Connect with us

Event

Indosiar Mulai Menggelar LIga Dangdut Indonesia 2019, Tampilkan 80 Duta Dangdut

Published

on

Sebagian dari duta dangdut yang akan bersaing untuk merebut hadiah total Rp 80 Miliar pada ajang LIDA 2019.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Kalau ada ajang yang mendapat penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai Program Pencarian Bakat dengan Peserta Terbanyak, itulah Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018.

Kini Indosiar ingin mengulang suksesnya dengan menggelar LIDA 2019. Ajang ini telah dimulai dengan menggelar  Konser Bhinneka Tunggal Ika, menampilkan 80 duta terpilih dari 34 provinsi di panggung spektakuler LIDA 2019, di Studio 5 Indosiar, Senin (14/1) malam.

Selanjutnya, kompetisi LIDA 2019 akan menggelar Konser Top 80, Selasa (15/1). Para peserta dibagi dalam 16 grup. Kelak, pada babak Top 12 akan ditayangkan Konser Show dan Result, Ajang ini akan disiarkan secara live setiap hari, hingga grand final pada Mei mendatang.

Peserta dari 36 Kota

Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad mengatakan, berbagai perubahan telah dilakukan Indosiar, sehingga ajang LIDA 2019 akan semakin menarik, berkualitas dan lebih menghibur.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad memberi penjelasan dalam press brieifing LIDA 2019.

“Mulai dari proses audisi, konsep hingga eksekusi produksi,” ujar Harsiwi dalam press brieifing, di Studio 5 Indosiar, Senin (14/1).

Perubahan dimulai dari kuantitas peserta. Audisi LIDA 2019 berlangsung di 34 provinsi, ditambah Bogor dan Banyuwangi. Audisi berlangsung sejak 7 Oktober hingga 23 Desember membukukan hampir 12.000 peserta. Jumlah tersebut belum termasuk audisi secara online.

“Juga ada audisi online, yang mendatangkan talent di Indonesia yang tidak bisa hadir. Terbukti yang mendaftar 14 ribu peserta dari seluruh Indonesia,” ujar Harsiwi.

Indosiar juga melakukan perubahan pada penjurian, yaitu kehadiran juri non dangdut yang mendampingi juri tetap tamu. Adapun juri tetap seperti Soimah, Nassar, Inul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, Rita Sugiarto dan Erie Suzan.

“Akan ada juri tamu, tapi bukan dari dangdut atau nondangdut, bisa pop, bisa rock atau sebagainya. Dan episode besok ada Ruth Sahanaya, bisa jadi ada Mas Anang (Anang Hermansyah) agar bisa berwarna dan bisa memberikan masukan kepada kontestan agar lebih keren,” kata Harsiwi.

“Penilaian akan dibagi menjadi tiga elemen dengan bobot berbeda-beda. Panel provinsi (5%), dewan juri (20%), dan SMS pemirsa (75%),” ujar Harsiwi.

Hadiah Total 1 Miliar

Sementara host yang akan memandu akan menghadirkan Jirayut DAA, disamping Ramzi, Irfan Hakim dan Gilang Dirga.

Ramzi dan Gilang Dirga, dua dari empat host pada LIDA 2019

Para peserta yang telah lolos dari audisi dan bertarung di panggung LIDA 2019.  Sejak awal kompetisi langsung dihadapkan dengan duta dangdut dari provinsi lain.

“Dengan demikian nuansa persaingan antar provinsi sudah terasa sejak awal kompetisi, LIDA 2019 akan lebih menarik untuk disaksikan,” jelas Harsiwi, yang menyediakan hadiah berupa uang sebesar Rp 1 Miliar sebagai hadiah bagi 3 peserta yang juara.

“Juara pertama sebesar 500 juta, ditambah piala bergilir bagi provinsinya. Juara kedua 300 juta, sedangkan juara ketiga mendapat Rp 200 juta,” kata Harsiwi. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Aurelie Moeremans Didaulat Menjadi Brand Ambassador Implora Cosmetics

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Brand kosmetik lokal, Implora Cosmetics memperkenalkan secara resmi Brand Ambassadornya yaitu Aurélie Alida Marie Moeremans,  yang akrab disapa Aurelie Moeremans.

Pengukuhan brand ambassador ini sebagai representasi untuk menampilkan dan mengenalkan kesan serta nilai-nilai brand Implora Cosmetics kepada masyarakat luas.

Sejalan dengan komitmen Implora Cosmetics yang terus berinovasi secara aktif menyediakan produk perawatan pribadi, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan penampilan tiap individu wanita Indonesia.

Aurélie Moeremans merupakan aktris, penyanyi dan model berkebangsaan Indonesia, dianggap sebagai figur yang tepat untuk mewakili karakter Implora Cosmetics.

Kiprah pertamanya sebagai tokoh figuran di sebuah sinetron, membawanya terjun lebih dalam di dunia entertainment, mulai dari iklan hingga dunia perfilman Indonesia.

Tak berhenti disitu, wanita cantik kelahiran Belgia ini, bahkan semakin dikenal masyarakat setelah mempopulerkan Video Call Halu, yang diikuti oleh banyak penggemarnya.

Aurélie Moeremans merupakan sosok wanita muda aktif yang merepresentasikan wajah dan warna kulit wanita Indonesia, selain memiliki tujuan yang sama dengan Implora Cosmetics, yaitu ingin membangun dan menciptakan kepercayaan diri wanita Indonesia, di tengah maraknya isu insecurities dalam diri tiap wanita.

Pendek kata, Aurélie Moeremans merupakan sosok tepat untuk mempresentasikan Implora Cosmetics.

“Sesuai dengan kampanye terbaru Implora Cosmetics, #ApprovedByMe, sosok Aurélie Moeremans cocok sekali menggambarkan sebuah kebebasan untuk menjadi cantik sesuai pilihannya.

Aurélie Moeremans juga merupakan bintang muda yang aktif, memiliki kepribadian menarik serta berjiwa profesionalitas tinggi dalam bekerja sehingga memiliki karir cemerlang seperti saat ini.

Hal itulah yang menjadi salah satu pertimbangan Implora Cosmetics untuk menggandeng Aurélie Moeremans sebagai Brand Ambassador pertama” kata Maria Bintang, selaku  Brand Manager Implora Cosmetics.

Implora Cosmetics percaya, dengan penunjukkan Aurélie Moeremans sebagai Brand Ambassador dapat membawa energi positif, motivasi dan inspirasi kecantikan bagi wanita Indonesia.

Didukung dengan berbagai produk make up Implora Cosmetics yang memiliki harga terjangkau serta kualitas terjamin dengan beragam pilihan produk dan warna-warna yang sesuai untuk kulit wanita Indonesia tentu membuat Implora Cosmetics mampu membantu mengekspresikan kecantikan wanita Indonesia. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Horee, Pintu Bioskop Sudah Dibuka, Film Horor Kembali Berjaya?

Published

on

By

Ody Mulya Hidayat

Kabargiburan.com – Menyusul pembelakuan PSBB Transisi oleh Pemerintah Provinsi DKI mempersilakan tempat hiburan kembali beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bioskop, misalnya, hanya boleh memasukkan penonton maksimal 25 persen dari jumlah kursi yang ada.

Situasi ini menjadi topik utama dalam talkshow yang mengambil tema ‘Bioskop Buka, Film Horor Kembali Berjaya?’, Rabu (14/10).

Talkshow yang diinisiasi oleh Kumpulan Jurnalis Sinema Indonesia bekerja sama dengan Puisi Pagi produksi studio podcast Zonmer Official, menghadirkan produser kenamaan Ody Mulya Hidayat.

Seperti yang disampaikan Ody Mulya Hidayat, via selular, masih ada kiat untuk membuat produksi film, lalu mendistribusikannya via layanan Over The Top (OTT) atau bisa juga melalui layanan bioskop online digital terbaru – yang memberlakukan pembayaran tiket seharga hampir sama dengan tiket bioskop.

Artinya orang cukup membayar tiket nonton film secara online streaming untuk menonton satu film baru, namun masa berlaku tiket tersebut hanya untuk sekali nonton film.

Setelah selesai nonton, maka tuntaslah satu tiket nonton untuk satu film, dan jika anda ingin nonton kembali film yang sama atau yang lain, maka anda harus membayar tiket nonton kembali.

Bioskop dibuka, juga belum menjamin segala genre film bakal laku untuk saat ini, sepanjang pandemi masih menghantui masyarakat.

Apalagi jika kita bertanya apakah film horor bakal kembali berjaya seperti saat situasi normal, dengan di bukanya beberapa gedung bioskop?

Tak ada yang tahu, yang pasti studio film mana yang punya ‘nyali besar’ merilis filmnya di bioskop untuk saat ini?

Hanya ‘gambling’ yang tahu!

Untuk saat ini, penonton film via streaming berlangganan kian ramai.

Tanpa kecuali, film-film horor yang di rilis lewat jalur Video On Demand, yang marak di jajakan penyedia OTT. (Tumpak Sidabutar/KH

Continue Reading

Event

Nikita Willy Gelar Akad Nikah Menerapkan Protokol Kesehatan

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Aktris Nikita Willy akan meresmikan pernikahannya dengan pria pilihannya, Indra Priawan, Jumat (16/10). Kabar gembira ini disampaikan oleh Elly Kasim selaku setting decoration perhelatan tersebut.

“Iya besok jam 9 kalau enggak salah,” kata Elly Kasim saat dikonfirmasi awak media, Kamis (15/10/2020).

Elly mengatakan bahwa prosesi akad pernikahan Nikita Willy digelar dengan menjalankan protokol kesehatan. Untuk itu, undangan yang hadir pun dibatasi jumlahnya dan hanya dari keluarga inti.

“Tetap menggunakan protokol kesahatan. Cuma beberapa puluh orang, entah 30,” ujar Elly Kasim.

Elly juga menambahkan bahwa Nikita Willy dan Indra akan mengenakan pakaian adat khas Minangkabau dalam prosesi akad nikah tersebut.

“Bajunya itu agak modern, tapi dia bersuntiang pakai Songket. Begitu juga Indra pakai baju adat Minang, pakai Saluang,” imbuhnya.

Sebelumnya, Nikita Willy telah mengadakan acara pengajian dan malam Bainai pada Rabu (14/10), di kediamannya yang berada di Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Sementara itu, Indra Priawan telah melangsungkan pengajian lebih dulu pada Senin (12/10) lalu. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending