Connect with us

Event

Kegembiraan 100 Wartawan pada Lomba Mancing Galatama Bersama Trio Macan

Published

on

Kabarhiburan.com – Memancing ikan menjadi salah satu sarana hiburan, sukses mengurangi kejenuhan di rumah saja selama masa pandemi Covid-19.

Manfaat ini yang menginspirasi PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle dan IBR Relation, menggelar Lomba Mancing Galatama berlangsung di Telaga Mina, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (25/10).

Kesanalah, 100 wartawan dari berbagai media di Jakarta, artis dan pengusaha hadir memancing, sekaligus bersilaturahmi, sambil memperebutkan aneka hadiah menarik, diantaranya 1 unit TV flat 42 inci, sebuah sepeda lipat, sebuah sepeda gunung, 3 telepon genggam, 5 kompor gas dan sejumlah uang.

Kegiatan ini juga menarik minat para penyanyi, Vira, Elok dan Nanda dari grup vokal Trio Macan untuk ikut memancing. Sambil menunggu joran, mereka juga tampil menghibur peserta dengan lagu-lagu hits, diantaranya Iwak Peyek.

Ketiganya sontak kegirangan saat mata kail Nanda dilahap seekor ikan mas merah. Itu artinya, Nanda berhak atas hadiah uang tunai.

Journalist Fishing Club

Acara Mancing Galatama yang digelar oleh PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle dan IBR Relation ini mendapat apresiasi dari Sayid Iskandarsyah selaku Ketua PWI Jaya bersama jajarannya.

Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah serahkan hadiah berupa sepeda lipat kepada Mikhail, dari media Voicemagz.com yang memenangkan kategori ikan terbanyak

“Sekian lama pandemi berlangsung telah membuat kita bingung mau berbuat apa. Kali ini saya bersyukur, acara Lomba Mancing Galatama untuk Media, Artis dan Pengusaha ini bisa digelar,” ujar Sayid Iskandarsyah dalam sambutannya.

”Kebersamaan seperti ini tentu merupakan momen yang baik buat para wartawan, artis dan para pengusaha. Kita bisa saling berkumpul dan bersilaturahmi,” imbuh Sayid.

Pada akhirnya, Sayid berharap kegiatan serupa bisa berlanjut dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Ini awal yang bagus buat JFC (Journalist Fishing Club). Semoga kedepannya bisa sukses,” pinta Sayid didamping Irish Rismoyo, selaku Ketua PWI Jaya Sie Musik dan Film.

Irish membenarkan, acara memancing perdana ini dijadikan momentum berdirinya ‘Journalist Fishing Club’, sebuah wadah bagi wartawan yang memiliki hobi mancing.

”Saya hanya menambahkan sedikit saja, bahwa pada hari ini  secara resmi telah beriri Jurnalis Fishing Club (JFC),” ujar Irish Riswoyo.

JFC kelak akan bekerjasama dengan berbagai pihak, baik pemerintah, swasta maupun lembaga lainnya untuk melakukan berbagai kegiatan-kegiatan positif melalui acara mancing.

“Bukan tidak mungkin kegiatan ini menjadi sarana untuk mempromosikan destinasi wisata di berbagai daerah yang memiliki spot-spot pemancingan”. tambah Irish.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Dedhy Haryadi menyatakan kegembiraannya kepada para peserta Lomba Mancing Galatama.

“Peminatnya luar biasa banyak, namun kami harus membatasi 100 peserta saja, sehingga masih banyak peserta yang terpaksa kami tolak karena kuotanya sudah pas. Insya Allah, pada HUT TMII pada April mendatang kami berkesempatan lagi menggelar acara yang sama, dilengkapi panggung hiburan yang lebih meriah,” ujar Dedhy.

selain menjadi peserta, personil Trio Macan mengajak peserta untuk bergoyang bersama.

CEO IBR Relations Iqbal Ibrahim menegaskan bahwa  kolaborasi antara IBR Relations dan PWI Jaya dalam masa PSBB Transisi ini sangat di tunggu oleh teman-teman dalam upaya menjalin silahturahmi.

“Kolaborasi ini awal yang sangat baik, semoga kedepan tetap terjaga  dan bisa lahir even menarik lainnya,” tegas Iqbal.

Ikan Segar 2 Kilogram

Lomba memancing berdurasi 150 menit sejak pukul 9.00 WIB tersebut, pada akhirnya memilih Muhammad Zul Fikri dari media online Suaraheadline.com meraih juara pertama untuk Kategori Ikan Terberat, 11.38 kg. Ia berhak atas hadiah utama TV 42 inci.

Juara ke 2 Ikan Terberat diraih oleh Dauz dari Trans7,  mendapat hadiah berupa sepeda gunung.

Pada kategori ikan terbanyak dimenangkan oleh Mikael AR dari media Voicemagz.com, yang berhasil mengail 13 ekor ikan mas berbagai ukuran.

Bagi peserta yang tidak beruntung, tidak perlu kecewa. Panitia telah menyediakan ikan mas segar seberat 2 Kg untuk bawa pulang.

Lomba Mancing Galatama mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti Label Proaktif, Askrindo Insurance, Pacific Bike, PT. Solid Gold Berjangka, Mayora Indah Tbk, Prim Comm, MS Glow Jakarta, PStore, serta Eric Martoyo & Rustam (Montecristo).

Selain dihadiri Ketua PWI Jaya dan Trio Macan, Tampak hadir pula Iqbal Ibrahim (CEO IBR), Kesit B Handoyo selaku Sekretaris PWI Jaya, TB Adhi selaku Wakit Ketua Bidang Kesra PWI Jaya, Iqbal Irsyad  selaku Sekretaris 1 PWI Jaya, Naek Pangaribuan selaku Sekretaris 2 PWI Jaya dan masih banyak lagi. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Ada Kategori Khusus Wartawan Pada Lomba Karaoke dan Akustik Sambut HPN dan Hari Musik 2022

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 sudah di depan mata. Guna memeriahkan hari bersejarah tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan lomba karaoke dan akustik. Kegiatan ini juga dikaitkan dengan Hari Musik, yang dirayakan pada 9 Maret.

Kick-off Lomba Karaoke dan Akustik berlangsung di Gudang Coffe, kawasan Meruya, Jakarta Barat, yang dihadiri jajaran pengurus PWI Jaya dan panitia pelaksana dari Gudang Coffee, Sabtu (15/1/2022).

Tampak pula sejumlah penyanyi yang sekaligus menjadi juri lomba ini, di antaranya Lina Geboy, Sofie Angel dan Barbie Kumalasari. Mereka berkesempatan melantunkan suara emasnya, termasuk berduet dengan Ketua Dewan Kehormatan (DK) PWI Jaya Diapari Sibatangkayu dan Cak Herry Sarsongko Ludiro.

Kemeriahan tersebut menggenapi acara pemotongan tumpeng oleh Indra Edi Yani selaku owner Gudang Coffee, yang diberikan kepada Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah dan Ketua Panitia, Tubagus Adhi.

Potongan tumpeng juga diberikan kepada Dadang Rahmat dan Supendi, selaku Event Organizer Turnamen Golf.

Sayid Iskandarsyah pada kesempatan menyampaikan tentang adanya kategori khusus wartawan pada lomba nyanyi berhadiah total Rp45 juta ini.

“Dari kalangan media juga banyak yang bisa menyanyi. Lomba ini sekaligus menjadi ajang penyaluran bakat mereka,” jelas Sayid Iskandarsyah, yang juga penanggung jawab acara ini.

Lomba nyanyi menjadi salah satu kegiatan PWI Jaya dalam rangka memeriahkan peringatan HPN 2022 di tingkat DKI Jakarta. Kegiatan lainnya adalah Turnamen Golf dan Anugerah Jurnalistik Muhammad Husni Thamrin (MHT Awards).

Turnamen Golf dilangsungkan pada Minggu, 20 Maret 2022, di Rancamaya Golf & Country Club (JGCC), Bogor. Itu, selang sehari setelah final Lomba Karaoke dan Akustik pada 19 Maret.

Sebagaimana lomba nyanyi, panitia pelaksana turnamen golf juga bekerja keras mempersiapkan penyelenggaraannya.

“Persiapan lomba nyanyi dan turnamen golf sudah on the track,” ujar Tubagus Adhi, ketua panitia lomba nyanyi dan turnamen golf HPN PWI DKI Jaya.

Untuk Turnamen Golf, kata Tubagus  Adhi, panpel secara khusus mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Terkait lomba nyanyi, panpel mengakomodir antusiasme peserta dari luar Jakarta, khususnya Jabar, dengan memberikan kesempatan mendaftar sekaligus audisi awal di Jay Krhesna, dengan alamat: Warkop Kopid Zona Bahagia, Patrol, Indramayu. Atau melalui email:  jay.krhesna@gmail.com.

Untuk peserta dari wilayah Jabodetabek, pendaftaran bisa melalui website: www.gudangcoffee.com. Atau, datang langsung ke Gudang Coffee, di Jalan H. Lebar No 9, RT 04/ RW 0, Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. Persisnya di belakang kampus Universitas Mercu Buana (UMB).

Biaya pendaftaran Lomba Karaoke dan Akustik sebesar Rp100.000, akustik Rp150.000. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Miss Indonesia 2022 Mencari Perempuan yang “Manner, Impresive, Smart dan Social”

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Yayasan Miss Indonesia bersama RCTI kembali menggelar ajang beauty pageant bergengsi di Indonesia, yakni Miss Indonesia 2022. Audisinya dilakukan secara online melalui aplikasi RCTI+ dan IgetSpot mulai hari ini, 15 Januari 2022.

Sempat tertunda pelaksanaannya selama setahun akibat pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air, perhelatan kembali diadakan.

Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman Yayasan Miss Indonesia mengatakan, setiap kegiatan ajang Miss Indonesia selalu memberikan dukungan terhadap pelestarian dan perkembangan budaya Indonesia.

Yayasan Miss Indonesia bersama RCTI selalu berkomitmen menghadirkan ajang bagi para perempuan yang tidak hanya cantik, bertalenta, dan pandai. Selain memiliki rasa sosial dan kepribadian yang baik, disamping dedikasinya yang tinggi dalam mewakili perempuan Indonesia ke ajang International, khususnya Miss World,” ujar Liliana Tanoesoedibjo dalam keterangannya, Sabtu (15/1/2022). Yayasan Miss Indonesia.

Tidak sekadar memiliki paras cantik, namun ajang Miss Indonesia mencari perempuan yang berkharisma yang memenuhi kriteria “MISS” yaitu Manner, Impressive, Smart, serta Social.

Manner, artinya setiap Miss Indonesia harus memiliki kepribadian dan perilaku yang baik sebagai role model.

Impressive, artinya seorang Miss Indonesia tidak hanya cantik tetapi memiliki kharisma yang menarik.

Smart, artinya seorang Miss dituntut tidak hanya sekedar pintar tetapi cerdas dalam segala hal, termasuk dalam menghadapi dan memecahkan masalah, menyesuaikan dan memposisikan diri, berwawasan luas,  dan dapat berkomunikasi dengan baik.

Social, artinya seorang Miss harus memiliki pribadi yang  tulus, suka menolong orang, terutama yang membutuhkan.

Cara mengikuti sebagai berikut:

Audisi online di RCTI+:

1.Mengunduh aplikasi RCTI+

2.Klik banner audisi online Miss Indonesia 2022

3.Unggah dua video yang berisi perkenalan diri dalam bahasa Inggris serta video talenta yang dimiliki

4.Wajib mengisi google form dengan klik link audisi online Miss Indonesia 2022

Audisi online melalui igetSpot:

1.Mengunduh aplikasi igetSpot,

2.Klik banner audisi online Miss Indonesia 2022

3.Isi data di halaman Miss Indonesia 2022

4.Unggah tiga foto close-up atau medium serta foto full body, lalu unggah dua video berisi perkenalan diri dalam Bahasa Inggris dan video talenta yang dimiliki pada halaman audisi online Miss Indonesia 2022.

Informasi selengkapnya, dapat dilihat di instagram: @missindonesia, @officialrcti, facebook: miss indonesia dan twitter: @missindo_rcti. (Tumpak S. Foto-foto: Dok. RCTI)

Continue Reading

Event

New York Indonesia Fashion Week Hadirkan Hijab Fashion Show

Published

on

By

Kabarhiburan.com – New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) kembali akan digelar di Venue 48th Wall Events, New York, NY 10005, pada 11 Februari 2022 mendatang.

New York Indonesia Fashion Week mempunyai misi membawa karya desainer Indonesia untuk dapat langsung memasarkan produknya di Amerika Serikat.

Produsernya, Vanny Tousignant, memberikan para desainer kebebasan untuk membawa apa yang menjadi misi mereka melalui desain dan koleksinya asalkan tidak membawa swim wear.

“Kami fokus untuk ready to wear dan cocktail dress. Kami juga membuka pintu untuk couture designers,” tutur Vanny dalam keterangannya pada Jumat (14/1/2022).

Selain memberikan desainer kebebasan dalam membawa karyanya, New York Indonesia Fashion Week juga akan menghadirkan Hijab Fashion Show.

Hijab Fashion Show akan menghadirkan lima desainer dari Indonesia yang akan meluncurkan desain terbarunya.

Kemudian juga menampilkan desainer ready to wear dari Amerika, Berlin  dan Indonesia, sebelum ditutup dengan Couture dan Culture Desainer dari Belgia, India dan Indonesia.

“Total ada 16 desainer untuk New York Indonesia Fashion Week. Tahun ini banyak desainer yang ingin bergabung, tapi kami harus mengkurasi semua sebelum akhirnya memilih hanya 16 untuk Februari 2022,” tutur Vanny.

Tema New York Indonesia Fashion Week selalu mengikuti tema New York Fashion Week untuk bulan February dan September, yaitu  F/W 22 atau Fall Winter 22.  Mulai tahun ini perhelatan akan menggunakan venue yang terbilang high end di New York.

“Harapannya kami nama Indonesia semakin diperhitungkan di dunia fashion internasional,  khususnya di AS dan kami pun dapat memasarkan baju yang dibawa desainer Indonesia ke New York,” imbuh Vanny.

New York Indonesia Fashion Week juga diharapkan dapat membantu perekonomian para desainer dan pelaku UMKM Indonesia dalam memasarkan hasil kreasinya dan juga sebagai jembatan antara desainer Indonesia dengan pembeli internasional yang berada di Amerika khususnya. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending