Connect with us

Musik

Hari (Jambi) dan Nia (Sulawesi Selatan) Terpaut Tipis

Published

on

Lirikan mata Hari (Jambi) saat membawakan lagu ‘Pandangan Pertama’ berhasil menuai pujian.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Begitu mendapat kesempatan menduduki puncak perolehan nilai, maka Hari (Jambi) pertahankan dengan segala daya dan upaya pada Konser Top 12 Grup 2 Show Result, Rabu (1/4), dan berhasil.

Sebelumnya, pada Konser Top 12 Grup 2 Show Hari (Jambi) berada di puncak perolehan nilai sementara, sebesar 35,42 persen, usai berduet dengan Lesti DA pada Konser Top 12 Grup 2 Show LIDA 2020, yang belangsung Selasa (31/3) malam.

Pada konser tersebut, Hari (Jambi) mengungguli para pesaingnya, Andari (Sulawesi Barat) 24,2 persen, Meli (Jawa Barat) 21,33 persen dan Nia (Sulawesi Selatan) 19,05 persen.

Untuk mempertahankan posisinya, maka pada Konser Top 12 Grup 2 Result Show, Hari (Jambi) berusaha mempertahankan posisi puncaknya.

Caranya, ia memadukan suara merdu dengan koreografi mentereng, saat membawakan lagu Pengalaman Pertama yang dipopulerkan A. Rafiq.

Usahanya berhasil membuat seluruh Dewan Juri memberikan standing ovation. Bahkan Fildan DA  mengatakan penampilan Hari luar biasa keren. “Kamu malam ini the best banget!” ungkap Fildan.

Dewan Juri lainnya, Reza DA, memuji konsistensi Hari di setiap penampilannya yang menunjukkan bahwa Hari selalu mau belajar dan bertanggung jawab dalam menjalani kompetisi ini.

Sukses Hari (Jambi) ini juga menginsiprasi Meli. Duta Jawa Barat tersebut memilih lagu Surat Terakhir milik Rhoma Irama. Nia pun berhasil memikat Dewan Juri untuk kompak bertepuk tangan sambil berdiri.

Terlebih Nassar terlihat menitikkan air matanya saat menikmati nyanyian Meli, yang suaranya sedang serak. Reza dan Fildan juga mengaku bangga pada Meli.

Seperti judul lagunya, Nia membuat Dewan Juri ‘Terkesima’

Sementara Nia, sengaja memilih lagu favoritnya, Terkesima yang dipopulerkan Rita Sugiarto. Duta Sulawesi Selatan ini tampak menghayati benar lirik bait demi bait. Nia pun sukses menadah pujian dari dari Dewan Juri Nassar.

Bahkan, perolehan nilai akhir Nia (Sulawesi Selatan) terpaut tipis dari Hari (Jambi). Hanya sebesar 0, 44 persen di bawah Hari (Jambi), yang berada di puncak tangga.

Andari harus rela tersenggol setelah suaranya dinilai goyang dan fals.

Andari (Sulawesi Barat) pemegang posisi kedua pada di Konser Show, menjagokan lagu Kesepian milik  Ayu Soraya. Namun, seperti judul lagunya, Andari justru ‘sepi’ dari pujian Dewan Juri.

Dewi Perssik menilai Andari belum mampu menguasai nada rendah dan tingginya lagu sehingga terdengar goyang dan fals.

Kritik Dewi Perssik menjadi  menjadi yang terakhir bagi Andari (Sulawesi Barat), karena Dewan Juri menyelamatkan Meli (Jawa Barat) untuk melenggang ke babak Top 9, bersama Hari (Jambi) dan Nia (Sulawesi Selatan).

Tersenggolnya Andari, membuat Sulawesi Barat kehilangan harapan untuk mendapatkan hadiah total Rp 1 Milar dan piala bergilir Sulawesi Barat 2020. (Tumpak Sidabutar Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Heboh Penampakan Mahluk Halus di Video Klip, Denis Chairis Angkat Bicara

Published

on

By

Denis Chairis

Kabarhiburan.com – Jagat hiburan Tanah Air dihebohkan kabar dari penyanyi Denis Chairis. Video klip terbarunya berjudul Kau Curangi Aku yang rilis pada 10 Februari 2021 silam, diramaikan oleh penampakan mahluk tak kasat mata alias mahluk halus.

Postingan di salah satu akun gosip Instagram tersebut, langsung mendapat lebih dari 159 ribu like dan lebih dari 2700 komentar. Warganet pun penasaran untuk segera menonton video klip lagu tersebut secara langsung.

Pro dan kontra pun terjadi. Sebagian percaya bahwa memang ada penampakan sosok hitam tengah duduk di video klip tersebut. Sisanya meragukannya.

Denis Chairis pun angkat bicara. Mantan vokalis grup musik Nirwana ini mengaku penampakan dalam video klip lagu Kau Curangi Aku, bukan rekayasa untuk bikin sensasi.

Dia pun mengungkapkan nama salah satu vila di kawasan Bandung, Jawa Barat sebagai lokasi syuting pembuatan video klip.

“Pembuatan video musik lagu Kau Curangi Aku itu di villa yang ada di daerah Bandung, memang lokasi villa itu seperti angker,” jelas Denis Chairis dalam keterangannya, Senin (22/2).

Proses syuting video klip berjalan lancar tanpa gangguan atau kendala apapun. Seperti yang biasa dilakukan, proses pembuatan video klip diawali dengan doa dan ditutup dengan doa pula.

“Nah, ketika video klipnya dirilis, eh malah jadi rame akan adanya sosok penampakan hitam. Kaget juga, sih,” jelasnya.

Semula Denis tidak menyadari adanya penampakan tersebut. Dia baru mengetahui setelah mendapat penjelasan dari netizen.

“Saya saja tahunya dari netizen yang komen, saya sendiri nggak ngeh ada begituan. Saya mau fokus berkarya saja,” kata Denis menambahkan.

Rahmad Sri Paryogo selaku sutradara video klip Kau Curangi Aku, membenarkan adanya penampakan mahluk halus di video klip garapannya.

“Masuk post produksi juga aman-aman saja, makanya akhirnya kita rilis, ternyata ada sosok hitam begitu. Benar-benar tak menyangka akan seperti itu,” kata Rahmad.

Terlepas benar tidaknya penampakan mahluk tak kasat mata di dalam video klip lagu terbaru Denis, sejumlah netizen berharap lagu ini bisa menjadi trending.

Harapan tersebut tidak lepas dari kualitas vokal Denis yang baik, ditunjang oleh  penghayatan luar biasa atas lagunya.

“Lagunya nyesek banget bang Denis. Semoga trending,” tulis salah satu netizen pada kolom komentar postingan video klip lagu Kau Curangi Aku di akun YouTube MSI Record.

“Lagunya memang the best, cara nyanyinya abang Denis memang betul-betul dapat feelingnya. Sukses terus abang Denis,” tulis netizen lain. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Zaqwan Gaet Madeena Persembahkan Single ‘Dosakah’

Published

on

By

Zaqwan merilis single ‘Dosakah’ (Foto Istimewa)

Kabarhiburan.com – Cukup lama vakum dari industri musik Tanah Air, hasrat Zaqwan menggebu untuk menghibur masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Pria bertubuh tambun ini merilis single terbaru berjudul Dosakah.

Lagu Dosakah menceritakan seorang pria yang berubah menjadi pendendam setelah dikecewakan pasangannya.

Melalui lagu ini, Zaqwan berharap kehadirannya membawa angin segar di jagad musik. Ia memadukan musik orchestra dan unsur komedi menjadi harmonisasi yang apik ke dalam lirik lagu bertema cinta.

“Semoga single ini menjadi langkah awal saya kembali industri musik,” pinta Zaqwan, saat ditemui di kantor manajemen artis Lima Dimensi, di kawasan Jati Waringin, Jakarta Timur, Sabtu (20/2).

Pria bernama asli Muhammad Zaqwan Fatahillah bukan nama baru di dunia hiburan. Sempat menjajal dunia hiburan dari kafe ke kafe bersama Hitrow Band. Bahkan, Zaqwan sempat menduduki 4 besar terbaik di sebuah ajang pencarian bakat di televisi swasta Nasional bersama POP band.

Tidak hanya mahir mengolah vokal, Zaqwan juga dikenal sebagai MC yang getol menyelipkan lawakan segar. Tidak jarang berbagai potongan lirik lagu sengaja ia plesetkan demi meramaikan suasana.

Single Dosakah diciptakan Madeena, seorang penyanyi belia yang namanya tengah melambung berkat single berjudul Obat Galau, yang meraup lebih dari 9 juta viewer di aplikasi tiktok.

Madeena mengaku sangat puas dengan penggarapan Dosakah yang digarap menjadi karya yang berbeda dari yang pernah ada, baik aransemen musik mapun cara Zaqwan membawakan lagu.

“Puas dong, karena sudah ada orang yang dengerin lagu ini lalu berkomentar, ‘Ih jahat banget’. Itu artinya dia udah kena tuh sama lagunya,” ujar Madeena. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Kini Jadi Produser, Andika Mahesa Perkenalkan Juan Zerlinda Rilis Single ‘Cinta Tiada Batas’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Sudah hampir menginjak setahun pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, tidak lantas memadamkan kreativitas musisi Andika Mahesa untuk terus meluncurkan karya baru.

Belasan tahun berkarya sebagai penyanyi Pop Melayu bersama Kangen Band, Andika kenyang pengalaman sebagai penyanyi.

Tiba saatnya bagi pria kelahiran Bandar Lampung ini mewujudkan impiannya menjadi produser. Andika Mahesa bersama Bayu Randu, Dyk Dyka dan Nine Teen Studio, mendirikan label rekaman yang diberi nama Babang Tamvan Records.

Andika memperkenalkan Babang Tamvan Records, di Holywings Kemang, Jakarta, Jumat (19/2).

“Impian bikin label itu sudah lama. Baru nih, terwujud sekarang,” jelas Andika mengajukan alasannya mendirikan label rekaman. Utamanya, rasa tidak puas pada kerjasama dengan label yang pernah menaunginya.

“Banyak ya. Enggak usah gue sebutin labelnya. Ada beberapa label musik yang enggak kayak gitu. Di sini gue maunya transparan aja. Sama aja sih sama indie, Cuma bedanya, ini lebih konsep gitu,” jelasnya.

Langkah pertama sebagai produser, Andika mengorbitkan penyanyi belia bernama Juan Zerlinda (18) untuk meramaikan industri musik Tanah Air. Gadis kelahiran Semarang ini merilis single Cinta Tiada Batas, ciptaan Andika Mahesa dan Frandi Wienarto.

Cinta Tiada Batas bercerita tentang perasaan cinta yang mendalam dan tak mengenal batas dan waktu. Rasa seperti ini sudah lama terpendam dan baru bisa diungkapkan lewat lagu ini.

“Lagu ini sebenarnya untuk kaum millenial. Jadi, disini bikin lagu tidak menuju satu orang. Cinta Tiada Batas, tapi orangnya enggak ada, gitu. Jadi buat semua orang,” jelas Andika tentang pesan dalam single tersebut.

“Kalau secara lirik sih, ini pantas buat Juan. Seusia dia memang harus nyanyi yang begini. Dia pun belum punya pasangan jadi (cinta) tiada batas gitu,” kata Andika.

Di tempat yang sama, Juan Zerlinda mengaku sempat kesulitan menggarap single perdananya ini.

“Mungkin grogi ya. Lagu ini sebenarnya curhatan aku ke Bang Andika. Aku terkejut, ternyata bisa jadi lagu,” katanya.

Juan Zerlinda bersama Babang Tamvan Records berharap lagu ini bisa diterima dengan baik dan menginspirasi pecinta musik Tanah Air.

Melalui Musicblast.ID selaku distribusi digital, lagu Cinta Tiada Batas sudah bisa dinikmati  di seluruh platform digital musik, seperti iTunes, Spotfy, Joox, Dezeer, Langit Musik, termasuk TikTok, RBT/NSP.

“Pada masa pandemi saat ini, untuk sementara promosi singlenya, kami maksimalkan melalui jaringan platform digital,” jelas Bayu Randu dari Musicblast.ID. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending