Connect with us

Event

Ini Alasan Indosiar Tutup Lebih Awal Audisi Online LIDA 2021

Published

on

Kabarhiburan.com – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, tak menyurutkan semangat para talenta muda berbakat menyanyi dangdut di 34 provinsi, untuk menjadi peserta audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Indosiar.

Apalagi, teknologi komunikasi yang kian berkembang memudahkan para peserta untuk mengirimkan semua persyaratan yang diinginkan Indosiar. Pendaftaran pun bisa dilakukan dimana saja, tanpa repot-repot mendatangi dan antre di lokasi pendaftaran.

Demikian pula proses audisi menjadi lebih praktis, tanpa harus bertatap muka dengan panitia di studio. Kini, semua dapat dilakukan melalui online.

Segala kemudahan tersebut, terbukti melambungkan antusiasme peserta Audisi LIDA 2021. Jumlah peserta pun meningkat tajam dibanding tahun sebelumnya. Situasi ini pula yang membuat Indosiar selaku penyelenggara LIDA mempercepat waktu audisi.

“Karena pendaftaran dan proses audisi yang mudah secara online, maka yang tadinya pendaftaran akan kami tutup pada 29 Januari dipercepat menjadi 17 Januari,” kata Ekin Gabriel selaku PV-PRSD Division Head Indosiar dalam jumpa pers virtual pada Minggu (13/12).

Ekin membenarkan, proses pendaftaran dan audisi secara online begitu menguntungkan peserta.

“Mereka anggap banyak keuntungan, karena mudah mendaftarkan tak perlu datang ke lokasi. Kemudian mereka tak perlu mengantre, hemat biaya, kostum. Hanya modal pulsa saja,” tutur Ekin.

Di sisi lain, proses penyaringan melalui online juga memudahkan penyelenggara untuk mendapatkan peserta terbaik dari yang terbaik. Pasalnya audisi bisa dilakukan berulang kali untuk setiap perwakilan provinsi.

“Kalau dulu kita off air datang ke satu kota, selesai,” ujar Ekin yang mencontohkan, proses Audisi LIDA 2021 di DKI Jakarta, yang berlangsung Minggu (13/12).

“Dari 80 orang kami mendapat 10 untuk diaudisi di hadapan juri. Kemudian kalau sudah dapat yang bagus, akan diranking dan diseleksi lagi dengan peserta audisi selanjutnya,” tuturnya.

Menurut Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, audisi online LIDA 2021 dapat diikuti oleh pria maupun wanita berumur 14–25 tahun (kelahiran tahun 1996– 2007) yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut maupun lagu Melayu.

“Calon peserta dapat mendaftar melalui website: www.indosiar.com dengan mengisi formulir secara online berupa data diri, antara lain kartu identitas, foto terbaru full body dan close up,” jelas Siwi.

Setiap calon peserta wajib mengupload dua video cover di IGTV pribadi dengan menyanyikan lagu dangdut yang sudah ditentukan baik bertempo cepat (Up Beat) maupun tempo lambat (Slow Beat).

Link video yang sudah diupload ke IGTV,  kemudian dimasukkan pada form pendaftaran di kolom yang tersedia untuk proses penjurian. Akun instagram yang digunakan untuk mengunggah video tidak dalam kondisi private atau terkunci.

Adapun lagu yang harus dibawakan peserta dalam video cover adalah Gejolak Asmara (Up Beat) dan Tiada Tara (Slow Beat) untuk peserta pria. Sedangkan lagu Ditikam Asmara (Up Beat) dan Kulepas Dengan Ikhlas (Slow Beat) wajib dinyanyikan peserta wanita.

“Seluruh lagu dinyanyikan secara full dan merupakan suara asli (tanpa mixing dan aplikasi) dan tanpa alat musik. Nantinya pendaftar terpilih akan dihubungi langsung oleh pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar,” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai audisi online LIDA 2021 dapat diakses melalui website resmi di www.indosiar.com, Instagram: @indosiar, Twitter: @indosiar dan Facebook: IndosiarID.TV. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Siapa Gerangan ‘Celebrity of The Year’, Saksikan Infotainment Awards Malam Ini

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Infotainment Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi untuk mengapresiasi selebritas infotainment, serta artis yang terlibat dan menjadi bagian dari SCTV. Acara ini akan dihelat di layar SCTV, pada malam ini, Jumat (24/9).

Sebanyak 11 penghargaan akan dianugerahkan kepada tokoh dan pesohor tanah air yang dalam satu tahun terakhir mendapat perhatian penuh dari pemirsa SCTV hingga mewarnai sejumlah tayangan program infotainment di SCTV.

Acara ini menghadirkan para aktor dan aktris favorit pemirsa, seperti Ammar Zoni, Irish Bella, Rangga Azof, Haico Van Der Veken, Giorgino Abraham, Yasmin Napper, Rey Bong, Sandrinna, Cinta Brian, Zoe Jackson, Samuel Zylgwyn dan Shanice Margaretha.

Malam penghargaan ini juga dimeriahkan oleh penampilan sederet penyanyi Tanah Air, diantaranya Rossa, Christie, Betrand Peto dan Budi Doremi dan masih banyak lagi.

Sementara Raffi Ahmad, Sule dan Celine Evangelista akan memandu jalannya malam penganugerahan Infotainment Awards 2021.

Infotainment Awards pertama kali diberikan pada 20 Januari 2012 yang menghadirkan 9 kategori penghargaan yang direbutkan. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

GSUI Sampaikan Duka Cita Atas Gugurnya Pejuang Kesehatan Gabriella Meilani

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Gerakan Seribu Untuk Indonesia atau biasa disingkat GSUI selalu berupaya membantu dan mendukung Pemerintah RI dalam memutus penyebaran virus serta dampaknya di tengah masyarakat lewat gerakan nyatanya.

Pada kesempatan kali ini, GSUI sampaikan duka cita mendalam dan doa bagi Pejuang Kesehatan Gabriella Meilani, yang gugur saat memperjuangkan kesehatan untuk masyarakat Indonesia di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Gabriella Meilani gugur dalam penyerangan Distrik Kiwirok oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, pada Senin 13 September 2021 silam.

“Hari ini, kami berkumpul kembali untuk bersilaturahmi dan turut mendoakan tenaga kesehatan yang bertugas. Bahkan mereka rela gugur saat bertugas. Kita sangat mengapresiasi mereka di era pandemi ini,” jelas Muhanto Hatta, selaku Ketua GSUI, dalam acara silaturahmi yang berlangsung Senin, 20 September 2021.

Pada kesempatan yang sama, Permata Warokka, salah satu donatur GSUI sekaligus Founder Permata Peduli mengungkapkan keinginannya untuk terus memberikan dukungan kepada setiap gerakan GSUI.

“Kita berharap nanti PPKM selesai, bisa semakin banyak melakukan kegiatan positif lainnya, sehingga bisa memberikan bantuan lebih luas” pinta Permata.

Harapan senada disampaikan Kris Tjantra, Bendahara GSUI, agar segenap tenaga kesehatan di seluruh Indonesia senantiasa sehat dan selamat dalam mengemban tugas.

“Kita berharap para nakes yang bertugas bisa menjalankan tugas mereka, selalu sehat mengemban tugas negara,” kata Kris Tjantra. (TS).

Continue Reading

Event

Raffi Ahmad Beberkan Makna Filosofi Jersey Resmi RANS Cilegon FC

Published

on

By

Jersey RANS Cilegon FC (tampilan Youtube)

Kabarhiburan.com – Jelang mengarungi kompetisi sepak bola di Liga 2 Indonesia, RANS Cilegon FC milik Raffi Ahmad memperkenalkan jersey resmi mereka, yang dikemas dalam acara bertajuk Jersey For Everyone, di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Senin (20/9).

Jersey RANS Cilegon FC dibalut warna-warni menarik, terdiri dari jersey home dan jersey away. Masing-masing memiliki satu makna mendalam, yakni keabadian.

“Filosofi yang kita punya itu adalah burung phoenix. Kenapa phoenix? Karena dia bisa hidup bertahun-tahun bahkan beribu tahun. Ketika dia membakar dirinya, dia bisa hidup lagi, jadi abadi,” jelas Raffi didampingi Rudy Salim, pada peluncuran Jersey RANS Cilegon FC.

Kalau jersey home didominasi warna ungu dan merah jambu, sedangkan jersey away didominasi warna putih dan jersey ketiga dengan balutan warna hitam. Raffi mengklaim jersey ini sangat nyaman dikenakan.

“Untuk jersey Rans Cilegon FC sendiri, kita menggunakan bahan yang sangat nyaman. Pokoknya ini akan sangat nyaman untuk para pemain,” ujar Raffi tentang Jersey hasil kerja sama RANS CFC dengan Hundred tersebut.

Dalam mengikuti Liga 2 Indonesia, RANS Cilegon FC mendapat dukungan 11 sponsor. Nama-nama sponsor ini menempel pada bagian depan jersey resmi tersebut.

Acara peluncuran Jersey resmi RANS Cilegon FC sekaligus memperkenalkan  Dito Ariotedjo sebagai chairman baru. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending