Connect with us

Event

Calendar of Events (CoE) : Datangkan Wisatawan Dengan Event Berkelas Dunia

Published

on

Kabarhiburan, Jakarta- Menggaet 20 juta wisatawan dengan menggelar 100 agenda event tahunan bukan perkara mudah bagi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Banyak hal yang harus diperhatikan, dari event yang digelar kontinyu, berstandar internasional hingga memiliki nilai lebih dalam pemberitaan. Event yang sukses akan menjadi pemberitaan baik nasional hingga internasional.

Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) dan Kementerian Pariwisata pun berkolaborasi menggelar event ‘Forwapar Clinic: Capturing Moment Calendar of Event’ yang digelar di Hotel Ashley Jakarta Senin lalu. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Esthy Reko Astuti selaku Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calendar of Event (CoE), Asthie Wendra selaku Show Director Prambanan Jazz, dan juga ada Ardiles Rante yang merupakan photografer profesional yang mengirim karyanya untuk  AFP dan Reuters

Kegiatan Forwapar Clinic dibuka dengan pemaparan Esthy Reko Astuti tentang 100 kegiatan Calendar of Events yang sukses menggaet wisatawan, namun perlu menaikan kualitas event.

“karena iti ‘Forwapar Clinic: Capturing Moments Calendar of Event’, harapannya agar kegiatan transfer knowledge ini dapat berlanjut dengan pembahasan yang terus mendalam, agar ke depannya seluruh jurnalis Forwapar dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan sehingga promosi Calendar of Event Kementerian Pariwisata pun dapat menarik perhatian masyarakat luas baik dalam maupun luar negeri,” kata Esthy.

Kegiatan dilanjutkan dengan sharing session oleh Asthie Wendra yang memaparkan bahwa untuk menghadirkan event berstandar global,  panggung pertunjukannya pun kelas dunia, Indonesia sudah mulai menjadi salah satu yang terbaik di dunia, apalagi saat kita mampu menghadirkan panggung megah yang turut menonjolkan sisi kebudayaan dan pariwisata di dalamnya.

“Perlu ada perang ide yang tak sebentar sebelum akhirnya tercipta panggung megah sekelas Prambanan Jazz, walaupun sebenarnya Indonesia memang sudah dikenal luas dunia sebagai salah satu negara yang mampu meng-create dengan ciamik sebuah festival dan event dengan unsur budaya maupun pariwisata seperti di Prambanan Jazz,” ungkap Asthie.

Sementara itu, dalam sharing session oleh Ardiles Rante juga mampu menarik perhatian jurnalis, karena Ardiles menjelaskan terkait monetize foto yang masih merupakan pengetahuan baru bagi jurnalis pariwisata.

“Asalkan kita yakin dengan kualitas foto yang dimiliki ditambah tidak malas untuk mengisi caption serta detail foto, akan lebih mudah bagi pihak ketiga yang ingin membeli foto yang kita buat tersebut (monetize). Jadi persoalan selama ini, jurnalis punya banyak foto tapi bingung mau dibawa kemana foto-foto tersebut, padahal foto dengan destinasi menarik plus kualitas yang mumpuni akan dengan mudah dijual,” jelas Ardiles.

Forwapar Clinic diakhiri dengan penampilan Roy Jaconiah (eks Boomerang) yang membawakan lagu ” Kisah”. Roy pun  menyempatkan berbagi pengalaman tampil dalam Konser Musik Crossborder Kementerian Pariwisata di Atambua dan di Batam. Roy mendukung kegiatan Calendar of Events dari Kemenpar, karena dampaknya sangat luar biasa bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satunya, meningkatkan kesejahteraan musisi yang terlibat dalam kegiatan di 100 Calendar of Events.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Tanam 10 Ribu Pohon Meriahkan MNC Fest 2019

Published

on

By

Kedua dan ketiga dari kiri: Jessica Tanoesoedibjo dan Syafril Nasution.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Pohon memberi sederet manfaat bagi manusia dan kehidupan. Sebut saja, memperindah lingkungan, sebagai sumber oksigen baru, penyimpan air dalam tanah, mengurangi polusi dan masih banyak lagi.

Begitu banyak manfaat pohon juga menginspirasi panitia MNC Fest 2019. Mereka mengagendakan penanaman pohon sebagai salah satu kegiatan utama dalam perayaan ulang tahun MNC Group ke 30.

Tidak kurang dari 10 ribu batang pohon akan ditanam serentak di dua lokasi di Jakarta, yakni Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) dan Pantai Indah Kapuk, pada Minggu, 3 November 2019 mendatang.

“Kita ingin invite semua yang bergabung di MNC Fest pada 3 November 2019 ikut menanam pohon sebagai rasa syukur dan kontribusi kepada lingkungan,” ujar Jessica Tanoesoedibjo, Ketua Pelaksana MNC Fest dalam jumpa pers di MNC Studios, Jakarta Barat, Selasa (15/10).

MNC Fest 2019 merupakan acara yang menampilkan kolaborasi di antara seluruh unit bisnis yang tergabung dalam MNC Group. Rangkaian acara yang dimaksud adalah eco walk, bazaar, casting on the spot, job fair adalah diantaranyaTidak ketinggalan pula, hidangan musik dan hiburan lainnya.

Ini adalah ucapan syukur kami, rasa terima kasih kami kepada masyarakat Indonesia,” imbuh Jessica yang didampingi oleh Syafril Nasution selaku Director Corporate Secretary MNC Group.

Syafril mengatakan, MNC Group telah menjadi bagian dari pesatnya pertumbuhan dan ekonomi Indonesia. Selama 30 tahun ikut berpartisipasi dalam membangun bangsa.

“Saya ingin mengajak kita semua bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas berkat dan karunia-Nya kami dapat tumbuh besar dan berdampak bagi negara kita Indonesia,” ungkap Syafril.

Acara yang digelar secara gratis  ini  berlangsung sejak pagi hari hingga menjelang tengah malam. Apalagi MNC Fest 2019 juga dimeriahkan oleh para artis dan musisi ternama, seperti Isyana Sarasvati, Brisia Jodie, The Voice, Tipe-X, project Pop dan masih banyak lagi.

Seluruh rangkaian acara MNC Fest 2019 akan disiarkan secara langsung melalui layanan streaming RCTI+  (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Aplikasi Advertising MeMiles Akan Bagikan Bonus Mewah dan Biaya Cangkok Ginjal

Published

on

By

Usai serah-terima secara simbolis kunci mobil mewah kepada para member MeMiles.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Aplikasi advertising MeMiles tiada henti mewujudkan keinginan masyarakat yang menjadi member alias anggotanya untuk menikmati  kesejahteraan dan kemewahan.

“Kalau diminta memilih diantara membeli barang mewah atau membeli kebutuhan sehari-hari, masyarakat menengah ke bawah cenderung mengutamakan kebutuhan sehari-hari. Tapi sekarang dengan menjadi member MeMiles, mereka sudah bisa menikmati barang mewah dengan harga terjangkau.”

Managing Director MeMiles Indonesia, FX Suhanda menyampaikan hal tersebut dalam acara MeMiles bertema 10 Juta Per Menit di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/10).

Suhanda sudah menjadwalkan pada gelaran BOP (Bisnis Opportunity Presentation) mendatang, MeMiles akan membagikan reward bagi para anggotanya, berupa tas mewah, jam tangan mewah, motor gede dan aneka merek mobil mewah.

“Tapi jangan salah. Yang kami jaring, tetap member menengah ke bawah. Mereka akan mendapat bonus kemewahan mirip orang kaya, yang selama ini mereka tidak mampu beli,” ujar Suhanda.

Kemewahan yang dimaksud berupa bonus mobil Lexus hanya Rp 13 juta, sedan Mercedes Benz hanya Rp 13 juta, tas mewah dan jam tangan mewah hanya beberapa juta saja.

Meski demikian, rupanya tidak semua anggota menginginkan barang mewah yang ditawarkan MeMiles. Di antara member yang kini mencapai lebih dari 90 ribu, ada yang menginginkan agar MeMiles mencantumkan reward berupa biaya cangkok ginjal maupun cangkok kornea mata.

“Artinya, mereka memanfaatkan MeMiles untuk tujuan mulia,” ungkap Suhanda tanpa menyebut identitas member tersebut.

“Kami sudah merencanakan untuk membagikan 1000 gerobak secara gratis kepada masyarakat yang ingin jualan kopi rasa bintang lima tapi harga kaki lima. Hasil penjualan seluruhnya dikembalikan kepada mereka. MeMiles enggak ambil sama sekali,” pungkas Suhanda.

Gelaran MeMiles kali ini dimeriahkan oleh penampilan penyanyi jebolan Indonesian Idol, Regina Ivanova.

Sementara itu dr. Eva Luisa selaku freedom motivator MeMIles menjelaskan bahwa tema 10 Juta  per Menit, disesuaikan dengan jumlah member yang men-download aplikasi MeMiles belakangan ini.

“Begitu banyak yang men-download MeMiles, karena MeMiles telah menjadi superhero bagi para anggotanya. Belum ada bisnis serupa yang mampu menyejahterakan begitu banyak member-nya dalam waktu singkat.

Seiring dengan meningkatnya jumlah member, maka jumlah maupun nilai reward yang MeMiles bagikan kepada member pun kian meninggi pula.

Pada gelaran bertema 10 Juta per Menit yang dimeriahkan oleh penampilan penyanyi Regina Ivanova dan Eka Deli ini, MeMiles membagikan 118 mobil berbagai merek, 1324 sepeda motor, 1000 paket umrah dan 200 paket ke Hollyland. (Tumpak Sidabutar/KH)

 

Continue Reading

Event

Kian Perkuat Posisinya, RTV Rilis ‘Super 10 Indonesia’ dan ‘Sekolah Stand Up Milenial’

Published

on

By

Para pendukung program baru RTV, Super 10 Indonesia dan SSM.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Rajawali Televisi (RTV) kian mengukuhkan diri sebagai saluran televisi ramah keluarga melalui sederet program unggulan bagi masyarakat Indonesia.

Terbaru, RTV menambah lagi dua program unggulan terbaru mereka, Super 10 Indonesia (baca: Super Ten Indonesia, Red.) dan Sekolah Stand Up Milenial (SSM).

Kedua program tersebut diharapkan menjadi tontonan yang mengedukasi dan hiburan untuk masyarakat Indonesia.

Artine S Utomo selaku CEO RTV mengatakan bahwa kedua program terbarunya sudah sejalan dengan positioning RTV yang mengutamakan program yang ramah anak dan keluarga.

“Dua program ini juga menguatkan lagi posisi RTV di dunia broadcast yang sangat kompetitif,” pungkasnya.

Super 10 Indonesia

Berangkat dari keprihatinan pada anak-anak Indonesia yang berbakat dan bermimpi besar, RTV menyusun program Super 10 Indonesia sebagai panggung bagi anak-anak Indonesia untuk menampilkan bakat dan kreativitasnya.

Pinkan Laluyan selaku General Manager Production RTV mengatakan, Super 10 Indonesia mengikuti format yang ada dari Thailand, tetapi muatan program ini adalah anak-anak Indonesia.

“RTV akan lebih dekat dengan penonton karena yang disaksikan adalah bakat-bakat anak Indonesia, bekomunikasi dengan budaya Indonesia. Tayangan ini juga menyampaikan pesan pesan yang dekat dengan Indonesia,” jelas Pinkan.

Anak-anak tersebut berasal dari berbagai pelosok Indonesia, dihadirkan melalui pendaftaran online maupun layar RTV. Mereka mencari anak yang memiliki bakat yang unik, sekaligus memiliki mimpi yang mulia dibungkus dengan suatu kesederhanaan.

Bakat yang dimaksud disini adalah anak dengan kemampuan memainkan salah satu cabang olah raga, permainan tradisional anak-anak dan sebagainya.

“Mimpi mereka kami wujudkan di panggung Super 10 Indonesia. Untuk itu peserta harus menampilkan bakatnya dan menjawab tantangan dari dewan juri,” jelas Pinkan tentang acara yang menghadirkan pelawak Narji dan psikolog Tara de Thouars sebagai juri.

Super 10 Indonesia akan tayang di RTV setiap Sabtu dan Minggu, pukul 18.00 WIB, mulai 12 Oktober 2019 mendatang.

Sekolah Stand Up Milenial (SSM)

Seperti namanya, program ini membuka kesempatan menjadi komika, bagi para pelajar SMP,  SMA hingga usia 20 tahun. Mereka diharapkan mampu mencetuskan ide maupun banyolan yang bersumber dari keresahan dan pengalaman mereka sebagai pelajar.

“Namanya juga sekolah, sehingga panggungnya pun kami bangun layaknya sekolah yang memiliki wali kelas, wali murid dan dewan guru,” Pinkan menjelaskan.

Abdel Achrian didapuk sebagai wali murid sekaligus sebagai host, sebagai wali kelas adalah Rahmet Ababil, Jui Purwoto dan David Nurbianto. Sementara jajaran Dewan Guru adalah Kemal Palevi, Ghe Youbi dan Ridwan Remin.

Pinkan meyakinkan bahwa SSM berbeda dari program komedi yang sudah lebih dulu ada di setasiun televisi lain, yang umur pesertanya lebih dewasa.

SSM akan tayang di RTV setiap Senin pukul 18.00 WIB, mulai 4 November 2019 mendatang. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending