Connect with us

Musik

Ini Wajah Baru The New Nirwana Band. Mereka Rilis Single ‘Rindu Cinta Terlarang’

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Para penggemar Nirwana Band pasti merindukan band asal Subang, Jawa Barat, ini kembali ke belantika musik Tanah Air. Band yang banyak meramu lagu pop melayu ini sempat meraih popularitas di Tanah Air hingga ke Negeri Jiran Malaysia, Singapura dan Hongkong.

Sebut saja di Malaysia,  pada ajang Academy Music Malaysia (2012). Nirwana Band terpilih sebagai  Artis Luar Negara Malaysia dan meraih sekaligus 3 penghargaan (Lagu Melayu Terbaik, Lirik Terbaik dan Artis Terbaik), lewat hits berjudul Sudah Cukup Sudah (2012).

Lagu yang sama kembali meraih penghargaan Lagu Melayu Terbaik (2013) di Singapura. Berlanjut ke Hongkong setahun kemudian, Sudah Cukup Sudah meraih predikat Lagu Terfavorit (2014).

Hanya saja, kemudian mereka perlahan menghilang. Masing-masing personel sudah tidak sejalan lagi. Hanya menyisakan Hendri (drummer) yang mempertahankan band yang terbentuk tahun 2008 ini.

Kini setelah melakukan bongkar dan pasang personel, Nirwana Band menetapkan formasi baru. Mereka adalah Hendri (drummer), Dede Muharom (Bass), Isep Anansyah alias Uzil (vocalis) dan Deden J Malik (Gitar).

Tidak semata-mata personelnya saja berwajah baru. Mereka juga menambahkan embel-embel ‘New’ di depan nama menjadi The New Nirwana Band, yang bernaung di bawah Afie Enterprise.

Kini dengan wajah barunya, The New Nirwana Band  sudah kembali menyapa penggemarnya dengan karya terbaru. Sebuah single berjudul Rindu Cinta Terlarang menjadi awal The New Nirwana Band kembali eksis di khasanah Musik Indonesia.

Single ciptaan  Afie Teguh dan diaransemen Hendri ini dinyanyikan The New Nirwana Band di Resto Paparonz Pizza Café Studio of Stars TVRI baru-baru ini.

“Setelah vakum lebih dari setahun, kini kami tampil dengan wajah baru. Mudah-mudahan formasi baru ini solid dan bisa berkarya lebih bagus lagi,” harap Hendri mengaku tetap mempertahankan ciri khas sebagai band lagu Melayu.

“Kami tetap mengusung lagu melayu dengan sedikit ngepop. Rindu Cinta Terlarang menceritakan kegalauan seseorang pada kekasihnya,” ujar Hendri yang dibenarkan Uzil.

“Melalui karya terbaru kami, semoga bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia dan bisa mengulang sukses,” ujar Uzil selaku vokalis dan  diaminkan oleh seluruh personel The New Nirwana Band. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Novita Dewi Tebar Pesan Positif Lewat Single Terbaru Berirama Latin

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Runner up pada ajang X Factor Indonesia musim pertama, Novita Dewi Marpaung pertahankan eksistensinya di kancah musik Indonesia. Istri dari penyanyi Rudiart Hutajulu ini merilis single berjudul Hanya Kamu/Holan Ho, ciptaannya sendiri.

Berbeda dari karya sebelumnya, Novita Dewi kali ini menyajikan karya yang spesial. Single yang judulnya berbahasa Batak itu disajikan dalam irama latin mix electronic music yang rancak, bikin terhanyut dalam suasana.

Ibu dari satu anak ini menjelaskan bahwa dirinya berangkat dari lagu rock dan ballad, meski sebenarnya menyukai semua genre musik, termasuk dangdut maupun jazz. Hanya saja untuk single terbarunya, Novita Dewi sengaja memilih latin.

“Dari dulu saya suka musik latin, apalagi sekarang lagi booming lagu seperti Despacito hingga Senorita. Lagu latin lagi naik banget. Apalagi orang Indonesia suka dengan lagu yang simpel, yang enggak terlalu rumit,” jawab Novita Dewi kepada wartawan saat merilis single Hanya Kamu/ Holan Ho, di Senayan, Jakarta, Senin (16/9).

Novita tidak memungkiri bahwa lagu bertema patah hati maupun mendua hati sedang booming. Namun dirinya enggan untuk mendua hati. Sebaliknya, ingin menyampaikan pesan yang baik dalam lagunya.

Hanya Kamu/ Holan Ho merupakan kisah nyata seorang perempuan yang tidak pernah menghiraukan cinta. Sampai akhirnya bertemu dengan seseorang yang dapat mengubah pandangannya tentang lelaki yang membuatnya jatuh hati dan berubah untuk menjadi wanita yang setia.

Single ini sekaligus karya pertama Novita Dewi yang dijadikan original soundtrack film layar lebar, berjudul Horas Amang, garapan sutradara Steve Wantania, dimana dirinya berperan sebagai sosok Tarida.

Novita Dewi menjelaskan bahwa dirinya menciptakan Hanya Kamu/ Holan Ho, sebelumnya tidak ada keterkaitan dengan film Horas Amang yang dibintanginya.

“Usai dipercaya ikut syuting film Horas Amang, tiba-tiba sutradaranya ngomong, ‘Coba perdengarkan lagu-lagu kamu’,” ujar Novita Dewi menirukan.

“Lalu sutradaranya senang dengan lagu saya (Hanya Kamu). Kebetulan ceritanya hampir sama dengan di film ini,” jelas Novita yang memiliki jangkauan vokal mencapai empat oktaf.

Novita Dewi sengaja menciptakan Hanya Kamu/ Holan Ho dalam dua bahasa. Maksudnya untuk menjangkau pecinta musik dari suku Batak maupun seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmatinya.

“Saya berharap, lagu ini dapat memberi warna tersendiri di telinga para pendengar,” pungkas penyanyi yang memiliki karakter suara serak khas dan teknik bernyanyi yang matang ini. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Cornelia Agatha Ingin Cover ‘Cinta Sejati’ Rin Situmorang

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Ajang kompetisi menyanyi berbasis aplikasi, Aletta Stars 2019 telah berakhir pada Mei silam.

Penyelenggaranya, Rumah Hijau Production benar-benar membuka seluas-luasnya peluang emas bagi para juara Aletta Stars 2019, untuk meramaikan industri musik Tanah Air. Salah satunya adalah Rin Situmorang.

Selain hobi menyanyi, Rin Situmorang memiliki jenis vokal yang unik, telah merilis single pertamanya, berjudul Hingga Kita Menua pada Juli 2019 silam.

Melanjutkan suksesnya,  perempuan kelahiran Pulau Samosir, Sumatera Utara ini kembali meluncurkan single kedua bertajuk Cinta Sejati, ciptaan musisi Faizal Lubis sekaligus produser.

“Suatu kebanggaan dapat lagu ini. Awalnya dikasih lirik dalam bentuk voice note untuk dihafalkan dipelajari. Meski sempat diulang rekamannya, pada akhirnya saya puas hasilnya,” kenang Rin Situmorang saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/9).

Rin Situmorang bersama produser yang juga musisi Faizal Lubis (kanan).

Lagu Cinta Sejati dikemas ke dalam irama pop dan terdengar menyatu dengan vokal Rin Situmorang, yang berpotensi menyentuh perasaan pendengarnya. Bahkan, Rin Situmorang mengaku dirinya kini lebih melankolis dari sebelumnya.

“Aku suka lagunya. Nuansa pop sesuai dengan liriknya. Aku mellow banget karena lagu ini,” ungkap Rin Situmorang didampingi Faizal Lubis.

Faisal Lubis sengaja membuat lirik lagu yang puitis, diangkat dari kisah nyata, yang memudahkan Rin Situmorang untuk berimprovisasi dengan kematangan vokalnya.

“Lagu ini diangkat dari kisah nyata, dibuat sebentar, dan tidak direncanakan. Liriknya hampir mirip juga dengan kisah Rin,” ungkap Faizal Lubis yang juga kemudian menampilkan testimoni dari artis Cornelia Agatha.

“Selamat untuk lagu Cinta Sejati. Selamat untuk Rin Situmorang. Suara bagus, lagunya keren banget. Pokoknya, saya pengen banget suatu saat bisa cover lagu itu,” ujar pemeran Sarah dalam film Si Doel ini.

Single Cinta Sejati dan Hingga Kita Menua menjadi dua single Rin Situmorang dari sebelas lagu yang  mengisi album kompilasi Aletta Stars 2019 berjudul Sahabat & Cinta.

Penggarapan album Aletta Stars 2019, produser Faizal Lubis didukung oleh gitaris Yankjay dan Coco Funky Kopral, Bassist Indro Hardjodikoro dan Age Sammy, Drummer Eddy Syakroni dan Cellist Arini Kumara. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

‘Dirimu Di Ragaku’, Ungkapan Kasih Sayang SINJO Satu Dekade

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Tiga sahabat, Dodo (vokal), Ciko (bass) dan Yugo (gitar) yang menamakan dirinya grup band SINJO. Dari waktu ke waktu semakin menunjukkan keseriusan mereka dalam bermusik.

Sebagai langkah awal kiprahnya di industri musik Indonesia, mereka melepas single berjudul Sedang Sekangen-kangennya (S.S.K.).

Malang melintang selama 11 tahun dan bergabung di bawah label Pop Musik yang merupakan sub label Aquarius Musikindo, menunjukkan keseriusan SINJO dalam bermusik.

Semua tergambar jelas pada single kedua, berjudul Dirimu Di Ragaku. SINJO masih mengandalkan lirik yang lugas dan mudah dicerna pada tema berbeda dari lagu sebelumnya.

Pada S.S.K nuansa pop terasa lebih kental, sementara pada Dirimu Di Ragaku yang mereka sebut ‘Pop Asyik ala SINJO’, lebih dominan memperagakan cengkok Melayu.

“Kami sering membawakan lagu dengan tema rock, membuat kali ini benar benar menjadi tantangan baru untuk kami. Proses rekamannya pun cukup unik. Dodo benar-benar dibikin drop sampai sakit, supaya dapat kesan sengaunya efek flu gitu Baru deh, take vocal. Ternyata tujuannya agar dapat nuansa sedihnya,” ujar Ciko.

Sadar betapa  tidak mudahnya membawakan lagu dengan nuansa Melayu, Dodo sempat mempelajari berbagai cengkok Melayu dari beberapa daerah di tanah air.

“Cukup sulit awalnya. Saya sampai belajar, apa itu cengkok Melayu Minang dan Medan. Ternyata memang cukup sulit. Jangan pernah meremehkan sebuah lagu terutama yang bercengkok Melayu,” ungkap Dodo.

Yugo sang gitaris pun membenarkan. Ia mengaku bangga dengan pencapaian saat ini dan berhasil menghadirkan single Dirimu Di Ragaku.

“Saya bangga banget dengan lagu ini, karena kita bikin gak pernah se-Melayu ini. Cari soulnya sulit banget,” imbuh Yugo.

Lagu ini semakin kuat musikalitasnya berkat nama-nama besar di belakangnya. Sebut saja, Andi Bayou dari sisi arransemen  dan Indra Qadarsih yang berperan dari sisi mastering.

Menariknya, jika disimak lebih dalam lagu Dirimu Di Ragaku bercerita tentang cinta seorang ibu kepada anaknya yang kekal dan tak pernah mati.

“Tema lagu ini universal, namun kali ini kami ingin menceritakan tentang kasih seorang ibu yang tak pernah padam kepada anaknya. Seorang ibu yang tak akan pernah berpaling, walau senakal apapun anaknya. Hanya  seorang ibulah yang dapat menerimanya kembali,” ungkap Yugo.

Sebuah nilai tambah pada lagu ini, ternyata liriknya diciptakan oleh Ibu dari Dodo, vokalis SINJO.

“Dalam menciptakan lagu biasanya kami selalu meminta pendapat dari orang-orang di sekeliling kami, curhatan fans, cerita mereka. Salah satunya saya inta ke Ibu, dan jadilah lirik ini,” ungkap Dodo.

Single terbaru ini, SINJO persembahkan bagi para ibu di seluruh Indonesia yang selalu memberikan support kepada anak-anaknya tanpa henti. Harus diakui jika sosok Ibu adalah yang paling berjasa dalam karir SINJO selama ini.

“Pesan kami, jangan menyepelekan kasih sayang seorang ibu. Sebandel-bandelnya seorang anak, ibu tak pernah menolak anaknya. Cinta yang kekal dan abadi itu hanya cinta seorang ibu,”ujar ketiganya kompak.

Single Dirimu Di Ragaku sudah bisa dinikmati disemua digital musik platform seperti Joox, Apple Music, Spotify, Deezer, Langit Musik & Smart Music. (Rls)

 

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending