Connect with us

Event

Dua Program Unggulan Polda Metro Jaya dan Pemkot Jakarta

Published

on

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Depok Polda Metro Jaya berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) meresmikan program unggulan bernama Jabat dan RW Si Pitung, di RW 07, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (25/6).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sujana menjelaskan, program unggulan bernama Jabat (Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang Hebat) —— merupakan induk dari semua program unggulan yang ada di Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya, pada tingkat RW dan Kampung dalam menghadapi Covid-19.

Dari sana, lanjut Nana, program unggulan Polda Metro di Polres Jakarta Pusat seperti “Rukun Warga (RW) Si Pitung” digencarkan untuk melakukan pengawasan dan pengamanan selama masa pandemi corona di lingkup rukun warga yang sudah dijalankan di wilayah hukum Polres Jakpus.

Masih dari keterangannya, program Rukun Warga Si Pitung (Pencegahan Inovatif Tangguh dan Unggul) dengan merangkul berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda, yang ada di Jakarta Pusat. Bertugas antara lain untuk membubarkan kerumunan massa dan memeriksa kawasan isolasi mandiri agar tetap steril.

“Rukun Warga Si Pitung lebih ampuh menjadikan masyarakat lebih disiplin melakukan physical distancing dan banyak berkegiatan di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, dari 368 RW di Jakarta Pusat, sudah 250 RW yang menerapkan one gate system (satu pintu masuk) di setiap RW masing-masing untuk mengurangi penyebaran Covid-19. “Kebersamaan warga dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini sangatlah erat, kreativitas serta inovasi dari warga RW 07 ditambah program unggulan Polda Metro Polres Jakarta Pusat RW Si Pitung mampu membuat kawasan ini menjadi zona hijau Covid-19,” jelasnya.

Peresmian program unggulan ini juga dihadiri, Kasdam Jaya, Muhammad Saleh Mustofa, Kapolres Jakpus, Heru Novianto dan Dandim 05/01, Wahyu Yudhayana, camat, dan lurah, serta RW 07 Gunung Sahari Utara.

Dalam acara ini juga ada penghargaan kepada Ipda Wardi Zain SH, Panit I Unit Binmas Polsek Senen Polres Metro Jakarta Pusat dari Polda Metro Jaya. Dimana Wardi Zain dinilai berhasil dalam melaksanakan tugas pengamanan dan problem solving atas penolakan Pemulasaraan dan Pemakaman Jenasah Covid 19 oleh Keluarga Korban di RS Radjak Hospital pada hari Senin 8 Juni 2020 Pukul 23.00 WIB.

“Saya berterima kasih atas penghargaan Kapolda Metro Jaya yang telah diberikan kepada kami. Bagaimanapun penghargaan ini bukan hanya saya, akan tetapi juga untuk masyarakat terkait yang bersedia bekerjasama membantu tugas-tugas kepolisian. Terumata tugas mengayomi dan melindungi masyarakat Kota Jakarta Pusat,” terang Ipda Wardi Zain kepada media. ( Zar/KH)

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

HUT ke-31 SCTV XtraOrdinary, Adu Akting Berhadiah Rp 310 Juta Menanti Pemirsa

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Puncak acara HUT SCTV ke 31 akan berlangsung pada 24 Oktober 2021 mendatang. Tetapi sederetan kemeriahan bertema #31Xtraordinary sudah berlangsung jauh-jauh hari, baik on air maupun online dan offline. Diantaranya,i #AduAkting31 Challenge dan #LelangBarangArtis31.

#AduAkting31 Challenge berlangsung sejak 13 Juli hingga 22 Agustus 2021 mendatang, pemirsa ditantang seolah berinteraksi langsung dengan bintang sinetron SCTV favorit mereka.

Dalam challenge ini pemirsa diminta untuk membuat video respon berisi potongan adegan dari video dialog yang diperankan oleh Rey Bong, Sandrina Michele, Rangga Azof, Hana Saraswati, Antonio Blanco, Cinta Brian & Zoe Abbas, Yasmin Napper & Giorgino Abraham, CaesarHitto & Michelle Ziudith, serta Stefan William.

Lalu, video tersebut diunggah ke media sosial dengan mencantumkan tagar #AduAkting31 dan sematkan akun Instagram @sctv. Setelah proses unggah video selesai, pastikan formulir pada link https://bit.ly/aduakting31 sudah terisi.

Bagi empat kandidat video terbaik, akan berkesempatan mendapatkan hadiah sebesar 310 juta rupiah di Malam Puncak HUT 31 SCTV pada 24 Agustus 2021.

Satu lagi yang tak kalah menarik adalah #LelangBarangArtis31, yang memungkinkan pemirsa memiliki barang milik artis, sekaligus berdonasi bagi penanganan COVID-19.

Aksi sosial ini berlangsung sejak 25 Juli 2021, dimulai dengan Rey Bong yang melelang Turtle Neck Sweater & Jeans Jacket. Selanjutnya, akan melelang barang-barang artis yang meramaikan perayaan HUT SCTV ke-31, yakni Iwan Fals, Judika, Yuki Kato, Nassar dan artis sinetron dari “Dari Jendela SMP, “Badai Pasti Berlalu”, “Buku Harian Seorang Istri” dan “Love Story The Series” serta artis Sinemart lainnya.

Caranya pun mudah. Hanya dengan membuka akun IG @sctv dan langsung tawar barang artis di kolom komentar unggahan #LelangBarangArtis31 dengan format NAMA_ASAL KOTA_HARGA PENAWARAN.

Lelang dibuka pukul 12.00 WIB dan berlangsung selama 72 jam. Pemilik harga tertinggi dan tercepat akan dinyatakan sebagai pemenang dan silakan melakukan transfer maksimal 1 jam sejak dihubungi oleh admin media sosial @sctv ke rekening BCA 500.557.2000, atas nama Yayasan Pudi Amal Peduli Kasih.

Seluruh hasil donasi pemirsa di #LelangBarangArtis31 akan didistribusikan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dalam program SCTV Untuk Negeri, untuk penanganan mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Syarat dan ketentuan lainnya dalam #AduAkting31  dan #LelangBarangArtis31 dapat disimak melalui akun IG @sctv. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Emtek Group Ditunjuk Sebagai Pemegang Hak Siar Resmi Olimpiade Tokyo

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Kiprah 28 atlet atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 dapat disaksikan masyarakat Indonesia melalui layar Indosiar. Pasalnya, International Olympic Committee (IOC) menunjuk Emtek Group sebagai pemegang hak siar resmi di Indonesia.

“Mari berbagi tugas dengan Kontingen Indonesia. Mereka berjuang di Jepang, kita dari Indonesia memberi dukungan dengan doa terbaik, sambil terus menyaksikan kiprah mereka dengan tetap di rumah saja,” pinta Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM dalam keterangan resmi, Rabu (21/7).

Indosiar akan menayangkan delapan cabang olahraga yang diikuti Kontingen Indonesia, yakni  Bulu Tangkis, Angkat Besi, Atletik, Dayung, Menembak, Panahan, Renang  dan Surfing.

Secara khusus, Indosiar akan menyiarkan secara langsung rangkaian pertandingan, mulai fase grup hingga final, saat Kontingen Bulu Tangkis Indonesia berjuang sejak 24 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Selain Bulu Tangkis, Indosiar juga menghadirkan laga Sepakbola pilihan, berlangsung sejak 22 Juli hingga 7 Agustus 2021. Demikian pula 9 pertandingan sejak perempat final, semi final hingga final untuk cabang Bola Voli, pada 3 Agustus hingga 8 Agustus 2021.

Tidak ketinggalan, “Best Match Olimpiade Tokyo 2020”, setiap pukul 01.00-02.30 WIB mulai Selasa – Kamis, pada 2 hingga 5 Agustus 2021.

“Segmen Fokus Olimpiade”,  setiap hari mulai 21 Juli – 9 Agustus 2021 di Fokus Pagi pukul 04.30 – 06.30 WIB dan Fokus Siang pukul 11.00-11.30 WIB.

Fokus Olimpiade Tokyo 2020 akan hadir setiap Selasa-Minggu setiap pukul 13.30, 24.00 dan 02.30 WIB, mulai 29 Juli – 8 Agustus 2021.

Filler “Banzai Olimpiade Tokyo 2020 tayang setiap hari mulai 23 Juli – 8 Agustus 2021 pukul 09.00, 13.30 dan 17.30 WIB.

Setiap momen-momen penting Kontingen Indonesia terjadi, termasuk update perolehan medali Indonesia akan disajikan lewat “Breaking News”.

Selain di Indosiar, berbagai pertandingan menarik di Olimpiade Tokyo akan disajikan selama 5 jam di O Channel. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Relawan Nasional Lawan Covid-19 Ajak Diaspora dan Gelar Live Steaming

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Relawan Nasional Lawan Covid-19 (RNLC-19) terus membuat gebrakan baru dalam membasmi virus corona serta membantu warga yang terpapar Covid-19.

Terbaru, mereka siap menyelenggarakan live streaming bersama diaspora Indonesia se Dunia yang dapat disaksikan di kanal YouTube.

Live Streaming akan menghadirkan  Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, SE, ME., berlangsung pada Sabtu 24 Juli, pukul 15 sampai 16.30 WIB mendatang.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghimpun segenap dukungan, bantuan, partisipasi, atensi, jejaring serta partisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut ketua umum RNLC-19, Kris Budiharjo, live streaming memiliki tujuan bagus bagi Indonesia, yakni saling membagi informasi tentang penanganan covid-19 dimana diaspora berada.

Selain silaturahmi, juga untuk saling berbagi informasi bila ada keluarga dari diaspora yang terkena masalah bisa berkoordinasi dengan RNLC-19 melalui call center.

“Ini dalam rangka ‘perang total’ melawan covid-19,” ujar Kris Budiharjo, didampingi Harry Koko Santoso, Jean Summy (Humas Relawan), Connie Constantia, Butje, dan Tim Call Center Relawan Nasional Lawan Covid, di kawasan Kebayoran Baru, Rabu (21/7).

Connie Constantia dan Boetje Tenda

RNLC-19 sebelumnya telah melakukan pengasapan menggunakan corona buster untuk membasmi virus corona di kantong-kantong pemukiman warga di zona merah.

Jean Summy selaku Humas RNLC-19 menyebutkan bahwa pandemi sudah menjadi masalah seluruh dunia. Oleh sebab itu, kita harus membangun gotong royong dan bahu membahu bersama Diaspora Indonesia di seluruh dunia, untuk turut berpartisipasi  menjadi garda terdepan melawan penyebaran Covid-19.

Sementara itu, musisi senior Connie Constantia dan Boetje Tenda, ikut bergerak bersama RNLC-19 akan mengkordinir sesama musisi yang merasa terpanggil untuk berpartisipasi bersama RNLC-19, bahu-membahu bersama pemerintah melawan Covid-19.

“Kami akan mengajak sesama musisi agar ikut berpartisipasi bersama-sama. Partisipasinya, bisa berupa dukungan moril maupun materi atau menyelenggarakan pentas musik live streaming,” ujar Connie yang optimis kegiatan ini akan dibanjiri para musisi Tanah Air. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending