Connect with us

Event

Kesibukan Menyenangkan Diah Ayu Lestari Sebagai Puteri Persahabatan

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Puteri Persahabatan yang disandangnya, telah membuka cakrawala baru bagi Diah Ayu Lestari. Berbagai pengalaman baru sekaligus kemudahan pun datang menghampirinya.

“Banyak banget yang berubah sekarang,” ujar dara kelahiran Solo ini, saat ditemui di  acara   menggalang dana untuk Yayasan Sayap Ibu, di kawasan Kemang, Jakarta, Jumat (5/4).

Gelar yang disandangnya juga memberinya beragam kesibukan yang menyenangkan, sekaligus memberi akses untuk bertemu dengan orang nomor satu di republik ini, Presiden RI Joko Widodo.

“Saya ikut menemani Pak Jokowi dan para menteri  saat  peresmian  MRT (Moda Raya Terpadu) Jakarta, baru-baru ini. Bagi saya sebagai Putri Persahabatan, itu acara yang sangat historical,” ujar Ayu Diah Lestari dengan wajah sumringah.

“Ke depannya,  akan banyak kegiatan amal yang akan saya hadiri, selain menjalankan berbagai advokasi sebagai puteri persahabatan,” imbuh Diah Ayu yang sudah dijadwalkan mengunjungi negara Hongaria dan Slovakia, pada Agustus mendatang.

“Saya diundang sebagai Puteri Persahabatan Indonesia untuk menghadiri kegiatan amal di  Hongaria dan Slovakia selama dua minggu. Dalam kegiatan tersebut, saya juga akan menyanyikan lagu-lagu tradisional Indonesia,” jelasnya.

Sebagai Puteri Persahabatan, memberi akses bagi Diah untuk bertemu para sosialita dalam kegiatan amal untuk Yayasan Sayap Ibu Jakarta.

Ia menambahkan, sebagai puteri persahabatan sudah wajib hukumnya menjalin persahabatan dengan negara-negara sahabat. Beruntung, Diah dianugerahi talenta bermusik yang mumpuni.

“Musik, kan bahasa universal. Musik akan memudahkan pekerjaan saya sebagai puteri persahabatan,” imbuh Diah yang akan merilis single terbarunya, pada Juli mendatang.

Diah pun menyadari bahwa sebagai puteri persahabatan dirinya dibebani tanggung jawab besar.

“Kalau kita tidak senyum atau tidak bersahabat, bisa saja orang meragukan eksistensi saya sebagai puteri persahabatan,” kata Diah memisalkan.

“Kalau tidak senyum, bisa saja orang meragukan eksistensi kita sebagai Puteri Persahabatan,” ujar Diah Ayu (Tengah).

Seiring dengan waktu, semakin banyak pula netizen yang mengikuti segala momentum kegiatannya setiap hari. Dari sini memunculkan ide baginya untuk membuat vlog yang diberi nama Dededal di laman YouTube Channel. Di sana netizen sudah bisa melihat kegiatan keseharian Diah Ayu.

Sejauh ini vlog tersebut sudah diisi dengan beragam kegiatan Diah. Misalnya, saat diundang Pak Jokowi ke Istana Bogor, saat persmian MRT bersama Pak Jokowi, Ibu Susi Pudjiastuti dan Pak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Saya sebagai Puteri Persahabatan bisa menyimpan kenangan itu melalui video-video,” pungkasnya. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Reza, Weni dan Selfi Berebut Dua Tiket Top 4

Published

on

By

Demi menyaksikan Reza di Top 6, fans ini rela bersepeda dari Brebes, Jawa Tengah.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Menyusul Rara dan Fildan yang sudah lolos dari Grup 1, Konser Show D’Star Top 6 Grup 2 yang menampilkan Reza, Weni dan Selfi memasuki tahap krusial.

Konser yang berlangsung Selasa (20/8) dibuka oleh Selfi unjuk kebolehan dengan lagu Loh Kok Marah. Sang Juara LIDA 2018 ini membuktikan kemampuan vokalnya hingga keenam Dewan Juri memberikan standing ovation atas penampilannya.

Selfi tampil cantik memasuki Top 6, membawakan lagu ‘Loh Kok Marah’.

“Kamu cantik dibantu dengan gestur dan tatapan kamu. Itu membuktikan kalau kamu bisa semuanya. Saya menunggu penampilan kamu yang lebih dari malam ini,” puji Nassar.

Sementara itu Reza yang di setiap penampilannya selalu menyuguhkan sesuatu yang berbeda, malam tadi pun kembali ‘merampok’ hati Bebi Romeo dan kelima Dewan Juri lainnya.

Lagu Gadis Malaysia dibawakan Reza dengan aransemen yang berbeda mendapat apresiasi dari Bebi Romeo pun memuji aransemen yang apik tersebut.

Reza dan ‘Gadis Malaysia’ beri nilai 599.

Hasilnya, Reza kembali berhasil memecahkan rekor perolehan skor sebesar 599. Kecuali Rita Sugiarto yang memberikan 99, lima Dewan Juri lainnya memberikan nilai sempurna untuk Reza.

“Kamu bisa merampok hati semua juri. Kamu memang sudah layak duduk di bangku juri,” puji Bebi Romeo yang dibenarkan Inul Daratista.

“Saya selalu kagum dengan penampilan Reza. Saya selalu menyaksikan penampilan Reza seperti sebuah konser. Saya menunggu konser-konser berikutnya dari Reza,” ungkap Inul.

Tidak hanya Dewan Juri saja yang mengagumi Reza. Salah satu fans Reza rela mengayuh sepeda dari Brebes demi menyaksikan penampilan Reza secara langsung di Studio 5 Indosiar – Jakarta.

Lagu Darah Muda yang dipopulerkan oleh Raja Dangdut Rhoma Irama, terasa sangat berbeda dibawakan oleh Weni yang tampil sebagai bintang terakhir dari Grup 2.

‘Darah Muda’ yang dibawakan Weni dinilai Dewan Juri belum maksimal.

Hanya saja, usaha keras Weni belum memuaskan dan meraih total skor lebih rendah dibandingkan Reza dan Selfi. Hanya Inul Daratista yang memberikan standing ovation atas penampilannya.

“Musikalitas kamu malam ini sangat kurang, tapi saya salut kamu mengambil resiko yang luar biasa dalam penampilan kamu,” ungkap Soimah.

Akumulasi perolehan skor dengan besarnya dukungan pemirsa pun hanya menempatkan Weni di posisi terakhir. Sebaliknya Reza masih unggul di posisi teratas.

Konser Result Show D’Star Top 6 Grup 2 pada Rabu (21/8) malam akan menjadi pembuktian Reza, Selfi dan Weni untuk memperebutkan dua tiket menuju babak Top 4 D’Star, menyusul Fildan dan Rara yang telah lebih dulu. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading

Event

Sambut BalkonJazz Festival di Pedesaan Kaki Bukit Menoreh dan Candi Borobudur

Published

on

By

Bakkar Wibowo dari Sinergi Nusantara (kanan) menyimak penjelasan Jatmika Budi Santoso selaku Direktur PT Manajemen CBT Nusantara (kiri).

Kabarhiburan.com, Jakarta – Desa Tuksongo merupakan sebuah desa wisata yang memadukan hamparan hijau bukit Menoreh dan hiasan stupa Candi Borobudur yang nampak dari kejauhan. Warganya tengah berbenah menyongsong perhelatan besar bernama Balkonjazz Festival 2019 yang akan digelar pada 14 September 2019 mendatang.

Festival ini menghadirkan sederet nama musisi terkenal di Tanah Air. Sebut saja, Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh, Dialog Dini Hari, Lagit Sore, Tashoora, Nosstress dan Frau.

Para musisi tersebut akan menampilkan karya terbaik mereka, selain memperkenalkan potensi yang ada di kawasan Borobudur, yakni budaya lokal dan wisata unggulan di Borobudur dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi warga.

Festival yang berlangsung di Balkondes Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini, diprakarsai oleh PT Manajemen CBT Nusantara (MCN) sebagai pihak yang menaungi Balkondes (Balai Ekonomi Desa) dan menggandeng Sinergi Nusantara.

“Balkonjazz Festival 2019 merupakan perayaan hari jadi Balkondes kedua, yang sejak awal dibangun guna menumbuhkan perekonomian masyarakat di sekitar kawasan Borobudur,” ujar  Jatmika Budi Santoso selaku Direktur MCN, di Jakarta, Selasa (20/8).

Seperti diketahui, Balkondes Tuksongo merupakan salah satu dari 20 Balai Ekonomi Desa yang tersebar di seantero kawasan Borobudur. Posisinya yang strategis di sekitar kawasan Candi Borobudur, diharapkan akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Balkondes Tuksongo.

“Pengalaman yang nyaman di Balkondes, indahnya panorama alam yang tergambar di sekitarnya, serta sajian musik dari para musisi besar Indonesia, akan menjadi pengalaman yang lengkap dan tidak akan terlupakan yang bisa dinikmati oleh wisatawan maupun masyarakat umum,” jelas Jatmika berpromosi.

Sementara itu, Bakkar Wibowo dari Sinergi Nusantara, selaku inisiator sekaligus Direktur Balkonjazz, mengatakan bahwa festival ini merupakan kolaborasi antara musik dan budaya, diharapkan menjadi pemantik bagi potensi ekonomi lokal agar lebih dikenal lagi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Balkonjazz Festival juga menampilkan pasar tradisional sebagai media transaksi ekonomi dan promosi bagi masyarakat lokal secara langsung, selain menampilkan kesenian tradisi lokal sebagai bagian dari kolaborasi bersama masyarakat.

“Balkonjazz Festival akan turut mempromosikan desa wisata di seputaran Borobudur, sebagai destinasi baru dengan berbagai atraksi dan potensi sumber daya yang sangat menarik. Pengunjung bisa mengakses festival secara gratis,” ujar Bakkar.

Pihak manajemen CBT juga menawarkan beberapa fasilitas bernama VIP Package, yang terdiri dari Silver seharga Rp 550.000, Gold seharga 850.000, Platinum Rp 1.300.000, Diamond Rp 1.500.000, maupun Grup seharga Rp 2.400.000. VIP Package berhak mendapatkan berbagai fasilitas, seperti Balkondes Homestay, Balkonjazz VIP Spot Area, Balkonjazz Merchandise T-Shirt dan masih banyak lagi.

Untuk informasi update tentang Balkonjazz Festival 2019 bisa mengakses website: www.balkonjazz.com atau akun official Instagram Balkonjazz Festival di @balkonjazz.id (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

Trend Tourism 4.0 JAS Luncurkan Aplikasi Airport Special Assistance

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta- JAS Airport Services (JAS) mendukung sektor pariwisata digital lewat peluncuran aplikasi seluler ASA (Airport Special Assistance) di Hotel Ashley Jakarta (15/8/2019). Aplikasi seluler ASA merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang menawarkan layanan Personal Assistant (Asisten Pribadi) saat penumpang berada di bandara.

Pesatnya pertumbuhan penggunaan internet dan penggunaan smartphone saat ini berdampak pada revolusi industri pariwisata berbasis teknologi digital. Menteri Pariwisata, Arief Yahya pernah menjelaskan tren saat ini baik personal, mobile dan interactive sudah serba digital. Penggunaan teknologi digital ini dianggap empat kali lebih efektif dibandingkan media konvensional.

Adji Gunawan, Direktur Utama JAS Airport Services menambahkan bahwa aplikasi seluler ASA ini merupakan inovasi digital yang diluncurkan untuk memantapkan posisi JAS sebagai perusahaan ground handling yang terus berkembang dalam menjawab serta menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar di era digitalisasi dan teknologi dewasa ini, termasuk mendukung sektor pariwisata digital.

“Penyempurnaan pengalaman penumpang dan diferensiasi layanan adalah kunci penting bagi JAS Airport Services yang sekarang sudah berusia 35 tahun. Kami bukan hanya mahir sebagai penyedia jasa ground handling bagi maskapai, melainkan juga dalam meningkatkan pengalaman digital para penumpang atau wisatawan selama mereka berada di bandara,” jelas Adji.

ASA memiliki 4 layanan utama yaitu Premium, Premium Plus, Supreme and Supreme Plus. Inti layanan ASA adalah tersedianya Personal Assistant (Asisten Pribadi) untuk mendampingi para penumpang saat mereka berada di konter check-in, imigrasi, bagasi, hingga penyediaan lounge dan transportasi eksklusif dari maupun ke bandara.

Di dalam aplikasi seluler tersebut, ASA juga meluncurkan tambahan layanan baru seperti asuransi perjalanan yang didukung oleh WE+, layanan transportasi ekonomis yang didukung oleh GRAB (ekonomis) dan TRAC (eksklusif), serta Airport Delight yaitu voucher kuliner hasil kerja sama ASA dengan 22 tenant di Terminal 3 Bandara Int’l Soekarna-Hatta. Untuk kemudahan transaksi pembayaran, ASA menggandeng MIDTRANS sebagai payment gateway.

ASA sendiri merupakan salah satu unit bisnis di JAS Airport Services yang fokus pada pelayanan retail penumpang pesawat. ASA telah memulai layanannya sejak tahun 2011 di 3 lokasi yaitu Bandara Int’l Soekarno Hatta, Bandara Int’l Ngurah Rai dan Bandara Int’l Juanda. Dan saat ini ASA telah memiliki layanan di 6 bandara di Indonesia (Halim Perdanakusuma, Kualanamu dan Adi Sucipto) dan berhasil memperluas jaringan sampai ke Bandara Internasional Changi, Singapura.

Didukung lebih dari 1000 pekerja profesional, ASA terbukti mampu menangani grup tamu, dari event-event nasional dan internasional seperti FIFA World Cup Trophy (2014), Asia Africa Conference (2015), kunjungan Raja Salman (2017) dan yang terbaru adalah Asian Paralympic Games (2018).

Sigit Muhartono, Direktur Umum JAS Airport Services juga menambahkan bahwa banyak penumpang telah merespon layanan ASA dengan sangat positif, “Dengan adanya pendekatan digital semacam ini, penumpang dapat semakin nyaman di bandara, semua hanya dalam satu genggaman.”

 

 

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending