Connect with us

Musik

Good Gangster Ajak ‘Wak Udin’ Memasuki Belantika Musik Indonesia

Published

on

Verindra dan Yazid.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Grup musik yang menamakan dirinya Good Gangster, memulai kiprahnya di belantika musik Tanah Air. Personelnya, Verindra (vokal dan gitar) dan Mambang Yazid (drum/ vokal) memperkenalkan single perdana mereka, berjudul Wak Udin, di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (26/8).

Sesuai judulnya yang unik, lagu ini dikemas bernuansa pop rock yang unik pula, namun terdengar enak. Hal ini membuahkan optimisme bahwa karya mereka bakal mewarnai keragaman musik Indonesia.

Wak Udin bercerita tentang pria paruh baya yang berasal dari desa. Ia ingin menikah dengan gadis pujaannya. Gadisnya menolak keinginan Wak Udin yang pengangguran, egois, lagi pemalas. Kerjanya cuma menunggu warisan.

Sang gadis pun menghindar dan pergi ke kota membuat Wak Udin kecewa, lalu menyusul pujaannya ke kota. Naas bagi Wak Udin, gadis pujaannya ditemukan sudah gila.

“Lagu ini sebenarnya sudah lama saya buat, tapi belum sempat dirilis. Tahun ini, kami memutuskan untuk merilis karya musik kami. Semoga lagu ini mendapat respon yang positif, dan bisa diterima masyarakat, khususnya pecinta musik di Tanah Air,” ujar Verindra yang kini beraung di bawah SiNi POroduction Indonesia.

Grup Good Gangster memang terbilang baru, namun Verindra dan Yazid bersama grup band ILANG pernah merilis album bertajuk Materialistis (1995), bersama label Naviri Record.

Berbagai aktivitas Good Gangster pun sempat tertunda, lantaran kesibukan lain masing-masing personel. Kini Verindra dan Yazid sepakat untuk kembali di jalur musik.

Paduan musik Good Gangster terdengar rancak, berkat additional player dan memilih genre pop rock yang inovatif dengan sentuhan banyak genre, antara lain funk, rap/hip hop, reggae, blues dan rock n roll.

“Lagu-lagu kami sangat variatif, ada paduan banyak genre, ada sentuhan pop, rock, funk, rap/hip hop, reggae, dan juga blues. Kalau untuk di lagu Wak Udin ini, kami memadukan unsur rock, funk, dengan rap,” pungkas Verindra.

Bersama produser, Siska Salman.

Sempat menepi dari industri musik Indonesia, kali ini Good Gangster  menggandeng produser Siska Salman. Siska Salman adalah penyanyi dan pencipta lagu yang pernah tergabung di grup band Cannonball, di mana karya musiknya pernah hits di era tahun 2000an.

Proses mixing dan mastering lagu Wak Udin ini digarap penata musik Nico Veryandi dari SiNi Production Indonesia, yang juga dikenal sebagai additional player tetap band Kotak. Proses mixing dan mastering dikerjakan kurang lebih selama satu bulan.

Sementara untuk video musik tembang Wak Udin, digarap oleh dua anak muda asal Bali, Tude dan Varel. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Kontes KDI 2020 Mulai Bergulir di MNCTV Setiap Senin Malam

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta Kemegahan panggung mengiringi tarian robotic di bawah tata lampu yang memukau, turut menandai dimulainya kontes KDI 2020 di MNCTV.

Sebanyak 20 kontestan yang lolos audisi pun diperkenalkan untuk pertama kali dalam siaran langsung dari studio 14 MNC Studios, Jakarta, Senin (3/8) pukul 19.00 WIB.

Lima kontestan diantaranya telah tampil pada episode perdana kontes KDI 2020. Mereka adalah Wina (Ciamis), Sarah (Bekasi), Aiman (Bandung), Jojo (Palembang), dan Gita (Lombok).

Wina dari Ciamis datang dengan medley lagu I Like You So Much, Selalu Milikmu dan How You Like That, berhasil membuat kagum para juri.

Wina yang mengidolakan sosok Betrand Puta Onsu juga berhasil mewujudkan mimpinya untuk berkolaborasi singkat bersama di panggung Kontes KDI.

Keseruan dilanjutkan oleh penampilan Aiman. Kontestan asal Bandung ini berhasil membawakan medley lagu HareudangSeperti Mati Lampu. Berkat penampilannya salah satu kontestan pilihan Ayu Ting-ting ini mendapatkan komentar dari Ivan Gunawan selaku Juri.

“Ya ampun Aiman, lihat kamu diatas panggung seakan meihat diri saya sendiri” katanya.

Tak mau kalah dari dua kontestan sebelumnya, Gita asal Lombok membawakan lagu When She Loved Me dan Egois, berhasil memberikan penampilan terbaiknya.

“Dari penampilan sebelumnya, Gita merupakan salah satu yang terbaik” ujar Danang yang diamini oleh Iis Dahlia.

Kontestan berikutnya, Jojo yang merupakan kontestan pilihan Iis Dahlia dan Danang juga berhasil mendapat perhatian dari juri. Lewat lagu Disana Menanti Disini Menunggu.

Pria asal Palembang ini mendapatkan komentar dari Ayu Ting Ting. “Lewat lagu ini Jojo berhasil keluar dari karakter penyanyi aslinya” puji Ayu.

Kontes KDI tadi malam ditutup oleh Sarah asal bekasi yang membawakan medley lagu Kasih Slow dan Lagi Syantik.

Selain penampilan dari 5 kontestan tersebut, panggung KDI juga dimeriahkan oleh penampilan Judika, Dewi Persik, Betrand Peto Putra Onsu serta Sule yang menghibur pemirsa dirumah.

Tim juri mengumumkan bahwa kontestan yang mendapat dukungan pemirsa paling tinggi berhak lolos ke babak selanjutnya. Mereka adalah Gita dari Lombok dan Sarah dari Bekasi.

“Alhamdulillah aku seneng banget akhirnya bisa lolos, terimakasih yang udah dukung Sarah. Aku janji di tahap selanjutnya bakalan tampil lebih baik lagi dari babak sebelumnya,” ujar Sarah.

Kontes KDI 2020 akan berlanjut pada lima kontestan, yakni Elsa (Tasikmalaya), Genia (Bandung), Putra (Kediri), Icha (Tangerang Selatan), dan Wahid (Sidoarjo). Mereka akan tampil pada Senin (10/8) pukul 19.00 WIB mendatang.

Ayo dukung terus kontestan idola kalian melalui SMS dengan format ketik KDI (spasi) Nama Kontestan kirim ke 95151 dan melalui aplikasi RCTI+. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Band Edane Gaet Bagus NTRL Rilis Lagu Baru

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Band rock legendaris Edane kembali merilis single terbaru, berjudul Si Bangsat (Sesuka Lo). Lagu ini merupakan sinergi Edane dengan vokalis NTRL, Bagus Dhanar Dhana.

Lagu ini diciptakan Bagus Dhanar, kemudian oleh Edane meramu ulang ke dalam genre rock kental yang sarat unsur heavy.

“Awalnya Mas Eet Sjahranie (gitaris Edane) sudah minta lagu beberapa tahun lalu. Akhirnya kesampaian kasih lagunya dalam bentuk demo di JogjaRockarta 2019,” kata Bagus dalam konferensi pers virtual, Senin 3 Agustus 2020.

Bagus menambahkan bahwa judul lagu Si Bangsat (Sesuka Lo) yang dia tulis memang terdengar kasar dan keras. Namun sebetulnya lagu ini bercerita tentang kebebesan yang bertanggung jawab.

“Liriknya tentang orang yang bebas namun bertanggungjawab. Lagu ini berpesan apapun yang dikatakan orang lain sama lo, itu biarin aja, selama lo enggak ganggu mereka dan lo masih ada di aturan yang berlaku sekarang. So what? Go ahead,” papar Bagus.

Eet Sjahranie menjelaskan alasannya ingin berkolaborasi dengan Bagus melalui lagu Si Bangsat (Sesuka Lo), yakni ingin memberi angin segar ke dalam band Edane.

“Edane terbuka berkolaborasi dengan siapa saja dan genre apa saja. Kolaborasi ini menurut gue membawa angin segar untuk kami,” papar Eet Sjahranie.

Bagi Edane, Si Bangsat (Sesuka Lo) akan menjadi single pembuka untuk album Edane mendatang.

“Tentunya kami fokus dengan materi kami masing-asing untuk next album,” jelas Eet, tanpa menjelaskan jadwal kapan Edane akan merilis album terbaru.

Lagu Si Bangsat (Sesuka Lo) yang diproduseri oleh Eet Sjahranie dan Bayu Randu tersebut sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Alexandra Naviyanto Belajar Musik Otodidak Hingga Rilis Lagu ‘Words Left Unsaid’

Published

on

By

Alexandra Naviyanto

Kabarhiburan.com, Jakarta – Bibit penyanyi bersuara emas sekaligus menulis lagu yang hebat, kembali mewarnai industri musik Tanah Air. Salah satunya datang dari Alexandra Naviyanto (13), diharapkan menjadi musisi bermasa depan cerah.

Gadis belia yang akrab disapa Alexa ini baru beberapa hari duduk di bangku kelas 10 SMA Global Islamic School, Tangerang Selatan, namun kualitas musik yang dimilikinya tidak bisa dianggap remeh.

Alexa begitu piawai bermain gitar, bahkan mampu menulis lirik lagu dan menyanyikannya dalam bahasa Inggris. Alexa pun memamerkan kemahirannya memetik gitar sambil menyanyikan lagu ciptaannya, berjudul Words Left Unsaid.

“Ini single pertama yang aku tulis,” ujar Alexa yang berharap bisa sukses di bidang musik dan pendidikan.

Lagu tersebut menjadi yang kedua yang dirilisnya, setelah lagu Kuasa Mu ciptaan Ilham beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan kalau putri semata wayang dari pasangan Alex Naviyanto dan Timor Setiorini ini menuliskan lirik lagunya menggunakan bahasa Inggris.

“Aku menulis lagu dalam bahasa Inggris, agar maksudnya lebih mengena. Memang yang terlintas di pikiran adalah lirik berbahasa Inggris,” jawab Alexa, yang didampingi ayahnya Alex Naviyanto, arranger Ilham Saputra dan Ferry selaku manager.

Words Left Unsaid menceritakan cewek yang ditinggal cowoknya, tapi masih berharap sama cowoknya,” ujar Alexa tentang proses pembuatan lagu yang merangkum pengalaman pribadinya dan cerita teman-temannya.

“Ide datang begitu saja ketika malam disertai hujan. Aku lagi dengerin lagu sedih gitu deh. Eh, tiba-tiba dapat inspirasi, langsung ditulis deh sambil main gitar,” cerita Alexa tentang lagu yang sudah bisa dinikmati di laman YouTube dan digital platform seperti Spotify.

Alexa mengaku semasa SMP sempat mengikuti kegiatan paduan suara di sekolah. Sebaliknya, kemahiran bermain gitar diperoleh secara otodidak menggunakan gitar milik ayahnya.

“Pertama kali dengar dia menyanyi, saya sempat kurang percaya. Dia (Alexa) itu pendiam dan sukanya di kamar saja. Tiba-tiba malamnya bilang sama saya punya lagu ciptaannya sendiri,” ujar Alex Naviyanto.

Alexa diapit oleh ayahnya Alex Naviyanto dan Ferry, bersama rekan-rekan Alexa.

Tak ingin menyia-nyiakan bakat putrinya, Alex menyampaikan kabar tersebut kepada Ferry dan Ilham. “Semua serba mendadak dan mengalir begitu saja sejak Juni hingga Juli sudah masuk dapur rekaman,” imbuh Alex.

Ferry mengamini kalau Alexa memiliki bakat menyanyi yang luar biasa, sehingga Ferry dengan bangga memberi kesempatan seluasnya berkarya bagi Alexa.

“Alexa punya bakat yang luar biasa sebagai pemula dalam industri musik. Alexa juga telah menjadi sumber inspirasi positif bagi teman-temannya,” ujar Ferry yang menambahkan bahwa Alexa sudah menginspirasi teman-teman seusianya untuk lebih giat berlatih dan berkarya.

“Yang tadinya hanya berdiam di rumah, kini mereka bersemangat untuk berlatih menyanyi dan menulis lagu,” jelas Ferry yang sudah mengumpulkan 4 anak berbakat menyanyi dan menulis lagu.

Alexa dan kawan-kawan akan bersinergi menyanyikan lagu berjudul Pahlawanku dalam momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75, pada 17 Agustus mendatang. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending