Connect with us

Musik

Delon Thamin dan Dua DJ Siap Polisikan Penyelenggara ‘Colour Run’ di TMII

Published

on

DJ Evelin dan DJ Dinar Candy mengapit kuasa hukumnya, Henry Indraguna saat menunjukkan surat kuasa dan jaminan BPKB dari EO Colour Run.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Geliat kemeriahan dunia hiburan di Tanah Air kembali tercoreng, akibat ulah penyelenggara acara hiburan yang tidak bertanggung jawab.

Itulah yang terjadi di balik meriahnya panggung Colour Run yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (27/10) silam.

Empat pengisi acaranya, masing-masing penyanyi Delon Thamin dan tiga Disc Jockey (DJ) kenamaan, yakni DJ  Evelin Nada Anjani, DJ Dinar Candy dan seorang DJ asal Jepang telah menghibur penonton yang mengisi seluruh kursi.

Hanya saja, kemeriahan tersebut hingga kini masih meninggalkan masalah bagi Evelin dan kawan-kawan. Mereka mengaku belum menerima pembayaran dari Rizky Adam (RA) selaku Event Organizer (EO) panggung  Colour Run. Padahal, mereka telah melaksanakan kewajiban, sesuai kesepakatan.

Mereka pun melawan. Evelin dan kawan-kawan melakukan upaya hukum dengan lalu menggandeng pengacara Henry Indraguna, yakni melayangkan surat somasi kepada RA.

“Nominalnya sebesar puluhan sampai ratusan juta,” ujar Evelin dan Dinar Candy yang ditemui di kantor pengacara Henry Indraguna, di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat, Senin (4/11) sore.

DJ Evelin Nada Anjani.

Evelin menceritakan bahwa dirinya dihubungi RA, sekitar sebulan silam, yang meminta  agar mengajak rekan sesama DJ dan penyanyi Delon untuk mengisi panggung Colour Run pada Minggu (27/10).

Telah disepakati pula, RA akan membayar down payment (DP) sebesar 50 persen dari harga paket yang disepakati. Pembayaran DP sudah dilakukan beberapa hari sebelum hari H. Sisanya dilakukan sebelum Evelin dan kawan-kawan naik panggung.

Jika pembayaran DP belum dilakukan, Evelin tidak berkenan jika wajah mereka dipajang di flyer acara.

“RA sudah setuju kesepakatan tersebut. Makanya saya menghubungi teman-teman, termasuk teman sesama DJ dari Jepang,” ujar Evelin yang enggan menyebut nama DJ asal Jepang tersebut.

Betapa kagetnya Evelin, karena DP yang diterima dari RA tidak sesuai dengan perjanjian.

“Dia transfer uang yang jumlahnya minim sekali. Hanya 10 persen dari harga total. Dia menjanjikan, setelah aku pulang dari Bali itu bikin surat kontrak untuk pelunasan 50 persen itu,” urai Evelin yang ketika itu berada di Bali.

“Saya positif thinking aja. Katanya, begitu  flyer naik akan segera melakukan pelunasan dari sisa dana yang dijanjikan,” imbuh Evelin yang kembali kecewa, lantaran DP saja belum juga dibayarkan utuh, sementara wajah mereka sudah terpampang di flyer.

Sehari sebelum hari H, Evelin dan RA kembali membuat kesepakatan jadwal pelunasan DP. Kali ini RA menyerahkan BPKB (Buku Pemilikan Kenderaan Bermotor) sebagai jaminan.

“Mau tidak mau, kami tetap tampil maksimal di acara tersebut, lantaran tidak ingin mengecewakan penonton yang sudah membayar tiket. Ini menyangkut nama baik kami juga,” tandas Evelin.

Henry Indraguna menunjukkan bukti percakapan Evelin dengan RA yang terekam di ponsel.

Sementara pengacara Henry Indraguna masih berharap agar RA segera menyelesaikan kewajiban serta utangnya kepada kliennya.

“Harusnya, selaku promotor mereka punya dana untuk mengatasi masalah seperti sekarang. Tidak asal gelar acara, tapi mengabaikan tanggungjawab,” imbau Henry yang memberi batas 2 x 24 jam bagi RA.

Jika dalam waktu 2×24 jam tuntutan sang artis tak juga diindahkan oleh promotor tersebut, dirinya atas persetujuan para artis tersebut akan melaporkan kasus yang masuk kategori penipuan ini ke kantor polisi.

“Kalau tidak ada iktikad baik, Rabu (6/11) kami akan ke Polda membuat laporan,” pungkas Henry Indraguna yang diamini oleh Evelin dan Dinar Candy. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

BLITZEN Hadirkan Lagu Menginspirasi, ‘Player Number One’

Published

on

By

Grup BLITZEN

Kabarhiburan.com – Sempat beberapa kali ganti anggota, grup idola wanita BLITZEN baru saja merilis music video berbahasa Inggris, ‘Player Number One’ yang dipersiapkan selama hampir setahun.

Grup yang bernaung di bawah To The Cloud Entertainment itu sejak terbentuk pada 2020 diketahui sempat beberapa kali mengalami pergantian personel. BLITZEN kini beranggotakan Sazura, Alya, Kaluna dan Viola menjadikan BLITZEN solid dan menyatakan siap melakukan redebut.

Lagu ‘Player Number One’ diambil dari album BLITZEN yang akan dirilis pada Desember 2022 mendatang, menceritakan tentang seseorang yang tidak kenal putus asa dan terus berjuang.

‘And tommorrow the sun’s surely gonna shine’. Demikian sepenggal liriknya mampu menginspirasi banyak orang agar tetap teguh walau banyak halangan dan rintangan.

Aransemen lagu ini dibangun oleh Sazura, selaku komposer dan penulis lagu. Proses rekaman music video dilakukan di Studio To The Clouds. Menggabungkan konsep set asli dan digital (CGI) bernuansa video game dan nature serta etnik lokal.

Koreografi ciptaan BLITZEN membentuk formasi baru dengan bergabungnya Alya, Kaluna, dan Violla yang tak kalah cantik dan berbakat.

Untuk selengkapnya, kunjungi https://www.youtube.com/c/TOTHECLOUDSEntertainment, kanal YouTube TO THE CLOUDS ENTERTAINMENT untuk menonton music video ‘Player Number One’ dari BLITZEN. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Penyanyi TB Aji Gandeng Dumeca Records Rilis Single ‘Simpan Hati’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Penyanyi pendatang baru TB Aji merilis single terbaru ‘Simpan Hati’, produksi label Dumeca Records.

Menariknya, perilisan bertepatan dengan single pertamanya ‘Tukar Rasa’ yang rilis ulang (remastered) ke dalam format digital.

TB Aji menjelaskan bahwa penggarapan lagu ‘Simpan Hati’ dibantu oleh komposer dan arranger Dinno Tanuprajoko dan Jeffrey Stefanus,

Kalau lagu ‘Tukar Rasa’ membawa sisi emosional Aji sedang bernyanyi, maka ‘Simpan Hati’ tentang perasaan yang sulit diungkapkan.

“Bisa dibilang sih, takut akan cinta bertepuk sebelah tangan. Alhamdulillah sebenarnya tidak ada kendala selama proses pembuatan lagu ini,” ujar TB Aji menambahkan.

TB Aji meyakini bahwa sebuah pertemuan dan perkenalan pasti akan menentukan arah hati satu sama lain. Itulah mengapa harus ‘Simpan Hati’ yang menjadi ungkapan isi hati TB Aji dalam menuliskan lirik lagu tersebut.

Founder sekaligus Executive Producer Dumeca Records, Ferry Ardiansyah, meyakini bahwa Aji memiliki karakter kuat dan power yang luar biasa dalam menyanyikan beberapa lagu.

“Pembuatan lagu berawal dari Aji yang menawarkan Tukar Rasa yang sebelumnya rilis secara indie. Jadi, boleh rilis sama kita, tapi rilis yang baru kita remastered lagi,” ujar Ferry Ardiansyah dalam keterangannya, Kamis (10/11).

Ferry berjanji akan merapkan tahapan strategi dari labelnya dalam mempromosikan single ‘Simpan Hati’. Selain menjunjung tinggi kolaborasi, adaptasi dan inovasi,  juga menggandeng beberapa pihak.

“Sehingga penyayi kita mendapat panggung, visit radio dan main di beberapa acara juga berjalan. Alhamdulillah trafficnya juga lumayan. Harapannya ke depan dengan Aji bisa berjalan dengan baik,” ungkap Ferry.

Music video ‘Simpan Hati’ diproduksi oleh Dumeca Pictures di Bali yang eksotik.

“Sangat tepat menampilkan Bali untuk mewakili perasaan dari lagu ini,” tutur Ferry Ardiansyah. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Kadek Rihardika Luncurkan Mini Album ‘Hopes’

Published

on

By

Kadek Rihardika Luncurkan Mini Album ‘Hopes’

Kabarhiburan.com – Gitaris senior asal Bali, Kadek Rihardika kembali mewarnai belantika musik Indonesia. Ia baru saja merilis mini album bertajuk ‘Hopes’.

Mini album Hopes menjadi yang kedua bagi session player sekaligus gitaris band Fussion Stuff ini, menyusul album instrumental berjudul ‘Sanggah’ pada 2019 silam.

Kalau pada album Sanggah tersaji 9 lagu, kali ini Kadek menyajikan 4 lagu di mini album Hopes, yakni  ‘Between Us’, ‘Thula’, ‘Room 1708’ danHopes’, sekaligus judul mini album.

Perbedaan lainnya, pada mini album Hopes, ia mengaku lebih mengedepankan instrumen gitar.

“Antara album pertama dan mini album sengaja saya buat beda. Di mini album lebih mengedepankan instrument gitar, selain ada juga instrument lainnya,” jelas Kadek di Jakarta, Minggu, 23 Oktober 2022.

Pemilihan lagu ‘Hopes’ sekaligus sebagai judul mini album, juga ada ceritanya.

“Sengaja saya pilih lagu ‘Hopes’ sebagai judul album, karena berisikan tentang harapan dan juga pengalaman pribadi yang telah saya lalui selama ini,” jelas Kadek.

Untuk proses mixing dan masteringnya Kadek mempercayakan kepada musisi senior yang telah malang melintang di dunia recording, yaitu Indra Kadarsih mantan kibordis Slank.

Kadek Rihardika pun berharap agar album keduanya ini bisa diterima oleh masyarakat.

“Semoga mini album ‘Hopes’ ini bisa diterima masyarakat. Utamanya para pecinta musik, baik di Indonesia maupun Internasional,” tutup Kadek.

Mini album ‘Hopes sudah dapat dinikmati melalui platform digital seperti  Spotify, Apllemusic, Deezer, Tidal, Itunes. Anghami, Boomplay, Yotube music. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending