Connect with us

Event

Hj. Endang Werdiningsih Daftarkan Diri Sebagai Calon Ketua DKP PWI DKI Jakarta

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Jelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Ketua PWI DKI Jakarta, Hj Endang Werdiningsih kembali mencalonkan diri. Kali ini Hj. Endang membidik jabatan sebagai Ketua Dewan Kehormatan (DKP) PWI DKI Jakarta.

Kepastian pencalonan dirinya terungkap setelah Hj. Endang menemui panitia Konferprov PWI DKI, di Sekertariat PWI DKI Jakarta, Gedung Prasada Sasana Karya, Lantai 9, Jl. Suryopranoto, Jakarta, Selasa, (16/4).

Proses pendaftaran diterima oleh Ketua Konferprov PWI DKI, H Banny AB beserta jajarannya. Kepada mereka, Hj. Endang menyatakan diri maju sebagai calon Ketua DKP untuk masa bakti 2019 – 2024.

Dengan mendaftarnya Endang, maka terlihat baru ada tiga kandidat calon, yaitu Sayid Iskandarsyah sebagai Ketua PWI DKI, dan Diapary Sibatangkayu sebagai Ketua DKP.

“Untuk lima tahun kedepan revolusi digital semakin cepat, perangkat yang selama ini ada adalah kode etik jurnalistik, yang memberikan rambu-rambu kepada wartawan dalam mencari berita dan membuat berita serta mempublikasikannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, padahal di era digital wartawan sangat bersingungan dengan pemberitaan yang dapat bersingan dengan UU IT. Pada era digital wartawan dalam melaksanakan tugasnya sangat rentan bersinggungan dengan UU IT.

Menurutnya, hal itu perlu PWI Pusat membuat suatu regulasi yang melindungi wartawan dalam melaksankan tugasnya, sehingga tidak rentan bersingungan dengan UU IT.

“Saya sebagai calon Ketua Dewan Kehormatan, akan berusaha menggolkan suatu regulasi, yang melindungi wartawan dalam melaksanakan tugasnya di era revolusi digital ini,” kata Endang.

Ia menyebutkan bahwa dirinya sebagai ketua PWI DKI Jakarta hanya untuk satu perionde saja. “Saya cukup dengan satu periode saja,” jelasnya.

Sebab menurutnya, pemimpin yang sukses itu, dimana ia bisa melahirkan kader dan meregenerasi, sehingga memberikan kesempatan bagi kader muda. Dengan demikian PWI DKI Jakarta dapat dipimpin oleh orang muda.

“Di era digital seperti sekarang ini, PWI DKI harus dipimpin oleh orang muda,” pungkas Hj. Endang.(rls)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

YPP Salurkan APD ke Rumah Sakit di Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Barat

Published

on

By

Perwakilan Pengurus Rumah Sakit PGI Cikini, Jakarta, terima bantuan APD.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Demi meringankan beban tenaga medis di berbagai penjuru Tanah Air, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) terus menyalurkan donasi dari pemirsa SCTV dan INDOSIAR serta pengguna Bukalapak dan pembaca Liputan6.com lewat program EMTEK Peduli Corona.

Pada Kamis (21/5) silam, EMTEK Peduli Corona telah menyerahkan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) dan rapid test kit senilai total 2,5 Miliar Rupiah kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Letjen Doni Monardo selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), di Graha BNPB Jakarta.

Sepekan kemudian, Kamis (28/5) YPP kembali menyalurkan ribuan APD ke sejumlah rumah sakit mulai dari wilayah Indonesia Barat hingga Indonesia Tengah. Sebanyak lima rumah sakit di Provinsi DKI Jakarta menerima bantuan, antara lain Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Rumah Sakit PGI Cikini, RSU Universitas Kristen Indonesia (UKI), RSUD Tanah Abang, dan RS Muhammadiyah Jakarta.

Masing-masing rumah sakit menerima 100 hazmat, 50 foot cover, 50 face shield, 50 safety goggle, 500 safety glove, 500 masker bedah, 60 masker N95, dan 500 masker kain.

Penyerahan simbolik APD kepada RS Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta.

Pada hari yang sama, paket donasi serupa juga diserahkan kepada RSIA Tumbuh Kembang di Depok-Jawa Barat. Sementara  khusus RS dr. Oen Solo Baru-Jawa Tengah menerima bantuan APD berupa  150 hazmat, 150 foot cover, 150 faceshield, 150 safety goggle, 1500 safety glove, 1500 masker bedah, dan 1000 masker kain.

Distribusi donasi terus berlanjut ke wilayah Indonesia Tengah di Provinsi Sulawesi Tenggara dan Nusa Tenggara Barat. EMTEK Peduli Corona menyampaikan paket APD serupa kepada RSUD Kota Kendari dan Rumah Sakit Islam Namira di Nusa Tenggara Barat.

Dalam pendistribusian di dua lokasi ini, YPP berkoordinasi dengan stasiun transmisi SCTV dan Indosiar yang berada di masing-masing daerah tersebut.

Direncanakan pula pada hari ini, Jumat (29/5) YPP akan menyerahkan donasi berupa APD terdiri dari 100 hazmat, 50 foot cover, 50 face shield, 50 safety google, 500 safety glove, 500 masker bedah, 40 masker N95, dan 500 masker kain, kepada dua rumah sakit di wilayah DKI Jakarta yakni RSU Andhika Ciganjur dan RSU Jakarta, serta dua rumah sakit wilayah Jawa Barat yakni RS AMC – Bandung dan RS Harapan Sehati – Bogor.

Hingga Kamis (28/5), EMTEK Peduli Corona berhasil mengumpulkan donasi dari pemirsa SCTV dan Indosiar serta pengguna Bukalapak, pembaca Liputan6.com, pengguna DANA dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia sebesar Rp 24.224.047.555. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. YPP)

Continue Reading

Event

PWI Peduli Saluran Bantuan untuk Ratusan Wartawan Terdampak Covid-19

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat melalui PWI Peduli menuntaskan kegiatan distribusi donasi membantu wartawan yang terdampak Covid-19 serta wartawan senior yang sudah pensiun. Sebanyak 300 paket bahan makanan disalurkan kepada  300 wartawan, sejak Kamis (21/5).

“Hari ini ada sekitar 300 paket bantuan yang telah disalurkan untuk anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan juga para wartawan pinisepuh serta wartawan yang terdampak Covid-19 lainnya,” ujar Mercys Loho, Humas PWI Pusat di Jakarta, Jumat (22/5).

Tampak hadir dalam acara distribusi bantuan tersebut, diantaranya Sekretaris PWI Peduli Elly Sri Punianti dan Kepala Sekertariat PWI Pusat Winarti Setiani.

Donasi tersebut datang dari anggota Korpri Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), Dompet Dhuafa, dan Nestle.

Elly Sri Punianti yang mengawasi langsung pembagian bantuan sosial berharap agar para penerima bantuan dapat terbantu, meskipun tidak dapat memenuhi seluruh kebutuhan keluarga di masa pademi Covid-19 saat ini.

Tidak lupa Elly menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi para pemberi bantuan yang telah memercayakan PWI Peduli PWI Pusat untuk menyalurkan langsung kepada teman-teman wartawan dan juga keluarga wartawan yang terdampak Covid-19.

Sebelumnya, dalam acara penyerahan bantuan di Kantor Harian Republika, Jakarta Selatan, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan banyak wartawan yang sudah tidak bekerja, karena kondisi perusahaannya terdampak Covid-19. Belum lagi wartawan senior atau pinisepuh yang sudah lama pensiun.

“Semua ini terkena imbas Pandemi Covid-19. Padahal mereka itu merupakan sumber daya yang sangat andal dalam dunia pers. Mereka perlu kita selamatkan,” ujar Atal.

Sementara itu Sekjen PWI Pusat, Mirza Zuhaldi mengatakan bahwa wartawan yang terdaftar sebagai anggota PWI secara nasional, kurang lebih 16.000 wartawan. Sedikitnya 30 persen diantaranya atau lebih dari 5000 wartawan benar-benar terdampak virus yang telah memakan ribuan korban tersebut. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Parade Bollywood dan Drama Korea Semarakkan Libur Lebaran di Indosiar

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Perayaan Hari Kemenangan Idul Fitri 1441 H akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Anjuran pemerintah agar beraktivitas dan beribadah di rumah saja, mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah termasuk pelaksanaan solat Idul Fitri 1441 H.

Indosiar tetap hadir di tengah pemirsa bersama orang terkasih merayakan Lebaran dengan program-program luar biasa sejak pagi hingga dini hari.

Pada hari masih pagi akan tayang Pintu Berkah Lebaran, dilanjutkan dengan Kisah Nyata Spesial Lebaran. Begitu pula dengan drama kehidupan rumah tangga, Suara Hati Istri, yang kini memuncaki perolehan audience share akan tetap tayang dengan kisah spesial lebaran yakni Suara Hati Istri Lebaran dan Suara Hati Istri Premier Lebaran.

Menemani malam pemirsa akan dimanjakan dengan Mega Bollywood yang dibintangi aktor-aktor ternama, yang dilanjutkan dengan Lenong Lebaran pada dini hari. Indosiar juga telah menyiapkan Drama Korea Legend of The Blue Sea yang akan ditayangkan perdana di jam utamanya.

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan kesuksesan Indosiar akan deretan FTV-nya akan dilanjutkan ke momen Lebaran bersama keluarga #dirumahsaja.

Empat judul Mega Bollywood juga disiapkan untuk melengkapi kesemarakkan momen Idul Fitri 1441 H. Puncaknya Indosiar akan menayangkan perdana Drama Korea Legend of The Blue Sea mulai hari ketiga lebaran.

“Hiburan keluarga tersedia lengkap sepanjang momen lebaran, jadi kami berharap masyarakat tetap beraktivitas di rumah Bersama Indosiar,” jelas Harsiwi.

Tidak ketinggalan, sang Raja Dangdut Rhoma Irama juga dihadirkan dalam Konser Rhoma Irama Lebaran yang merupakan tayangan ulang libur Lebaran tahun lalu. Program ini akan tayang kembali pada Sabtu (23/5).

FTV Indosiar yang begitu lekat dengan kehidupan masyarakat akan tayang dengan kisah spesial Lebaran, akan tayang pada Minggu (24/5). Sejak pukul 07.45 WIB akan tayang Pintu Berkah Lebaran dilanjutkan dengan Kisah Nyata Spesial Lebaran pada jam 11.30 WIB.

Sementara kisah perjuangan istri yang mempertahankan rumah tangganya, akan tayang dalam Suara Hati Istri Lebaran pada pukul 15.30 WIB dan Suara Hati Premier Lebaran pada jam 17.30 WIB dan 19.30 WIB.

Memasuki malam, pemirsa akan dimanjakan pesona aktor-aktris Bollywood ternama. Empat Mega Bollywood akan ditayangkan Indosiar, yakni Bajrangi Bhaijan yang dibintangi Salman Khan pada Minggu (24/5) pukul 21.00 WIB. Selanjutnya, aktor Shah Rukh Khan akan hadir lewat Mega Bollywood, Zero, pada pukul 00.00 WIB

Sedangkan Mega Bollywood My Name is Khan hadir pada Senin (25/5) pukul 21.00 WIB dan Mega Bollywood Dilwale di pukul 00.00 WIB.

Pada dini hari, hadir pula program Lenong Lebaran pada Minggu (24/5) pukul 03.00 WIB, kemudian Senin (25/5) pada pukul 02.30 WIB dini hari.

Berganti hari ke Selasa (26/5) pukul 21.00 WIB, Indosiar telah menyiapkan serial Drama Korea tayang perdana di layar kaca, Legend of Blue Sea, dibintangi oleh aktor ternama Korea yakni Lee Min Ho.

Legend of Blue Sea mengisahkan kehidupan seorang putra bangsawan yang jatuh hati dengan putri duyung. Restu orang tua menjadi ujian dalam kisah cinta mereka.

Kelanjutan perjuangan aktor Lee Min Ho dalam serial Legend of Blue Sea akan tayang setiap hari di Indosiar sejak pukul 21.00 WIB. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending