Connect with us

Event

Festival Pentas Seni ‘Pucuk Cool Jam 2020’ Siap Kunjungi 7 Kota di Indonesia

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Ajang untuk menjaring talenta muda berbakat tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Pucuk Cool Jam 2020 siap digelar kembali.

Mengusung tema Make The Journey Louder, festival ini akan mengunjungi 7 wilayah atau lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Sebut saja Jabodetabek, Bandung Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Palembang, dan Makassar.

Debora Christiany selaku Assistant Brand Manager Teh Pucuk Harum menjelaskan bahwa sejak pertama kali dihelat pada tahun 2016, Pucuk Cool Jam telah  menjaring sejumlah talenta muda berbakat di tingkat SMA  di beberapa kota besar di Indonesia.

Pada tahun 2019, sebanyak 60 sekolah di wilayah Jabodatabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Samarinda telah beradu bakat dan kreativitas untuk bisa tampil di panggung Pucuk Cool Jam yang berlokasi di Bandung pada Maret silam.

“Kami  ingin mengajak generasi muda berbakat Indonesia bersama-sama ciptakan sebuah perjalanan kreatif yang lebih seru, berkesan, sekaligus menantang,” kata Debora, saat jumpa media Kick Off Pucuk Cool Jam 2020 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat,  Rabu (2/10).

Debora pun berharap para peserta yang terlibat dapat lebih berani dalam unjuk kreativitas di panggung yang lebih besar.

“Karena kegiatan ini menjadi langkah awal dari kesuksesan perjalanan yang nantinya akan membawa mereka untuk lebih dikenal ke seluruh wilayah Indonesia,” kata Debora yang didampingi Yudha Diputra selaku  Marketing Manager SAE Indonesia.

Yudha menambahkan, memasuki tahun kelima penyelenggaraannya, Pucuk Cool Jam 2020, merupakan wadah untuk mengembangkan kemampuan bermusik dan kreativitas para talenta-talenta muda berbakat.

Guna mendukung kegiatan ini, panitia akan menggelar workshop kreatif yang memberikan pelatihan skill bermusik dengan sesi yang lebih komprehensif bagi para finalis yang akan tampil di panggung Pucuk Cool Jam 2020.

Bagi Yudha, pembekalan dalam kemampuan bermusik sangat diperlukan para musisi muda. Terlebih, ketika mereka akan memasuki industri musik, di mana penampilannya akan dinikmati oleh masyarakat luas.

“Maka perlu adanya peningkatan teknik bermusik dan soft skills serta berbagai tips lainnya yang bertujuan untuk memaksimalkan performa mereka di atas panggung. Serta tidak mudah menyerah dalam proses menuju kesuksesan mereka,” kata Yudha.

Pucuk Cool Jam 2020 melibatkan para juri yang sudah tidak diragukan lagi skill bermusik dan kontribusinya pada dunia musik Indonesia, serta institusi yang memiliki kredibilitas dalam bidang musik.  Mereka adalah Armand Maulana Iga Massardi.

Arman mengaku bangga telah didaulat oleh Teh Pucuk Harum untuk menjadi bagian dari proses pencarian bibit-bibit band berbakat di ajang ini.

“Sebagai salah satu tim juri, tentunya akan melakukan penilaian secara obyektif‎, seperti penguasaan instrumen musik, materi lagu, dan kekompakan antar personil, seperti stage act dan live performance,” kata vokalis Band GIGI ini. (Rachmawati AB/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Penyanyi dan Presenter Hiroaki Kato Galang Donasi Bagi Anak Yatim di Jakarta

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Musisi dan presenter kelahiran Jepang, Hiroaki Kato ikut ambil bagian untuk mendukung pemerintah memberantas Covid-19 di Indonesia. Caranya, mengadakan penggalangan dana di Jakarta untuk membantu sesama.

Acara yang melibatkan 85 donatur dari Jepang dan Indonesia, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 42.880.000.

Selanjutnya, Hiroaki Kato bekerja sama dengan lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT), seluruh dana disalurkan dalam bentuk makanan dan produk kesehatan, yang diberikan kepada pekerja tidak tetap yang terdampak Covid-19.

Tidak berhenti sampai disitu saja. Hiroaki Kato bersama SuperHiros, julukan fans Hiroaki Kato, mengadakan Halalbihalal Virtual Hiroaki Kato Bersama SuperHiros pada akhir Juni silam.

Dengan merogoh kocek Rp 50 ribu untuk membeli tiket, para fans sudah menjadi donatur sudah berkesempatan melihat langsung penampilan Hiroaki Kato.

Sebagian dari hasil penjualan tiket diberikan kepada anak-anak di Rumah Yatim di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut kembali mendapat dukungan ACT yang memberikan bantuan berupa makanan sehat, masker dan hand sanitizer bagi anak-anak Yatim.

“Penggalangan donasi sebelumnya, saya tujukan kepada teman-teman pekerja tidak tetap yang terdampak Covid-19.  Kali ini saya tujukan bagi generasi penerus Indonesia, yaitu anak-anak. Semoga kalian sehat selalu. Lain kali aku mau nyanyi di tempat kalian, ya,” ujar Hiroaki Kato menjanjikan. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Gubernur Jawa Tengah Menerima 1000 Paket APD dan 100.000 Masker dari Emtek Peduli Corona

Published

on

By

Imam Sudjarwo menyerahkan secara simbolis bantuan berupa paket APD kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Giliran Pemda Jawa Tengah terima bantuan dari Emtek Peduli Corona melalui YPP, pada Selasa (7/7).

Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum YPP yang juga Direktur Utama Indosiar sambangi Kantor Gubernur Jawa Tengah di Jl. Pahlawan No. 9 Semarang, untuk menyerahkan 1.000 paket Alat Pelindung Diri (APD) serta 100.000 masker kain.

Bantuan berupa 1.000 hazmat, 1.000 foot cover, 5.000 masker bedah, 1.000 masker N95, 1.000 face shield, 1.000 safety google dan 5.000 safety gloves diterima oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo kemudian mengucapkan terima kasih kepada Emtek Peduli Corona.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi salah satu upaya gotong-royong demi menjaga Indonesia secara besar-besaran,” pinta Ganjar.

Harapan yang sama juga disampaikan Imam Sudjarwo. “1.000 paket APD dan 100.000 masker kain yang diserahkan Emtek Peduli Corona melalui YPP kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah semoga dapat membantu melindungi tenaga medis serta masyarakat Jawa Tengah,” ujar Imam Sudjarwo.

YPP serahkan bantuan kepada RSUD Dr. H. Soewondo Kendal, Jawa Tengah

Pada hari yang sama, YPP bekerjasama dengan kantor transmisi SCTV dan Indosiar juga menyerahkan bantuan berupa 500 hazmat dan 500 foot cover kepada RSUD Dr. H. Soewondo Kendal serta jumlah bantuan yang sama diserahkan kepada RS Panti Wilasa Semarang.

Pada pekan lalu, YPP bekerjasama dengan kantor transmisi SCTV dan Indosiar di 38 wilayah telah menyalurkan ratusan paket sembako. Mulai dari Wilayah Indonesia Barat, Wilayah Indonesia Tengah, hingga Wilayah Indonesia Timur.

Khusus untuk wilayah Surabaya dibagi menjadi tiga lokasi dengan 100 paket sembako untuk masing-masing lokasi. Sementara lokasi lainnya, masing-masing menerima 150 paket sembako.

Total menjadi 41 titik lokasi penyaluran paket sembako kepada warga sekitar transmisi yang berhak menerima. Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, kental manis, dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

Gerakan Emtek Peduli Corona adalah kegiatan untuk menyalurkan donasi dari pemirsa SCTV, Indosiar, serta pengguna Bukalapak, pembaca Liputan6.com dan pengguna DANA yang terus mengalir hingga hari ini. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Bantuan Presiden Joko Widodo Untuk Sanggar Humaniora

Published

on

By

Humaniora Foundation dan Rumah Singgah Bunda Lenny — kerap dikenal sebagai Sanggar Humaniora sering menerima bantuan dari masyarakat, dermawan dan para artis.

Setelah 25 tahun melayani, baru kali ini menurut pendiri Humanoira, Eddie Karsito, sanggarnya menerima bantuan dari orang nomer satu di negeri ini, Ir Haji Joko Widodo, Presiden RI. Bantuan paket sembako tersebut diterimanya melalui Kementerian Sosial,

“Terima kasih kepada bapak Ir. H. Joko Widodo, Presiden RI, dan bapak Juliari P. Batubara, Menteri Sosial RI, yang telah membantu paket sembako untuk warga binaan kami,” ujar Eddie Karsito di lokasi pembagian sembako di Sanggar Humaniora, Kranggan Permai Jatisampurna Kota Bekasi, Senin, (6/7/2020).

Sebelumnya, lembaga nirlaba ini juga menerima bantuan paket sembako dari Komunitas Sahabat Kartini, KSBN (Komite Seni Budaya Nusantara), maupun lembaga donor lainnya, serta dermawan perorangan.

Sumbangan dari Presiden tersebut, langsung dibagikan kepada ‘para yang berhak’, antara lain, pemulung, janda lanjut usia, serta para pekerja keras di sektor non-formal, seperti buruh bangunan, pekerja galian tanah, petugas kebersihan angkut sampah, pembantu rumah tangga (PRT), pedagang keliling, dan pengamen. Termasuk profesi lainnya yang sedang terdampak wabah Covid 19.

Menurut Eddie Karsito, saat ini ada 229 pemulung di bawah binaan Humaniora Foundation, yang sebagian dari mereka adalah para janda lanjut usia, dengan rentang usia 60 tahun hingga 96 tahun.

Selain itu Humaniora Foundation juga membina ratusan anak yatim, non-panti yang tersebar di dua rumah singgah, Bekasi (Jakarta), dan di Baleendah Bandung (Zar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending