Connect with us

Otomotif

Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2017

Published

on

Kabarhiburan, Jakarta – Untuk ke 16 kalinya, Majalah Mobilmotor menggelar ajang tahunan bertajuk ‘Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2017’.

Kegiatan berkala tersebut menurut Rudi Kurniadi —– selaku Pimpinan Redaksi majalah mobilmotor hendak  memberikan informasi tepat bagi calon pembeli mobil agar lebih jernih dalam memilih.

“Itu tujuannya dengan menghadirkan  Indonesian Car of The Year 2017 ini. Kami menyuguhkan secara tuntas apa yang sebaiknya dipilih oleh konsumen mobil di Indonesia,” kata  Rudi di Jimbaran Resto Ancol, Jakarta Utara, Rabu (29/10) lalu.

Dalam kesempatan ajang ini, uji  kendaraan ICOTY 2017 dilakukan di kawasan Sentul, Bogor,  sejak awal hingga pertengahan November 2017 lalu.

Kunci utama dalam pengujian ini, lanjut Rudi melakukan penilaian terhadap kualitas mobil meliputi sisi, Teknis, After Sales & Service serta Kehandalan saat dikendarakan.

Terdapat 29 finalis dari 9 kategori yang diuji oleh 5 orang juri independen untuk menilai kualitas kendaraan secara langsung serta 4 juri yang bertugas mengukur performa mobil-mobil finalis.

Selama dalam pengujian,lanjut Rudi lagi,  semua mobil diperlakukan sama, “Termasuk dalam penggunaan bahan bakarnya, sesuai spesifikasi masing-masing,” tandas Rudi bersemangat.

Untuk kesempatan ini, bahan bakar yang dipergunakan tak lain, produk Pertamina,  meliputi Pertamax, Pertamax Turbo dan PertaminaDEX,

Juga, di perhelatan ini, diumumkan, Best of The Best  ICOTY 2017 (Toyota All New Voxy), Best Value for Money ICOTY 2017 (Suzuki All New Baleno), Best Design ICOTY 2017 (All New Mazda 6), Best Performance ICOTY 2017 (Honda All New CR-V Turbo 1.3)

(KoRachmawatiAB/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Inilah 5 Finalis FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2017

Published

on

By

Kabarhiburan, Jakarta – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar kegiatan bertajuk ‘FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2017’.

Sebuah acara penganugerahan dimaksudkan untuk mengapresiasi para pelaku industri otomotif roda dua di Tanah Air, yang telah bekerja keras menciptakan produk-produk terbaik bagi masyarakat, meski kondisi pasar sedang kurang bergairah  pada sembilan bulan terakhir ini.

Zainal Abidin, Wakil Ketua Umum FORWOT mengatakan, proses seleksi dilakukan sangat ketat oleh dewan juri yang terdiri dari jurnalis media online dan media cetak.

“Akhirnya, dewan juri berhasil memilih 5 dari 37 model sepeda motor baru yang dipasarkan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia sejak September 2016 hingga Agustus 2017,” kata Zainal lewat keterangan resminya, Rabu (1/11/2017).

Kelima finalis tersebut (berdasarkan alphabet) yakni,  Honda CRF 250 Rally, Honda Scoopy, Suzuki GSX-R 150, Yamaha Aerox, dan Yamaha XMax.

Arief Aszhari, Ketua Dewan Juri FMY 2017 menjelaskan,  dewan juri akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik atau FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2017.

“Dalam prosesnya, setiap dewan juri akan diberi 25 poin yang akan didistribusikan kepada sepedamotor finalis, dan yang mendapatkan nilai tertinggi berhak menyandang gelar FORWOT Motorcycle of the Year 2017,” katanya.

Zainal menambahkan, penilaian sepeda motor terbaik FMY  ditentukan dari berbagai aspek penilaian, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, serta harga.

“Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepeda motor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle of The Year 2017,” ujar Zainal.

Pengumuman para pemenang FORWOT Motorcycle of the Year 2017 akan berlangsung pada Kamis, 9 November 2017 di Jakarta. (Rachmawati AB/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending