Connect with us

Event

Festival Film Kyoto 2019 Tayangkan Film ‘Keluarga Cemara’

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Mendapat apresiasi positif dari penonton di Tanah Air pada awal 2019, selanjutnya Film Keluarga Cemara menemui penontonnya di berbagai festival film di mancanegara.

Film garapan sutradara Yandi Lauren ini sudah tampil di Festival Film Internasional Okinawa, Jepang pada April 2019. Sebulan kemudian, tampil pula di Festival film Asean di London.

Tak berhenti sampai di sana. Film yang dibintangi Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir kembali ke Jepang. Kali ini mewakili Indonesia di Festival Film Kyoto atau Kyoto International Film Kyoto (KIFF), kategori Special Invitation.

Sutradara Yandi Laurens bersama Adisty Zara (JKT48) pun ikut dalam upacara pembukaan dan sesi karpet merah yang digelar di Southern Noh Stage, Kuil Nishi Hongwanji, Kamis (17/10).

Bersama Yandi Lauren dan Zara, hadir pula komedian asal Jepang yang meniti karir di Indonesia, Daisuke dan Genki, juga turut memeriahkan acara tersebut.

Film Keluarga Cemara ditayangkan di AEON Cinema Kyoto Katsuragawa pada 18 Oktober 2019, pukul 15.20 Waktu Jepang.

Ajang KIFF digelar untuk ke- 6 kalinya, berlangsung sejak 17 – 20 Oktober 2019. Penyelenggaraannya berlangsung di berbagai tempat dengan Yoshimoto Gion Kagetsu sebagai lokasi utama. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Giliran Ketua Harian FFI, Reza Rahadian Beri Dukungan Kepada FFWI XI

Published

on

By

Kabarhiburan.com –  Puncak acara Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) 2021 berlangsung pada 28 Oktober 2021 mendatang, namun gaung dukungan telah berdatangan dari sejumlah nama beken di dunia perfilman Tanah Air. Terbaru, datang aktor watak Reza Rahadian.

Reza Rahadian yang merupakan Ketua Harian FFI 2021 – 2023, menyusul Cinta Laura, Deddy Mizwar, Slamet Rahardjo Djarot, Niniek L. Karim, Ray Sahetapy, Rudi Sudjarwo telah lebih dulu  mengapresiasi festival film yang diinisiasi oleh wartawan dan didukung Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru (PMMB) Kemendikbud Ristek RI, ini.

Menurut Reza, wartawan, terutama wartawan film adalah bagian aktif dari pembangun ekosistem perfilman di Indonesia. Oleh karenanya, keberadaanya sangat penting dan menjadi kunci atas kemajuan film di Indonesia.

“Wartawan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan film Indonesia. Oleh karenanya, saya mengucapkan selamat dan sukses atas digelarnya Festival Film Wartawan Indonesia,” ujar Reza.

Reza juga menaruh harapannya, agar FFWI menjadi salah satu bentuk apresiasi dari teman teman wartawan Indonesia bagi dunia perfilman Indonesia.

Wina Armada Sukardi, Ketua Pelaksana FFWI mengatakan gelaran festival film wartawan mempunyai sejarah dalam lahir dan tumbuh kembangnya perfilman Nasional. Karenanya, dia mengajak semua komponen bangsa turut bahu membahu mensukseskan ajang ini.

“Jika untuk saat ini, dukungan aktif datang dari Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru (PMMB) Kemendikbud Ristek RI, pada gelaran selanjutnya, kami berharap kami dapat menggandeng Kementerian lainnya,” kata Wina.

Harapannya, imbuh Wina, gelaran FFWI XI yang sudah dan terus manggaung di tengah masyarakat, makin akbar dan dikenal masyarakat luas Perfilman.

Sebelumnya, Cinta Laura mewakili generasi milenial juga membaktikan dirinya sebagai Sobat FFWI XI. Cinta Laura bersama sejumlah Duta FFWI XI lainnya akan terus mengkampanyekan pentingnya festival film, yang sepenuhnya penjuriannya dilakukan oleh wartawan film di seluruh Indonesia, ini. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

HUT ke-31 SCTV XtraOrdinary, Adu Akting Berhadiah Rp 310 Juta Menanti Pemirsa

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Puncak acara HUT SCTV ke 31 akan berlangsung pada 24 Oktober 2021 mendatang. Tetapi sederetan kemeriahan bertema #31Xtraordinary sudah berlangsung jauh-jauh hari, baik on air maupun online dan offline. Diantaranya,i #AduAkting31 Challenge dan #LelangBarangArtis31.

#AduAkting31 Challenge berlangsung sejak 13 Juli hingga 22 Agustus 2021 mendatang, pemirsa ditantang seolah berinteraksi langsung dengan bintang sinetron SCTV favorit mereka.

Dalam challenge ini pemirsa diminta untuk membuat video respon berisi potongan adegan dari video dialog yang diperankan oleh Rey Bong, Sandrina Michele, Rangga Azof, Hana Saraswati, Antonio Blanco, Cinta Brian & Zoe Abbas, Yasmin Napper & Giorgino Abraham, CaesarHitto & Michelle Ziudith, serta Stefan William.

Lalu, video tersebut diunggah ke media sosial dengan mencantumkan tagar #AduAkting31 dan sematkan akun Instagram @sctv. Setelah proses unggah video selesai, pastikan formulir pada link https://bit.ly/aduakting31 sudah terisi.

Bagi empat kandidat video terbaik, akan berkesempatan mendapatkan hadiah sebesar 310 juta rupiah di Malam Puncak HUT 31 SCTV pada 24 Agustus 2021.

Satu lagi yang tak kalah menarik adalah #LelangBarangArtis31, yang memungkinkan pemirsa memiliki barang milik artis, sekaligus berdonasi bagi penanganan COVID-19.

Aksi sosial ini berlangsung sejak 25 Juli 2021, dimulai dengan Rey Bong yang melelang Turtle Neck Sweater & Jeans Jacket. Selanjutnya, akan melelang barang-barang artis yang meramaikan perayaan HUT SCTV ke-31, yakni Iwan Fals, Judika, Yuki Kato, Nassar dan artis sinetron dari “Dari Jendela SMP, “Badai Pasti Berlalu”, “Buku Harian Seorang Istri” dan “Love Story The Series” serta artis Sinemart lainnya.

Caranya pun mudah. Hanya dengan membuka akun IG @sctv dan langsung tawar barang artis di kolom komentar unggahan #LelangBarangArtis31 dengan format NAMA_ASAL KOTA_HARGA PENAWARAN.

Lelang dibuka pukul 12.00 WIB dan berlangsung selama 72 jam. Pemilik harga tertinggi dan tercepat akan dinyatakan sebagai pemenang dan silakan melakukan transfer maksimal 1 jam sejak dihubungi oleh admin media sosial @sctv ke rekening BCA 500.557.2000, atas nama Yayasan Pudi Amal Peduli Kasih.

Seluruh hasil donasi pemirsa di #LelangBarangArtis31 akan didistribusikan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) dalam program SCTV Untuk Negeri, untuk penanganan mereka yang terdampak pandemi COVID-19.

Syarat dan ketentuan lainnya dalam #AduAkting31  dan #LelangBarangArtis31 dapat disimak melalui akun IG @sctv. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Emtek Group Ditunjuk Sebagai Pemegang Hak Siar Resmi Olimpiade Tokyo

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Kiprah 28 atlet atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 dapat disaksikan masyarakat Indonesia melalui layar Indosiar. Pasalnya, International Olympic Committee (IOC) menunjuk Emtek Group sebagai pemegang hak siar resmi di Indonesia.

“Mari berbagi tugas dengan Kontingen Indonesia. Mereka berjuang di Jepang, kita dari Indonesia memberi dukungan dengan doa terbaik, sambil terus menyaksikan kiprah mereka dengan tetap di rumah saja,” pinta Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM dalam keterangan resmi, Rabu (21/7).

Indosiar akan menayangkan delapan cabang olahraga yang diikuti Kontingen Indonesia, yakni  Bulu Tangkis, Angkat Besi, Atletik, Dayung, Menembak, Panahan, Renang  dan Surfing.

Secara khusus, Indosiar akan menyiarkan secara langsung rangkaian pertandingan, mulai fase grup hingga final, saat Kontingen Bulu Tangkis Indonesia berjuang sejak 24 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Selain Bulu Tangkis, Indosiar juga menghadirkan laga Sepakbola pilihan, berlangsung sejak 22 Juli hingga 7 Agustus 2021. Demikian pula 9 pertandingan sejak perempat final, semi final hingga final untuk cabang Bola Voli, pada 3 Agustus hingga 8 Agustus 2021.

Tidak ketinggalan, “Best Match Olimpiade Tokyo 2020”, setiap pukul 01.00-02.30 WIB mulai Selasa – Kamis, pada 2 hingga 5 Agustus 2021.

“Segmen Fokus Olimpiade”,  setiap hari mulai 21 Juli – 9 Agustus 2021 di Fokus Pagi pukul 04.30 – 06.30 WIB dan Fokus Siang pukul 11.00-11.30 WIB.

Fokus Olimpiade Tokyo 2020 akan hadir setiap Selasa-Minggu setiap pukul 13.30, 24.00 dan 02.30 WIB, mulai 29 Juli – 8 Agustus 2021.

Filler “Banzai Olimpiade Tokyo 2020 tayang setiap hari mulai 23 Juli – 8 Agustus 2021 pukul 09.00, 13.30 dan 17.30 WIB.

Setiap momen-momen penting Kontingen Indonesia terjadi, termasuk update perolehan medali Indonesia akan disajikan lewat “Breaking News”.

Selain di Indosiar, berbagai pertandingan menarik di Olimpiade Tokyo akan disajikan selama 5 jam di O Channel. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending