Connect with us

Selebritas

Fibuladeleon: Belajar Make Up dan Fashion Ibarat Main Boneka Barbie

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Ijazah Starata 2 pada Ilmu Psikologi, sempat membawa Fibuladeleon menikmati dunia kerja di sebuah biro psikologi, bahkan menjadi staf ahli anggota DPR.

Hanya saja, pencapaian sukses ini tidak serta merta memberinya kenyamanan batin. Fibuladeleon justru merasa dunia kerja yang terikat jam kantor, bukanlah passion-nya.

Tidak seperti dunia seni, khususnya sebagai vokalis pada sebuah band bernama Indonesia Beat Club. Band ini yang selalu membawakan lagu-lagu milik sang legendaris, Beatles.

Bersama band ini, justru membuat perempuan kelahiran Semarang ini happy dan menikmati. Apalagi ketika mereka dapat kesempatan melakukan roadshow ke berbagai negara di Eropa, termasuk mengunjungi kota kelahiran band Beatles, Liverpool (2016).

Siapa sangka, dalam perjalanan roadshow ini membuat perjalanan karir Fibuladeleon ikut berubah.

Dalam perjalanan dari Liverpool menuju London, Fibuladeleon secara tidak sengaja membaca spanduk tawaran kursus kecantikan di London Beauty School. Seketika itu pula, hati Fibuladeleon langsung terpikat untuk mendaftarkan dirinya.

“Jadi, semuanya terjadi tanpa disengaja. Usai roadshow, teman-teman band balik ke Indonesia, sementara aku memilih tinggal di London, karena mau ikutan shortcourse,” kenang Fibuladeleon yang baru-baru ini ditemui di Arman Armano Academy, Rawamangun, Jakarta Timur.

Sejak mengenal lebih luas tentang dunia make up dan kecantikan, Fibuladeon menganggap aktivitas ini sebagai hobi yang menghasilkan. Ia pun seakan tak pernah berhenti mempelajari bidang make up dan kecantikan.

Usai dari London, Fibuladeleon sempat kembali ke Indonesia, namun hanya sebentar, kemudian  mendatangi Atelier de Maquillage Make Up School, di Paris (2018).

Indonesia Jadi Cantik

Sambil terus menambah pengalaman dan mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat, Fibuladeon juga mengikuti berbagai lomba bergengsi tentang tata rias wajah. Di lain waktu dia  belajar bersama make up artist senior lainnya di  Arman Armano Academy, Rawamangun, Jakarta Timur.

Fibuladeleon pun mengaku sangat menikmati dunia make up, yang diibaratkannya sebagai bermain boneka Barbie.

“Bisa membongkar pasang make up dan fashion, sesuai selera tanpa harus menghilangkan karakternya,” ujar Fibuladeleon yang menyukai riasan teknik Bold make up dengan sentuhan flawless.

“Bold make up merupakan teknik make up yang lebih strong, dimana riasan di pinggiran matanya ada warna-warna hitam, hijau, pink dan warna menyala lainnya. Sehingga kelihatan teksturnya,” jelasnya.

Fibuladeleon kini tengah ancang-ancang untuk mewujudkan mimpinya, memiliki sekolah dan workshop yang sudah dirintis di kota Depok, Jawa Barat. Di sana, Fibuladeleon sedang giat membangun  sebuah salon kecantikan yang diberi nama Paraperi Salon.

Bersama salon tersebut, Fibuladeleon ingin mewujudkan kecintaannya pada dunia make up dan kecantikan.

“Indonesia kan kaya (beragam) budayanya. Jadi aku mau membuat semua wanita Indonesia jadi cantik. Cantik yang tanpa meninggalkan karakter budaya dan warna kulit aslinya,” ujar Fibuladeleon,  peraih penghargaan sebagai siswa terbaik di Arman Armano Academy Award 2019. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selebritas

Anya Geraldine Ungkap Alasan Mandi Lama

Published

on

By

Heboh mandi lama, Anya Geraldine memberi penjelasan

Kabarhiburan.com – Selebgram Anya Geraldine kembali menuai perhatian warganet. Kali ini perihal keanehannya mandi lama yang ia unggah videonya di akun Instagram dan Twitter miliknya.

Dalam video tersebut, Anya Geraldine tampak mengungkapkan keluhannya saat diketuk pintu kamar mandinya oleh seorang pria.

“Anya.. Lama banget sih mandinya”, kata seorang pria di balik pintu. “Sebel banget astaga,” keluh Anya Geraldine.

Perempuan berusia 26 tahun ini juga menuliskan caption Instagramnya, kalau ia sangat menikmati mandi lamanya itu.

“Orang-orang kok bisa ya mandinya cepet? pada ga tau enaknya mandi lama kali ya?”, tulis Anya Geraldine dalam Instagramnya.

Postingan sedang mandi, Anya mendapatkan banyak komentar dari netizen, dari pro maupun kontra di Twitter dan Instagram.

“Tim mandi jarang sekalinya mandi lama”, komen netizen di akun instagram Anya Geraldine.

Tidak hanya mengomentari mandi lama, bahkan ada satu netizen yang salah fokus sehingga mengira kalau suara yang mengetuk pintu itu Gading Marten.

“Kayak suara Gading Marten,” ucap netizen dalam kolom komentar Instagram @anyageraldine.

Mendapat sorotan bertubi-tubi, hari berikutnya Anya Geraldine memberi klarifikasi kalau ia mandi lama. Ternyata penyebab Anya Geraldine mandi lama karena ia menggunakan paket mandi sultan dari MS Body Cares by MS Glow Beauty. Ia ditunjuk sebagai brand ambassador MS Glow Beauty.

Tidak sedikit netizen yang tergocek dengan postingan mandi lama Anya, yang ternyata ia menjadi brand ambassador dari MS Glow Beauty. (TS)

Continue Reading

Selebritas

Meli LIDA Antara Duet dengan Ridwan LIDA dan Adu Akting dengan Aktor Angga Yunanda

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Meli LIDA terus menanjak karirnya di dunia hiburan Indonesia sejak menjuarai LIDA Indosiar 2020. Selain menyanyi dan mempersiapkan video klip dari single keduanya, gadis kelahiran Cianjur, Jawa Barat ini juga mewarnai karirnya di sejumlah judul FTV dan presenter.

Seiring dengan perjalanan karirnya, penggemar Meli LIDA terus berdatangan hingga kini menembus angka 606 ribu di akun Instagram lida_meli04.

Tidak ingin berhenti disitu saja. Meli malah ingin mengembangkan sayap karirnya ke film layar lebar. bahkan telah menemukan sosok idolanya di dunia akting, yakni Angga Yunanda, aktor muda berbakat yang kini menjadi Duta Festival Film Indonesia (FFI) 2021.

“Pingin banget main film bareng Angga Yunanda. Ya Allah, pengen banget. Semoga ada kesempatan,” pinta Meli Nuryani sambil memelas.

“Itulah rencana Meli yang akan datang,” ujar Meli didampingi Ridwan LIDA dalam program Semangat Senin Indosiar (11/10) petang.

Ridwan merupakan jebolan LIDA 2018 dan anggota kelompok JD Eleven, menyatakan keinginan terbesarnya adalah berduet dengan Meli LIDA.

“Siapa sih, yang gak mau duet dengan Juara LIDA 2020, kan ya,” ujar Ridwan memuji dan disambut Meli dengan tawa riang.

Bukan hanya berduet, Ridwan juga menaruh hati pada Meli. Namun urung diungkapkan, setelah mengetahhui Meli sudah menjatuhkan pilihan kepada orang lain.

“Bang Ridwan, kan senior Meli, terus lucu dan sering membangkitkan mood orang-orang di sekitarnya,” ungkap Meli.

Meski tidak gagal, Ridwan tetap berbesar hati. Ia tetap memberi perhatiannya pada Meli LIDA sebagai sesama perantau yang jauh dari keluarga.

Pria asal Pinangsori, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, ini mengaku telah terjun berakting di beberapa judul FTV, setelah merilis single Cinta Apa Adanya. Belakangan, ia menaruh harap agar mendapat kesempatan berakting di layar lebar.

“Aku ingin penggemar melihatku di sisi lain. Tidak hanya di panggung menyanyi, tapi juga di film layar lebar,” ujar Ridwan LIDA. (Tumpak S)

Continue Reading

Selebritas

Oddie Agam Masih Kritis di Ruang ICU RS Persahabatan

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Situasi terkini musisi senior Oddie Agam masih terus berjuang melewati masa kritisnya di RS Persahabatan, Jakarta. Ia belum sadarkan diri dan masih menggunakan alat bantu nafas. Sebelumnya, Oddie juga diketahui menderita stroke.

Pencipta lagu Antara Anyer dan Jakarta ini sudah berada di RS pemerintah itu sejak Selasa (5/10), namun tim dokter masih terus melakukan pemeriksaan intensif penyakit yang diderita Oddie.

“Memang kondisi beliau saat ini masih memakai alat bantu napas, dan memang sudah ada tim yang menangani beliau secara spesifik, secara intensif penyakit beliau yang mungkin tidak bisa disebutin satu persatu,” ungkap Dokter Agung Heri Wahyudi di RS. Persahabatan, Jumat (8/10).

Istrinya Almafilia menjelaskan awal mula pencipta lagu Antara Anyer dan Jakarta ini sakit yaitu batuk tersedak setelah makan.

“Awalnya batuk tersedak saat makan, sampai kemaren batuknya nggak berhenti,” jelas Almafilia, dalam jumpa pers bersama tim dokter di RS. Persahabatan.

Bermula dari tersedak itu, lalu Oddie mengalami kesulitan bernafas, hingga akhirnya langsung dibawa ke rumah sakit pada Selasa (5/10). Ia dirawat Di IGD, dan langsung menjalani serangkaian pemeriksaan. Saat itulah baru diketahui ginjalnya sedang bermasalah.

“Di IGD tes swab, alhamdulillah negatif. Tapi masih sesak dan lemas. Hasil tesnya ternyata lendirnya tinggi. Jadi yang masalah ternyata ginjal,” tambah Almafilia.

Setelah diketahui ada masalah pada ginjalnya, Oddie lalu menjalani cuci darah. Namun setelahnya, justru kondisi sang musisi mulai menurun hingga ia mengalami kritis dan dirawat intensif di ICU.

“Sore cuci darah, setelah cuci darah, tingkat kesadarannya menurun, jadi dibawa ke ruang ICU,” katanya.

Oddie Agam adalah penyanyi dan pencipta lagu yang terkenal pada tahun 1980-an. Lagu-lagu ciptaannya banyak yang mencapai hits, yakni ‘Wow’, Surat Cinta, Bahasa Cinta, Logika dan Tamu Istimewa yang dipopulerkan oleh diva pop Vina Panduwinata.

Disusul lagu Antara Anyer dan Jakarta yang dipopulerkan penyanyi dari Malaysia, Sheila Madjid. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending