Connect with us

Musik

Jimmy Van Houten Gandeng Vincent Raditya Rilis Single ‘Mengapa Harus Jumpa’

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Pilot dan penyanyi adalah dua profesi yang berbeda, namun produser kenamaan Jimmy Van Houten menemukan  kedua profesi ini seakan menyatu dalam diri Vincent Raditya, seorang pilot komersial muda pada sebuah maskapai penerbangan nasional.

Jimmy mengaku langsung jatuh hati, saat pertama kali  mendengar suara Vincent  di Bandara Changi Singapura. Vincent rupanya sudah biasa menyanyi sambil memetik gitar untuk mengusir lelah setelah bertugas.  Pertemuan yang lumayan singkat, namun langsung menggugah intuisi musik Jimmy.

“Vincent seorang pilot yang memiliki warna suara yang khas. Saya pilih dia karena feeling, saya pikir sudah menemukan yang saya cari. Lalu menemui Vincent dan mengajaknya ke dapur rekaman” ujar Jimmy saat memperkenalkan Vincent yang merilis single berjudul  Mengapa Harus Jumpa, di kawasan Pondok Indah Kapuk,  Rabu (11/4) sore.

Lagu Mengapa Harus Jumpa milik band legendaris D’lloyd, merupakan lagu nostalgia yang  pernah dinyanyikan oleh penyanyi senior Yuni Shara. Kini Vincent kembali mendendangkan lagu tersebut pada genre pop orchestra. “Nada lagu tersebut sesuai dengan warna suara Vincent,” jelas Jimmy.

Pilihan lagu Mengapa Harus Jumpa sebagai single perdana  bagi Vincent, sudah didasarkan Jimmy pada kesimpulan dari hasil survey yang pernah dilakukannya di Indonesia.

“Meski musik dan lagu  baru terus bermunculan, namun pecinta musik dan lagu nostalgia tidak pernah berkurang,” jelas Jimmy, yang  sudah banyak merilis penyanyi single maupun band kenamaan, seperti Zigas Wong Pitoe, Kuburan Band, Base Jam, Zigas, Sigit Base Jam, dan masih banyak lagi.

Pendek kata, intuisi  musik Jimmy memang sudah tidak diragukan lagi. Kini Jimmy kembali optimis bahwa Vincent Raditya akan meramaikan blantika musik Tanah Air.

Harapan yang sama digaungkan Vincent Raditya. Pria kelahiran Jakarta 33 tahun ini sudah menyukai dunia musik sejak masih bocah, bahkan  pernah bergabung dengan Benua Band (2005) sebagai penggebuk drum.

“Hanya saja, sejak meniti karir di dunia penerbangan sebagai pilot komersial. Pilot is my passion, sementara bermusik saya jadikan sekadar memuaskan hobi semata,” kata Vincent yang tengah menantikan kelahiran anak pertamanya.

Vincent mengaku beruntung, dapat bertemu dengan Jimmy Van Houten yang begitu optimis akan kemampuannya dalam bernyanyi dan bermusik. “Harapan saya, single Mengapa Harus Jumpa bisa menjadi sebuah karya yang hits dan dapat diterima masyarakat pecinta musik Indonesia,” harap Vincent yang kini bersiap melakukan promo single ini ke berbagai stasiun radio di Tanah Air. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Putra Ebiet G Ade Persembahkan ‘Terlambat Mencintaimu’

Published

on

By

Segara merilis single ‘Terlambat Mencintaimu’

Kabarhiburan.com – Penyanyi solo Segara Banyu Bening melanjutkan perjalanan karir musiknya dengan merilis single terbaru berjudul Terlambat Mencintaimu untuk pecinta musik di Tanah Air.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang begitu menyesal setelah terlambat melakukan banyak hal untuk orang tercintanya. Penyesalan yang dirasakan membuatnya lemah, lalu pasrah dan mengakui kesalahannya.

Melalui lagu ini, Segara ingin memberi pesan positif bagi pendengarnya agar sampai terlambat mencurahkan kasih sayang serta perhatian kepada orang yang kita kasihi. Karena bila terlambat maka yang tersisa hanya sesal dan rindu.

“Selalu ingat bahwa waktu merupakan kemewahan yang tidak dapat kita genggam selamanya. Kita juga tidak mampu memutarbalikan waktu. Karenanya, sisihkan waktu untuk menyampaikan rasa sayang kepada mereka yang memiliki nilai di dalam hidup kita,” pinta Segara, dalam keterangannya, Kamis (25/2).

Untuk proses pembuatan lagu, Segara melibatkan Irwan Simanjuntak. Mereka menambahkan instrumen strings asli untuk mendramatisir dan memperkuat melodi vokal.

“Kami mengumpulkan para pemain violin, viola, dan cello. Meski cukup sulit, akhirnya kami berhasil menjalankannya dan berlangsung dengan lancar,” jelas Segara.

Lagu Terlambat Mencintaimu dari Segara dapat dinikmati di seluruh platform musik digital. Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Vidio dan Youtube Musica Studios. Untuk video karaoke dapat dinikmati bersama di kanal  Youtube Musica Karaoke. (Tumpak S. Foto: Dok. Musica Studios)

Continue Reading

Musik

Heboh Penampakan Mahluk Halus di Video Klip, Denis Chairis Angkat Bicara

Published

on

By

Denis Chairis

Kabarhiburan.com – Jagat hiburan Tanah Air dihebohkan kabar dari penyanyi Denis Chairis. Video klip terbarunya berjudul Kau Curangi Aku yang rilis pada 10 Februari 2021 silam, diramaikan oleh penampakan mahluk tak kasat mata alias mahluk halus.

Postingan di salah satu akun gosip Instagram tersebut, langsung mendapat lebih dari 159 ribu like dan lebih dari 2700 komentar. Warganet pun penasaran untuk segera menonton video klip lagu tersebut secara langsung.

Pro dan kontra pun terjadi. Sebagian percaya bahwa memang ada penampakan sosok hitam tengah duduk di video klip tersebut. Sisanya meragukannya.

Denis Chairis pun angkat bicara. Mantan vokalis grup musik Nirwana ini mengaku penampakan dalam video klip lagu Kau Curangi Aku, bukan rekayasa untuk bikin sensasi.

Dia pun mengungkapkan nama salah satu vila di kawasan Bandung, Jawa Barat sebagai lokasi syuting pembuatan video klip.

“Pembuatan video musik lagu Kau Curangi Aku itu di villa yang ada di daerah Bandung, memang lokasi villa itu seperti angker,” jelas Denis Chairis dalam keterangannya, Senin (22/2).

Proses syuting video klip berjalan lancar tanpa gangguan atau kendala apapun. Seperti yang biasa dilakukan, proses pembuatan video klip diawali dengan doa dan ditutup dengan doa pula.

“Nah, ketika video klipnya dirilis, eh malah jadi rame akan adanya sosok penampakan hitam. Kaget juga, sih,” jelasnya.

Semula Denis tidak menyadari adanya penampakan tersebut. Dia baru mengetahui setelah mendapat penjelasan dari netizen.

“Saya saja tahunya dari netizen yang komen, saya sendiri nggak ngeh ada begituan. Saya mau fokus berkarya saja,” kata Denis menambahkan.

Rahmad Sri Paryogo selaku sutradara video klip Kau Curangi Aku, membenarkan adanya penampakan mahluk halus di video klip garapannya.

“Masuk post produksi juga aman-aman saja, makanya akhirnya kita rilis, ternyata ada sosok hitam begitu. Benar-benar tak menyangka akan seperti itu,” kata Rahmad.

Terlepas benar tidaknya penampakan mahluk tak kasat mata di dalam video klip lagu terbaru Denis, sejumlah netizen berharap lagu ini bisa menjadi trending.

Harapan tersebut tidak lepas dari kualitas vokal Denis yang baik, ditunjang oleh  penghayatan luar biasa atas lagunya.

“Lagunya nyesek banget bang Denis. Semoga trending,” tulis salah satu netizen pada kolom komentar postingan video klip lagu Kau Curangi Aku di akun YouTube MSI Record.

“Lagunya memang the best, cara nyanyinya abang Denis memang betul-betul dapat feelingnya. Sukses terus abang Denis,” tulis netizen lain. (Tumpak S)

Continue Reading

Musik

Zaqwan Gaet Madeena Persembahkan Single ‘Dosakah’

Published

on

By

Zaqwan merilis single ‘Dosakah’ (Foto Istimewa)

Kabarhiburan.com – Cukup lama vakum dari industri musik Tanah Air, hasrat Zaqwan menggebu untuk menghibur masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Pria bertubuh tambun ini merilis single terbaru berjudul Dosakah.

Lagu Dosakah menceritakan seorang pria yang berubah menjadi pendendam setelah dikecewakan pasangannya.

Melalui lagu ini, Zaqwan berharap kehadirannya membawa angin segar di jagad musik. Ia memadukan musik orchestra dan unsur komedi menjadi harmonisasi yang apik ke dalam lirik lagu bertema cinta.

“Semoga single ini menjadi langkah awal saya kembali industri musik,” pinta Zaqwan, saat ditemui di kantor manajemen artis Lima Dimensi, di kawasan Jati Waringin, Jakarta Timur, Sabtu (20/2).

Pria bernama asli Muhammad Zaqwan Fatahillah bukan nama baru di dunia hiburan. Sempat menjajal dunia hiburan dari kafe ke kafe bersama Hitrow Band. Bahkan, Zaqwan sempat menduduki 4 besar terbaik di sebuah ajang pencarian bakat di televisi swasta Nasional bersama POP band.

Tidak hanya mahir mengolah vokal, Zaqwan juga dikenal sebagai MC yang getol menyelipkan lawakan segar. Tidak jarang berbagai potongan lirik lagu sengaja ia plesetkan demi meramaikan suasana.

Single Dosakah diciptakan Madeena, seorang penyanyi belia yang namanya tengah melambung berkat single berjudul Obat Galau, yang meraup lebih dari 9 juta viewer di aplikasi tiktok.

Madeena mengaku sangat puas dengan penggarapan Dosakah yang digarap menjadi karya yang berbeda dari yang pernah ada, baik aransemen musik mapun cara Zaqwan membawakan lagu.

“Puas dong, karena sudah ada orang yang dengerin lagu ini lalu berkomentar, ‘Ih jahat banget’. Itu artinya dia udah kena tuh sama lagunya,” ujar Madeena. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending