Connect with us

Film

Cerita Anggika Bolsterli dan Sutradara Ponti Dea di Balik Layar Film ‘Sang Prawira’

Published

on

Sutradara Ponti Gea (pakai rompi) dan aktris Anggika Bolsterli.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Tahun 2019 boleh menjadi tahun sukses bagi aktris Anggika Bolsterli. Sedikitnya 4 judul filmnya tayang sepanjang tahun ini. Sebut saja, Yowis Ben 2, Twivortiare, Trinity Traveller dan Sang Prawira.

Sang Prawira, sepenuh didukung oleh Mapolda Sumatera Utara. Film ini akan tayang diseluruh bioskop Tanah Air, mulai Kamis (28/11) mendatang.

Film garapan sutradara Ponti Gea ini terbilang unik, karena nyaris semua pemain utama adalah personil kepolisian, yang notabene minim pengalaman akting.

Situasi ini membuat kehadiran Anggika sebagai satu-satunya aktris profesional sontak menjadi  pusat perhatian. Sesekali dia bertindak sebagai tentor bagi rekannya sesama pemain. Bila perlu, Ia tidak segan-segan memarahi lawan mainnya, saat menjalani proses syuting.

Salah seorang yang sempat dihardik Anggika Bolsterli adalah Ipda Dimas, yang berperan sebagai Horas. Alasannya, Ipda Dimas dinilai kurang ekspresif saat melakukan adegan, yang seharus dilakukan bercampur emosional.

“Aku orang awam yang berani memarahi polisi,” ujar Anggika menceritakan peristiwa tersebut  dalam press screening di bioskop Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/11).

“Untuk meningkatkan kualitas akting memang butuh waktu, butuh belajar. Aku pancing Bapak Horas ini agar marah sama aku, karena aku pikir dia masih kurang dapat (terlalu takut),” lanjut  Anggika Boksterli.

Baginya, tidak jadi masalah jika dirinya kemudian dimarahi Dimas di dunia nyata, gara-gara ulahnya tersebut. Asalkan, Dimas lebih terlihat ekspresif ketika berada di depan kamera.

“Aku enggak masalah walaupun dia marah, kesal beneran sama aku enggak apa-apa. Aku bilang ke dia, dalam akting harus menggunakan perasaan,” tuturnya.

Ipda Dimas (kiri) berperan sebagai Horas, salah satu pemeran utama dalam film ‘Sang Prawira’.

Ipda Dimas yang tidak memiliki pengalaman berakting, mengaku mendapat perintah dari institusi Polri untuk main film. Dimas pun sempat kesulitan melaksanakan perintah atasannya, terutama pada adegan awal.

Selanjutnya, Ipda Dimas mampu memerankan karakter Horas dengan baik, berkat masukan dan arahan sutradara dan Anggika. Belum lagi dukungan rekan-rekannya di kepolisian.

“Sejujurnya berat, tapi banyak teman-teman yang memberikan support. Itu yang membuat aku bersemangat,” ungkap Ipda Dimas bangga.

Kesulitan yang sama juga dirasakan oleh sutradara Ponti Gea. Ia mengaku sempat kesulitan tentang cara mengarahkan para pemainnya, yang mayoritas adalah anggota polisi.

“Kesulitannya, karena mereka kan perwira. Mereka, kan ke atasan, siap komandan. Gimana caranya mengarahkan mereka, itu butuh perjuangan,” ungkapnya.

Film Sang Prawira bercerita tentang Horas yang harus menghadapi berbagai hadangan dalam keluarga, sebelum mewujudkan cita-citanya menjadi anggota kepolisian.

Setelah berhasil menjadi anggota polisi, Horas mendapat tantangan berat ketika diminta untuk mengungkap sebuah kasus kejahatan.

Film Sang Prawira berlatar keanekaragaman budaya dan keindahan alam Sumatera Utara. Berlapis kisah asmara antara Horas dan Nauli yang diperankan Anggika, membuat film ini patut diperhitungkan. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Film

Jasa Raharja Persembahkan Serial ‘The Ways’ Untuk Pecinta Film Indonesia

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Tingginya animo penikmat film Indonesia terhadap web series di berbagai platform digital, menginspirasi Jasa Raharja untuk menggandeng Agustinus Sitorus dan Endik Koeswoyo untuk menyutradarai web series terbaru berjudul The Ways.

Web Series produksi PIM Pictures dan Antiga Films ini memilih para pemainfilm kenamaan, seperti Frislly Herlind, Sharon Sahertian Damara Finch, Geraldy Krechkhoff, Dearly Dave Sompie dan Dita Faisal. Terdapat pula nama Brisia Jodie, Fandy Christian dan Gabriella Ekaputri.

Agustinus Sitorus, CEO PIM Pictures sekaligus sutradara The Ways: Cinta Jalan Terus menuturkan, serial ini merupakan debutnya sebagai sutradara. Sebelumnya, Agustinus tercatat sebagai produser.

“Konten The Ways: Cinta Jalan Terus  sangat relate dengan kita dan membuat saya kian mengerti pentingnya berhati-hati di jalan,” ujar Agustinus dalam keterangan resmi, Senin (10/5).

Ia pun meyakini benar tingginya animo masyarakat menonton web series, dibuktikan dari penayangan di YouTube Jasa Raharja Official, dalam tiga hari saja The Ways berhasil meraup lebih dari 100 ribu penonton.

“Semoga konten-konten positif seperti ini bisa terus mendapat sambutan positif dari penikmat film dan serial di Indonesia,” pinta Agustinus.

Serial The Ways menyampaikan pesan tersirat Jasa Raharja tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan kemudahan pengajuan klaim asuransi Jasa Raharja bagi korban yang tertimpa musibah kecelakan transportasi.

Penyampaian pesan tersebut menjadi efektif karena melibatkan para influencer idola masyarakat. (Tumpak S)

Continue Reading

Film

Lebaran Penuh Cinta, SCTV Hadirkan ‘Warkop DKI Reborn 3’ dan ‘Habibie dan Ainun 3’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Meski tidak mudik tahun ini, SCTV selalu menemukan cara merayakan suka cita Idul Fitri yang menyenangkan bersama orang terkasih.

Rangkaian program bertema Lebaran Penuh Cinta, akan tayang sejak Kamis 13 Mei 2021 sampai Minggu 16 Mei 2021.

Banardi Rachmad selaku SVP Programming Acquisition SCTV mengatakan bahwa tayangan film layar lebar Tanah Air masih merupakan program favorit yang selalu ditunggu oleh pemirsa.

“Rangkaian film yang telah kami siapkan ini dipastikan menambah sukacita Hari Kemenangan pemirsa, saat bersilaturahmi bersama sanak saudara meski tetap berada di rumah saja,” jelas Banardi dalam jumpa pers virtual, Kamis (7/5).

Kamis, 13 Mei 2021, usai penayangan LIVE Shalat Idul Fitri 1442 H, pukul 07.00 WIB. Film Spesial Lebaran Kapal Goyang Kapten pada pukul 7.30 WIB, akan mengawali parade film tiga film Warkop DKI Reborn, yakni:

Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 1 pukul 12.30 WIB,  dilanjutkan Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 2, pada pukul 14.20 WIB.

Pamungkasnya adalah film yang tayang perdana di layar kaca: Warkop DKI Reborn 3, mulai pukul 16.15 WIB.

Pemirsa dipastikan akan terhibur dengan aksi Aliando Syarief, Adipati Dolken, dan Randy Danistha dalam film Warkop DKI Reborn 3.

Jumat, 14 Mei 2021, tersedia tiga judul Film Spesial Lebaran. Pukul 12.30 WIB, film Calon Bini, yang mengisahkan perjalanan cinta Michelle Ziudith dengan Rizky Nazar.

Film Milly & Mamet pada pukul 14.10 WIB, menceritakan kehidupan pasangan suami istri yang dibintangi oleh Sissy Pricillia dan Dennis Adhiswara.

Film Habibie & Ainun 3 pada pukul 16.00 WIB, mengisahkan cinta yang melegenda dari mendiang B.J. Habibie dan Ainun,  dihadirkan secara istimewa karena belum pernah tayang di stasiun TV lain.

Sabtu, 15 Mei 2021, Shandy Aulia dan Dodit Mulyanto ikut mewarnai layar kaca SCTV dalam film Cinta Itu Buta, tentang indahnya kisah cinta yang tidak memandang fisik sang pujaan hati.

Berlanjut pada sinetron tentang kisah pilu cinta sepihak akibat perjodohan, antara Indah Permatasari dengan Refal Hady pada film Wedding Agreement, pada pukul 14.25 WIB.

Minggu, 16 Mei 2021, ada dua film dengan cerita yang tak kalah menarik, yakni Yowis Ben sejak jam 12.30 WIB. Dilanjutkan dengan Yowis Ben 2 pada pukul 14.30 WIB.

Masih di bulan Mei 2021, SCTV telah siap meluncurkan sinetron terbaru yang akan memuaskan dahaga kerinduan pemirsa pada sosok Aliando Syarief.

Aliando Syarief akan beradu peran bersama aktor kenamaan Tanah Air, dipastikan bakal membuat pemirsa terbawa dengan jalinan kisahnya.

Bersamaan dengan program Lebaran Penuh Cinta, aneka sinetron unggulan SCTV tetap tayang, yakni  sinetron Dari Jendela SMP sejak pukul 16.30 WIB,  sinetron Buku Harian Seorang Istri pada pukul 18.10 WIB.

Kemudian, sinetron Love Story The Series pada pukul 20.10 WIB, dan ditutup dengan sinetron Samudra Cinta, hadir sejak pukul 21.40 WIB. (Tumpak S)

Continue Reading

Film

Catat Jadwalnya, Aplikasi MAXstream Hadirkan Serial Berkualitas, ‘Sajadah Panjang’

Published

on

By

Para pemain serial ‘Sajadah Panjang’ (Foto: Tangkapan layar saat jumpa pers virtual)

Kabarhiburan.com – Telkomsel resmi meluncurkan serial orisinal berkualitas bertema drama keluarga berjudul Sajadah Panjang, akan tayang di aplikasi MAXstream.

Menariknya, serial berdurasi 13 episode ini ditayangkan bertepatan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, pada setiap  Senin dan Kamis, mulai Kamis (6/5).

Serial ini menampilkan para aktor dan aktris, mulai dari Donny Alamsyah, Cut Mini, Arbani Yasiz, Hasyakyla Utami, Raffi Sanjaya, Annisa Kaila, Ence Bagus, hingga Kiky Saputri.

GM Digital Content Creator Telkomsel Aris Sudewo mengatakan bahwa serial Sajadah Panjang merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel, PT Oh My Goodness (OMG) dan band Yovie & Nuno.

“Akhirnya serial ini bisa dinikmati oleh insan keluarga Indonesia,” ujar Aris pada saat jumpa pers virtual pada Rabu (5/5) sore.

Aris menambahkan, kehadiran serial Sajadah Panjang akan menambah keragaman konten aplikasi original MAXstream.

Saat ini, aplikasi besutan Telkomsel itu menghasilkan berbagai konten original mulai dari genre komedi hingga horor.

“Kehadiran serial ini membuat konten MAXstream semakin beragam untuk semua segmen,” jelasnya.

Aris juga berharap serial ini dapat menjadi tontonan dan tuntunan yang menemani ibadah puasa di bulan Ramadan serta Idulfitri 1442 H.

Cut Mini memainkan karakter Aida.

Sajadah Panjang mengisahkan tentang rumah tangga penuh cinta pasangan Andhika (Donny Alamsyah) Aida (Cut Mini) serta tiga anaknya, Arya (Arbani Yasiz), Adinda (Hasyakila) dan Ariel (Rafi Sanjaya).

Kebahagiaan mereka berubah sejak Andhika memutuskan berhenti sebagai juru masak di kapal pesiar dan memulai bisnis. Terungkap pula fakta tentang istri kedua Andhika yang baru saja meninggal bernama Kartika.

Bersama Kartika, Andhika dikaruniai anak bernama Aisyah (Annisa Kaila). Sebagai bapak yang bertanggung jawab, ia bersikeras membawa Aisyah masuk ke dalam keluarga Aida dan anak-anaknya.

Bagaimana reaksi Aida? Apakah keluarga ini dapat bertahan utuh dengan prahara yang datang? Temukan jawabannya dalam serial Sajadah Panjang.

Seperti diketahui, MAXstream sejak 2018 mampu menghasilkan lebih dari 670 judul film dan serial orisinal.

Telkomsel juga berkolaborasi dengan lebih dari 25 professional generate content untuk menyuguhkan beragam tayangan #sinemaspektakuler dan hiburan digital demi mendukung industri kreatif Indonesia. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending