Connect with us

Sinetron

Ini Tayangan Spesial Ramadan Penuh Cinta SCTV

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Bulan suci Ramadan 1441 H sudah di depan mata. SCTV telah siapkan serangkaian tayangan spesial bertema Ramadan Penuh Cinta, untuk menemani pemirsa #dirumahaja bersama keluarga, di tengah kondisi pandemi coronavirus (covid-19).

Demikian disampaikan David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV dalam telekonferensi pers yang berlangsung Kamis (9/4).

“Kemasan program SCTV selain menghibur, juga kami pastikan selaras  dengan rasa cinta kita terhadap Ramadan,” ujar David.

Salah satu bentuk kecintaan tersebut adalah gerakan bertajuk 30 Hari 30 Juz. Sebuah ajakan religius untuk mengajak Muslimin Indonesia membaca Kitab Suci Al-Qur’an setiap hari sebanyak 1 juz.

Muzammil Hasballah, akan membacakan juz yang berbeda di jelang waktu santap sahur pukul 02.00 WIB sebagai pembuka aktivitas Ramadan setiap harinya.

Harapannya di akhir Bulan Suci, pemirsa Muslimin dapat turut khatam atau menamatkan keseluruhan Al-Qur’an.

Untuk sinetron, SCTV menghadirkan Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 13 dapat dinikmati sepanjang bulan Ramadan. Selain telah tersedia pula racikan cerita segar bernuansa religi di program Insya Allah Surga, Mutiara Hati dan Mengetuk Pintu Hati.

Para Pencari Tuhan Jilid 13

Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 13, Ramadan kali ini bertajuk Masjid Sengketa, akan melanjutkan petualangan Bang Jack menyertai pemirsa setiap hari, mulai 1 Ramadan 1441 H, pada pukul 03.00 WIB.

Menghadirkan aktor kenamaan Deddy Mizwar, Kukuh Prasetyo, Jarwo Kwat dan Rohman. Mereka diperkuat oleh lawan main, seperti Syakir Daulay, Betari Ayu, Yasamin Jasem dan masih banyak lagi.

Insya Allah Surga

Sepanjang Ramadan pula,  pemirsa menemukan inspirasi dari suguhan sinetron Insya Allah Surga mulai  pukul 04.00 WIB. Sebuah sinetron baru yang menghadirkan sejumlah pemain ternama, seperti Ricky Harun, Ridwan Abdul Ghany, Lolox, Dinda Azani, dan beberapa pemain pendukung lainnya.

Tidak ketinggalan, deretan sinetron unggulan SCTV, yang tetap tayang menghibur penonton setianya. Anak Langit pada pukul 18.00 WIB. Kemudian sinetron Samudra Cinta, pada pukul 20.00 WIB.

Mutiara Hati dan Mengetuk Pintu Hati

Program religi yang selalu hadir selama Ramadan adalah Mutiara Hati dan Mengetuk Pintu Hati,. Kedua program ini akan mengisi relung hati pemirsa, mengupas berbagai hal dalam keseharian kita. Akan memberikan solusi dari sudut pandang Islam dari setiap masalah yang muncul.

Mutiara Hati bersama Prof. Dr. Quraish Shihab menyapa saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar.  Sedangkan Mengetuk Pintu Hati akan menemani pemirsa menantikan waktu berbuka puasa.

Mengetuk Pintu Hati  menyuguhkan potret problematika kehidupan yang lekat dengan kehidupan masyarakat, ditampilkan dalam bentuk sketsa serta narasi oleh H. Deddy Mizwar. Dibuka oleh Syakir Daulay, disambung oleh Ustad Subhki menyampaikan nasihat kehidupan yang sesuai dengan Al-Quran dan Hadist.

Lorong Waktu

Melengkapi sajian sinetron, SCTV juga menampilkan keseruan dari petualangan Ustadz Addin, H. Usin dan Zidan dalam menjelajah waktu. Disajikan dalam bentuk animasi, setiap Sabtu dan Minggu, pukul 07.30 WIB.

Sambut bulan Ramadan 1441 H bersama SCTV #dirumahaja dengan program Ramadan Penuh Cinta. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinetron

Rhoma Irama Hadir Sepanjang Ramadan di Tiga Program

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Rhoma Irama sudah dikenal luas sebagai Raja Dangdut di Tanah Air. Sepanjang karirnya, pria kelahiran Tasikmalaya ini telah membingkai ratusan judul syair dan lagu yang sarat makna dan menginspirasi.

Dia juga telah membintangi puluhan judul film, serta menerima penghargaan musik ikut mewarnai perjalanan karirnya, sehingga menjadi musisi terkemuka di Indonesia maupun mancanegara.

Sebagian dari pengalaman hidupnya akan dituang lewat perannya dalam program Ramadan Penuh Berkah Indosiar, berjudul Mega Drama Ramadan: Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 2. Tayang di Indosiar mulai Jumat (24/4) pukul 20.00 WIB.

Mega drama ini menceritakan Rhoma Irama jatuh miskin. Demi memenuhi kebutuhan keluarganya, Rhoma Irama bekerja di berbagai tempat hingga akhirnya memutuskan membuka usaha. Meski jatuh miskin, masyarakat tetap hormat kepadanya.

Istrinya, Mama Mia, diperankan oleh Camelia Malik dan putri semata wayangnya, Syafa diperankan oleh Silvia Anggaini ikut ambil bagian meringankan beban Rhoma Irama.

Akting ketiga bintang utama tersebut akan dipadukan dengan akting para bintang Indosiar dari ajang pencarian bakat, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dan D’Academy. Mereka membawakan berbagai karakter di Mega Drama Ramadan: Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 2.

Rhoma Irama mengaku tidak menemui kesulitan memainkan karakter tersebut.

“Saya datang dari keluarga sederhana, sehingga tidak kaget ketika harus berperan menjadi orang miskin. Kisah kehidupan miskin ini justru akan saya tunjukkan bahwa tidak boleh berputus asa. Tetap harus bisa qona’ah artinya bisa menikmati rahmat Allah,” ujar H. Rhoma Irama.

Rhoma Irama pun memastikan bahwa Mega Drama Ramadan: Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 2 akan menjadi tontonan menghibur yang kaya akan moral kehidupan.

Sudah begitu, setiap episode Mega Drama Ramadan: Banyak Jalan Menuju Rhoma tingkat 2, pemirsa dapat ikut bernyanyi dalam Live Karaoke Lagu Rhoma Irama. Disajikan  lewat video klip dengan teks karaoke di. Mari berdendang bersama lagu-lagu Sang Raja Dangdut!

Sketsa Religi

Rhoma Irama akan mengobati kerinduan penggemarnya lewat kisah inspiratif lainnya. Salah satunya, Mega Drama Ramadan Cinta dan Doa. Rhoma Irama akan berakting bersama Ricca Rahim, Yatti Octavia dan Soultan Saladin. Tayang pada Jumat (24/4), pukul 01.00 WIB.

Selanjutnya, pada tanggal yang sama, pukul 05.00 WIB, Rhoma Irama kembali tampil pada Mega Drama Ramadan: Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 1. Dibintangi oleh Camelia Malik, Silvia Anggraini dan Bobby Samuel.

Selain tampil di Mega Drama Ramadan,  wajah Rhoma Irama akan menghiasi program baru, sketsa religi bertajuk Curhat Dong Bang Haji, pada pukul 17.30 WIB. Di sini Rhoma akan berbagi  pelajaran kehidupan kepada pemirsa lewat cara yang menarik.

Indosiar terus berupaya untuk tetap dapat menghadirkan program-program terbaik menemani pemirsa menjalankan ibadah Ramadan #dirumahsaja. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading

Sinetron

Sinetron ‘Memet Terlanjur Kaya’ Sinopsis Episode 12 di MNC TV

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – MNC TV menghadirkan tayangan baru berupa drama komedi keluarga berjudul Memet Terlanjur Kaya. Sinetron garapan MNC Pictures ini sudah tayang sejak 18 Maret 2020 silam, pada  Senin sampai Jumat, pukul 09.00 WIB.

Seperti judulnya, sinetron Memet Terlanjur Kaya menceritakan kehidupan Memet (Kemal Fathurakhman) dan ibunya alias Mamake (Yuni Sulistiowati), yang drastis berubah sejak mendapat warisan dari sang engkong (kakek).

Mereka menjadi orang kaya baru di kampung berkat warisan sang kakek. Selalu pamer harta yang mereka punya ke warga kampung. Tidak peduli pada warga sekitar, Memet membeli apa saja yang diinginkan.

Demikian pula Mamake, suka sekali pamer harta yang dimiliki ke tetangga-tetangganya. Situasi ini membuat Mpok Lela, tetangga Memet menjadi iri.

Selain Kemal Fathurakhman, Yuni Sulistiowati dan Anna Shirley,  sinteron Memet Terlanjur Kaya juga menghadirkan Riski Alatas, Angel Lisandi, Nabilah Bintang, Vanessa Kamga, Paramitha Putri, Ucup Nirin dan Hafidz.

Episode 12

Memet dan Mamake menyaksikan Mpok Lela ikut senam hamil, padahal Mpok Lela saat itu sedang menemui saudaranya yang tengah hamil.

Memet yang sedang makan pecel lele, keceplosan mengatakan Mpok Lela ikut senam hamil. Ocehan Memet didengar Onah dan Sherly. Keduanya memang pernah melihat Mpok Lela muntah-muntah, timbul kecurigaan, jangan-jangan  Mpok Lela sedang hamil.

Gosip Mpok Lela hamil langsung menjadi buah mulut di kampung, bahwa perut Mpok Lela semakin buncit. Gosip ini sampai kepada Mamake, lalu meminta jasa Onah dan Sherly agar mencari kabar terbaru. Sherly yang mata duitan, lalu memoles gosip tersebut.

Gosip tersebut akhirnya sampai ke telinga Mpok Lela. Dirinya yang biasa bergosip, kini berbalik digosipin orang. Mpok Lela pun berang, lalu melabrak Mamake, namun mengelak.

Mpok Lela semakin geram, lalu mencari tahu dari siapa awal mula gosip tersebut. Ia  mendatangi Salim dan menanyakan perihal orang yang suka bergosip di pecel lele. Bang Salim yang tidak tahu menahu, malah bertengkar dengan Mpok Lela.

Perseteruan ini disaksikan oleh Memet. Apalagi, sebelumnya Memet sudah mendengar kabar bahwa Bang Salim tengah mengupayakan dana untuk biaya melahirkan. Kabar ini Memet sampaikan kepada Mamake.

Apalagi, tersiar kabar terbaru bahwa bahwa Mpok Lela hamil dari Salim. Ini membuat Sofiatun penasaran, lalu menugaskan Samin untuk memastikan status pernikahan Mpok Lela dan Bang Salim.

Sofiatun bahkan sudah dengar kabar bahwa Salim nikah siri dengan Mpok Lela, padahal saat itu Bang Salim sedang nyari sirih buat bumbu masak.

Saksikan kisah selanjutnya, sinetron Memet Terlanjur Kaya, besok, Jumat (17/4) pukul 09.00 WIB. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Sinetron

Cerita Ricky Harun Bertemu Tatang si Tukang Cukur Rambut

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sepanjang Ramadan 1441 H mendatang, wajah aktor Ricky Harun dipastikan wira-wiri di layar kaca SCTV. Ia memerankan sosok Tatang, seorang pria keturunan Sunda, dalam sinetron religi berjudul Insya Allah Surga. Tayang mulai 1 Ramadan 1441 H pada pukul 04.00 WIB

Sinetron bergenre komedi tersebut, menceritakan kisah tiga pemuda yang berbeda ibu namun satu ayah, salah satunya bernama Tatang. Masing-masing memiliki karakter nyeleneh, bandel dan sering berseteru karena harta warisan.

Ricky Harun menceritakan, jelang dirinya mendapat tawaran peran, sempat merapikan rambutnya pada pencukur rambut bernama Tatang, orang Sunda. Siapa sangka, tawaran yang diterima dalam sinetron Insya Allah Surga, Ricky Harun  diminta memerankan sosok Tatang, pria Sunda.

Cerita ini disampaikan oleh Ricky Harun sambil tertawa dalam konferensi pers secara virtual tentang program Ramadan Penuh Cinta #DiRumahAja, SCTV, Kamis (9/4).

“Secara enggak sengaja, saya sempet potong rambut sama yang namanya Tatang. Eh, habis itu saya dipanggil ke kantor rumah produksi Starvision dan ditawari peran sebagai Tatang,” kenang Ricky sambil tertawa.

Ricky pun merasa pertemuan dengan tukang cukur bernama Tatang, cukup memberi gambaran sosok Tatang yang ideal di sinetron Insya Allah Surga.

“Alhamdulillahnya, peran Tatang ini juga pas banget dengan hati. Apalagi semua kru dan sutradaranya juga enak, the best team pokoknya. Jadi semuanya udah nge-blend sendiri,” ujar Ricky Harun.

Ayah dari 4 anak ini berharap sinetron Insya Allah Surga, akan menghibur masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasa, ditengah pandemi korona yang tengah melanda Indonesia.

Dalam sinetron tersebut, Ricky Harun akan beradu akting dengan Ridwan Ghany, Lolok, Dinda Azani, Masayu Clara, dan Alfie Alfandy. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending