Connect with us

Lifestyle

Kedua Anak Ustadz Terkenal Ini Memotivasi Anak Muda, Lewat Buku. Ini Buku Mereka

Published

on

Wirda Mansur (kiri) dan Qumii Mansur (kanan) masing-masing merilis buku untuk memotivasi anak muda.

Kabarhiburan.com – Usia 15 tahun, sudah jago merangkai kata-kata yang menyentuh perasaan pembacanya, terutama para remaja Indonesia. Itulah Qumii Rahmatul Qulmul Mansur, anak kedua dari pasangan Siti Maemunah dan Ustadz Yusuf Mansur.

Gadis belia ini akrab disapa Qumii, menulis apa saja yang menjadi keresahan perasaannya  saat membaca komentar-komentar para followers-nya, yang lebih dari 128 ribu jumlahnya.

Hasil refleksi dan kegundahan tersebut, kemudian Qumii kemas ke dalam buku berjudul Finding Myself alias Mencari Jati diri. Buku karya perdana bagi Qumii tersebut sudah diterbitkan oleh Penerbit Sunset Road.

“Tujuan aku bikin buku tuh, buat nyemangatin siapa saja, khususnya remaja,” ujar Qumii didampingi kakaknya Wirda Salamah Ulya Mansur, dalam jumpa pers yang diberlangsung di Pondok Pesantren Daarul Quran, Ketapang, Cipondoh, Tangerang, Minggu (29/11).

Qumii menambahkan, karyanya terinspirasi dari situasi yang ditangkapnya lewat bacaan maupun sosial media, bahwa betapa banyak remaja sepantarannya yang mentalnya sakit, putus asa, tidak mengetahui tujuan dan kelak mau seperti apa. Situasi tersebut sangat mengganggu pikirannya.

“Banyak sekali remaja yang putus asa dan berhenti di tengah jalan. Sayang sekali. Melalui buku ini aku mencoba nyemangatin mereka,” katanya.

“Saya berharap, agar mereka yang membaca buku saya bisa lebih happy hidupnya. Hidup lebih bermanfaat buat keluarga dan negara,” ujar Qumii yang berterima kasih kepada sang kakak atas dukungan moril hingga buku perdananya diterbitkan.

Sampai tahap ini, Qumii telah mengikuti jejak si sulung, Wirda Mansur, juga rajin menerbitkan buku. Memasuki usia 19 tahun, Wirda pun menerbitkan buku keenam, berjudul A Note to Remember.

Wirda mengatakan, mereka berdua sengaja menulis buku yang memotivasi anak muda, agar bangkit dan bersemangat menjalani hidup.

“Anak muda, sebenarnya hanya butuh ditepuk doang pundaknya agar bangun.  Ayo bro, bangkit lagi,” ujar Wirda mencontohkan.

“Alhamdulillah, media yang kami pilih untuk mendorong teman-teman dalam berjuang adalah lewat sosial media dan tulisan di buku,” ujar Wirda. Sama seperti Qumii, Wirda pun menulis buku sejak usia 15 tahun.

“Saat ini saya siap menerbitkan buku keenam. Saya berharap, kelak pada usia 19 tahun, Qumii sudah menulis 10 buku atau lebih. Mudah-mudahan ya, Qumii,”pinta Wirda yang diamini oleh Qumii.

Keduanya sependapat bahwa keinginan untuk menulis buku berkat dorongan dari Ustadz Yusuf Mansur.

“Papa juga kan penulis buku, karyanya sudah banyak. Nah, kebetulan sejak kecil kami berdua suka baca buku, lalu Papa minta agar jangan puas hanya membaca buku, tapi sekalian menjadi penulis buku,” kenang Wirda. “Semangat itu yang mendorong kami untuk menulis buku,” tambahnya.

Kalau Wirda Mansur lebih cenderung menjadi motivator mimpi, Qumii Mansur lebih cocok menjadi motivator hati bagi pembaca seusianya.

Keduanya berharap buku-buku mereka bisa menjadi teman bagi anak muda Indonesia dalam mencari jati dirinya dan mewujudkan mimpi-mimpi mereka. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Tambahkan Dosis Romansa Valentine Bersama Hendrick’s Gin

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Kasih Sayang sebenarnya bisa diungkapkan kapan saja, namun banyak dari kita terbiasa menghabiskan waktu bersama orang terkasih di Hari Kasih Sayang alias Valentine Day yang jatuh pada 14 Februari. Lalu, bersama-sama mengekspresikan perasaan terhadap pasangan.

Guna menambah dosis romansa di Hari Kasih Sayang, Hendrick’s Gin menawarkan pilihan yang bisa dinikmati dalam memeriahkan suasana Hari Kasih Sayang. Caranya?

Cukup dengan beli sebotol Hendrick’s Gin 700 ml dari beberapa outlet Red & White tertentu untuk mendapatkan mentimun buatan tangan dan lilin mawar dalam cangkir teh Hendrick’s.

Charmaine Thio selaku Hendrick’s Southeast Asia Ambassador menyebutkan bahwa mengatur suasana tidak pernah semudah ini. Yakni, dengan koktail bertema Valentine’s dari Hendrick’s Gin, berupa Kissed By A Rose atau Rose Tinted Glasses, dan tidak lupa setangkai bunga mawar akan menjadi pelengkap terbaik.

“Terakhir, masak atau pesan beberapa makanan untuk dinikmati bersama di malam romantis Anda,” pinta Charmaine Thio, di Jakarta, Kamis (21/1).

Hendrick’s Gin 700 ml bisa diperoleh di sejumlah outlet, seperti RW Pacific Place, RW Ratu Plaza, RW Pasarraya Blok M, RW Lippo Mall Kemang, RW South Quarter, RW Belia Terra, RW Green Lake Sunter, RW Kota Kasablanka, RW Kemang Mansion, RW Plaza Indonesia, RW Street Gallery-Pondok Indah Mall, RW Senayan City Mall, RW Dharmawangsa Square, dan RW Gandaria City.

Tak hanya itu, Hendricks juga meluncurkan CU-LOSSAL, yaitu festival gombal terbesar dan terunik. Program ini cocok bagi pelanggan yang memiliki bakat humor dan kecerdasan yang lebih, yaitu menaklukkan hati pasangan Anda dengan dengan cara yang tidak biasa, namun tetap romantis untuk menunjukkan cinta.

Kenakan topi Mad Hatter Anda dan selesaikan puisi di halaman Facebook Hendrick’s Gin untuk memenangkan satu-satunya peti buket lengkap dengan 50 mentimun terbaik, bunga mawar, dan sebotol gin yang dibuat secara spesial untuk dikirim ke kekasih Anda pada 14 Februari 2021.

Nantikan postingan kontes ini yang akan diterbitkan dari 6 hingga 10 Februari 2021, dan kirimkan puisi anda melalui komentar di postingan tersebut. Kontes ini ditutup pada 10 Februari 2021 pukul 23.59 malam.

“Bunga mawar dan mentimun yang diinfus pada Hendrick’s Gin mampu menciptakan ramuan yang sangat unik dan tentunya sangat lezat, ujar Thio yang berharap para pecinta gin akan menikmati banyak cara merayakan Hari Kasih Sayang yang romantis pada 2021. (TS)

Continue Reading

Lifestyle

SeOn Hadirkan Konsep One Stop Solution Untuk Sekolah Berbasis Online

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta- Pandemi covid-19 yang hampir setahun belum mereda, menuntut lembaga sekolah melaksanakan kegiatan pembelajaran secara daring. Dalam konteks digitalisasi lembaga pendidikan, SeOn Indonesia menghadirkan platform sekolah gratis dengan konsep one stop solution.

Disampaikan oleh Muhamad Ibra Abdi selaku Public Relation SeOn Indonesia di Bandung pada Senin 11 januari 2020 menjelaskan, SeOn versi terbaru ini mengusung konsep one stop solution yang menghadirkan lebih banyak fitur. Menggabungkan Sistem Manajemen Sekolah, Sistem Informasi Sekolah dan Sistem Manajemen Pembelajaran dalam satu platform.

Nama fitur dan fungsi dibuat sama dengan sistem manajemen di sekolah pada umumnya, seperti ‘Ruang Kelas’, ‘Ruang TU’, ‘Ruang Guru’ dan lainnya. Sehingga lebih mudah digunakan oleh guru, siswa maupun orangtua.

Ibra menambahkan, guna mendukung kegiatan belajar mengajar, SeOn versi 2 sudah dilengkapi dengan fitur live video, bank soal, ujian online, rekap penilaian, PR, grup diskusi dan lainnya. Hingga semua bisa dilakukan dalam satu platform.

“Kami juga buat tampilannya seperti sosial media agar suasana belajar lebih menyenangkan. Harapannya bisa meningkatkan minat dan semangat belajar siswa” terang Ibra.

Untuk dapat mengakses platform SeOn secara gratis, pihak se kolah dapat langsung berkunjung ke website resmi seonindonesia  dan mendaftarkan sekolahnya di halaman registrasi. Customer service SeOn akan menghubungi pihak sekolah untuk menjelaskan prosesnya lebih lanjut.

Kebijakan pemerintah untuk yang menghentikan sementara kegiatan belajar di sekolahbkarena pandemi Covid-19 yang belum usai mengakibatkan proses pembelajaran terpaksa dilakukan secara daring atau online.

Penggunaan platform untuk menunjang kegiatan belajar antara siswa dan guru menjadi kebutuhan pihak sekolah agar proses pendidikan bisabtetap berlangsung.

Seon Indonesia sebuah startup edutech di Bandung berusaha menghadirkan suasana sekolah yang mudah dan menyenangkan dengan Platform SeOn. Nama SeOn diambil dari akronim Sekolahan Online.

“Misi kami adalah ingin berkontribusi dengan membantu para stake holder sekolah mencapai tujuan Pendidikan” tegas Ibra. (KH/S Gembur)

Continue Reading

Lifestyle

Hydrokyoot, Minuman Penuh Kebaikan Bagi Tumbuh Kembang Anak

Published

on

By

Kabarhiburan.com – PT Karniel Pacifik Indonesia (KPI) melebarkan sayap produknya. Kini, meluncurkan produk baru, Hydrokyoot untuk menyasar  pasar anak-anak dan remaja. Sebelumnya, PT KPI meraih sukses dengan produk  Hydromamma yang best seller, berupa asupan nutrisi dan hidrasi untuk wanita dewasa.

Hydrokyoot merupakan minuman mengandung ekstrak buah natural dan multivitamin. Sengaja Hydrokyoot diciptakan guna memberi pengalaman minum yang menyenangkan dengan berbagai varian rasa segarnya, juga penuh kebaikan bagi tumbuh kembang anak.

Setiap sachet Hydrokyoot mengandung banyak vitamin dan mineral, diantaranya terkandung Tinggi Kalsium dan Fosfor yang baik untuk pembentukan tulang dan perkembangan sistem saraf otak anak di masa pertumbuhan.

Selain itu, Hydrokyoot juga mengandung Tinggi Vitamin C yang sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh serta Tinggi 11 Vitamin penting lainnya.

Lily Tenacious Wijono, selaku Direktur Marketing & Sales KPI membenarkan bahwa Hydromamma lebih ditujukan sebagai asupan nutrisi dan hidrasi untuk wanita dewasa, sedangkan Hydrokyoot lebih diperuntukkan untuk anak-anak dan remaja terutama yang sedang dalam masa pertumbuhan.

“Kalangan anak-anak dan remaja yang terbiasa dengan aktivitas tinggi, mereka tentu butuh asupan nutrisi berupa mineral dan vitamin sebagai penunjang pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang baik. Untuk itulah kami menghadirkan Hydrokyoot,” jelas Lily, baru-baru ini di Jakarta.

Hydrokyoot, lanjut Lily, aman diminum setiap hari sebagai penunjang kebutuhan hidrasi dan nutrisi harian anak, sehingga terhindar dari dehidrasi yang merupakan salah satu penyebab utama dari sulitnya anak untuk konsentrasi.

“Hydrokyoot juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak dan remaja terutama di masa pandemi seperti sekarang ini,” kata Lily.

Hydrokyoot hadir dengan empat pilihan rasa; jeruk, apel, stroberi dan anggur. Dijual dalam bentuk sachet. 1 boks berisi 12 sachets dijual dengan harga Rp. 50ribu.

Bisa dibeli di https://www.hydromamma.com/id/beli/hydrokyoot/best-seller. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending