Connect with us

Lifestyle

Kisah Inspiratif, Fatimah Az-Zahra Penulis Buku ‘Omzet Miliar Tanpa Modal’

Published

on

Kabarhiburan – Di tengah pandemi Covid-19 yang menjenuhkan sejak 7 bulan silam, sudah banyak orang yang kehilangan mata pencaharian untuk menghidupi diri maupun keluarganya.

Situasi sulit tersebut juga menginspirasi Fatimah Az-Zahra, rela berbagi pengalamannya bagi orang lain dengan harapan agar bangkit bersama-sama.

Wanita kelahiran Serang, Banten ini menghadirkan dirinya bisa menggapai sukses sebagai pengusaha memiliki Omzet Miliaran Tanpa Modal. Hanya mengandalkan kuota internet.

Fatimah menceritakan perjalanan suksesnya telah menemui beragam masalah, kendala, hambatan dan gangguan. Tapi Fatimah tidak menunjukkan bahwa dirinya menyerah. Dia terus berjuang, hingga menemukan solusi dalam bisnis Virgin Coconut Oil (VCO)  dan herbal turunannya.

Sembuh Dalam 6 Bulan

Awalnya, saya mengalami gangguan pada rahim, ditandai sering pendarahan. Diagnosa awalnya adalah kista, tetapi dokter lain menyebut ada sel kanker. Untuk memastikannya, dokter minta agar saya melakukan papsmear, tindakan operasi dan sebagainya.

Bukannya saya tidak setuju. Hanya saja, saya sama sekali tidak punya dana untuk tindakan operasi. Untuk makan hari lepas hari  saja rasanya tidak leluasa dengan gaji saya sebagai guru les bahasa asing.

Mulailah saya menggali pengetahuan di internet tentang ciri-ciri kista, cara kerja tubuh melawan kanker. Saya juga mempelajari khasiat tumbuhan, akar-akaran, dedaunan tertentu. Semua saya pelajari secara otodidak di sebuah warnet, di dekat rumah.

Salah satu yang menarik perhatian, adalah Virgin Coconut Oil (VCO). VCO mengandung asam laurat yang tinggi, berkhasiat meningkatkan sistem imun tubuh. Padahal sistem imun akan memperbaiki kerja sel di seluruh organ tubuh dan menjadikan organ tubuh menjadi kuat melawan sel kanker.

Singkatnya, VCO diperlukan untuk menaikkan derajat sistem imun, sehingga mampu melawan sel penyebab kanker di organ tubuh. Inlah yang saya cari.

Timbul persoalan baru, tentang cara meracik VCO yang bermutu. Saya browsing lagi sampai menemukan racikannya. Saya gunakan kelapa hasil kebun sendiri, lalu meracik sendiri dan sempat gagal berulang kali.

Akhirnya, menemukan pola terbaik membuat VCO, selain meracik herbal lainnya untuk mendukung VCO dalam melawan penyakit di rahim saya.

Hasilnya, gangguan di rahim saya sembuh total dalam tempo enam bulan. Meski demikian, saya masih rutin mengonsumsi VCO lantaran membuat badan lebih bugar. VCO kan, tinggi kadar antioksidannya.

Kesembuhan penyakit saya kemudian melahirkan ide untuk berbagi kepada orang lainn yang bermasalah dengan kesehatan. Mulailah saya share cara bikin VCO, yakni dengan tanpa pemanasan, tanpa enzimatis, dan tanpa bahan kimia. Benar-benar virgin.

Saya tuliskan pula, “Anda yang punya masalah dengan kesehatan, silakan hubungi saya. Saya akan share cara membuat VCO yang baik untuk kesehatan”. Tidak lupa saya sertakan nomor telepon.

Siapa sangka, kalimat yang demikian justru membuat orang lain respek dan yakin pada niat baik saya. Sebagai balasan yang saya terima, mereka justru minta agar saya membuat VCO, lalu kirimkan ke mereka.

Masih saya ingat, tahun 2012 order pertama lewat telepon sebanyak seliter VCO. Saya beri harga Rp 70.000, didasarkan pada harga bahan plus laba sebesar 50 persen. Ha ha ha.

Keesokan harinya kembali dapat order, pesan 5 liter VCO dan seterusnya. Pada awalnya VCO yang saya bikin dengan berbagai merek, tergantung permintaan.

Selanjutnya, permintaan berkembang, diantaranya minta dibuatkan 1000 sabun VCO tanpa deterjen. Saya bersedia bikin 3.000 sabun, asal mereka berkenan kirim down payment (DP) terlebih dulu. Artinya mereka yang modalin saya untuk membuat Sabun VCO.

Saya pun tertantang untuk membuat sabun VCO tanpa deterjen tapi berbusa. Kembali, saya browsing di internet hingga menemukan racikan yang pas. Demikian pula pesanan lotion dengan VCO dan pesanan baru lainnya, selalu saya mulai dengan browsing di internet.

Para pemesan biasanya sudah punya pasar tapi tidak punya produsen, makanya ketika pesan mereka menitipkan merek juga. Jadi, awalnya VCO yang saya bikin dengan berbagai merek tergantung permintaan. Setelah punya modal barulah saya punya merek sendiri.

Makanan dari Mulut Kucing

Terus terang, ketika mengawali usaha ini pada tahun 2012, saya harus jungkir balik sendirian. Tidak jarang sendirian harus membawa berkarung-karung bahan, digusur-gusur sendirian, atau tengah malam masih di jalanan sendirian.

Dasarnya saya  anak yatim yang sudah terbiasa dengan kerasnya kehidupan. Bila perlu, tidur di mana saja oke. Bahkan saat masih remaja terpaksa menyantap makanan yang terlepas dari mulut kucing, saat berbuka puasa.

Usaha ini mulai memperlihatkan hasil yang nyata pada tahun 2017. Alhamdulillah, sudah menangani ratusan produk dan omzet mencapai 1 Milar per bulan. Saat itu, mulai terpikir untuk bikin buku berjudul Omzet Miliar Tanpa Modal.

Bukan mau gagah-gagahan, melinkan untuk membagi inspirasi sukses kepada banyak orang, bahwa menjadi sukses bisa diraih dengan tanpa modal.

Manajemen perusahaan pun mulai dibenahi oleh Kahfi Suresh, suami saya. Kini sudah tertata dengan baik, selain membeli pabrik baru. Semua ini berdampak pada peningkatan omset menjadi 20 – 30 Miliar per bulan pada saat ini.

Pada tahun 2019, kami mulai berinvestasi memiliki pabrik tambahan. Sekarang sudah menghimpun ratusan karyawan. Alhamdulillah, selama masa pandemi Covid-19 omzet perusahaan justru stabil oleh penjualan handsanitizer yang banyak dibutuhkan masyarakat. Itu sebabnya, kami tidak terpikir untuk melakukan PHK pada karyawan. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lifestyle

Byugen Resmi Luncurkan Skincare Series, Byugen Luminous Anti-Aging

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Setiap orang akan mengalami proses penuaan. Namun sekarang tersedia serangkaian produk skincare, yang bisa membuat setiap orang tetap menarik di usia yang menua.

Salah satunya Brand lokal Byugen Skincare dari PT Arshaka Ampuh Semesta, baru saja  meluncurkan produk skincare series pertamanya, Byugen Luminous Anti-Aging.  Soft Launching Byugen Skincare yang diselenggarakan di venue Seribu Rasa Summarecon Bekasi, pada Sabtu (17/12/2022).

Produk Byugen Skincare adalah hasil kolaborasi tiga sekawan yang sekaligus pendiri perusahaan, Putri Cucu Pratama sebagai Komisaris, Rika fransiska sebagai CEO sekaligus Beauty specialist, dan regina dayu sebagai financial director.

Regina Dayu Anggraeni S.T., M.M. sebagai perwakilan Tim Byugen dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada setiap pihak yang telah berkontribusi hingga produk Byugen Skincare berhasil diluncurkan.

Regina mengaku bersyukur bisa memberikan yang terbaik dalam produk Byugen bagi masyarakat Indonesia.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras, mendedikasikan hati dan pikirannya, melakukan segala upaya, hingga akhirnya produk perawatan kulit alami Byugen Skincare hadir di tengah-tengah kita,” ujar Regina, dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 Desember 2022.

Dr. Rika Fransiska, M.Kes., AIFO., Dipl. Cibtac selaku Beauty Specialist Byugen menjelaskan bahwa produk Byugen Skincare dihasilkan melalui serangkaian riset sejak Mei 2019 silam. Bersama para ahli berpengalaman untuk meneliti bahan alami berkualitas yang cocok dengan jenis kulit masyarakat Indonesia.

Hasilnya, Byugen Luminous Anti-Aging skincare series berhasil diluncurkan. , Byugen Luminous Anti-Aging skincare series terdiri dari Facial Wash Luminous Fresh, Toner Glow Beauty, Serum Luminous Anti-Aging, Luminous Day Cream, dan Luminous Night Cream.

Byugen Skincare berbahan dasar alami Aloevera, diperkaya dengan bahan premium antioksidan Saffron, dan bahan-bahan mineral khusus untuk fungsi antiaging. Serta yang istimewa di dalamnya terdapat teknologi stem cell nabati.

“Kami racik melalui proses produksi berstandar internasional untuk memastikan kandungan alami dari semua bahan tetap terjaga kualitasnya,” jelas Rika.

Rangkaian produk skincare Byugen Luminous Anti-Aging diformulasikan untuk membantu mencerahkan wajah, memberikan kilau pada kulit wajah, serta membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit seperti keriput, garis halus dan mata panda.

“Komitmen kami menghadirkan produk perawatan kulit alami yang aman dan berkualitas. Kami telah uji selama lebih dari satu tahun terakhir, melalui produk tester yang telah bersertifikasi BPOM untuk digunakan pada berbagai jenis kulit dan ragam usia pemakai,” imbuh Rika.

Tidak hanya sebatas itu, Byugen Skincare dengan bahan-bahan alami lainnya dapat membantu merawat kulit berjerawat dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Produk skincare Byugen Luminous Anti-Aging dapat digunakan mulai dari usia remaja keatas, dan disarankan memakai satu rangkaian agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Rika optimis produk Byugen Skincare akan memberikan manfaat untuk perawatan kulit alami Indonesia. Harapan ke depannya, Byugen Skincare dapat menjadi sahabat di antara lautan produk skincare lainnya.

Insyaallah, produk kami menjadi pilihan tepat bagi para konsumen yang menginginkan produk aman dari bahan-bahan alami serta natural,” kata Regina.

Pada kesempatan yang sama, Putri Cucu Pratama juga menambahkan, “Semoga produk Byugen Skincare bisa menjadi sahabat kulit Indonesia. Produk perawatan kulit alami yang setia memberikan kenyamanan, kesehatan, dan kecantikan kulit alami paripurna untuk para penggunanya.

Dapatkan produk Byugen Skincare melalui official shop Byugen di marketplace Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak.

Untuk informasi selengkapnya terkait rangkaian produk Byugen Skincare, kunjungi situs web resmi www.byugen.id atau akun Instagram resmi Byugen @byugenofficial. (Tumpak S)

Continue Reading

Lifestyle

Kurangi Lemak Visceral dengan LVN Virtual Gym Series

Published

on

By

Xanya Sofra, PhD perkenalkan LVN Virtual Gym Series

Kabarhiburan.com – Pusat perawatan tubuh Lavalen di Bali, baru saja memperkenalkan layanan terbarunya untuk mengurangi lemak visceral alias lemak yang tersimpan di rongga perut, sekaligus membentuk tubuh ideal, namanya LVN Virtual Gym Series.

LVN Virtual Gym Series merupakan metode perawatan tubuh yang berfokus pada peningkatan metabolisme tubuh. Dalam hal ini meningkatkan stamina, mengurangi secara drastis lemak visceral, dan mendorong defisit kalori.

LVN Virtual Gym Series menjadi pelengkap dan akselerator bagi mereka yang ingin menjaga kebugaran tubuh dan menjaga penampilan.

Waktu yang diluangkan untuk berolahraga di pusat-pusat kebugaran menjadi lebih efisien dengan hasil yang baik dan motivasi yang terjaga.

Perancangnya, Xanya Sofra, Ph.D, membeberkan hasil uji klinisnya di Universitas London bahwa satu jam menggunakan alat Virtual Gym ini berpotensi setara dengan dua bulan latihan di gym.

Berbagai uji klinis telah dilakukan. Hasilnya menunjukkan bahwa metode ini menghasilkan dampak positif pada penurunan berat badan, pengurangan selulit, membentuk otot, detoksifikasi tubuh, mengurangi rasa lapar, hingga meningkatkan konsentrasi.

Metode ini bahkan bisa dimanfaatkan para ibu usai melahirkan,akan mendorong lymphatic drainage dengan hasil pengurangan pembengkakan kaki, mengurangi keringat, dan mengurangi selulit.

“Dampak-dampak tersebut jelas akan berkontribusi kepada peningkatan kesehatan dan kebahagiaan,” jelas Xanya Sofra di sela-sela Grand Launch LAVALEN di Jln. Muwardi No 3, yang tidak jauh dari Lapangan Niti Mandala Renon.

Daniel Gunawan, Brand and Bussiness Development Director Lavalen mengatakan perawatan LVN Virtual Gym Series telah ada di cabang-cabang Lavalen sejak awal tahun ini.

Menurutnya, perawatan tersebut sudah mendapat respons positif dari para konsumen. “Para pelanggan kami juga menyampaikan kepuasan mereka atas hasilnya,” beber Daniel Gunawan.

Perawatan LVN Virtual Gym Series akan bisa didapatkan di cabang-cabang Lavalen lainnya seperti di Bali. Melalui LVN Virtual Gym Series, Lavalen berkomitmen memiliki penawaran yang dapat mempercepat hasil sehingga motivasi untuk menjaga kebugaran dan penampilan tetap tinggi. (Tumpak S)

Continue Reading

Lifestyle

Ini Dia Rekomendasi 5 Klinik Kecantikan Ternama dan Perawatan Andalannya

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Masyarakat Indonesia sudah sadar akan kesehatan kulit wajah, tubuh agar penampilan agar tetap segar dan menarik. Tak bisa dipungkiri, penampilan yang menarik bisa menjadi aset penting untuk meningkatkan rasa percaya diri seseorang

Situasi ini menjadikan klinik kecantikan menawarkan perawatan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Mulai dari kosmetik, skincare dan aneka treatment, berupa basic faciallaser treatment, hingga contouring.

Klinik kecantikan juga menyediakan waktu konsultasi dengan dokter ahli, untuk mengetahui lebih lanjut tentang kesehatan kulit.

Agar tidak salah memilih klinik kecantikan, ada baiknya kenali terlebih dulu profil dan pengalaman kliniknya, mulai dari dokternya, produk yang ditawarkan. Tidak ada salahnya mempelajari terlebih dulu testimoni dari para pasiennya.

Berikut 5 rekomendasi klinik kecantikan terpercaya yang tersebar di ibukota dan kota-kota besar lainnya:

1.DERMASTER INDONESIA

Jika membutuhkan contouring treatement, maka Dermaster Clinic menjadi pilihan utama. Melakukan perawatan di Desmaster akan ditangani oleh para dokter berpengalaman.

Produknya terdaftar di BPOM & FDA Approved dan berstandar Internasional, diantaranya Dermaster mendapatkan 2 penghargaan sekaligus dari Marketeers sebagai Innovative Beauty Service of the Years dan Digital Activation of the Years pada 2021. Disusul penghargaan sebagai OMNI Brands of The Years dari Marketeers, pada 2022.

Dermaster ada di 9 Lokasi di seantero Jakarta. Kemudian di Manado, Makassar, Jayapura, Surabaya Barat, Surabaya Timur Banjarmasin, Balikpapan, Bali Seminyak dan Bali Renon.

2.DERMA EXPRESS

Derma Express lahir dengan impian dapat memenuhi segala kebutuhan lapisan masyarakat untuk memiliki wajah yang proporsional, kulit yang sehat dan awet muda.

Klinik kecantikan ini meyakini bahwa wajah proporsional dan kulit yang sehat adalah investasi masa depan.

Menariknya, klinik ini juga menawarkan harga yang terjangkau, tanpa mengurangi produk dan kualitas pelayanan Ini sesuai dengan tagline “cakep terjangkau #DermaExpressaja“.

Melalui tagline ini, ingin menyampaikan bahwa Derma Express memberikan produk dan pelayanan berkualitas tinggi namun dengan harga yang terjangkau.

Derma Express mempunyai treatment Perfect Lift. Sebuah metode pengencangan kulit area smile line yang dapat merangsang kolagen, sehingga tampak lebih awet muda, selain dapat mempertegas batang hidung.

Tidak hanya itu, beragam treatment untuk memenuhi kebutuhan para konsumen seperti derma filler, facial treatment, Under Arm Glow, Spot Free, dan penanganan jerawat yang disesuaikan dengan kondisi kulit.

Kunjungi Derma Express, di Utan Kayu (Jakarta Timur), Tawakal (Jakarta Barat), Gading Serpong (Tangerang) dan Semarang (Jawa Tengah).

3.NATASHA SKIN CARE

Natasha adalah pusat perawatan wajah dan juga klinik kecantikan kulit yang mengusung slogan Nature Meets Technology. Natasha juga mengkombinasikan bahan-bahan kosmetik alami alias herbal dengan teknologi tinggi untuk menghasilkan perawatan maksimal.

Selain berteknologi tinggi, Natasha juga dibantu tenaga professional dalam eksekusinya. Meyakini bahwa setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda untuk kulitnya, Natasha mengkategorikan perawatan kulit ke dalam tiga kategori yaitu Teen, Men dan Women.

4.ZAP CLINIC

Menyediakan perawatan kecantikan berbasis laser dengan teknologi terbaik, ZAP dikenal sebagai klinik perawatan hair removal dan kecantikan berbasis laser dengan keamanan terbaik.

Sudah begitu, seluruh perawatannya ditangani langsung oleh dokter dan perawat yang profesional, tempat yang nyaman dan pelayanan yang bersahabat.
Bahkan, klinik ini diklaim pionir inovasi untuk klinik kecantikan dengan sistem online terintegrasi (Integrated Online System). ZAP juga memiliki perawatan Photo Facial, berfungsi memperbaiki kulit dari lapisan paling dalam hingga lapisan terluar.

5.ERHA CLINIC

Erha Clinic memposisikan diri sebagai klinik perawatan kulit yang memberikan dua solusi. Pertama, fokus pada kebutuhan yang spesifik untuk masing-masing pelanggan. Kedua, menyediakan produk perawatan yang dijual bebas tanpa resep dokter.

Selain layanan di klinik yang lengkap dan dijalankan oleh para ahli berpengalaman, range produk ERHA Clinic yang dijual bebas juga sangat banyak, sehingga pelanggan yang belum ada waktu bertemu dokter, bisa dilayani juga juga oleh Erha. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending