Connect with us

Event

‘Ekspedisi 30 Summits’, Dukungan Musisi Hingga Kendalikan Sampah

Published

on

Kabarhiburan.com – Di tengah masyarakat menyuarakan kesedihan bagi 53 patriot awak KRI Nanggala 402 yang mengalami musibah, serta upaya pemerintah menahan laju angka terpapar Covid-19, melalui ajakan agar tidak mudik pada Idul Fitri tahun ini.

Di sisi lain, masyarakat juga memberikan dukungan dan apresiasinya kepada Komunitas Samawe Adventure, yang siap melaksanakan Ekspedisi 30 Summits, mulai 26 Mei 2021 mendatang.

Sebelum menuju pendakian pertama ke puncak Gunung Leuser di Aceh, Komunitas Samawe Adventure, mendapat apresiasi serta dukungan dari berbagai kalangan. Mulai dari Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno dan musisi Ananda Sukarlan, serta para pegiat pariwisata.

Dukungan senada juga datang dari kalangan musisi dan penyanyi kenamaan di Tanah Air. Sebut saja, penyanyi reggae Denny Frust selaku brand ambassador Samawe Adventure, disusul Roy Jeconiah, Ahmad Dhani, Ari Lasso, Yuke Sampurna, hingga pedangdut Iness Balladiva dan masih banyak lagi.

Bagi Komunitas Samawe Adventure, ekspedisi 30 Summits berdurasi 11 bulan tersebut bukan sekadar mendaki gunung, lalu mengkhatamkan Alquran di puncak gunung.

Lebih dari pada itu, kegiatan ini juga dikaitkan dengan pelestarian alam dan adat istiadat setempat, serta menggiatkan ekonomi dan pariwisata di kawasan di kawasan gunung.

Organisasi nirlaba Get Plastic, bahkan jauh-jauh datang dari Bali ke Jakarta, juga untuk memberi dukungan langsung kepada Raden Bambang Adi Wijaya alias Awe, salah satu founder Samawe Adventure, sekaligus pendaki utama dalam Ekspedisi 30 Summits.

Handayani, perwakilan Get Plastic, menjelaskan, pihaknya akan membantu menghentikan polusi tanah dan air yang berasal dari mikroplastik.

“Get Plastic memiliki reaktor yang mampu mengubah plastik zero waste, menjadi bahan bakar bensin, solar maupun minyak tanah,” jelas Handayani, dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (25/4).

Bambang Adi Wijaya alias Awe, pendaki utama Komunitas Samawe Adventure.

Samawe Adventure dan Get Plastic sepakat bekerja sama untuk mengedukasi masyarakat yang tinggal di sekitar gunung, agar peduli pada sampah plastik dan mengolahnya.

“Dari pada jadi sampah selamanya, lebih baik dijadikan benda-benda benilai ekonomi, seperti tas, dompet, vas bunga. Bahkan, sampah plastik dapat diubah menjadi bahan bakar,” ujar Awe.

Ia menyayangkan perilaku manusia telah menjadikan masalah besar di kawasan gunung, yakni  sampah plastik yang bertebaran, terutama botol bekas air minum yang ditinggalkan oleh para pendaki.

“Yang namanya konservasi tidak luput dari sampah. Para pendaki seringkali membuang botol bekas wadah air minum secara sembarangan. Tindakan ini mengakibatkan rusaknya kelestarian gunung itu sendiri,” jelasnya.

Harry Koko Santoso selaku penasehat Komunitas Samawe, menekankan perlunya menjaga kebersihan gunung dari polusi sampah, utamanya plastik. Hal ini erat kaitannya dengan gunung yang merupakan sumber mata air, sekaligus sumber kehidupan.

“Kalau kita tidak bisa mengelola air dengan baik, pada gilirannya ketahanan bangsa ini pada masa mendatang akan sulit. Untuk merawat air, maka yang utama adalah menjaga gunung agar bebas dari polusi sampah plastik,” pinta Harry Koko Santoso. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Eventori Siap Gelar Ajang ‘The Next Vibes Season 3’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Ajang pencarian bakat online berskala nasional serta terbesar di Indonesia ‘The Next Vibes Season 3’ siap digelar. Kabar gembira ini datang penyelenggaranya, Eventori selaku platform ekosistem industri hiburan nasional

Menariknya, Eventori tetap fokus terhadap talenta lokal Tanah Air, dengan terus mencoba memberikan kesempatan yang luas bagi seluruh pelaku industri hiburan.

Demikian antara lain disampaikan musisi kondang Agnez Mo, pada acara Anniversary Eventori yang bertajuk ‘Eventori Universe: Anyone, Anywhere, Anytime Entertainment’, di Jakarta, Kamis 2 Februari 2023.

“Inilah saatnya industri hiburan Indonesia menjadi kiblat untuk referensi hiburan internasional karena talenta-talenta kita luar biasa loh. Jadi, sekarang bukan kita doang yang liat referensi musik luar,” ujar Agnez Mo selaku Co-Founder Eventori.

Pada season pertama dan keduanya yang berlangsung 2022 lalu, talent show tersebut telah melahirkan juara-juara muda bertalenta dengan ribuan peserta yang telah berpartisipasi di ajang sebelumnya.

Di tempat yang sama, platform ekosistem industri hiburan terkemuka Tanah Air, Eventori juga meresmikan sinergi kolaborasi layanan baru, di antaranya kolaborasi bersama Tiketbox.com.

Sebuah ticketing management system yang menawarkan teknologi terkini, dengan fitur-fitur yang diharapkan bisa memudahkan pelaku industri entertainment dan entertainment fans untuk mendapatkan tiket akses ke berbagai music eventmusic concertamusement parksports event, dan beragam entertainment ticketing lainnya.

Kolaborasi layanan yang diresmikan ini merupakan produk inovasi dan eksplorasi Eventori sebagai platform ekosistem industri hiburan nasional. Melihat peluang dan minat masyarakat untuk mengakses segala jenis produk hiburan yang terus meningkat, Eventori turut serta menawarkan beragam pilihan baru dengan kematangan sistem yang terintegrasi satu sama lain.

“Masa depan industri hiburan Indonesia dapat kita genggam bersama dengan menyatukan kolaborasi antar semua elemen dalam industri hiburan baik segi pelaku, penggemar, dan penyelenggara, berada dalam satu naungan industri hiburan yang bersinergi,” tutur CEO Eventori Fary Farghob.

Fary menambahkan, Eventori hadir untuk membantu mengorkestrasi ekosistem industri hiburan untuk melangkah bersama sejumlah pihak. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Rayakan Hari Jadinya, Eventory Ingin Indonesia Jadi Kiblat Hiburan Internasional

Published

on

By

Agnez Mo selaku Co-Founder Eventory

Kabarhiburan.com – Berdiri pada 2 Februari 2020, Eventori menggebrak industri hiburan Indonesia dengan sejumlah ajang pencarian bakat, kompetisi talenta, serta konten hiburan melalui situs website dan media sosial, terutama di YouTube, Instagram, dan TikTok.

Memasuki anniversary ketiga, Eventori terus berkreasi menyemarakkan industri hiburan di Indonesia. Salah satunya menggelar dengan menggelar ‘Eventori Universe: Anyone, Anywhere, Anytime Entertainment’, pada Kamis (2/2) di Jakarta.

Sebagai momentum perayaan anniversary ini pula Eventori meresmikan setidaknya sinergi kolaborasi layanan baru, diantaranya kolaborasi bersama Tiketbox.com. Tiketbox.com merupakan layanan terbaru dari Eventori guna melengkapi ekosistem entertainment yang sudah berjalan.

Sebuah ticketing management system yang menawarkan teknologi terkini, dengan fitur-fitur yang diharapkan bisa memudahkan pelaku industri entertainment dan entertainment fans untuk mendapatkan tiket akses ke berbagai music event, music concert, amusement park, sports event, dan beragam entertainment ticketing lainnya.

“Eventori hadir untuk dapat membantu mengorkestrasi ekosistem industri hiburan untuk dapat melangkah bersama lebih baik bersama dengan semua pihak”, tutur Fary Farghob selaku CEO Eventori.

Kejutan selanjutnya adalah dengan diadakannya kembali ‘The Next Vibes Season 3’, Eventori kembali menyelenggarakan suatu ajang pencarian bakat online berskala nasional serta terbesar di Indonesia.

Pada season pertama dan keduanya yang dilangsungkan tahun 2022 lalu, talent show tersebut telah melahirkan juara-juara muda bertalenta dengan ribuan peserta yang telah berpartisipasi di ajang sebelumnya. Fokus terhadap talenta lokal Tanah Air, Eventori terus mencoba memberikan kesempatan yang luas bagi seluruh pelaku industri hiburan.

“Inilah saatnya industri hiburan Indonesia menjadi kiblat untuk referensi hiburan internasional karena talenta-talenta kita luar biasa loh. Jadi sekarang bukan kita doang yang liat referensi musik luar,” ucap Agnez Mo selaku Co-Founder Eventori.

Beberapa agenda kesepakatan pun dilaksanakan. Salah satunya adalah diadakannya penandatanganan kerja sama dengan PARFI 56 bersama Dennis Adhiswara selaku Sekjen PARFI 56. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan visi Eventori dalam mengembangkan talenta lokal Indonesia dalam bidang industri perfilman.

Selain kesepakatan tersebut, ada pula kegiatan penandatanganan bersama Dino Hamid selaku New Live Experience sebagai partner dalam meluncurkan kerjasama Entertainment IP bersama dengan Eventori melalui dua event pertama, yaitu Mie and Music Experience dan One Billion Songs Concert and Festival of Yovie Widianto.

Dengan diluncurkannya berbagai sinergi kolaborasi yang diinisiasi oleh Eventori, momentum perayaan “Eventori Universe: Anyone, Anywhere, Anytime Entertainment” diharapkan mampu menghasilkan gebrakan baru untuk industri hiburan nasional yang merata dan berkelanjutan. Selanjutnya, dalam upaya mewujudkan tata kelola ekosistem entertainment yang sehat, Eventori akan terus menjadi pionir dalam mengawal transformasi entertainment Indonesia pada era digital. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Ichitan Gandeng Bright Vachirawit Sapa Penggemarnya di Summarecon Mall Serpong

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Bright Vachirawit, aktor dan penyanyi asal Thailand menyapa penggemarnya di Summarecon Mall Serpong (SMS), Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (28/1/2023).

Selain menyapa penggemar, Bright Vachirawit hadir sebagai brand ambassador terbaru dari brand minuman milk tea Ichitan.

Dalam kesempatan itu, Ichitan juga meluncurkan program loyalitas konsumen terbaru mereka bersama Bright bertajuk ‘Dream Bright’.

Acara tersebut dipadati oleh muda-mudi yang ingin bertemu langsung dengan Bright.

Keriuhan suara dari para penggemar Bright ini membuat heboh area parkir Summarecon Mall Serpong.

Tentu saja mereka antusias karena idolanya akhirnya bisa berkunjung ke Indonesia dalam kesempatan kali ini.

Sebagai brand ambassador, Bright Vachirawit juga turut membagikan antusiasmenya kepada penggemarnya.

“Saya sangat merasa terhormat dan bahagia dapat menjadi bagian dari keluarga Ichitan,” kata Bright.

“Saya berharap melalui program Dream Bright, banyak sahabat dan fans yang menjadi lebih bahagia di tahun 2023 ini. Saya tunggu kalian di Thailand dan ikuti programnya,” sambung Bintang 2gether: The Series itu.

Program Dream Bright akan berlangsung selama dua bulan terhitung sejak 28 Januari hingga 31 Maret 2023, dengan total 43 pemenang beruntung.

Program ini telah menyiapkan beragam hadiah, mulai dari hadiah langsung untuk 20 pemenang beruntung yang memiliki kesempatan untuk mengikuti kegiatan private fan meeting di Thailand gratis bersama Bright Vachirawit.

Selain itu, akan ada 23 pemenang lainnya yang akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total Rp 230 juta.

“Kami ingin mengawali tahun 2023 dengan keceriaan bersama sekaligus  membuat program konsumen bersama Bright, yang kami beri nama Dream Bright,” kata Tan Passakornnatee, Founder dan CEO Ichitan Group.

Sementara itu, Duangkamon Ngarmsangiem selaku Marketing Director PT Ichi Tan Indonesia turut menjelaskan bahwa pihaknya menggelar  kampanye ini untuk membawa kejutan dan kebahagiaan untuk banyak orang.

“Dengan begitu, diharapkan kami dapat membantu sahabat Ichitan  dan fans Bright untuk mewujudkan salah satu impiannya, seperti berkunjung ke Thailand bertemu Bright Vachirawit secara gratis, atau mendapatkan uang tunai yang bermanfaat,” ujarnya. (Rachmawati)

Continue Reading
Advertisement

Trending