Connect with us

Musik

Dari Tangerang AVC Band Rilis Single ‘Salahkah’

Published

on

Band AVC beranggotakan (dari kiri ke kanan) : Dony, Putra, Daeng, Rido, Ical, dan Agus yang tidak ada hadir saat merilis single Salahkah, Jumat (16/11).

Indonesia seperti tidak ada habisnya melahirkan talenta baru di industri musik. Terbaru, enam anak muda Tangerang yang tergabung dalam band AVC memulai memasuki belantika musik, dengan memperkenalkan single berjudul Salahkah.

Band yang beranggotakan Dony (bassl), Putra (keyboard), Daeng (vokalis), Rido (gitaris), Ical (drum) dan Agus (gitaris) mengawali aktivitas bermusik sejak masih menuntut ilmu SMK Avicena, Tangerang, tahun 2008. AVC sendiri merupakan kependekan dari Avicena.

Sejurus dengan perjalanannya waktu, AVC mulai dikenal masyarakat Banten, saat mereka meraih peringkat juara harapan pada ajang Festival Antar Pelajar (2009).

Sukses berlanjut, single Salahkah yang ikut mengisi album kompilasi, menduduki tangga kedua sebagai yang terbanyak dalam pemakaian RBT (ring back tone) di berbagai provider ternama.

Prestasi membanggakan ini turut mendorong mereka bersepakat tetap mengembangkan karir bermusik dan mempertahankan bendera AVC, meski telah lulus dari SMK Avicena.

Mereka juga masih mengandalkan lagu tema cinta dalam karya-karya mereka. Seperti single Salahkah ciptaan Daeng sang vokalis, yang menceritakan ketulusan cinta seorang lelaki kepada pujaan hatinya. Sayangnya sang pujaan tidak pernah merasa dicintai.

Lagu yang dikemas ke dalam genre pop alternatif ini dianggap masih berpeluang untuk mengulang sukses AVC untuk memulai  kiprah AVC di industri musik tanah air.

“Kami ingin kehadiran kami ke industri musik menjadi sebuah realisasi mimpi kami di industri musik,” ujar Daeng saat peluncuran single Salahkah di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat, Jumat (16/11).

Daeng berharap kehadiran AVC bisa memberi warna baru di belantika musik lewat karya-karya mereka.

“Bisa dibilang memiliki unsur musikal yang variatif. Kami optimis tentunya band ini bisa memiliki rasa tersendiri bagi penikmat musik,” ujar Daeng, diamini para personel AVC. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

‘Semua Tentang Kita’ Versi Bahasa Korea Masuk Berbagai Playlist Dunia

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Lagu kolaborasi Shakira Jasmine dan NOAH di lagu Semua Tentang Kita dari album Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360o  yang diaransemen dengan lirik Bahasa Korea berjudul Urieui Iyagi kembali mendapatkan respon positif.

Lagu yang dirilis dalam bentuk digital pada 25 Januari 2021, berhasil masuk dalam sejumlah playlist Spotify dunia, diantaranya New Music Friday Indonesia, Malaysia, Philippines, Thailand, Vietnam, Hong Kong, Taiwan, dan Singapore.

Tidak berhenti sampai disitu saja. Lagu ini juga masuk dalam deretan playlist lainnya seperti Pop Rising Indonesia, Puncak Klasemen, Naik Daun, K-pop X-overs.

Tak hanya mendapatkan sambutan positif dari portal musik streaming saja, lagu Urieui Iyagi (Semua Tentang Kita) juga sempat masuk jajaran trending di Youtube setelah lagu tersebut resmi di kanal Youtube NOAH Official.

Dalam official video klipnya disertakan pula caption yang berisi lirik bahasa Indonesia dan Korea agar pendengar bisa berkaraoke menikmati lagu aransemen NOAH dan Shakira Jasmine. Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Prilly Latuconsina dan Andi Rianto Rilis ‘Apa Lagi’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Prilly Latuconsina kembali menghadirkan single barunya dengan judul Apa Lagi. Single ini merupakan hasil kolaborasi antara Prilly dengan komposer Andi Rianto yang dikerjakan di penghujung tahun 2020.

Lagu baru ini menceritakan tentang seorang yang berusaha untuk menjadi sosok yang dicintai oleh pasangannya, namun usahanya tak pernah dilihat.

Lagu ini dikemas dengan arasemen piano yang menggambarkan kesedihan dan emosi dari lagu tersebut.

Harapan lagu ini bisa mengisi dan meramaikan belantika musik tanah air tahun ini dan menyuarakan keresahan emosi sehingga pendengar bisa merasa terwakilkan dalam emosi yang dikemas lagu ini.

Hasil kolaborasi Prilly Latuconsina dan Andi Rianto ini telah dirilis pada 22 Januari 2021 lalu.

Continue Reading

Musik

Hengky Supit Abadikan Kenangan Bersama Istri Lewat Solo Mini Album ‘Nathalie’

Published

on

By

Hengky Supit (Foto: Istimewa)

Kabarhiburan.com – Nama Hengky Supit sempat mengharumkan jagat musik Indonesia pada dekade 1990. Salah satunya, sebagai vokalis terbaik bersama band Whizzkid pada Festival Rock Indonesia ke-6 versi Loz Zhelebour (1991).

Namanya kian berkibar berkat single solo Bila Engkau Izinkan (1993), dilanjutkan dengan single Percayalah (1994) dan slow rock berjudul Isi Hatiku (1995).

Di puncak popularitasnya, Hengky menikah dengan Nathalie Kullman, gadis berdarah Belanda. Mereka hijrah ke Negeri Kincir Angin tersebut, dan menetap di Amsterdam hingga kini. Hanya saja, Nathalie jatuh sakit dan meninggal dunia pada 1 April 2020.

Begitu banyak kenangan indah bersama sang istri, telah mengispirasi Hengky Supit untuk menuliskan semuanya ke dalam ke dalam lima lagu. Ia kemudian mengemasnya menjadi sebentuk solo mini album bertajuk Nathalie.

Kelima lagu tersebut adalah Nathalie, All I Wanna Do, Nathalie 2, Menaksir dan Mengukur Jarak, serta Bersama Kita.

“Mini album solo ini terinspirasi dari kenangan bersama mendiang istri saya. Kini, saya dedikasikan untuk Nathalie, sebagai sebuah memorabilia yang akan dikenang selamanya,” jelas Hengky Supit pada jumpa pers virtual, Senin (25/1/2021).

Salah satu lagu andalan pada mini album Nathalie adalah All I Wanna Do. Lirik lagu tersebut Hengky Supit ciptakan bersama istrinya semasa hidup.

“Dulu hampir enggak pernah nulis lagu sama dia. Cuma dikarenakan terakhir-terakhir pengen nulis (lirik) dalam bahasa Inggris jadi sering dibantuin sama istri. Jadi dalam lagu All I Wanna Do banyak dibantu istri dalam hal lirik,” katanya.

Hengky juga melibatkan sejumlah sahabat musisinya di Amsterdam. Termasuk Didik Sucahyo, bassist dari Elpamas, yang juga sudah menetap di Belanda.

Video klip All I Wanna Do diluncurkan pada Minggu (24/1/2021) melalui kanal YouTube Hengky Reborn Official.

Hanya sehari setelah meluncurkan video klip All I Wanna Do, Hengky tancap gas untuk merilis single kedua bertajuk Nathalie 2.  Sebuah lagu pop mellow yang disajikan dalam lirik Bahasa Indonesia, yang akan melelehkan hati para pecinta musik di Indonesia.

Nathalie 2 menceritakan rasa Hengky saat kehilangan belahan jiwanya dan takkan tergantikan sampai kapanpun.

“Karena saya lahir dan dibesarkan di Indonesia, saya berharap single Nathalie 2 bisa menjadi Radio Hits, di Tanah Air,” pinta Hengky dengan mata berbinar haru.

Untuk mencapai targetnya, Hengky berharap lagu Nathalie 2 bisa dinikmati di seluruh Indonesia. Setidaknya melalui 150 radio siaran swasta. “Saya akan bekerja keras untuk mencapai target tersebut,” tandas Hengky optimis.

Nuansa musik 90-an masih terasa mendominasi lagu-lagu di Solo Mini Album, terlebih karakter vokal Hengky sangat khas, yang pernah mengkhiasi etalase musik di Tanah Air.

Selain bisa menyaksikan klip All I Wanna Do di kanal YouTube, para Supiter atau Teman Hengky Supit, bisa mendengarkan sekaligus mendapatkan lagu-lagu secara digital, melalui sejumlah platform digital, diantaranya Spotify;

https://open.spotify.com/artist/16RWILO2cJGjM2XnixoQ5w

Selanjutnya akan dinikmati di  Joox, Apple Music, Google Play Music, SoundCloud dan lainnya.

Dalam mempromosikan mini albumnya, Hengky Supit, menggunakan sejumlah hastag yang akan digunakan dalam segenap postingan informasi dan kegiatannya melalui media sosial, seperti; #HengkySupitReborn #MiniAlbumNathalie #alliwannado_hengkysupit #nathalie2_hengkysupit. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending