Connect with us

Selebritas

Desainer Leny Rafael Hadirkan Tema ‘Romantic Glam’ di IMFW 2017

Published

on

Kabarhiburan, Jakarta– Tren fesyen Ready To Wear saat ini lebih banyak menjadi pilihan para hijjabers. Di tahun 2017, tren model busana muslim pun mengarah pada fesyen Ready To Wear yang simple, modern dan elegan. Kendati memiliki karakter simple, konsep fesyen ini tetap tak kehilangan pesonanya.

Menjelang akhir tahun, prediksi tren fesyen tahun berikutnya sudah mulai terancang di benak para desainer. Ini yang direncanakan desainer kenamaan Leny Rafael, yang pada Oktober nanti akan meluncurkan rancangan terbarunya di event Indonesia Modest Fashion Week ( IMFW) 2017. Leny akan mengeluarkan rancangan ready to wear dengan tema “Romantic Glam”. Katanya, tema tersebut terinspirasi dari keindahan laut yang ada di Indonesia. Pada rancangannya nanti, Leny akan lebih banyak mengeksplor warna warna biru, pasir serta mutiara. Kemudian ditambah dengan sentuhan embroidary bermotif daun.

Lanjut Leny, “Romatic Glam ” yang akan dipresentasikan nanti merupakan style fesyen santai nan elegan. Style busana tersebut memiliki cutting dan motif yang lebih ceria dan berkarakter. Dapat dipadukan juga dengan sentuhan etnik didalamnya.

” Di Indonesia gaya ready to wear ini dapat dipadukan dengan style etnik nusantara, seperti batik dan tenun. Cutting dan warna bisa di custom sesuai selera” ujar Leny.

Dengan menggunakan bahan material kain satin, organza, sutra dan sifon yang dipadukan dengan sentuhan embroidary didalamnya,  koleksi karya Leny Rafael terlihat cantik. Kilauan warna mutiara dan pastel membuat perpaduannya kian catchy, begitu juga dengan tehnik cutting.

Hadirnya gaya ready to ware seolah menasbihkan gaya yang lebih sederhana. Di tahun ini para desainer memang ingin menasbihkan sebuah tren fasyen yang lebih edgy dan universal. Leny Rafael, melihat trend tersebut sebagai peluang. Ia suka karena karakternya yang sederhana, manis dikenakan di berbagai acara, namun tetap memancarkan pesona.

“Gaya ready to wear yang saya desain terasa lebih elegan dan bisa dipakai diberbagai acara, baik formil maupun non formil. Meski sering dikatakan sebagai busana multi event, tapi tidak menghilangkan gayanya yang elegan” ujar Leny ketika ditemui dikediamannya, komplek Bintara Jaya, Bekasi.

Leny Rafael, desainer yang sebelumnya banyak berkiprah di Altamoda, populer dengan rancangan busana wedding dengan pola Kebaya custom ready to wear. Brand Lenny Rafael mulai populer sejak customer dari mancanegara mulai memujinya, seperti Malaysia, Singapura, Belanda dan Qatar. Bergabung di butik The Shahdan, Leny ingin lebih mengembangkan kreasi rancangannya lewat busana muslim ready to wear limited edition. Ia lebih mengandalkan keunikan warna-warna pastel.

Bagi Leny busana ready to ware rancangannya tak lantas menanggalkan unsur tradisi. Beberapa rancangan Leny Rafael tetap mempertahankan motif bunga dan daun yang menjadi ciri khas karya miliknya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selebritas

Sambut Tatanan New Normal, Bella Angelique Siap Beraksi

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Akrtis dan model Bella Angelique menyambut antusias ajakan pemerintah agar berdamai dengan Corona melalui  penerapan pola hidup New Normal.

Bella, panggilan akrabnya, rupanya memahami benar bahwa wacana New Normal dalam rangka menyeimbangkan ekonomi dengan pencegahan Corona, sekaligus akan membuka kembali eksistensinya sebagai artis dan model.

“Ya, pada masa New Normal nanti banyak tawaran pekerjaan berdatangan, terutama pemotretan,” kata Bella dengan wajah sumringah.

Kalau saja tidak ada bencana wabah Covid-19 sejak awal tahun ini, Bella mungkin sudah memperlihatkan karirnya yang cemerlang di industri showbiz, yang digelutinya setahun belakangan ini.

Menyusul suksesnya membintangi film horor Uka-uka Nini Tulang garapan Max Pictures, Bella sudah ditunggu oleh berbagai rumah produksi.

“Pandemi Corona yang saat ini musuh besar dunia, sebaiknya kita cegah. Caranya, dengan mengikuti himbauan pemerintah, agar tidak tertular,” ujar pemilik web personal bellaangelique.com.

Pemain seni peran yang lebih eksis di dunia model professional ini, bahkan sudah memiliki sejumlah siasat cerdas melakukan pekerjaaannya selama masa New Normal.

“Diantaranya, kalau biasanya pemotretan sering lebih dari dua orang, maka bisa saja sesi itu hanya terbatas untuk dua orang, agar gak terlalu ramai. Fotografer pun wajib mengenakan alat kesehatan (masker),” ujar Bella yang menyebutnya sebagai jaga jarak. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok, Pribadi)

Continue Reading

Selebritas

Pasangan Diasta Eks JKT48 dan Akira Kimura Dikaruniai Anak Pertama

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Pasangan Diasta Priswarini, eks JKT48 dan Akira Kimura, komedian asal Jepang, tengah berbahagia.

Sudah bisa dipastikan, rumah pasangan yang menikah di Bandung pada 6 Juli 2019 silam tersebut  semakin ramai saja oleh kehadiran bayi cantik, yang lahir di salah satu rumah sakit di Jakarta, pada Selasa (5/5).

Kehadiran buah cinta mereka menjadi karunia tersendiri bagi Diasta dan Akira. Apalagi, tanpa diduga bahwa hari kelahiran tersebut bertepatan dengan Kodomo no Hi alias Hari Anak di Jepang.

Resmi menjadi seorang ayah, Akira mengaku berbahagia dikaruniai seorang putri. Akira yang ikut menyaksikan persalinan, mengaku takjub pada perjuangan Diasta melalui proses persalinan.

“Saya bisa mendengar detak jantung kecil putri saya, berusaha untuk tetap hidup. Air mata meluap saat saya mendengar tangisannya untuk yang pertama kali,” cerita Akira melalui siaran pers.

Kebahagiaan senada disampaikan Diasta. Dirinya belajar dari Akira bahwa hal terpenting dalam hidup adalah berpikir positif dan kekuatan hati.

Diasta pun berjanji akan terus berjuang mendampingi sang suami dalam situasi apa pun demi keluarga kecilnya.

“Saya menantikan masa depan putri saya yang akan tumbuh dewasa melihat Akira, bapaknya yang memiliki keberanian untuk maju tanpa menyerah,” ujar Diasta.

Seperti diketahui, Diasta dan Akira Kimura melangsung pernikahan di Bandung pada 6 Juli 2019 silam. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Selebritas

Fibuladeleon: Belajar Make Up dan Fashion Ibarat Main Boneka Barbie

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Ijazah Starata 2 pada Ilmu Psikologi, sempat membawa Fibuladeleon menikmati dunia kerja di sebuah biro psikologi, bahkan menjadi staf ahli anggota DPR.

Hanya saja, pencapaian sukses ini tidak serta merta memberinya kenyamanan batin. Fibuladeleon justru merasa dunia kerja yang terikat jam kantor, bukanlah passion-nya.

Tidak seperti dunia seni, khususnya sebagai vokalis pada sebuah band bernama Indonesia Beat Club. Band ini yang selalu membawakan lagu-lagu milik sang legendaris, Beatles.

Bersama band ini, justru membuat perempuan kelahiran Semarang ini happy dan menikmati. Apalagi ketika mereka dapat kesempatan melakukan roadshow ke berbagai negara di Eropa, termasuk mengunjungi kota kelahiran band Beatles, Liverpool (2016).

Siapa sangka, dalam perjalanan roadshow ini membuat perjalanan karir Fibuladeleon ikut berubah.

Dalam perjalanan dari Liverpool menuju London, Fibuladeleon secara tidak sengaja membaca spanduk tawaran kursus kecantikan di London Beauty School. Seketika itu pula, hati Fibuladeleon langsung terpikat untuk mendaftarkan dirinya.

“Jadi, semuanya terjadi tanpa disengaja. Usai roadshow, teman-teman band balik ke Indonesia, sementara aku memilih tinggal di London, karena mau ikutan shortcourse,” kenang Fibuladeleon yang baru-baru ini ditemui di Arman Armano Academy, Rawamangun, Jakarta Timur.

Sejak mengenal lebih luas tentang dunia make up dan kecantikan, Fibuladeon menganggap aktivitas ini sebagai hobi yang menghasilkan. Ia pun seakan tak pernah berhenti mempelajari bidang make up dan kecantikan.

Usai dari London, Fibuladeleon sempat kembali ke Indonesia, namun hanya sebentar, kemudian  mendatangi Atelier de Maquillage Make Up School, di Paris (2018).

Indonesia Jadi Cantik

Sambil terus menambah pengalaman dan mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat, Fibuladeon juga mengikuti berbagai lomba bergengsi tentang tata rias wajah. Di lain waktu dia  belajar bersama make up artist senior lainnya di  Arman Armano Academy, Rawamangun, Jakarta Timur.

Fibuladeleon pun mengaku sangat menikmati dunia make up, yang diibaratkannya sebagai bermain boneka Barbie.

“Bisa membongkar pasang make up dan fashion, sesuai selera tanpa harus menghilangkan karakternya,” ujar Fibuladeleon yang menyukai riasan teknik Bold make up dengan sentuhan flawless.

“Bold make up merupakan teknik make up yang lebih strong, dimana riasan di pinggiran matanya ada warna-warna hitam, hijau, pink dan warna menyala lainnya. Sehingga kelihatan teksturnya,” jelasnya.

Fibuladeleon kini tengah ancang-ancang untuk mewujudkan mimpinya, memiliki sekolah dan workshop yang sudah dirintis di kota Depok, Jawa Barat. Di sana, Fibuladeleon sedang giat membangun  sebuah salon kecantikan yang diberi nama Paraperi Salon.

Bersama salon tersebut, Fibuladeleon ingin mewujudkan kecintaannya pada dunia make up dan kecantikan.

“Indonesia kan kaya (beragam) budayanya. Jadi aku mau membuat semua wanita Indonesia jadi cantik. Cantik yang tanpa meninggalkan karakter budaya dan warna kulit aslinya,” ujar Fibuladeleon,  peraih penghargaan sebagai siswa terbaik di Arman Armano Academy Award 2019. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending