Connect with us

Lifestyle

Dr. Ayu Widyaningrum Sayangkan Tren Wanita Ingin Wajah Cantik Secara Instant

Published

on

Dr. Hj. Ayu Widyaningrum, MM, Master of AAAM, and Master of IBAMS.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Entah siapa yang memulai, belakangan ini wanita kian menyukai penampilan wajah tirus atau contouring wajah. Mereka yang berkantung tebal rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk  memanjangkan dagu, mengubah bentuk hidung, hingga  membentuk pipi yang chubby menjadi tirus.

Pakar kecantikan, dr. Ayu Widyaningrum (28) mengatakan order mengubah wajah agar tampak tirus meningkat tajam. Bukan hanya di Jakarta, di kota lain, termasuk Banjarmasin juga menjadi tren wajah seperti ini.

“Saat ini wajah tirus dianggap lebih seksi dan feminim,” ujar dokter yang punya klinik kecantikan bernama Widya Aesthetic Clinic, di Jalan Ahmad Yani, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ayu Widyaningrum memberi saran agar masyarakat, khususnya wanita muda yang berniat mengubah wajah menjadi tirus agar berhati-hati.

“Sebaiknya terlebih dulu melakukan konsultasi dengan dokter yang akan menanganinya. Apakah dokter tersebut kompeten, sesuai dengan izin praktek yang dimiliki,” ujar Ayu Widyaningrum pada acara pemotretan dirinya sebagai model di Sugi Salon, Jakarta Selatan, Minggu (28/10).

Selama konsultasi, dokter akan mengajukan saran terbaik untuk tindakan contouring, untuk mendapat hasil yang proporsional.

“Setelah melalui konsultasi, biasanya dokter punya saran terbaik untuk tindakan penirusan sehingga pasien tampil lebih maksimal,” ujar Widya yang bernama lengkap dr. Hj. Ayu Widyaningrum, MM, Master of AAAM, and Master of IBAMS.

Ayu Widya tak menampik jika ada beberapa pasien yang ngotot ingin melakukan tindakan sesuai keinginannya sendiri dan tak mengindahkan saran darinya sebagai dokter.

Foto Istimewa

“Kalau sudah kita kasih saran, tapi masih ngeyel. Ya… paling mereka harus bikin surat pernyataan. Agar kita tak disalahkan jika kelak hasilnya mengecewakan,” ungkap Ayu Widya.

Ayu Widya dokter yang berkecimpung di bidang dermatologi, estetik, dan anti aging. Meski usianya relatif muda, namun di bidang kecantikan dan kalangan sosialita, dia sudah dianggap sebagai pakar yang banyak pengalaman.

Ayu Widya banyak menimba ilmu kedokteran kecantikan di luar negeri. Selain berpraktik sebagai dokter kecantikan, Wanita kelahiran Semarang ini juga sibuk menjalani profesi model. Untuk itu, ibu dari tiga anak yang berperawakan langsing ini sering mondar-mandir Banjarmasin-Jakarta untuk menjalani profesi sambilan.

Ia selalu menekankan bahwa kecantikan tidak semata dari penampakan fisik saja, tetapi juga harus diimbangi dengan inner beauty alias kecantikan dari dalam, sehingga kecantikan lebih sempurna.

“Kecantikan dari dalam itu meliputi kepribadian, intelektualitas, tutur kata, dan sebagainya,” imbuhnya.

Dengan bekal wajah cantik, tubuh langsing, dan kulit mulus, Widya sering menjadi model di komunitas kecantikan. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Frisian Flag Indonesia Salurkan Bantuan Bencana Ke Sulawesi, Kalsel dan Jabar

Published

on

Kabarhiburan.com- PT Frisian Flag Indonesia (FFI) sebagai produsen produk bergizi berbasis susu berkolaborasi bersama berbagai mitra dan pemerintah dalam menyalurkan bantuan terhadap korban bencana alam di wilayah Sulawesi, Kalimantan Selatan dan Jawa Barat.

Hingga saat ini, sejak pertengahan Januari 2021, FFI telah bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Aksi Cepat Tanggap (ACT), Jabar Bergerak dan Aksi Satu Hati Alumni Universitas Indonesia (ASHA UI) menyalurkan lebih dari 175 ribu kotak susu UHT FRISIAN FLAG®.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat setidaknya ada 292 bencana sepanjang 2021 dan sekitar 1,6 juta jiwa harus mengungsi di berbagai posko di wilayah bencana. Kesulitan akan ketersediaan pangan serta kebutuhan hidup lainnya menjadi kondisi nyata yang banyak ditemukan di lapangan.

Ditambah dengan pandemi yang belum mereda, pemenuhan gizi yang cukup harus menjadi perhatian semua pihak terutama untuk anak-anak, karena kekurangan gizi akan berpengaruh pada tumbuh kembang, kondisi kesehatan dan pembentukan imunitas.

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menyampaikan, sebagai bagian dari masyarakat, sudah selayaknya kami turut mengambil bagian untuk meringankan saudara  saudara kita yang sedang terkena musibah.

“Harapan kami,  kolaborasi dengan banyak pihak dalam menyalurkan bantuan produk susu FRISIAN FLAG®  sebagai salah satu sumber gizi hewani terbaik ini akan sedikit banyak membantu upaya proses pemulihan pasca bencana. Mari bersama kita #JagaGiziMereka untuk wujudkan keluarga Indonesia yang sehat dan kuat,” katanya.

Hingga Februari 2021, FFI telah menyalurkan 157 ribu produk susu siap minum FRISIAN FLAG®. disalurkan melalui Kapal Kemanusiaan ACT dan pendistribusian langsung dari tim FFI regional ke wilayah terdampak bencana, lebih dari 4,500 produk melalui Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan dan Provinsi Sulawesi Utara.

Lebih dari 14 ribu produk juga disalurkan melalui tim relawan Jabar Bergerak yang didistribusikan di 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat kepada masyarakat terdampak bencana alam dan Covid-19 . FRISIAN FLAG® tersebut merupakan wujud komitmen dari FFI untuk senantiasa peduli terhadap pemenuhan gizi masyarakat, termasuk perempuan dan anak.

 

Continue Reading

Lifestyle

Hambat Penyebaran Covid-19 pada Anak, Purwacaraka Kampanye Protokol Kesehatan

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Tanpa penerapan protokol kesehatan yang ketat, diyakini Covid-19 sulit diatasi. Dan salah satu yang paling terkena dampak pandemi ini adalah anak anak usia sekolah. Mereka pun sudah jenuh ‘dirumahkan’ sekolahnya agar tidak ikut terpapar.

Prihatin pada situasi tersebut, Purwa Caraka Music Studio (PCMS) pimpinan Purwacaraka mengajak siswanya mengadakan kampanye tentang pentingnya melaksanakan 3M dalam protokol kesehatan. Caranya, dengan membagikan logo stiker secara berantai.

Melalui kegiatan ini, Purwacaraka berharap dapat membantu pemerintah dalam mengkampanyekan dan menyadarkan lebih banyak lagi anak-anak tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Minimal di lingkungan PCMS yang ada di seluruh Indonesia. Syukur bisa menyebar terus ke lingkungan rumah, tetangga dan seterusnya, ” ujar Purwacaraka yang menghimpun 10 ribu siswa yang saat ini belajar musik secara online.

Saat ini PCMS  tetap menyelenggarakan kegiatan  berupa kelas online, virtual konser bahkan ujian kenaikan grade dan juga kompetisi musik secara online juga.

Purwacaraka merasa bersyukur  bahwa pandemi ini tidak menyurutkan minat dan semangat anak anak untuk tetap belajar, berlatih dan bermain musik meski secara online.

“Semoga kampanye ini dapat membantu mempercepat pemulihan pandemi karena kami percaya mereka semua sudah rindu akan pelajaran tatap muka dan melakukan lagi konser konser di tempat yang semestinya seperti dulu, “harap Purwacaraka. (Tumpak S)

Continue Reading

Lifestyle

Tambahkan Dosis Romansa Valentine Bersama Hendrick’s Gin

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Kasih Sayang sebenarnya bisa diungkapkan kapan saja, namun banyak dari kita terbiasa menghabiskan waktu bersama orang terkasih di Hari Kasih Sayang alias Valentine Day yang jatuh pada 14 Februari. Lalu, bersama-sama mengekspresikan perasaan terhadap pasangan.

Guna menambah dosis romansa di Hari Kasih Sayang, Hendrick’s Gin menawarkan pilihan yang bisa dinikmati dalam memeriahkan suasana Hari Kasih Sayang. Caranya?

Cukup dengan beli sebotol Hendrick’s Gin 700 ml dari beberapa outlet Red & White tertentu untuk mendapatkan mentimun buatan tangan dan lilin mawar dalam cangkir teh Hendrick’s.

Charmaine Thio selaku Hendrick’s Southeast Asia Ambassador menyebutkan bahwa mengatur suasana tidak pernah semudah ini. Yakni, dengan koktail bertema Valentine’s dari Hendrick’s Gin, berupa Kissed By A Rose atau Rose Tinted Glasses, dan tidak lupa setangkai bunga mawar akan menjadi pelengkap terbaik.

“Terakhir, masak atau pesan beberapa makanan untuk dinikmati bersama di malam romantis Anda,” pinta Charmaine Thio, di Jakarta, Kamis (21/1).

Hendrick’s Gin 700 ml bisa diperoleh di sejumlah outlet, seperti RW Pacific Place, RW Ratu Plaza, RW Pasarraya Blok M, RW Lippo Mall Kemang, RW South Quarter, RW Belia Terra, RW Green Lake Sunter, RW Kota Kasablanka, RW Kemang Mansion, RW Plaza Indonesia, RW Street Gallery-Pondok Indah Mall, RW Senayan City Mall, RW Dharmawangsa Square, dan RW Gandaria City.

Tak hanya itu, Hendricks juga meluncurkan CU-LOSSAL, yaitu festival gombal terbesar dan terunik. Program ini cocok bagi pelanggan yang memiliki bakat humor dan kecerdasan yang lebih, yaitu menaklukkan hati pasangan Anda dengan dengan cara yang tidak biasa, namun tetap romantis untuk menunjukkan cinta.

Kenakan topi Mad Hatter Anda dan selesaikan puisi di halaman Facebook Hendrick’s Gin untuk memenangkan satu-satunya peti buket lengkap dengan 50 mentimun terbaik, bunga mawar, dan sebotol gin yang dibuat secara spesial untuk dikirim ke kekasih Anda pada 14 Februari 2021.

Nantikan postingan kontes ini yang akan diterbitkan dari 6 hingga 10 Februari 2021, dan kirimkan puisi anda melalui komentar di postingan tersebut. Kontes ini ditutup pada 10 Februari 2021 pukul 23.59 malam.

“Bunga mawar dan mentimun yang diinfus pada Hendrick’s Gin mampu menciptakan ramuan yang sangat unik dan tentunya sangat lezat, ujar Thio yang berharap para pecinta gin akan menikmati banyak cara merayakan Hari Kasih Sayang yang romantis pada 2021. (TS)

Continue Reading
Advertisement

Trending