Connect with us

Event

Keren, PWI Jaya dan Asosiasi Pekerja Seni Gelar Konser ‘The Story Of Artist’

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta.- Dunia seni dan hiburan ikut meredup akibat kerasnya pukulan pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air. Mereka bahkan belum bisa beraktivitas di era kenormalan baru, lantaran tuntutan protokol kesehatan.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud RI telah mencatat ada lebih dari 40.000 seniman telah terdampak Pandemi Covid 19. Tidak sedikit diantaranya kehilangan pekerjaan.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta (PWI Jaya) bersama Yayasan kitabisa.com merencanakan pengumpulan donasi dari masyarakat melalui pagelaran berskala nasional  bertajuk The Story of Artist.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk konser virtual akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020 pukul 15.00 WIB. Kemudian disiarkan melalui live streaming di laman YouTube, Instagram Story dan Facebook Story.

Sayid Iskandar selaku Ketua PWI Jaya didaulat menjadi penanggung jawab, menyatakan dukungannya pada kegiatan mulia ini.

“Secara pribadi, saya memberi apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang mendukung acara ini. Saya menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut meringankan kesulitan para pekerja seni terdampak Covid-19,” ujar Sayid Iskandar di Kantor PWI Jaya, Kamis (25/6).

Ketua Seksi Musik,Film dan Lifestyele PWI Jaya, Irish Riswoyo yang menjabat Ketua Panitia The Story of Artist,  menyambut gembira atas dukungan semua pihak.

Hasil donasi yang terkumpul kelak akan disalurkan kepada sekitar 1000 pekerja seni, baik musik, film, tari, dan seni lainnya.

“Lebih khusus lagi, donasi ini nantinya menyasar kepada para kru yang selama pandemi belum tersentuh bantuan atau donasi,” jelas Irish Riswoyo yang menyampaikan salam hormat dan kekagumannya kepada para musisi.

Mereka yang ikut ambil bagian dalam The Story of Artist adalah Vina Panduwinata, Iis Dahlia, Band Kotak, Close Friends, Pasha & Fladica.

Sementara itu, Sonya Margaretha dari Asosiasi Pekerja Seni Pusat (APSP) selaku ketua pelaksana sekaligus penggagas acara, mengaku bahwa pandemi Covid-19 membuat para pekerja seni kehilangan mata pencaharian.

“Semoga upaya kami ini bisa sedikit  membantu  meringankan  beban teman-teman  pekerja seni, khususnya para kru event di masa pandemi ini,” pinta Sonya.

Mozaik Perjalanan Hidup

Konten acara The Story of Artist dalam bentuk Live Streaming Program Konsep Virtual Interaktif# DARI RUMAHAJA berupa Stand Up Comedy, ngobrol bareng artis dan tokoh, penampilan pengisi acara Vina Panduwinata, Kotak, Iis Dahlia, Close Friends, Fladica.

The Story of Artist yang bakal dipandu oleh Melanie Ricardo dan Choky Sitohang, juga diramaikan oleh kehadiran Pasha, serta special perfoming Elek Yo Ben.

Dalam acara ini juga akan menampilkan secara Live Zoom beberapa pejabat dan artis yang mendukung kegiatan, termasuk para donatur sebagai bentuk terimakasih atas partisipasinya.

The Story of Artist merupakan mozaik perjalanan hidup yang indah ketika kita mampu berbagi, dan bukan menikmatinya sendiri. Diharapkan dapat menggugah perhatian banyak orang untuk berempati terhadap pekerja seni yang terdampak pandemic Covid-19. (Rls)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Strategi Jitu Blue Rhinos Agar Berjaya ke Babak Knock Out

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Ajang pencarian bakat Esports Star Indonesia di layar GTV, memasuki  babak akhir Play off, pada Sabtu (26/9) mendatang.

Meski dirasa suli, Tim Blue Rhinos harus merebut kemenangan agar dapat mengejar ketertinggalannya daru Red Tigers, utamanya agar berjaya ke babak Knock Out.

Sejauh ini 4 orang dari Blue Rhinos sudah tereliminasi. Kalau mereka mengalami kekalahan kembali, maka Blue Rhinos akan sangat berat menghadapi babak Knock Out dengan proporsi pemain yang timpang.

Aville selaku kapten dari Blue Rhinos sejauh ini telah memberikan brief strategi untuk membenahi timnya. Hal ini mendapat apresiasi dari Coaches maupun rekan satu timnya.

“Aville ini teorinya bagus memang. Setelah gue rundingin dengan Wizzking tadi, kalau kita tambahin teori dari dia tadi, itu bagus. Cuma kita engga tahu perfectnya gimana nanti,” ucap Coach Marsha.

“Strategi yang dibikin Aville udah pas banget, keren dan pasti bisa bantai Red Tigers,” kata Dolz, salah satu calon bintang esports dengan nada optimis.

Di sisi lain, Coach Nyoong mengingatkan Red Tigers, agar selalu waspada dan meminta agar senantiasa menjaga performa terbaik mereka.

“Intinya, kesalahan – kesalahan komunikasi yang kemarin jangan diulang,” pinta Coach Nyoong serius.

Baik team Blue Rhinos maupun Red Tigers harus mengupayakan usaha terbaik mereka. Tidak hanya mencari strategi jitu, para calon bintang esports pun dituntut untuk terus menyempurnakan soft skill, yang diperlukan dalam game Mobile Legends, seperti komunikasi dan kerja sama team.

Apakah strategi yang dipikirkan oleh Aville agar mampu membawa Blue Rhinos merebut kemenangan? Apakah Red Tigers terlena pada start yang baik dan lengah tertelan kekalahan?

Saksikan ketegangan kompetisi para calon bintang esports di reality talent search esports pertama dan satu – satunya di Indonesia, Esports Star Indonesia, Sabtu (26/9) pukul 19.00 WIB di GTV. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Dendangkan ‘Bisik Bisik Tetangga’, Langkah Risa Terhenti di 8 Besar KDI 2020

Published

on

By

Ruben Onsu mengumumkan bahwa Risa harus terhenti perjuangannya pada panggung KDI 2020..

Kabarhiburan.com – Memasuki babak 8 besar Kontes KDI 2020, nuansa persaingan pun kian sengit, seperti terlihat di panggung MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta, Senin (21/9) malam.

Kontes menampilkan Grup 1 yakni Wahid (Sidoarjo), Risa (Garut), Elsa (Tasikmalaya) dan Haviz (Dumai). Mereka saling beradu ketrampilan menyanyi yang terbaik agar dapat lolos ke babak berikutnya.

Wahid membuka kontes dengan lagu Tak Bosan membuat Eri Suzan terkesima. “Buat aku malam ini kamu sempurna,” puji Eri Suzan.

Selanjutnya, giliran Risa tampil di atas pentas juga berhasil membuat juri berdecak kagum, usai membawakan lagu Bisik Bisik Tetangga.

“Aku rasa Risa pada malam ini banyak perubahan pada minggu lalu, sekarang sudah lebih enak lagi production vocal-nya,” ujar Danang.

Elsa yang tampil setelah Risa, tidak kalah bagus dengan penampilan sebelumnya. Ia membawakan lagu Setangkai Bunga Padi dengan sempurna. “Elsa nyanyinya benar-benar power, jadi berasa lagunya,” kata Danang.

Kemeriahan kontes 8 besar grup 1 KDI 2020 ditutup dengan penampilan Haviz dengan lagu Lets Have Fun Together.

Keempat kontestan telah menampilkan penampilan terbaiknya. Ruben Onsu mengumumkan bahwa Risa harus terhenti perjuangannya pada panggung KDI 2020.

“Untuk masyarakat Indonesia dan keluarga Risa terimakasih banyak semuanya, juga teman-teman. Mudah-mudahan Risa bisa memberikan yang terbaik,” ungkap sendu.

Senin (28/9) mendatang, Kontes KDI 2020 akan menampilkan babak 8 besar grup 2. Mereka adalah Gita (Lombok), Rahman (Bogor), Cindy (Bone) dan Reka (Garut). (Tumpak Sidabutar/KH. Foto: Dok MNCTV)

Continue Reading

Event

Betrand Peto Putra Onsu Gelar Konser, Ruben Onsu Bangga

Published

on

By

Kabarhiburan.com – MNCTV sukses menggelar Kilau Konser Betrand Peto Putra Onsu di Studio 14, MNC Studios, Jakarta, pada Jumat (18/9).

Konser berdurasi 2 jam ini dipadukan dengan keindahan panorama Nusa Tenggara Timur dan tarian etnik ke atas panggung megah dan tata lampu spektakuker.

Betrand juga berkolaborasi dengan beberapa sahabatnya yang juga merupakan penyanyi top Indonesia seperti, Tiara dan Brisia Jodie Idol, Jihan Audy, Mario G Klau dan JKT48.

“Saya sangat bahagia malam ini karena bisa tampil di hadapan seluruh masyarakat, khususnya pemirsa MNCTV di mana pun berada. Semoga lagu- lagu saya banyak digemari dan disukai dan terlebih lagi dapat menghibur masyarakat,” ucap Betrand yang menyanyikan 15 lagu.

Di awal penampilanya, Bertrand menari yang diiringi oleh marching band yang lanjut menyanyikan lagu berjudul Telanjur Mencinta yang berduet dengan Tiara Andini. Dalam beberapa penampilannya, selain bernyanyi Betrand juga menari tarian asal NTT.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat dan orang-orang yang sudah memberikan dukungan kepada saya selama ini dalam berkarya dan terutama yang sudah ikut memeriahkan konser pertama saya malam ini,” ucap Betrand.

Tampak hadir pula keluarga Betrand Peto, yakni Ruben Onsu dan Sarwendah. Pasangan ini memberi dukungan sekaligus bangga pada Betrand yang tampil percaya diri di atas panggung.

“Terima kasih MNCTV yang telah memberikan kesempatan bagi Onyo (Betrand) nyanyi di panggung besar. MNCTV memberikan ruang bagi putra kami untuk bisa menampilkan sesuatu yang berarti dalam perjalanan hidupnya,” ujar Ruben.

Di tengah konser tunggalnya, Betrand diberikan kejutan dengan hadirnya Oma dan Opa Betrand. Tangis bahagia pun tak terbendung di mata Betrand. Air mata mengalir saat Betrand dipertemukan dengan Oma dan Opa. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending