Connect with us

Selebritas

Giliran Hana Hanifah Sembuhkan Fobia Dibantu Caezarro Rey Abishur

Published

on

Hana Hanifah kini merasa terbebas dari fobia menahun

Kabarhiburan.com – Artis Hana Hanifah kini merasa plong hatinya. Persoalan menahun yang  menghantui pikiran dan mengganggu aktivitasnya, kini hilang tuntas permanen.

“Ada banyaklah ketakutanku, baik masalah pekerjaan maupun kehidupan pribadi. Semuanya membebani pikiranku sejak lama,” ujar Hana yang enggan merinci, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (17/4).

“Eh, kini semua itu hilang hanya dalam tempo singkat kurang dari sejam. Sekarang saya merasa tidak lagi punya beban masa lalu. Coach Rheo benar-benar membantu aku,” ujar Hana dengan wajah sumringah, usai menyambangi Caezarro Rey Abishur, AC.CF, C.NST, L.MNLP, C.MNS, C,Ht, C.H, AC.MC.

Gelarnya memang seabreg. Singkatnya, Caezarro yang akrab disapa Rheo adalah sosok enterpreneur dan kreator Tension Releasing Technique (TRT).

Belakangan ini nama Rheo menjadi buah bibir di media sosial, setelah kiprah suksesnya membantu menghilangkan derita fobia dan trauma dalam tempo kurang dari 60 menit.

Rheo mengklaim dirinya merupakan satu-satunya praktisi yang mampu menghilangkan derita akibat beragam fobia secara permanen dalam tempo singkat.

Melalui akun media sosial instagramnya, @doa.trt, nama Rheo pun mulai dikenal masyarakat, termasuk para pesohor yang ingin menghilangkan gangguan fobia alias rasa ketakutan yang berlebihan terhadap suatu objek.

Sebelum Hana Hanifah, Rheo sudah terlebih dulu didatangi oleh para pesohor lainnya. Sebut saja  Oncy gitaris Ungu, aktris Ismi Melinda, Miss Polo Internasional Gendis Dewanti, musikus Sarwana Thamrin dan masih banyak lagi.

Rheo pernah menuntaskan beragam fobia untuk 150 orang sekaligus. (Foto: Muller)

Bukan hanya para pesohor. Rheo bahkan pernah menuntaskan berbagai jenis gangguan fobia yang diderita 150 orang! Hanya dalam tempo kurang dari 60 menit.

Rheo mengatakan, penyembuhan kolosal tersebut berlangsung pada masa pandemi.

“Karena pandemi, mau enggak mau saya lakukan treatment secara virtual bagi 150 orang, dan berhasil.  Kini mereka mengaku sudah terbebas dari fobia yang sebelumnya menghantui secara psikis maupun fisiologis,” kenang Rheo.

Rheo menyebut proses pelenyapan atau menghilangkan fobia dengan cepat dan permanen yang dilakukannya sebagai Dramatic Shifting, yakni sebuah perubahan dramatis ketika beban bawah sadar tiba tiba saja hilang dalam hitungan menit.

Menurut Rheo, kebanyakan orang yang rentan dengan peristiwa kurang mengenakkan hati dan pikirannya, biasanya tanpa disadari akan mengalami fobia, jika pengalaman tidak mengenakkan tersebut direkatkan dalam dalam di batin sebagai trauma yang tak ingin terulang.

Sebaliknya, jika pengalaman tersebut dijadikan sebagai peristiwa berharga untuk belajar lebih bijak dan arif, serta melepaskannya dengan keikhlasan hati, maka biasanya tidak tidak menimbulkan fobia.

“Semua lewat olah nafas dan keberanian untuk ikhlas melepaskan ketakutan itu sendiri,” ujar Rheo.

Yang Rheo lakukan tak semata-mata ingin mendapat pengakuan publik, melainkan ia senang jika bisa membantu sesamanya. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selebritas

Ferly Halim Ajak Masyarakat Ikut Menilai Kinerja Polisi

Published

on

By

Ferly Halim Ajak Masyarakat Menilai Kinerja Polisi

Kabarhiburan.com – Ferly Halim dikenal publik sebagai aktris dan produser lewat sejumlah film produksi Langit Pictures Indonesia. Belakangan ia juga aktif dalam kegiatan survey kinerja kepolisian RI.

Pada acara Dialog Bulanan ‘Sahabat Polisi Indonesia featuring ETOS Indonesia Institute’, yang mengangkat tema Kinerja Kepolisian di Wilayah Hukum Polda Sumatera Utara, Ferly Halim bahkan mengajak masyarakat agar turut memperhatikan kinerja polisi.

Mewakili ETOS Indonesia Institute, Ferly Halim menyampaikan hasil riset dan survey dari lembaga ternama tersebut.

“Hasil survey yang dilakukan ETOS Indonesia Institute menyimpulkan bahwa lebih dari 80 persen masyarakat menyatakan puas akan kinerja Kepolisian wilayah hukum Sumatera Utara,” ungkap Ferly Halim melalui keterangannya, Jumat (24/6/2022).

“Sangat penting bagi masyarakat untuk terus memantau hasil kerja aparat di wilayahnya masing-masing,” pinta Ferly Halim juga menyebutkan ketertarikannya di bidang survey.

“Aku tuh dari dulu termasuk orang yang simpati pada aparat polisi dan selalu memperhatikan isu-isu terkait kinerja mereka. Nah, dengan adanya survey ini, kan juga bisa dijadikan sebagai masukan kepada lembaga kepolisian,” katanya.

Ia menambahkan bahwa survey dilakukan terhadap ribuan sampling, agar masyarakat juga akan tahu seperti apa kinerja kepolisian di wilayah hukum masing masing daerah dan provinsi,” paparnya.

”Alhamdulillah, aku mendapatkan kepercayaan sebagai Direktur Infokom di ETOS Indonesia Institute,” jelas Ferly Halim yang tidak begitu saja meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya.

”Oh iya, kalau itu tetap. Produksi film dari Langit Picture Indonesia tetap berlangsung kok. Aku juga ingin membuat karya yang edukatif,” pungkas Ferly Halim. (Tumpak S)

Continue Reading

Selebritas

Penyanyi Legendaris Ivo Nilakreshna Wafat, Astri Ivo: Ya Rabb Muliakan Mama

Published

on

By

Hj. Ivo Nilakreshna (Foto Instagram ivonilakreshna_official)

Kabarhiburan.com – Dunia Musik Indonesia tengah berduka atas wafatnya salah seorang penyanyi legendaris, Ivo Fauziah Hanum yang akrab disapa Hj.  Ivo Nilakreshna, pada Jumat (20/5/2022) pukul 14.22 WIB.

Wanita berdarah Aceh-Minang kelahiran Medan, 31 Januari 1939, ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Paviliun Kencana, RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Kabar meninggalnya ibunda Astri Ivo tersebut pertama kali diperoleh dari akun facebook milik musisi Addie MS.

“Inna lillahi wa inna ilahi rojiun. Ibu Hj. Ivo Nilakreshna, salah satu penyanyi legendaris Indonesia, wafat pk 14.22 tadi. Semoga Tante Ivo diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. Amin,” tulis Addie MS di akun facebook.

Pada unggahan Instagram milik Astri Ivo, putri almarhumah yang juga menekuni dunia musik dan film, Ivo Nilakreshna tengah berada di rumah sakit.

Dalam foto yang diunggahnya, sang ibu tampak pada hidungnya terpasang selang oksigen. Astri Ivo juga menuliskan kalimat doa untuk ibundanya di akun instagramnya.

“Ya Rabb muliakan mama, sayangi, maafkan, hapus semua salah & khilaf,” tulisnya di keterangan foto ibunda.

Pada unggahan lainnya, tampak Astri mencium sang ibu yang terbaring di ranjang.

Almarhumah Hj. Ivo Nilakreshna mengawali karirnya dengan mengikuti pemilihan Bintang Radio di Medan (1956). Delapan tahun kemudian menempati juara pertama pada pemilihan Bintang Radio se-Jakarta (1964).

Sebagai penyanyi Ivo telah mengeluarkan lebih 100 Album Keroncong, Pop dan Jazz dalam kiprahnya di dunia musik selama 54 tahun. Ada 200 lagu diantaranya merupakan ciptaan Ivo Nilakreshna, diantaranya Tinggi Gunung Seribu Djandji, Kisah Tjinta, Surat Undangan dan masih banyak lagi  (Tumpak S)

Continue Reading

Selebritas

Aktris Senior Mieke Widjaya Meninggal, Nia Zulkarnaen: Allah Sayang Mama

Published

on

By

Foto kenangan Nia Zulkarnaen bersama ibu tercinta Mieke Widjaya. (Foto: Instagram @alenia259)

Kabarhiburan.com – Nia Zulkarnaen mengkonfirmasi kabar Mieke Wijaya, ibundanya meninggal dunia pada Selasa 3 Mei 2022 malam. Kabar duka tersebut diungkapkan melalui akun pribadi @alenia 259 pada Rabu pagi 4 Mei 2022.

“Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang di hari yang Fitri ini, Mama / Oma / Uyut / Oyang kami tercinta, Hj. Mieke Widjadja binti de Ryder,” tulis istri Ari Sihasale ini.

Nia Zulkarnaen juga mengabarkan Mieke Widjaya meninggal dunia pada usia 82 tahun.

“Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekhilafan almarhumah semasa hidupnya,” tulis Nia yang juga menyampaikan pesan perpisahan untuk ibunda tercintanya.

“Sekarang Mama sudah engga sakit lagi ya, Sayangku… Cintaku.. Allah sayang Mama, imbuh aktris dan produser film itu.

Pemeran Bu Broto dalam sinetron Losmen itu meninggal dunia setelah melawan penyakit diabetes dan kanker yang dideritanya sejak lama.

“Jadi memang sudah sejak bulan puasa kemarin dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena penyakit diabetes dan kanker. Mungkin sudah takdirnya beliau meninggal diusia 82 tahun,” katanya.

Nia menjelaskan bahwa ibundanya memang sejak minggu lalu pulang ke rumah agar bisa merayakan Lebaran bersama anak-anak dan cucunya. Namun kesehatannya semakin menurun satu hari jelang lebaran.

“Ibu itu pulang Rabu (Minggu lalu) karena pengen ngerayain Lebaran di rumah bareng. Beliau memang pengen kumpul pas Lebaran. Nah, pas satu hari jelang lebaran memang kondisinya menurun,” lanjutnya.

“Semoga almarhumah Mama tercinta husnul khotimah,” tulisnya.

Jenazah almarhumah Mieke Widjaya dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Rabu (4/5/2022) siang. Jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Kenaga 50 Kaveling 9, Ampera Raya. Kemang, Jakarta Selatan. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending