Connect with us

Musik

Giovan Reindra (Maluku) Obati Kerinduan Juri pada Sosok Glenn Fredly

Published

on

Memiliki suara mirip Glenn Fredly, dan bikin Andien tersentuh, membawa Giovan melaju ke babak Top 40 Pop Academy

Kabarhiburan.com – Talenta-talenta muda bersuara emas dari penjuru Indonesia terus bermunculan di Final Audition Pop Academy Indosiar.

Sebanyak 19 calon academia bersaing memperebutkan Platinum Card dari tangan tim juri Melly Goeslaw, Andien dan Pinkan Mambo, agar melaju ke babak selanjutnya pada Rabu (7/10).

Giovan Reindra (Maluku) langsung mencuri perhatian ketiga juri, lewat lagu berjudul Selesai yang dipopulerkan oleh mendiang Glenn Fredly.

“Suara kamu mirip banget dengan Glenn Fredly,” ujar Andien terharu. Giovan yang membenarkan dirinya pengagum semua karya Glenn Fredly, kembali mempersembahkan Kasih Putih, membuat suasana studio penuh haru.

“Glenn Fredly tidak akan pernah tergantikan oleh siapapun. Akan tetapi hari ini seperti menjadi sebuah keajaiban, suara kamu sangat menyerupai Glenn Fredly. Sehingga rasa rindu kami sedikit terobati,” puji Melly Goeslaw.

Upaya Giovan Reindra (Maluku) berbuah sebuah Platinum Card, tiket masuk ke babak Top 40 Pop Academy.

Restu kedua orangtua selalu menjadi faktor pendukung kesuksesan calon academica untuk berjuang menjadi Superstar. Agnes Cefira (Malang) dan Michelle Martha (Banten) terlebih dulu memperjuangkan restu dari kedua orangtua, sebelum berupaya untuk menggapai Platinum Card.

Dengan rasa bangga, Agnes Cefira memamerkan Platinum Card kepada kedua orangtua yang merestui perjuangannya di panggung Pop Academy.

Keberhasilan meraih Platinum Card, Agnes dan Michelle buktikan kepada orangtua mereka, dalam berjuang meraih kesuksesan melalui bakat dan suara yang dimiliki.

Suasana kompetisi berubah seketika oleh kehadiran Tuti Baterfly, berkostum layaknya kupu-kupu dengan sayapnya. Gagal melaju ke babak selanjutnya, Tuti Baterfly justru membawa mistery box yang membuat Andien ketakutan.

Perebutan Platinum Card dimeriahkan oleh penampilan Mahen yang menyamar sebagai peserta bernama Hendra (Jawa Tengah), mengenakan kostum terkesan tidak serius mengikuti audisi dan membuat Pinkan Mambo kesal.

Pinkan berbalik kagum setelah Mahen menyanyikan lagu jagoannya, Pura-Pura Lupa. Sekaligus menyadarkan Andien dan Melly Goeslaw akan kehadiran Mahen di studio. Pinkan, bahkan tidak segan-segan meminta tanda tangan Mahen.

Mengenakan kostum seadanya, Mahen sukses mengelabui tim juri. Penyamaran terbongkar setelah Mahen membawakan lagu ‘Pura-Pura Lupa’.

“Semangat untuk semua teman-teman yang terus berjuang. Menyerah bukan menjadi alasan untuk menghentikan perjuangan kalian.” Demikian pesan Mahen untuk calon academia.

Sembilan Platinum Card dibagikan kepada sembilan peserta yang layak melaju ke babak Top 40 Pop Academy. Mereka adalah Giovan Reindra (Maluku), Agnes Cefira (Malang), Michelle Martha (Banten), Inara Detry (DKI Jakarta), Salsadhira Arimbi Putri (Jawa Barat), Dita Fatimattuzzahra (Lampung), Steven Jordan (Bangka Belitung), Teshalonika Krisanti (Bali), dan Tarasha Audila Tan (Jawa Tengah).

Indosiar kembali akan menayangkan Final Audition Pop Academy, menampilkan para calon academia bersuara emas di hadapan Juri Andien, Giring Ganesha dan Pinkan Mambo, malam ini pada pukul 21.00 WIB. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

‘Semua Tentang Kita’ Versi Bahasa Korea Masuk Berbagai Playlist Dunia

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Lagu kolaborasi Shakira Jasmine dan NOAH di lagu Semua Tentang Kita dari album Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360o  yang diaransemen dengan lirik Bahasa Korea berjudul Urieui Iyagi kembali mendapatkan respon positif.

Lagu yang dirilis dalam bentuk digital pada 25 Januari 2021, berhasil masuk dalam sejumlah playlist Spotify dunia, diantaranya New Music Friday Indonesia, Malaysia, Philippines, Thailand, Vietnam, Hong Kong, Taiwan, dan Singapore.

Tidak berhenti sampai disitu saja. Lagu ini juga masuk dalam deretan playlist lainnya seperti Pop Rising Indonesia, Puncak Klasemen, Naik Daun, K-pop X-overs.

Tak hanya mendapatkan sambutan positif dari portal musik streaming saja, lagu Urieui Iyagi (Semua Tentang Kita) juga sempat masuk jajaran trending di Youtube setelah lagu tersebut resmi di kanal Youtube NOAH Official.

Dalam official video klipnya disertakan pula caption yang berisi lirik bahasa Indonesia dan Korea agar pendengar bisa berkaraoke menikmati lagu aransemen NOAH dan Shakira Jasmine. Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Prilly Latuconsina dan Andi Rianto Rilis ‘Apa Lagi’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Prilly Latuconsina kembali menghadirkan single barunya dengan judul Apa Lagi. Single ini merupakan hasil kolaborasi antara Prilly dengan komposer Andi Rianto yang dikerjakan di penghujung tahun 2020.

Lagu baru ini menceritakan tentang seorang yang berusaha untuk menjadi sosok yang dicintai oleh pasangannya, namun usahanya tak pernah dilihat.

Lagu ini dikemas dengan arasemen piano yang menggambarkan kesedihan dan emosi dari lagu tersebut.

Harapan lagu ini bisa mengisi dan meramaikan belantika musik tanah air tahun ini dan menyuarakan keresahan emosi sehingga pendengar bisa merasa terwakilkan dalam emosi yang dikemas lagu ini.

Hasil kolaborasi Prilly Latuconsina dan Andi Rianto ini telah dirilis pada 22 Januari 2021 lalu.

Continue Reading

Musik

Hengky Supit Abadikan Kenangan Bersama Istri Lewat Solo Mini Album ‘Nathalie’

Published

on

By

Hengky Supit (Foto: Istimewa)

Kabarhiburan.com – Nama Hengky Supit sempat mengharumkan jagat musik Indonesia pada dekade 1990. Salah satunya, sebagai vokalis terbaik bersama band Whizzkid pada Festival Rock Indonesia ke-6 versi Loz Zhelebour (1991).

Namanya kian berkibar berkat single solo Bila Engkau Izinkan (1993), dilanjutkan dengan single Percayalah (1994) dan slow rock berjudul Isi Hatiku (1995).

Di puncak popularitasnya, Hengky menikah dengan Nathalie Kullman, gadis berdarah Belanda. Mereka hijrah ke Negeri Kincir Angin tersebut, dan menetap di Amsterdam hingga kini. Hanya saja, Nathalie jatuh sakit dan meninggal dunia pada 1 April 2020.

Begitu banyak kenangan indah bersama sang istri, telah mengispirasi Hengky Supit untuk menuliskan semuanya ke dalam ke dalam lima lagu. Ia kemudian mengemasnya menjadi sebentuk solo mini album bertajuk Nathalie.

Kelima lagu tersebut adalah Nathalie, All I Wanna Do, Nathalie 2, Menaksir dan Mengukur Jarak, serta Bersama Kita.

“Mini album solo ini terinspirasi dari kenangan bersama mendiang istri saya. Kini, saya dedikasikan untuk Nathalie, sebagai sebuah memorabilia yang akan dikenang selamanya,” jelas Hengky Supit pada jumpa pers virtual, Senin (25/1/2021).

Salah satu lagu andalan pada mini album Nathalie adalah All I Wanna Do. Lirik lagu tersebut Hengky Supit ciptakan bersama istrinya semasa hidup.

“Dulu hampir enggak pernah nulis lagu sama dia. Cuma dikarenakan terakhir-terakhir pengen nulis (lirik) dalam bahasa Inggris jadi sering dibantuin sama istri. Jadi dalam lagu All I Wanna Do banyak dibantu istri dalam hal lirik,” katanya.

Hengky juga melibatkan sejumlah sahabat musisinya di Amsterdam. Termasuk Didik Sucahyo, bassist dari Elpamas, yang juga sudah menetap di Belanda.

Video klip All I Wanna Do diluncurkan pada Minggu (24/1/2021) melalui kanal YouTube Hengky Reborn Official.

Hanya sehari setelah meluncurkan video klip All I Wanna Do, Hengky tancap gas untuk merilis single kedua bertajuk Nathalie 2.  Sebuah lagu pop mellow yang disajikan dalam lirik Bahasa Indonesia, yang akan melelehkan hati para pecinta musik di Indonesia.

Nathalie 2 menceritakan rasa Hengky saat kehilangan belahan jiwanya dan takkan tergantikan sampai kapanpun.

“Karena saya lahir dan dibesarkan di Indonesia, saya berharap single Nathalie 2 bisa menjadi Radio Hits, di Tanah Air,” pinta Hengky dengan mata berbinar haru.

Untuk mencapai targetnya, Hengky berharap lagu Nathalie 2 bisa dinikmati di seluruh Indonesia. Setidaknya melalui 150 radio siaran swasta. “Saya akan bekerja keras untuk mencapai target tersebut,” tandas Hengky optimis.

Nuansa musik 90-an masih terasa mendominasi lagu-lagu di Solo Mini Album, terlebih karakter vokal Hengky sangat khas, yang pernah mengkhiasi etalase musik di Tanah Air.

Selain bisa menyaksikan klip All I Wanna Do di kanal YouTube, para Supiter atau Teman Hengky Supit, bisa mendengarkan sekaligus mendapatkan lagu-lagu secara digital, melalui sejumlah platform digital, diantaranya Spotify;

https://open.spotify.com/artist/16RWILO2cJGjM2XnixoQ5w

Selanjutnya akan dinikmati di  Joox, Apple Music, Google Play Music, SoundCloud dan lainnya.

Dalam mempromosikan mini albumnya, Hengky Supit, menggunakan sejumlah hastag yang akan digunakan dalam segenap postingan informasi dan kegiatannya melalui media sosial, seperti; #HengkySupitReborn #MiniAlbumNathalie #alliwannado_hengkysupit #nathalie2_hengkysupit. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending