Connect with us

Musik

Charly Van Houten Digaet Andy Soraya Rilis ‘Belok Kanan Jalan Terus’

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Charly Van Houten kembali menyapa penggemarnya. Vokalis Setia Band ini konsisten di jalur Musik Melayu yang telah membesarkan namanya.

Kali ini Charly tampil bersama Andi Soraya saat memperkenalkan single terbaru, berjudul Belok Kanan Jalan Terus.

Single yang diproduksi oleh label MSi Record ini, sudah dapat dinikmati di laman YouTube: https://youtu.be/fHPoqCfRwhQ.

Belum lama diunggah, single ini langsung mendapat apresiasi positif dari penikmat musik Indonesia. Situasi ini sangat menggembirakan bagi Ayya, panggilan akrab Andi Soraya.

“Saya tidak menyangka, lagu ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat, padahal baru saja diunggah ke publik,” ujar Andi Soraya yang juga memuji kehadiran Charly dalam single terbarunya.

“Sudah pasti senang bisa rekaman bersama  Charly, sosok terkenal di dunia musik Indonesia. Ketika ditawarkan duet dengan Charly, saya langsung terima dengan dengan senang hati,” ungkap Andi Soraya yang ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

“Saat memasuki dapur rekaman, saya sempat diliputi rasa cemas karena takut mengecewakan Charly. Alhamdulillah semua berjalan lancar,” kenang Andi Soraya.

Setelah diunggah di laman YouTube, single Belok Kanan Jalan Terus akan dijadikan  soundtrack sebuah sinetron. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Pupus Harapan Masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan Gondol Piala Bergilir LIDA 2020

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Lima duta provinsi masih bertahan dan bersaing memperebutkan gelar Juara LIDA 2020, kompetisi dangdut terbesar di Indonesia.

Tiga diantaranya, yakni Dini (Sumatera Utara), Hari (Jambi), dan Meli (Jawa Barat) tampil pada Konser Top 6 LIDA 2020 Grup 2 Show, Minggu (20/9). Mereka pun bersaing ketat, untuk mendampingi Gunawan (Maluku Utara) dan Wulan (Banten) dari Grup 1, yang sudah bertengger di Babak Top 4.

Situasi tersebut justru membuat Hari (Jambi) tampil dengan gaya yang asyik saat membawakan lagu Nurjanah, pada pembukaan kompetisi.

Hari (Jambi) Raih lima standing ovation saat membawakan lagu ‘Nurjanah’.

Pria bernama lengkap Hari Putra ini berhasil meraih lima standing ovation dari Dewan Juri. Reza DA sebagai salah satu Dewan Juri pun memuji penampilan Hari (Jambi).

“Hari terlihat sangat siap sekali untuk penampilan malam ini. Sepertinya penampilan kali ini sudah disiapkan dari puluhan hari sebelumnya. Pertahankan Hari,” pinta Reza DA.

Sukses Hari (Jambi) diikuti Meli. Gadis asal Jawa Barat ini tampil maksimal saat menyanyikan lagu Secangkir Madu Merah. Usahanya berbuah standing ovation dari seluruh Dewan Juri, termasuk Soimah yang sebelumnya tidak memberikan standing ovation untuk Hari.

“Saya senang sekali malam ini karena melihat Meli yang saya harapkan sudah kembali. Secara keseluruhan kamu menampilkannya dengan sempurna,” puji Soimah.

Sebaliknya, Dini (Sumatera Utara) yang membawakan lagu Tolak Iming-Iming, justru gagal meraih standing ovation dari Dewan Juri. Dini pun mendapat kritik dari Dewi Perssik.

Dini (Sumatera Utara) masih memiliki kesempatan untuk mengejar ketertinggfalannya pada konser Result Show Top 6 Grup 2 malam ini.

“Dini, sebagus apapun teknik menyanyi yang kamu miliki, harus tetap dipahami bagaimana penempatannya. Bernyanyi itu seperti berbicara, harus tahu kapan lembut atau keras,” tutur Dewi Perssik.

Dini (Sumatera Utara) masih memiliki satu kesempatan untuk memperbaiki ketertinggalannya dari pesaingnya, Hari (Jambi) dan Meli (Jawa Barat).  Penampilan mereka akan tersaji pada Konser Top 6 LIDA 2020 Grup 2 Result Show, yang disiarkan secara live di layar Indosiar, mulai pukul 20.00 WIB, malam ini.

Siapa diantara mereka yang akan merebut dua tiket menuju babak Top 4, mendampingi Gunawan (Maluku Utara dan Wulan ( Banten)?

Nia tersenggol dari panggung LIDA 2020, menghilangkan kesempatan Sulawesi Selatan menjuarai LIDA 2020.

Sebelumnya, Konser Top 6 LIDA 2020 Grup 1 Result Show yang digelar Sabtu (19/9), telah memastikan Gunawan (Maluku Utara) dan Wulan (Banten) melaju ke babak Top 4 LIDA 2020.

Perolehan polling akhir LIDA 2020 Grup 1 Result Show menempatkan Nia (Sulawesi Selatan) di posisi terrendah, membuat harapan masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan untuk memboyong piala LIDA 2020 pupus. Sulawesi Selatan sudah kehilangan seluruh dutanya di panggung LIDA 2020. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading

Musik

Duta Dangdut In America, Vebrie Verona Siap Rilis Lagu Baru di Tengah Pandemi

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Pedangdut muda berbakat, Vebrie Verona, namanya kian melambung di jagad musik. Wanita cantik kelahiran Jakarta tersebut telah memiliki banyak sekali penggemar.

Prestasi tersebut tidak lepas dari kiprahnya sebagai Duta Dangdut In America, yang bertugas membawakan lagu-lagu dangdut ke negeri Paman Sam. Vebrie kini telah menyiapkan kejutan baru dengan melepas sebuah lagu baru berjudul Dangdut Dance.

Lagu ciptaan dua komposer Indonesia dan Amerika ini akan Vebrie Verona bawakan secara featuring bersama Joelina Bee, pedangdut asal Amerika Serikat.

Bagi Vebrie Verona, lagu Dangdut Dance terbilang istimewa oleh hadirnya nuansa rap di dalam lagu tersebut.

“Ini lagu dangdut yang ada rap-nya. Joelina akan mengisi bagian rap-nya,” jelas Vebrie kepada wartawan, Sabtu (19/9).

Berkat warna baru dangdut yang demikian, Vebrie optimis bahwa lagu Dangdut Dance akan mendapat respon positif dari pecinta musik dangdut dunia.

“Ini kan warna dangdut baru, ceritanya juga bukan percintaan. Lebih ke happy feel dengan joget dangdut gitu, yang akan disukai semua kalangan, termasuk remaja,” kata Vebrie meyakinkan.

Vebrie Verona menduniakan dangdut

Lagu Dangdut Dance seyogianya masuk dapur rekaman di Amerika Serikat pada Juni 2020 silam. Hanya saja, jadwal terpaksa ditunda menyusul pandemi yang melanda dunia. Rekaman baru terselenggara pada pekan lalu. Itupun dilakukan secara virtual, antara Indonesia dan Amerika.

“Jadi Vebrie rekaman di Jakarta dipandu secara online oleh vocal director di Amerika. Setelah itu hasil rekaman dikirim ke sana untuk mixing,” jelas Vebrie, yang begitu bangga dan bersyukur atas lagu Dangdut Dance yang akan dirilis di Amerika dan Indonesia, pada Oktober 2020 mendatang. Artinya, meski di tengah Pandemi Covid-19 dirinya bisa tetap berkarya.

Dengan dirilisnya Dangdut Dance, Vebrie melihat sambutan yang diraih sejak terpilih sebagai Duta Dangdut in America. Kini, lewat lagu Dangdut Dance, Vebrie akan semakin mempopulerkan dangdut di musik dunia, khususnya Amerika.

“Insya Allah, selama ini Vebrie melihat di beberapa kota di Amerika, peminat dangdut sudah banyak. Semoga Dangdut Dance bisa semakin menduniakan dangdut,” ujar Vebrie berharap. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. Pribadi)

Continue Reading

Musik

Band D’Masiv Wujudkan Mimpi Bikin Album Di Abbey Road, London

Published

on

By

Band D’Masiv berhasil wujudkan mimpi mereka, yakni melakukan rekaman di Abbey Road Studios sekaligus manggung di London.

Peristiwa spesial tersebut dikemas sebagai kado terindah bagi D’Masiv, guna menandai perjalanan mereka selama 17 tahun di industri musik Tanah Air.

Sesuai dengan tujuan perjalanan bersejarah tersebut,  grup band yang digawangi oleh Rian, Kiki, Rai, Rama, dan Wahyu ini, merilis album bertajuk Live Acoustic @ Abbey Rd.

Album ke-7 ini berisi sepuluh lagu hits, yakni Merindukanmu, Diantara Kalian, Jangan Menyerah, Sudahi Perih Ini, Rindu 1/2 Mati, Diam Tanpa Kata, Natural, Salah Paham, Melodi dan Pernah Memiliki.

D’Masiv mengungkapkan bahwa pembuatan album kali ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa.

“Pada tahun 2012, ketika D’Masiv sedang membuat cover album kedua berjudul Persiapan. Kami melihat poster The Beatles yang lagi nyebrang di zebra cross Abbey Road. Sejak saat itu, D’Masiv punya keinginan kuat untuk bisa berkunjung kesana,” ujar Rian dalam rilis, Jumat (18/9).

“Jadi, sebenernya ini berawal dari mimpi-mimpi dan omongan positif yang selalu kita ucapkan setiap kita latihan di studio. Akhirnya doa kami terjawab pada tahun 2019. D’Masiv dapat kesempatan untuk beneran manggung di London, sekaligus bisa rekaman juga di Abbey Road Studios,” jelas Rian.

Perjalanan D’Masiv menuju London pun dihiasi dengan berbagai cerita unik. Misalnya, Kiki yang ditinggal oleh teman-temannya, tidak tersedianya slot untuk rekaman, hingga waktu yang singkat mengharuskan mereka merekam 20 lagu tanpa mengulang.

“Dari 20 lagu yang kami rekam disana, akhirnya diputuskan untuk memasukkan 10 lagu saja di album ini,” ujar Rian.

“Album Live Acoustic @ Abbey Rd sekaligus menjadi sejarah bagi D’Masiv, dimana semua lagunya direkam one take ok, selain ada beberapa lagu  yang diaransemen dengan versi live dan akustik.

“Kalau kalian dengar pasti ada salah-salahnya, tapi itu justru yang membuat dinamikanya jadi seru,” kata Rama.

Album Live Acoustic @ Abbey Rd dari D’Masiv sudah bisa dinikmati di seluruh portal musik digital sejak hari ini, 18 September 2020. Album tersebut  akan dirilis secara fisik dalam bentuk Vinyl, CD dan DVD dalam waktu dekat.

“Kami merilis Album ini dalam rangka 17 tahun D’Masiv. Ini hadiah untuk seluruh Masivers. Semoga kalian suka dan terus dengerin lagunya,” harap Rian. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto: Dok. Musica Studios).

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending