Connect with us

Event

Isyana Sarasvati dan Sheila On 7 Mendominasi Anugerah Planet Muzik 2018

Published

on

“Anugerah Planet Muzik merupakan salah satu ajang musik yang ideal di Asia Tenggara,” ujar Rossa saat acara pengumuman nominasi APM 2018

Kabarhiburan.com, Jakarta – TVRI kembali menjadi salah satu penyelenggara Anugerah Planet Muzik (AMP).  Menandai AMP 2018 yang merupakan edisi ke 17, TVRI mengumumkan nominasi program musik yang melibatkan empat negara yakni, Indonesia, Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam ini di Taman Buaya, TVRI, Jakarta, Jumat (3/8).

Pengumuman nominasi ini melibatkan para artis dan musisi dari negara tetangga. Sebut saja, seperti Adrian Khalif, Hannah Delisha, Liwani Izzati, Farhan Shah dan Mimifly, serta lebih dari 100 musisi lokal.

Isyana Sarasvati berhasil mencatatkan namanya pada 5 nominasi Anugerah Planet Muzik 2018. Sementara nama Sheila On 7 tercantum di 4 nominasi. Perolehan Isyana Sarasvati hanya dilewati oleh rapper asal Singapura Alif Abdullah, dengan enam nominasi.

Para penikmat musik juga mendapat kesempatan memilih lagu dan artis favorit pada kategori berbasis penggemar. Kesempatan ini berlangsung mulai 3 Agustus hingga 25 September 2018 mendatang.

Direktur Utama TVRI Helmi Yahya menyaksikan acara serah terima surat kerja sama, antara Direktur Program dan Berita LPP TVRI , Apni Jaya Putra dan Zakiah Halim, Pemimpin Mediacorp penandatanganan kerja sama

Apni Jaya Putra, Direktur Program dan Berita LPP TVRI mengungkapkan bahwa TVRI merupakan stasiun televise pertama yang bekerja sama dengan APM. Kini APM kembali ke TVRI.

“Ini bagian dari upaya TVRI untuk meraih pemirsa Milenial dan sebuah komitmen TV publik terhadap industri musik Indonesia dan pengembangan talenta-talenta muda Indonesia di kancah serantau,” katanya.

Acara puncak APM 2018 akan berlangsung di Teater MES, Singapura pada 28 September mendatang. Di sana penyanyi terkenal asal Malaysia Siti Nurhaliza akan tampil bersama Rossa dan  Judika dari Indonesia. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Sukses di Tiga Kota, Audisi ‘SCTV Mencari Bintang’ Berlanjut ke Yogyakarta dan Jakarta

Published

on

By

Mischa Chandrawinata menyapa salah seorang peserta audisi SCTV Mencari Bintang di Medan

Kabarhiburan.com, Jakarta – SCTV tengah mencari yang terbaik di antara anak muda Indonesia yang berbakat akting melalui SCTV Mencari Bintang. Audisi sudah dimulai sejak Minggu (4/11) di tiga kota, Medan, Manado dan Bandung. Total lebih dari 4.000 peserta mendaftar untuk ikut audisi di tiga kota tersebut.

Bintang sinetron SCTV, Mischa Chandrawinata turut hadir memberi semangat dan bercengkerama dengan para peserta audisi SCTV Mencari Bintang di Kota Medan,  Rezky Aditya hadir langsung di Manado dan Stefan William menyapa peserta audisi di kota Bandung.

Kelak jebolan SCTV Mencari Bintang akan mendapat andil untuk menuangkan  bakat akting yang dimiliki dalam sinetron unggulan SCTV, bahkan beradu peran dengan tokoh-tokoh terbaik di industri hiburan tanah air.

Rezky Aditya bertemu langsung dengan peserta audisi di Manado.

Bagi Anda, pria maupun wanita berusia 14 hingga 25 tahun dan memiliki bakat akting, dapat datang langsung ke lokasi audisi dengan membawa fotocopy identitas diri berupa KTP/Akta Kelahiran/Kartu Keluarga.

Sertakan pula foto terbaru, medium close-up dari depan dan berwarna dengan latar belakang putih polos berukuran 5R. Saat audisi, Anda akan diuji kemampuan aktingnya di hadapan juri yang kompeten.

SCTV Mencari Bintang ini menjadi wadah bagi anak muda untuk menyalurkan bakat aktingnya bahkan berkarya bersama tokoh-tokoh terbaik di industri hiburan tanah air”, ujar David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV.

Suasana audisi SCTV Mencari Bintang di Bandung.

SCTV masih akan terus berlanjut menjaring anak muda berbakat akting melalui audisi SCTV Mencari Bintang, di dua kota: Yogyakarta dan Jakarta,  Minggu (18/11) mendatang.

Di Yogyakarta, audisi SCTV Mencari Bintang akan berlangsung di Cavinton Hotel Yogyakarta, sementara di Jakarta akan dilakukan Emtek City,  Daan Mogot, Jakarta. Audisi tidak memungut biaya, alias gratis. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. SCTV)

Continue Reading

Event

60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang dan Indonesia, Delegasi Budokan Demonstrasikan 12 Jenis Seni Beladiri

Published

on

By

Dua atlet mempertontonkan adegan pertarungan pada cabang beladiri shorinji kempo.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Tahun ini genap 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang. Berbagai acara menarik pun digelar untuk memperingati hubungan yang dibuka sejak tahun 1958 tersebut.

Salah satu di antara kegiatan yang dilaksanakan adalah kunjungan Delegasi Budokan ke Jakarta. Sebanyak 75 atlet mendemonstrasikan 12 jenis seni bela diri budo. Sebut saja Kyudo, Aikido, Naginata, Jukendo, Karatedo, Judo, Shorinji Kempo, Kendo dan Sumo.

Kegiatan ini disambut antusias masyarakat yang hadir mengisi setiap kursi penonton di Basket Hall Senayan, tempat diselenggarakannya demonstrasi beladiri tradisional Jepang ini, Minggu (11/11).

Tampak hadir di antara penonton adalah Sesmenpora Gatot S Dewo Broto, mewakili Menpora RI, dan jajaran pengurus organisasi olah raga Shorinji Kempo, PERKEMI (Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia).

Menurut Sesmenpora, kegiatan ini bagian dari kegiatan 60 tahun dibukanya hubungan diplomatic Indonesia dan Jepang, selain ingin memperkenalkan Nippon Budokan kepada masyarakat Indonesia.

“Seperti kita ketahui, beberapa di antara cabang beladiri ini sudah terkenal di Indonesia, seperti karate, judo, aikido, shorinji kempo. Poinnya, kegiatan ini positip,” ujar Gatot.

Jepang juga memanfaatkan momentum Asian Games dan Para Games yang baru saja usai, selain menjadi bagian menuju kegiatan olimpiade musim panas Tokyo 2020.

“Pak Menpora  berpesan agar momentum ini dimanfaatkan oleh para komunitas olahraga beladiri di Indonesia. Diharapkan tidak hanya sebagai penonton, namun bagaimana agar selama workshop ini dapat bermanfaat sebaik mungkin,” anjur Gatot S. Dewo Broto.

Menyoal carut marut di tubuh pengurus kempo di Tanah Air, Gatot enggan berkomentar banyak.

“Kami tidak mau intervensi. Biarkan mereka urus sendiri, tapi poinnya mengacu pada regulasi yang ada di tingkat internasional. Bukan berarti kami membiarkan mereka berpecah-belah, tetapi harus ikuti rule-nya yang ada,” pungkasnya. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Indonesia Gospel Festival 2018 Tampilkan Peraih Grammy Award, Israel Houghton, Hari Ini di ICE BSD Tangerang

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Lebih dari 20 musisi gospel dari berbagai gereja di Indonesia dan mancanegara akan tampil secara bergantian dalam pagelaran Indonesia Gospel Festival (IGF) 2018, yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang, dari pagi hingga malam, Sabtu (10/11).

Mereka merupakan penyanyi dengan reputasi yang tidak diragukan lagi, diantaranya Barry Likumahuwa, Sari Simorangkir, Yamaha Worship Project, Saykoji, Albert Fekdawer, Daniel Sigarlaki, Sidney Mohede dan masih banyak lagi.

Demikian pula, para musisi berbakat, Israel Houghton & New Breed, penyanyi gospel Amerika peraih Grammy Award. Hadir pula 3RDWave Korea.

Penyanyi sekaligus pengusaha Artha Meris Simbolon, selaku pendukung utama IGF 2018 merasa bersyukur dapat berpartisipasi dalam mewujudkan acara besar ini.

“Keterlibatan saya di IGF ini adalah sebagai bentuk rasa syukur saya kepada Tuhan atas segala kebaikan, yang selama ini sudah dilimpahkan kepada saya,” ujar Artha Meris yang ditemui di Jakarta, Jumat (9/11).

Pemilik album berjudul Maria Magdalena (2017) ini berharap, IGF  sebagai medium pemersatu masyarakat yang akan membawa generasi muda Indonesia semakin dekat kepada Tuhan.

Seperti diketahui, IGF lebih dari sekadar ajang musik, festival tahunan ini juga merupakan wadah untuk beramal. Sebagian dari penjualan tiket akan disalurkan untuk membantu anak-anak muda yang berbakat di bidang musik.

“Sekaligus memberi nilai-nilai positif yang dapat memberikan sumbangsih pada Indonesia di masa depan,” kata Artha Meris yang didampingi Aditya Putra selaku Ketua Panitia Indonesia Gospel Festival 2018.

Aditya Putra ingin melanjutkan suksesnya menggelar IGF tahun lalu. Kini, ia bertekad agar festival ini kian memuaskan para penikmat musik gospel.

“Menggabungkan seni dan musik, festival ini menjembatani dua gaya kreatif dalam satu wadah. Para pengunjung akan dapat menikmati keindahan estetika dan inspirasi luar biasa yang ditampilkan di Indonesia Gospel Festival 2018,” pungkas Aditya.

Selain menampilkan Live Music Indonesia Gospel Festival, pagelaran ini juga menghadirkan tenant food & beverage, food truck, komunitas dan beragam fasilitas lain. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending