Connect with us

Sinopsis

Indosiar Hadirkan Tontonan Bernuansa Islami Sambut Ramadan 1442 H

Published

on

Kabarhiburan.com – Masih di tengah situasi sulit oleh pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, Indosiar menyambut Bulan Ramadan 1442 H dengan serangkaian program unggulan bertema Ramadan Penuh Berkah.

Ragam tontonan penuh tuntunan bernuansa Islami dirancang khusus, agar selaras dengan aktivitas pemirsa menjalankan ibadah Ramadan. Berlangsung sejak dini hari, siang, berbuka puasa hingga malam sepanjang bulan Ramadan.

Harsiwi Achmad, selaku Direktur Programming SCM, mengatakan bahwa komitmen Indosiar di sepanjang Bulan Suci untuk aktif menyisipkan nilai-nilai Islam yang damai nan rahmatan lil ‘alamin dalam setiap programnya.

“Agar keberkahan Bulan Ramadan mampu menjadikan kita manusia yang lebih baik,” pinta Harsiwi dalam jumpa pers virtual, Kamis (1/4).

Aksi Asia Virtual

Salah satu program andalannya adalah ajang pencarian bakat Aksi Asia 2021. Ajang religi ini akan mempertemukan ustadz dan ustadzah terbaik dari lima negara di Asia Tenggara, yakni Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Timor Leste.

Melalui tayangan ini, penonton diajak untuk mengenal budaya dan tradisi Ramadan di lima negara berbeda, selain kegiatan sahur para peserta di masing-masing negara.

Aksi Asia 2021 akan hadir pada Selasa, 13 April 2021, pukul 02.00 WIB, secara virtual di tengah kondisi pandemi global COVID-19.

Pasangan muda, Lesti DA dan Rizky Billar akan hadir bersama Ustadz Subki Al Bughury dalam segmen Tasbih Ramadhan Abah dan Leslar, membahas seputar amalan ibadah Ramadan. Hadir pada Selasa, 13 April 2021, pukul 17.30 WIB.

Mega Series Libatkan Band Ungu

Pasangan suami istri Ali Syakieb dan Margin Wieheerm untuk pertama kalinya membintangi Mega Series Bismillah Cinta, akan mengudara mulai Senin, 12 April 2021 pukul 18.00 WIB.

Mega series ini diiringi suara merdu Lesti DA, berkolaborasi bersama grup band Ungu dalam single terbaru berjudul Bismillah Cinta sebagai soundtrack.

Bismillah Cinta, garapan rumah produksi Mega Kreasi Film (MKF) tersebut menceritakan ustad muda Reihan (Ali Syakieb), yang jatuh hati kepada Jannah (Margin Wieheerm), gadis yang bekerja sebagai pemandu karaoke.

“Orang yang ingin bertobat sudah selayaknya kita dukung, karena banyak sekali tantangan hidup yang mereka alami,” ujar Sonya Samtani selaku produser dari MKF.

Sinden Cantik

Memasuki tengah malam, Senin 12 April 2021 pukul 00.00 WIB hadir pula variety show Tukul Arwana One Man Show Ramadan.

Program ini akan berbagi kisah inspiratif lewat celotehan khas Tukul Arwana bersama sejumlah bintang tamu, yakni Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, Lesti DA, Jenita Janet, Annisa Trihapsari dan Sultan Djorghi, Ustadz Soleh Mahmud dan masih banyak lagi.

Di sisi lain, Tukul Arwana ditemani oleh Imel Putri, bersama barisan sinden cantik jebolan ajang pencarian bakat Indosiar yakni Putri DA, Nia LIDA, Aulia DA, Meli LIDA, Fikoh LIDA, dan Nabila LIDA.

Melengkapi sederetan program tersebut, dihadirkan pula sajian FTV istimewa sepanjang bulan Ramadan sejak pagi hingga sore.

FTV dan Piala Menpora

Salah satunya, Pintu Berkah Spesial Ramadan, pada Senin hingga Kamis, pukul 07.30 WIB dengan cerita lebih fresh. Program ini akan dihiasi oleh single perdana Agnes POPA berjudul Nawaitu Surga sebagai soundtrack.

Selanjutnya, pada pada Jumat sampai Minggu pagi, akan dihadirkan Ratapan Buah Hati Spesial Ramadan.  FTV ini akan mengisahkan kisah-kisah pedih dan perjuangan anak-anak yang hidupnya menderita dan tidak mendapat kasih sayang dari orang di sekitarnya.

Kemudian episode terbaru dari Kisah Nyata Spesial Ramadan, hadir di siang hari sejak pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan dengan Mega Series Suara Hati Istri: Kayla, yang tayang dengan cerita tentang pilunya pengorbanan seorang istri pada sore hari mulai pukul 15.30 WIB.

Program Ramadan Penuh Berkah, masih diwarnai oleh serunya turnamen sepak bola babak semi final, Piala Menpora 2021 sejak 15 April 2021, secara eksklusif selama Ramadan 1442 H pukul 20.00 WIB.

Tidak kalah seru dari Piala Menpora, hadir pula ajang kompetisi dangdut, LIDA 2021, yang sudah memasuki babak Top 56.

LIDA 2021 dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Rizky Billar, Jirayut DAA, dan Rara LIDA. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinopsis

‘Ramadan Makin Cakep’ Bersama Rajawali Televisi

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Ditengah wabah corona yang belum sirna, stasiun Rajawali Televisi (RTV) berusaha menjangkau berbagai kalangan masyarakat dengan tayangan yang variatif, menginspirasi dan bernilai kebaikan selama bulan Ramadan 1442 H.

Mengambil tema Ramadan Makin Cakep tayangan program terbarunya, RTV membuat puasa lebih bersemangat dengan kajian Islam memperkuat Iman. Tentunya, tambah menyenangkan bersama petualangan seru, sekaligus memperluas pengetahuan tentang keislaman.

RTV hadir menemani pemirsa saat sahur sampai dengan waktu berbuka puasa:

Hikmah Podcast, Program terbaru dengan nuansa podcast yang membahas seputar Ilmu Agama Islam bersama Habib Husein Al Ja’Far Al Hadar.

Hadir selepas waktu sahur, mulai Selasa 13 April 2021, Pukul 04.00 WIB.

Hikayat Nabi Musa Season 2, bercerita tentang kisah perjalanan hidup Nabi Musa bersama para sahabatnya yang digambarkan dalam sebuah cerita. Untuk menambah wawasan tentang nilai kehidupan ajaran agama Islam pada zaman Nabi Musa.

Hadir setiap Senin sampai dengan Minggu mulai Senin 12 April 2021, Pukul 06.30 WIB.

Petualangan Tiga Sahabat, berkisah tentang tiga sahabat dengan keseruan serta permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan, memberi pesan ajaran nilai kebaikan.

Hadir mulai Selasa, 13 April 2021 pukul 07.00 WIB.

SAFAR Jejak Kebajikan, program Islami dipandu oleh Chand Kelvin tentang perjalanan yang penuh inspiratif dikemas dengan apik.

Hadir pada Sabtu dan Minggu, mulai tayang pada Sabtu 10 April, Pukul 15.30 WIB.

Ustadz on the Road, dipandu dengan gaya kekinian dimana pembelajaran bersama ustadz terpilih dilakukan di dalam mobil.

Saksikan keunikannya setiap Senin sampai Jumat, Pukul 15.30 WIB.

KULTIM RAMADAN, keberkahan bulan Ramadan dengan tausiah bersama Syekh Muhammad Jaber selama tiga menit, jelang waktu berbuka puasa pada Pukul 17.50 WIB.

Adit Sopo Jarwo, Serial animasi yang sarat dengan pesan moral, budaya lokal melalui alur cerita yang menghibur mudah dimengerti oleh anak-anak.  Dampak yang diperoleh akan memberikan nilai positif dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir menemani waktu berbuka puasa mulai Senin sampai Minggu, Pukul 18.00 WIB. Kemudian siaran ulang dapat dinikmati setiap hari, Pukul 14.00 WIB.

Doyok Otoy Ali (DOA), Animasi karya bangsa yang hadir di rumah barunya, diadaptasi dari 3 komik strip dalam rubik Lembergar, tentang kehidupan sehari-hari dengan bumbu komedi dan menghibur, sarat dengan pesan moral.

Hadir setiap hari Sabtu dan Minggu, pada Pukul 19.00 WIB.

Khazanah Muslim, Bekerjasama dengan Voice of America (VOA), merupakan sebuah liputan perjalanan Ramadan tentang kehidupan di negara Amerika dan berbagai negara lainya.

Hadir setiap Senin dan Selasa, pada Pukul 00.00 WIB.

Rangkaian program Ramadan tersebut, masih diperkaya dengan Liputan Spesial di Redaksi Lensa Indonesia bernuansa Ramadan.

Hadir setiap hari, menginformasikan tentang liputan khusus Islami, bekerjasama dengan para YouTubers yang tinggal di luar negeri. (Tumpak S)

Continue Reading

Sinopsis

Podcast RAPOT ‘Mau Gak Mau Season 2’ Hadirkan 4 Genre Berbeda

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Karya terbaru RAPOT (Reza Anka Radhini Abigail – Potkes) yaitu Mau Gak Mau Season 2, akhirnya diluncurkan pada hari pertama puasa.

Kali ini RAPOT semakin mengeksplorasi karya audio Mau Gak Mau Season 2 dengan menghadirkan  4 genre berbeda, berkolaborasi dengan 4 sutradara, 4 ilustrator, 4 pemeran utama, serta puluhan pengisi suara yang dibintangi oleh para sahabat musisi, film dan insan kreatif Indonesia lainnya.

Berbeda dengan season sebelumnya, di Mau Gak Mau season 2 kali ini RAPOT akan langsung menayangkan 4 episode sekaligus di setiap minggunya.

Untuk minggu pertama akan dimulai dengan genre Nostalgia dengan sutradara Reza Chandika yang juga personil RAPOT. Reza berkolaborasi dengan Gurat Nadi selaku illustrator visual artwork untuk genre ini.

Genre Nostalgia menceritakan petualangan Reza, Anka, Radhini, dan Abigail mengejar uang dengan menaiki angkot, menaiki bajaj, berselancar di internet, menjadi detektif, berlari-larian, berdesak-desakan. Semua demi buku tahunan.

Mau Gak Mau season 2 yang kami sebut sebagai Cinematic Audio Series adalah sebuah pengalaman mendengar layaknya kita masuk ke dalam sebuah adegan dan ikut merasakan seperti menonton film namun tanpa visual.

Sangat disarankan untuk mendengarkan menggunakan earphone atau headphone untuk pengalaman maksimal.

Bagaimanakah petualangan Reza, Anka, Radhini, dan Abigail? Dengarkan Mau Gak Mau season 2, yang akan tayang di hari pertama bulan Ramadan,  tanggal 13 April 2021 jam 16.00, langsung 4 episode, eksklusif hanya di Spotify RAPOT. (Tumpak S)

Continue Reading

Sinopsis

Sambut ‘Keceriaan Ramadan’, GTV Hadirkan Program Unggulan

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Bulan penuh berkah yang sangat dinantikan oleh kaum muslim akhirnya tiba. GTV siap menyuguhkan beragam acara yang menghibur bertema Keceriaan Ramadan.

GTV menyiapkan program-program  meriah serta menambah hikmah bagi para pemirsa.

Menemani sahur, GTV akan menyajikan Big Movie Platinum Sahur, yang tayang pukul  02.00 WIB.

Film-film yang akan ditayangkan antara lain X-Men United, A Good Day To Die Hard, Die Hard, Independence Day, Fantastic Four, Alien Vs Predator, Night At The Museum: Secret Of The Tomb dan banyak film terbaik lainnya.

Tak hanya Big Movie Platinum, GTV juga menghadirkan program Bisa Gitu Yak, yang tayang pada pukul 03.30 WIB. Tentunya akan lebih menyegarkan suasana ketika sahur.

Menemani waktu puasa, hadir pula Voice of Ramadan pada  pukul 14.30 WIB. Program ini menjadi pilihan yang terbaik pemirsa, akan berkesempatan turut bernyanyi lagu berirama gambus, nasyid dan pop religi.

Sesekali, penampilan para kontestan akan diselingi komentar dari para juri, yang terdiri dari Ustadz Erick Yusuf, Iis Dahlia, Pasha Ungu dan Sulis Cinta Rasul.

Jelang berbuka puasa, ada baiknya menikmati sajian acara Jalan Cinta Ramadan. Sebuah program dakwah atau ceramah yang membahas tema-tema yang dekat dengan kehidupan masyarakat.

Jalan Cinta Ramadhan berlangsung selama 7 menit dipandu oleh Ustadz Abi Makki, pada pukul  17.45 WIB.

Semua program tersebut dapat di saksikan selama bulan Ramadan hanya di GTV. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending