Connect with us

Event

Calendar of Events (CoE) : Datangkan Wisatawan Dengan Event Berkelas Dunia

Published

on

Kabarhiburan, Jakarta- Menggaet 20 juta wisatawan dengan menggelar 100 agenda event tahunan bukan perkara mudah bagi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Banyak hal yang harus diperhatikan, dari event yang digelar kontinyu, berstandar internasional hingga memiliki nilai lebih dalam pemberitaan. Event yang sukses akan menjadi pemberitaan baik nasional hingga internasional.

Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) dan Kementerian Pariwisata pun berkolaborasi menggelar event ‘Forwapar Clinic: Capturing Moment Calendar of Event’ yang digelar di Hotel Ashley Jakarta Senin lalu. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Esthy Reko Astuti selaku Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calendar of Event (CoE), Asthie Wendra selaku Show Director Prambanan Jazz, dan juga ada Ardiles Rante yang merupakan photografer profesional yang mengirim karyanya untuk  AFP dan Reuters

Kegiatan Forwapar Clinic dibuka dengan pemaparan Esthy Reko Astuti tentang 100 kegiatan Calendar of Events yang sukses menggaet wisatawan, namun perlu menaikan kualitas event.

“karena iti ‘Forwapar Clinic: Capturing Moments Calendar of Event’, harapannya agar kegiatan transfer knowledge ini dapat berlanjut dengan pembahasan yang terus mendalam, agar ke depannya seluruh jurnalis Forwapar dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan sehingga promosi Calendar of Event Kementerian Pariwisata pun dapat menarik perhatian masyarakat luas baik dalam maupun luar negeri,” kata Esthy.

Kegiatan dilanjutkan dengan sharing session oleh Asthie Wendra yang memaparkan bahwa untuk menghadirkan event berstandar global,  panggung pertunjukannya pun kelas dunia, Indonesia sudah mulai menjadi salah satu yang terbaik di dunia, apalagi saat kita mampu menghadirkan panggung megah yang turut menonjolkan sisi kebudayaan dan pariwisata di dalamnya.

“Perlu ada perang ide yang tak sebentar sebelum akhirnya tercipta panggung megah sekelas Prambanan Jazz, walaupun sebenarnya Indonesia memang sudah dikenal luas dunia sebagai salah satu negara yang mampu meng-create dengan ciamik sebuah festival dan event dengan unsur budaya maupun pariwisata seperti di Prambanan Jazz,” ungkap Asthie.

Sementara itu, dalam sharing session oleh Ardiles Rante juga mampu menarik perhatian jurnalis, karena Ardiles menjelaskan terkait monetize foto yang masih merupakan pengetahuan baru bagi jurnalis pariwisata.

“Asalkan kita yakin dengan kualitas foto yang dimiliki ditambah tidak malas untuk mengisi caption serta detail foto, akan lebih mudah bagi pihak ketiga yang ingin membeli foto yang kita buat tersebut (monetize). Jadi persoalan selama ini, jurnalis punya banyak foto tapi bingung mau dibawa kemana foto-foto tersebut, padahal foto dengan destinasi menarik plus kualitas yang mumpuni akan dengan mudah dijual,” jelas Ardiles.

Forwapar Clinic diakhiri dengan penampilan Roy Jaconiah (eks Boomerang) yang membawakan lagu ” Kisah”. Roy pun  menyempatkan berbagi pengalaman tampil dalam Konser Musik Crossborder Kementerian Pariwisata di Atambua dan di Batam. Roy mendukung kegiatan Calendar of Events dari Kemenpar, karena dampaknya sangat luar biasa bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satunya, meningkatkan kesejahteraan musisi yang terlibat dalam kegiatan di 100 Calendar of Events.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

YPJI Galang Donasi via Live Streaming Bagi Korban Banjir Jakarta dan Jawa Barat

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Salah satu bentuk kepedulian terhadap penderitaan para korban bencana alam di berbagai wilayah di Indonesia, Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI)  menggelar kegiatan penggalangan donasi bagi para korban terdampak.

Salah satu bencana yang baru saja terjadi yakni banjir di wilayah Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) pada 20 Februari 2021 silam, dijadikan sebagai fokus penggalangan dana ini.

Penggalangan dana terlaksana berkat kerja sama YPJI dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI), Politeknik STMI Jakarta, yang berlangsung sejak awal Februari 2020.

Penggalangan dana juga dilakukan lewat acara live streaming bertajuk ‘Live Charity Stream Disaster Relief’ secara online, yang digelar di Lobbyn Sky Terrace, Hotel Liberta, Kemang, Jakarta Selatan, yang berlangsung Kamis (25/2) malam.

Acara meriah tersebut tersebut dimeriahkan penampilan DJ Ay Claudia dan DJ Jasmine Larosie, dengan dipandu oleh host pengurus YPJI, yakni Pray dan D Novriansyah, selaku Kepala Bidang Donasi dan Sosial YPJI.

Donasi yang terkumpul dalam program ini akan disalurkan bagi masyarakat dan juga rekan jurnalis terdampak banjir di wilayah Jakarta dan Jawa Barat.

Wakil Ketua YPJI, Mambang Yazid, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari YPJI ke masyarakat dan jurnalis yang yang terdampak bencana banjir.

“Sebagai jurnalis, kita turut merasakan penderita masyarakat terdampak banjir. Rencananya, kita akan serahkan donasi bagi korban banjir bersama teman-teman mahasiswa HMTI Politeknik STMI Jakarta,” ujar Mambang Yazid.

Dalam penggalangan donasi ini, YPJI juga bekerjasama dengan Mustika Ratu dan Lobbyn Sky Terrace Hotel Liberta, serta beberapa donatur pribadi yang enggan menyebut namanya.

“YPJI juga berterima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung kita. Terima kasih juga buat para donatur pribadi yakni Maya Miranda Ambarsari selaku President Director PT Batamec Shipyard, Vicky Muhamad, Gita, Puri, Igub, serta donatur lainnya,” ujar Mambang Yazid lagi.

YPJI, imbuh Yazid juga berharap, kegiatan penggalangan donasi bencana seperti ini bisa terus dilakukan lewat kerjasama dengan sejumlah donatur.

“Semoga musibah bisa cepat berlalu, termasuk pandemi Covid-19 agar bisa segera berakhir, dan kondisi kembali normal. Semoga program ini sedikit banyak dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” pungkasnya. (Rls)

Continue Reading

Event

Rayakan Ulang Tahun ke 33, Kim Soo Hyun Dapat Roma Kelapa

Published

on

By

Aktor Kim Soo Hyun (Foto Instagram: kim_soo_hyun_16)

Kabarhiburan.com – Penggemar drama Korea di Tanah Air sudah tidak asing dengan wajah Kim Soo Hyun. Aktor tampan ini kerap membintangi drama-drama populer Korea Selatan.

Aktor dengan bayaran termahal di Korea tersebut merayakan ulang tahun ke 33, pada hari Rabu (16/2) kemarin. Berbagai ucapan selamat ulang tahun dari para fans seluruh dunia berdatangan untuk Kim Soo Hyun di media sosial, bahkan sempat menjadi trending di Twitter.

Ia pun memamerkan tumpukan hadiah  dari orang-orang terdekat dan dari para fansnya. Salah satu yang mencuri perhatian adalah foto pertama yang diunggahnya.

Menariknya, diantara tumpukan hadiah itu terlihat produk dari Indonesia, yakni Roma Kelapa dari Mayora.

Para penggemar pun lalu memotret tumpukan hadiah  untuk pemain drama It’s Okay to Not Be Okay tersebut, lalu membagikannya lewat media sosial.

Unggahan tersebut membuat penggemar dari Indonesia bertanya-tanya, siapa gerangan penggemar yang mengenalkan Roma Kelapa kepada Kim Soo Hyun.

Tak jarang dari mereka merasa iri karena belum dapat kesempatan untuk mengirimkan hadiah ke idolanya, apalagi hadiah khas Indonesia yang mengesankan seperti Roma Kelapa. Yang pasti, mereka bangga melihat camilan favorit tersebut sudah go international.

Seperti yang kita tahu, Roma Kelapa merupakan biskuit yang dibuat dengan bahan baku kelapa asli yang berkualitas. Masyarakat Indonesia biasa memakannya secara langsung sebagai camilan atau mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu yang hangat.

Bayangkan, jika Kim Soo Hyun membuka kemasan Roma Kelapa, mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu favoritnya, lalu memakannya seperti yang biasa orang Indonesia lakukan. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Kim Soo Hyun Dapat Roma Kelapa, Penggemar Langsung Heboh

Published

on

By

Kim Soo Hyun (Foto: Instagram Soohyun k_216)

Kabarhiburan.com – Aktor film ternama dari Korea Selatan, Kim Soo Hyun merayakan ulang tahun ke 33, pada Rabu (16/2) silam.

Ia pun menerima ucapan selamat dari para penggemarnya di seluruh dunia melalui media sosial, hingga sempat menjadi trending di Twitter. Kim Soo Hyun juga mengabadikan tumpukan hadiah ultah yang diterima di akun instagram pribadinya.

Menariknya, diantara tumpukan hadiah ulang tahun tersebut, terlihat produk dari Indonesia. Salah satunya Roma Kelapa dari Mayora.

Para penggemar pun mengabadikan foto yang terdapat di postingan aktor drama It’s Okay to Not Be Okay tersebut, lalu menyebarkannya lewat media sosial. Itu artinya, cemilan dari Indonesia tersebut sudah go international.

Unggahan tersebut membuat penggemar dari Indonesia bertanya-tanya, siapa gerangan yang mengirimkan cemilan tersebut untuk aktor film The Thieves (2021), Secretly, Greatly (2013) dan Real (2017.

Banyak yang merasa iri karena belum mengirimkan cemilan Roma Kelapa kepada sang idola. Mereka membayangkan Kim Soo Hyun membuka kemasan Roma Kelapa, mencelupkannya ke teh, kopi, atau susu, lalu memakannya, seperti yang biasa orang Indonesia lakukan.

Seperti diketahui, Roma Kelapa merupakan biskuit berbahan baku kelapa asli dan berkualitas. Booming sejak akhir 1970-an, Roma Kelapa masih populer hingga saat ini. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending