Connect with us

Musik

Giovan Reindra (Maluku) Obati Kerinduan Juri pada Sosok Glenn Fredly

Published

on

Memiliki suara mirip Glenn Fredly, dan bikin Andien tersentuh, membawa Giovan melaju ke babak Top 40 Pop Academy

Kabarhiburan.com – Talenta-talenta muda bersuara emas dari penjuru Indonesia terus bermunculan di Final Audition Pop Academy Indosiar.

Sebanyak 19 calon academia bersaing memperebutkan Platinum Card dari tangan tim juri Melly Goeslaw, Andien dan Pinkan Mambo, agar melaju ke babak selanjutnya pada Rabu (7/10).

Giovan Reindra (Maluku) langsung mencuri perhatian ketiga juri, lewat lagu berjudul Selesai yang dipopulerkan oleh mendiang Glenn Fredly.

“Suara kamu mirip banget dengan Glenn Fredly,” ujar Andien terharu. Giovan yang membenarkan dirinya pengagum semua karya Glenn Fredly, kembali mempersembahkan Kasih Putih, membuat suasana studio penuh haru.

“Glenn Fredly tidak akan pernah tergantikan oleh siapapun. Akan tetapi hari ini seperti menjadi sebuah keajaiban, suara kamu sangat menyerupai Glenn Fredly. Sehingga rasa rindu kami sedikit terobati,” puji Melly Goeslaw.

Upaya Giovan Reindra (Maluku) berbuah sebuah Platinum Card, tiket masuk ke babak Top 40 Pop Academy.

Restu kedua orangtua selalu menjadi faktor pendukung kesuksesan calon academica untuk berjuang menjadi Superstar. Agnes Cefira (Malang) dan Michelle Martha (Banten) terlebih dulu memperjuangkan restu dari kedua orangtua, sebelum berupaya untuk menggapai Platinum Card.

Dengan rasa bangga, Agnes Cefira memamerkan Platinum Card kepada kedua orangtua yang merestui perjuangannya di panggung Pop Academy.

Keberhasilan meraih Platinum Card, Agnes dan Michelle buktikan kepada orangtua mereka, dalam berjuang meraih kesuksesan melalui bakat dan suara yang dimiliki.

Suasana kompetisi berubah seketika oleh kehadiran Tuti Baterfly, berkostum layaknya kupu-kupu dengan sayapnya. Gagal melaju ke babak selanjutnya, Tuti Baterfly justru membawa mistery box yang membuat Andien ketakutan.

Perebutan Platinum Card dimeriahkan oleh penampilan Mahen yang menyamar sebagai peserta bernama Hendra (Jawa Tengah), mengenakan kostum terkesan tidak serius mengikuti audisi dan membuat Pinkan Mambo kesal.

Pinkan berbalik kagum setelah Mahen menyanyikan lagu jagoannya, Pura-Pura Lupa. Sekaligus menyadarkan Andien dan Melly Goeslaw akan kehadiran Mahen di studio. Pinkan, bahkan tidak segan-segan meminta tanda tangan Mahen.

Mengenakan kostum seadanya, Mahen sukses mengelabui tim juri. Penyamaran terbongkar setelah Mahen membawakan lagu ‘Pura-Pura Lupa’.

“Semangat untuk semua teman-teman yang terus berjuang. Menyerah bukan menjadi alasan untuk menghentikan perjuangan kalian.” Demikian pesan Mahen untuk calon academia.

Sembilan Platinum Card dibagikan kepada sembilan peserta yang layak melaju ke babak Top 40 Pop Academy. Mereka adalah Giovan Reindra (Maluku), Agnes Cefira (Malang), Michelle Martha (Banten), Inara Detry (DKI Jakarta), Salsadhira Arimbi Putri (Jawa Barat), Dita Fatimattuzzahra (Lampung), Steven Jordan (Bangka Belitung), Teshalonika Krisanti (Bali), dan Tarasha Audila Tan (Jawa Tengah).

Indosiar kembali akan menayangkan Final Audition Pop Academy, menampilkan para calon academia bersuara emas di hadapan Juri Andien, Giring Ganesha dan Pinkan Mambo, malam ini pada pukul 21.00 WIB. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

BLITZEN Hadirkan Lagu Menginspirasi, ‘Player Number One’

Published

on

By

Grup BLITZEN

Kabarhiburan.com – Sempat beberapa kali ganti anggota, grup idola wanita BLITZEN baru saja merilis music video berbahasa Inggris, ‘Player Number One’ yang dipersiapkan selama hampir setahun.

Grup yang bernaung di bawah To The Cloud Entertainment itu sejak terbentuk pada 2020 diketahui sempat beberapa kali mengalami pergantian personel. BLITZEN kini beranggotakan Sazura, Alya, Kaluna dan Viola menjadikan BLITZEN solid dan menyatakan siap melakukan redebut.

Lagu ‘Player Number One’ diambil dari album BLITZEN yang akan dirilis pada Desember 2022 mendatang, menceritakan tentang seseorang yang tidak kenal putus asa dan terus berjuang.

‘And tommorrow the sun’s surely gonna shine’. Demikian sepenggal liriknya mampu menginspirasi banyak orang agar tetap teguh walau banyak halangan dan rintangan.

Aransemen lagu ini dibangun oleh Sazura, selaku komposer dan penulis lagu. Proses rekaman music video dilakukan di Studio To The Clouds. Menggabungkan konsep set asli dan digital (CGI) bernuansa video game dan nature serta etnik lokal.

Koreografi ciptaan BLITZEN membentuk formasi baru dengan bergabungnya Alya, Kaluna, dan Violla yang tak kalah cantik dan berbakat.

Untuk selengkapnya, kunjungi https://www.youtube.com/c/TOTHECLOUDSEntertainment, kanal YouTube TO THE CLOUDS ENTERTAINMENT untuk menonton music video ‘Player Number One’ dari BLITZEN. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Penyanyi TB Aji Gandeng Dumeca Records Rilis Single ‘Simpan Hati’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Penyanyi pendatang baru TB Aji merilis single terbaru ‘Simpan Hati’, produksi label Dumeca Records.

Menariknya, perilisan bertepatan dengan single pertamanya ‘Tukar Rasa’ yang rilis ulang (remastered) ke dalam format digital.

TB Aji menjelaskan bahwa penggarapan lagu ‘Simpan Hati’ dibantu oleh komposer dan arranger Dinno Tanuprajoko dan Jeffrey Stefanus,

Kalau lagu ‘Tukar Rasa’ membawa sisi emosional Aji sedang bernyanyi, maka ‘Simpan Hati’ tentang perasaan yang sulit diungkapkan.

“Bisa dibilang sih, takut akan cinta bertepuk sebelah tangan. Alhamdulillah sebenarnya tidak ada kendala selama proses pembuatan lagu ini,” ujar TB Aji menambahkan.

TB Aji meyakini bahwa sebuah pertemuan dan perkenalan pasti akan menentukan arah hati satu sama lain. Itulah mengapa harus ‘Simpan Hati’ yang menjadi ungkapan isi hati TB Aji dalam menuliskan lirik lagu tersebut.

Founder sekaligus Executive Producer Dumeca Records, Ferry Ardiansyah, meyakini bahwa Aji memiliki karakter kuat dan power yang luar biasa dalam menyanyikan beberapa lagu.

“Pembuatan lagu berawal dari Aji yang menawarkan Tukar Rasa yang sebelumnya rilis secara indie. Jadi, boleh rilis sama kita, tapi rilis yang baru kita remastered lagi,” ujar Ferry Ardiansyah dalam keterangannya, Kamis (10/11).

Ferry berjanji akan merapkan tahapan strategi dari labelnya dalam mempromosikan single ‘Simpan Hati’. Selain menjunjung tinggi kolaborasi, adaptasi dan inovasi,  juga menggandeng beberapa pihak.

“Sehingga penyayi kita mendapat panggung, visit radio dan main di beberapa acara juga berjalan. Alhamdulillah trafficnya juga lumayan. Harapannya ke depan dengan Aji bisa berjalan dengan baik,” ungkap Ferry.

Music video ‘Simpan Hati’ diproduksi oleh Dumeca Pictures di Bali yang eksotik.

“Sangat tepat menampilkan Bali untuk mewakili perasaan dari lagu ini,” tutur Ferry Ardiansyah. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Kadek Rihardika Luncurkan Mini Album ‘Hopes’

Published

on

By

Kadek Rihardika Luncurkan Mini Album ‘Hopes’

Kabarhiburan.com – Gitaris senior asal Bali, Kadek Rihardika kembali mewarnai belantika musik Indonesia. Ia baru saja merilis mini album bertajuk ‘Hopes’.

Mini album Hopes menjadi yang kedua bagi session player sekaligus gitaris band Fussion Stuff ini, menyusul album instrumental berjudul ‘Sanggah’ pada 2019 silam.

Kalau pada album Sanggah tersaji 9 lagu, kali ini Kadek menyajikan 4 lagu di mini album Hopes, yakni  ‘Between Us’, ‘Thula’, ‘Room 1708’ danHopes’, sekaligus judul mini album.

Perbedaan lainnya, pada mini album Hopes, ia mengaku lebih mengedepankan instrumen gitar.

“Antara album pertama dan mini album sengaja saya buat beda. Di mini album lebih mengedepankan instrument gitar, selain ada juga instrument lainnya,” jelas Kadek di Jakarta, Minggu, 23 Oktober 2022.

Pemilihan lagu ‘Hopes’ sekaligus sebagai judul mini album, juga ada ceritanya.

“Sengaja saya pilih lagu ‘Hopes’ sebagai judul album, karena berisikan tentang harapan dan juga pengalaman pribadi yang telah saya lalui selama ini,” jelas Kadek.

Untuk proses mixing dan masteringnya Kadek mempercayakan kepada musisi senior yang telah malang melintang di dunia recording, yaitu Indra Kadarsih mantan kibordis Slank.

Kadek Rihardika pun berharap agar album keduanya ini bisa diterima oleh masyarakat.

“Semoga mini album ‘Hopes’ ini bisa diterima masyarakat. Utamanya para pecinta musik, baik di Indonesia maupun Internasional,” tutup Kadek.

Mini album ‘Hopes sudah dapat dinikmati melalui platform digital seperti  Spotify, Apllemusic, Deezer, Tidal, Itunes. Anghami, Boomplay, Yotube music. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending