang).

“Rara selalu ingat bahwa apa yang sudah dikasih Allah, maka begitu dilanda star syndrome, semuanya akan Allah ambil dengan berbagai cara,” kata Rara, yang dibenarkan Putri. “Jadi bumerang yang menghancurkan karirnya,” katanya.

Putri DA pun mewanti-wanti agar masing-masing personel Byoode mampu mempertahankan sikap rendah hati alias attitude.

“Karena pemilik suara bagus, wajah cantik banyak dan bisa bermain musik, serta punya talenta ini dan itu sudah banyak. Tapi yang bisa mempertahankan attitude, itu enggak banyak,” ujar Putri DA dengan mimik serius. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selebritas

Aktris Senior Mieke Widjaya Meninggal, Nia Zulkarnaen: Allah Sayang Mama

Published

on

By

Foto kenangan Nia Zulkarnaen bersama ibu tercinta Mieke Widjaya. (Foto: Instagram @alenia259)

Kabarhiburan.com – Nia Zulkarnaen mengkonfirmasi kabar Mieke Wijaya, ibundanya meninggal dunia pada Selasa 3 Mei 2022 malam. Kabar duka tersebut diungkapkan melalui akun pribadi @alenia 259 pada Rabu pagi 4 Mei 2022.

“Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang di hari yang Fitri ini, Mama / Oma / Uyut / Oyang kami tercinta, Hj. Mieke Widjadja binti de Ryder,” tulis istri Ari Sihasale ini.

Nia Zulkarnaen juga mengabarkan Mieke Widjaya meninggal dunia pada usia 82 tahun.

“Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekhilafan almarhumah semasa hidupnya,” tulis Nia yang juga menyampaikan pesan perpisahan untuk ibunda tercintanya.

“Sekarang Mama sudah engga sakit lagi ya, Sayangku… Cintaku.. Allah sayang Mama, imbuh aktris dan produser film itu.

Pemeran Bu Broto dalam sinetron Losmen itu meninggal dunia setelah melawan penyakit diabetes dan kanker yang dideritanya sejak lama.

“Jadi memang sudah sejak bulan puasa kemarin dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena penyakit diabetes dan kanker. Mungkin sudah takdirnya beliau meninggal diusia 82 tahun,” katanya.

Nia menjelaskan bahwa ibundanya memang sejak minggu lalu pulang ke rumah agar bisa merayakan Lebaran bersama anak-anak dan cucunya. Namun kesehatannya semakin menurun satu hari jelang lebaran.

“Ibu itu pulang Rabu (Minggu lalu) karena pengen ngerayain Lebaran di rumah bareng. Beliau memang pengen kumpul pas Lebaran. Nah, pas satu hari jelang lebaran memang kondisinya menurun,” lanjutnya.

“Semoga almarhumah Mama tercinta husnul khotimah,” tulisnya.

Jenazah almarhumah Mieke Widjaya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Rabu (4/5/2022) siang. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Kenaga 50 Kaveling 9, Ampera Raya. Kemang, Jakarta Selatan. (Tumpak S)

Continue Reading

Selebritas

Deva Mahenra Debut di Panggung Teater

Published

on

By

Deva Mahendra (Foto Istimewa)

Kabarhiburan.com – Aktor Deva Mahenra melebarkan sayapnya ke dunia teater. Baru-baru ini ia tampil dalam pementasan “Kacamata Sjafruddin” Seri Monolog Di Tepi Sejarah Musim ke-2, produksi Titimangsa ke-54.

Disitu, Deva Mahenra berperan sebagai Sjafruddin Prawiranegara, Ketua Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI), yang demi siasat politik diplomasi, dilupakan dan dihela ke tepi sejarah.

Sesuai sejarah, Sjafruddin Prawiranegara adalah seorang penyelamat Republik yang juga dianggap sebagai pengkhianat. Meski sosoknya tak begitu disadari kehadirannya dalam narasi besar sejarah bangsa Indonesia, Sjafruddin aktif dalam organisasi keagamaan dan terkenal keras menentang digunakannya Pancasila sebagai alat politik Pemerintah di masa Orde Baru.

Pada 2011, Sjafruddin yang wafat tanggal 15 Februari 1989 dianugerahi gelar Pahlawan Nasional.

“Saat main film, selalu ada kesempatan untuk memperbaiki adegan demi adegan agar lebih baik. Sementara di panggung teater, persiapan adalah kesiapan. Kalau pentas sudah dimulai, tidak ada kesempatan lagi untuk memperbaiki. Jadi bagi saya, disiplin, fokus dan ketenangan adalah rangkaian proses yang betul-betul saya nikmati,” jelas Deva Mahenra saat sesi latihan.

“Sebuah kehormatan dapat menjadi bagian dalam produksi ‘Seri Monolog Di Tepi Sejarah’ sebagai Sjafruddin Prawiranegara. Ini adalah kali pertama untuk saya bermain dalam sebuah pementasan teater dan saya sangat menikmati setiap prosesnya. Semoga hasil kerja keras dan keseriusan yang saya perlihatkan di panggung dapat memuaskan dan menghibur Anda semua,” sambungnya.

Kacamata Sjafruddin” dipersembahkan oleh Titimangsa dan KawanKawan Media bekerjasama dengan Direktorat Perfilman, Musik dan Media Kemendikbudristek ini menghadirkan Ahda Imran sebagai penulis naskah, Yudi Ahmad Tajudin sebagai sutradara, dan Happy Salma, Yulia Evina Bhara, dan Pradetya Novitri sebagai Produser.

Pementasan ini digelar dengan penonton terbatas di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis-Jumat, 14-15 April 2022 pukul 20.00 WIB dan akan ditayangkan secara daring di Indonesiana TV pada Agustus 2022.

Continue Reading

Selebritas

Bikin Heboh! Raffi Bagikan Air Galon ke Tetangga Sampai 1 Truk

Published

on

By

Kabarhiburan.comRaffi Ahmad atau kerap disebut Sultan Andara, kembali menghebohkan publik. Caranya, ayah dua anak ini membagikan galon berisi air sebanyak 1 truk ke semua tetangganya di Andara.

Raffi ingin agar semua tetangganya minum dari air galon yang lebih bersih dan sehat, sama seperti ia dan keluarganya.

“Walaupun sebagian orang sudah mengatakan sekarang ini ‘endemi’, tetapi kalau yang namanya kebersihan dan kesehatan harus tetep dijaga dong,” kata Raffi dalam keterangan tertulis, Jumat (8/4/2022).

Lewat video kanal YouTube Rans Entertainment terlihat Nagita yang kehabisan stok galon air mineral di rumahnya. Kemudian, Raffi sebagai suami siaga langsung memesankan galon. Tidak hanya satu atau dua, tetapi satu truk gallon isi air minum.

Tentu saja, membuat Nagita syok mendengar jumlah yang terlalu banyak tersebut, “Sayang.. Buat di rumah sepuluh galon aja tuh udah cukup..”.

Nagita pun meminta Raffi untuk membagikan juga ke seluruh tetangga di Andara.

“Ya, udah kalau gitu bagi-bagiin aja ke tetangga. Aku mau semua tetangga ku juga ikutan sehat, jadi aku mau bagi-bagi galon Le Minerale ke mereka semua.” kata Nagita ke Raffi.

Netizen semua udah gak asing kalau keluarga Raffi dan Nagita rutin minum Le Minerale yang terjamin lebih bersih dan sehat.

Raffi pun berangkat untuk membagikan galon ke para tetangga dengan mengendarai truk sendiri, tanpa supir.

Raffi dan Nagita memang tidak sembarangan mengonsumsi air mineral, apalagi Nagita juga lagi menyusui Rayyanza. Terbukti dengan adanya berita viral beberapa waktu lalu tentang Nagita yang ASI nya melimpah.

“Aku juga bingung sih, kenapa bisa ramai diomongin. Aku cuma mau kasih tips buat para busui untuk rajin-rajin minum air mineral, kayak aku.” ujar Nagita.

Mereka memastikan semua yang dikonsumsi harus aman seperti galon Le Minerale, yang kemasan nya bebas BPA.

“Yang aku tau ya, kalau di luar negeri, kemasan yang ada BPA nya itu udah banyak yang dilarang.”, kata Raffi.

“Bener banget tuh, makanya dari zaman Rafathar aku udh pastiin semua yang dikonsumsi harus yang bebas BPA, kaya galon Le Minerale ini.” tambah Nagita.

Selain bebas BPA, galon Le Minerale juga dikenal sebagai galon yang lebih bersih karena kemasannya yang selalu baru. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending