Connect with us

Musik

HUT RCTI ke 31 Meriah: 3 Genre dan Generasi di 3 Panggung Spektakuler

Published

on

Kolaborasi Rhoma Irama dan Ahmad Dhani membawakan lagu ‘Ghibah’.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) telah mengudara di Tanah Air selama 31 tahun. Puncak perayaan HUT RCTI ke-31 dtandai dengan balutan tema Anniversary Celebration, Selasa (25/8) malam.

Perayaan HUT berlangsung spektakuler untuk  menghibur masyarakat di tiga lokasi, yakni Studio 10, studio 14 dan Studio RCTI+ MNC Studios. Perayaan ini menghadirkan banyak sekali musisi kenamaan Tanah Air.

Mereka saling kolaborasi dengan apik, membuat acara tahunan ini semakin meriah.

Sebut saja diantaranya, Mahadewa, Judika dan Ari Lasso yang menjadi membuka acara dengan lagu Perempuan (Paling Cantik di Negeriku Indonesia).

Tak mau kalah para pemain sinetron Putri Untuk Pangeran pun unjuk kemampuan dalam berakting sekaligus bernyanyi.

Tampak hadir di kursi penonton dan mengikuti seluruh rangkaian acara, seperti  Executive Chairman MNC Group, Harry Tanoesoedibjo.

“Tentunya kami menghadirkan informasi yang baik, bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan hiburan bagi kita semua dan kami terus berimprovisasi agar lebih baik dan lebih baik lagi,” ujar Harry Tanoesoedibjo dalam sambutannya.

Perayaan HUT RCTI terasa semakin semakin semarak oleh penampilan Republik Cinta Reunion dalam satu panggung, yaitu Mahadewa, T.R.I.A.D, Dewi Dewi, The Virgin, Mulan Jameela dan  Al El Dul.

Di panggung yang sama juga menghadirkan penampilan Padi Reborn, Judika, Anang Hermansyah, Ari Lasso.

Tidak ketinggalan,  komposer kenamaan Yovie Widianto  dan Lale – Ilman – Nino. Mereka berkolaborasi dengan Lyodra, Tiara, Ziva, Jodie, dan Marion Jola.

Kolaborasi mereka turut menyempurnakan perayaan ulang tahun RCTI yang ke-31 sebagai hiburan tersendiri bagi masyarakat. Ditambahlagi, BCL pun turut bernyanyi dari rumahnya. Penampilannya membawakan tembang hits sungguh memukau penonton.

Selain para pesohor dari genre pop, tampil para penyanyi dari genre dangdut yang mengajak penonton bergoyang.

Genre dangdut menghadirkan Rhoma Irama, Ayu Ting Ting, Nella Kharisma, Dory Harsa, Denny Caknan, Happy Asmara, Tasya Rosmala. Mereka membawakan lagu-lagu yang sudah akrab di telinga masyarakat.

Sebuah kolaborasi spesial pun tercipta di panggung Anniversary Celebration yang dipandu oleh Daniel Mananta, Boy William dan Robby Purba ini, saat Ahmad Dhani berkolaborasi dengan Rhoma Irama.membawakan tembang lawas berjudul Ghibah.

Sebelumnya, Dani mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk kolaborasi tersebut. Dhani meyakini kolaborasinya akan maksimal dan menghibur masyarakat. “Enggak ada, Doa aja,” ungkap Dani.

Melalui panggung Anniversary Celebration, RCTI memenuhi komitmennya, yakni memberikan tayangan yang tidak hanya menghibur, selain menjadi tontonan yang memberikan nilai-nilai positif kepada masyarakat. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Prilly Latuconsina dan Andi Rianto Rilis ‘Apa Lagi’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Prilly Latuconsina kembali menghadirkan single barunya dengan judul Apa Lagi. Single ini merupakan hasil kolaborasi antara Prilly dengan komposer Andi Rianto yang dikerjakan di penghujung tahun 2020.

Lagu baru ini menceritakan tentang seorang yang berusaha untuk menjadi sosok yang dicintai oleh pasangannya, namun usahanya tak pernah dilihat.

Lagu ini dikemas dengan arasemen piano yang menggambarkan kesedihan dan emosi dari lagu tersebut.

Harapan lagu ini bisa mengisi dan meramaikan belantika musik tanah air tahun ini dan menyuarakan keresahan emosi sehingga pendengar bisa merasa terwakilkan dalam emosi yang dikemas lagu ini.

Hasil kolaborasi Prilly Latuconsina dan Andi Rianto ini telah dirilis pada 22 Januari 2021 lalu.

Continue Reading

Musik

Hengky Supit Abadikan Kenangan Bersama Istri Lewat Solo Mini Album ‘Nathalie’

Published

on

By

Hengky Supit (Foto: Istimewa)

Kabarhiburan.com – Nama Hengky Supit sempat mengharumkan jagat musik Indonesia pada dekade 1990. Salah satunya, sebagai vokalis terbaik bersama band Whizzkid pada Festival Rock Indonesia ke-6 versi Loz Zhelebour (1991).

Namanya kian berkibar berkat single solo Bila Engkau Izinkan (1993), dilanjutkan dengan single Percayalah (1994) dan slow rock berjudul Isi Hatiku (1995).

Di puncak popularitasnya, Hengky menikah dengan Nathalie Kullman, gadis berdarah Belanda. Mereka hijrah ke Negeri Kincir Angin tersebut, dan menetap di Amsterdam hingga kini. Hanya saja, Nathalie jatuh sakit dan meninggal dunia pada 1 April 2020.

Begitu banyak kenangan indah bersama sang istri, telah mengispirasi Hengky Supit untuk menuliskan semuanya ke dalam ke dalam lima lagu. Ia kemudian mengemasnya menjadi sebentuk solo mini album bertajuk Nathalie.

Kelima lagu tersebut adalah Nathalie, All I Wanna Do, Nathalie 2, Menaksir dan Mengukur Jarak, serta Bersama Kita.

“Mini album solo ini terinspirasi dari kenangan bersama mendiang istri saya. Kini, saya dedikasikan untuk Nathalie, sebagai sebuah memorabilia yang akan dikenang selamanya,” jelas Hengky Supit pada jumpa pers virtual, Senin (25/1/2021).

Salah satu lagu andalan pada mini album Nathalie adalah All I Wanna Do. Lirik lagu tersebut Hengky Supit ciptakan bersama istrinya semasa hidup.

“Dulu hampir enggak pernah nulis lagu sama dia. Cuma dikarenakan terakhir-terakhir pengen nulis (lirik) dalam bahasa Inggris jadi sering dibantuin sama istri. Jadi dalam lagu All I Wanna Do banyak dibantu istri dalam hal lirik,” katanya.

Hengky juga melibatkan sejumlah sahabat musisinya di Amsterdam. Termasuk Didik Sucahyo, bassist dari Elpamas, yang juga sudah menetap di Belanda.

Video klip All I Wanna Do diluncurkan pada Minggu (24/1/2021) melalui kanal YouTube Hengky Reborn Official.

Hanya sehari setelah meluncurkan video klip All I Wanna Do, Hengky tancap gas untuk merilis single kedua bertajuk Nathalie 2.  Sebuah lagu pop mellow yang disajikan dalam lirik Bahasa Indonesia, yang akan melelehkan hati para pecinta musik di Indonesia.

Nathalie 2 menceritakan rasa Hengky saat kehilangan belahan jiwanya dan takkan tergantikan sampai kapanpun.

“Karena saya lahir dan dibesarkan di Indonesia, saya berharap single Nathalie 2 bisa menjadi Radio Hits, di Tanah Air,” pinta Hengky dengan mata berbinar haru.

Untuk mencapai targetnya, Hengky berharap lagu Nathalie 2 bisa dinikmati di seluruh Indonesia. Setidaknya melalui 150 radio siaran swasta. “Saya akan bekerja keras untuk mencapai target tersebut,” tandas Hengky optimis.

Nuansa musik 90-an masih terasa mendominasi lagu-lagu di Solo Mini Album, terlebih karakter vokal Hengky sangat khas, yang pernah mengkhiasi etalase musik di Tanah Air.

Selain bisa menyaksikan klip All I Wanna Do di kanal YouTube, para Supiter atau Teman Hengky Supit, bisa mendengarkan sekaligus mendapatkan lagu-lagu secara digital, melalui sejumlah platform digital, diantaranya Spotify;

https://open.spotify.com/artist/16RWILO2cJGjM2XnixoQ5w

Selanjutnya akan dinikmati di  Joox, Apple Music, Google Play Music, SoundCloud dan lainnya.

Dalam mempromosikan mini albumnya, Hengky Supit, menggunakan sejumlah hastag yang akan digunakan dalam segenap postingan informasi dan kegiatannya melalui media sosial, seperti; #HengkySupitReborn #MiniAlbumNathalie #alliwannado_hengkysupit #nathalie2_hengkysupit. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Aldiv Muncul dengan Lagu Galau, ‘Tinggalkan Rasa’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Solois pendatang baru, Aldiv mencurahkan perasaan terdalamnya saat menyanyikan single perdananya, berjudul Tinggalkan Rasa, karya duo komposer muda, Feriko Nainggolan dan Joko Bramantyo (Gawean Fikojoko).

“Perasaanku saat ini sangat bahagia. Karena ini merupakan bagian bersejarah dalam hidupku. Dan, aku bersyukur bisa memberikan karya single pertama aku,” ujar pria bernama lengkap Aldi Choirul Anwar ini.

Aldiv mengenalkan single Tinggalkan Rasa melalui Dumeca Records, di Hotel Raffles, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2021).

Lagu ini menceritakan tentang percintaan sepasang kekasih, di mana si pria telah berkorban banyak hal demi wanita yang ia cintai. Hanya saja, cintanya tak berbalas sepenuh hati. Wanita tersebut malah kedapatan berbagi hati dengan pria lain.

Secara tema, musik dan lirik, lagu ini sangat mengena dan mewakili kehidupan kawula muda. Kisah cinta serupa selalu ada dari zaman ke zaman dan terus berulang-ulang. Siapa pun di antara kita, pasti ada yang pernah mengalaminya. Lagu Tinggalkan Rasa sangat cocok untuk menemani hati Anda yang galau.

“Semoga karyaku bisa diterima oleh seluruh masyarakat,” pinta Aldiv, yang pernah memenangkan kejuaraan menyanyi di Surabaya dan kompetisi Bigo Live baru-baru ini.

Baginya, peluncuran single Tinggalkan Rasa ini merupakan suatu pencapaian terbesar. Ini akan memotivasinya agar terus berkarya dan berkarya lagi di masa mendatang.

Aldiv pun mengaku ingin fokus menjalani karier musik yang sudah dipilihnya. Perjalanan panjang dalam mengeluarkan karya musik, membuatnya menghargai proses yang sudah ia lewati.

Aldiv bangga bisa membuktikan bahwa putra daerah juga bisa memberikan karyanya di belantika musik indonesia. Semua pengalaman yang sangat luar biasa di balik proses pembuatannya memberikannya lebih banyak ilmu dan pelajaran lagi.

Lagu Tinggalkan Rasa sudah dapat dinikmati platform musik digital, seperti Joox, iTunes, Spotify dan Deezer. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending