Connect with us

Film

Kisruh Film ‘Benyamin Biang Kerok’ Semakin Memanas, Kini Saling Gugat di Pengadilan

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Film Benyamin Biang Kerok dengan bintang utama Reza Rahadian sudah turun dari layar bioskop Tanah Air, namun persoalan di balik layarnya justru semakin memanas, hingga perlu diselesaikan di meja pengadilan.

Jika sebelumnya  Syamsul Fuad, penulis cerita Benyamin Biang Kerok (1972) melayangkan gugatan terhadap Max Pictures dan Falcon Pictures. Gugatan yang juga mencantumkan, antara lain tuntutan ganti rugi sebesar Rp 10 Miliar ditambah Rp 1000 per tiket yang terjual.

Kini giliran produser Max Pictures, Ody Mulya Hidayat balik  menggugat Syamsul Fuad. Ody Tidak main-main dalam gugatannya. Ia menuntut Syamsul agar membayar ganti rugi sebedar Rp 50 Miliar! Gugatan ini pun sudah bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Ody mengatakan, harus melakukan upaya hukum yang sama, untuk mengimbangi upaya hukum yang diterimanya dari Syamsul lewat gugatan sebelumnya.

Ody menyayangkan sikap Syamsul yang akhirnya menempuh upaya hukum. Padahal, Ody telah menempuh berbagai upaya kekeluargaan dengan Syamsul. “Namun sepertinya beliau sepertinya tidak mengindahkannya. Eh, malah mengajukan gugatan ke Pengadilan,” papar Ody Mulya Hidayat, saat ditemui di kawasan Semanggi, Kamis (19/4) malam.

Baginya, gugatan yang dilayangkan Syamsul sama saja dengan menggiring opini negatif ke publik. “Ini jelas berpangaruh pada pemasaran film Benyamin Biang Kerok. Sekarang, saya ikutin sajalah apa maunya. Saya sudah kadung merasa dipermainkan,” ungkap Ody dengan mimik serius,

Lebih jauh, Ody mengatakan telah berupaya menghubungi Syamsul Fuad sampai dua kali. “Sebelum film tayang, beliau minta untuk diapreasi sebagai penulis cerita. Saya  tampilkan namanya di opening film,” ujar Ody yang juga menyanggupi permintaan jatah tiket nonton dari Syamsul.

“Saya juga berniat memberi uang  sebagai tanda penghargaan kepada beliau. Awalnya beliau setuju, lalu saat saya tanya (lewat telepon) mau ditransfer kemana uangnya? Saat itulah Syamsul mengatakan, agar menghubungi pengacaranya. Kan lucu, bisa berubah,” ungkap Ody.

Merasa upaya komunikasi secara kekeluargaan sudah buntu, Ody pun melawan. Ia melayangkan gugatan balik terhadap Syamsul, dengan tuntutan ganti rugi sebesar Rp 50 Miliar.

“Sebenarnya, saya enggak  punya hasrat untuk cari keuntungan dari pak Syamsul. Saya digugat dengan tuntutan Rp10 Miliar, lalu saya coba imbangi saja sikap beliau. Saya pribadi ingin persoalan ribet ini segera kelar,” jelas Ody.

Ody menambahkan, sejak 2010 telah menjadi pemilik sah  Benyamin Biang Kerok dan Biang Kerok Beruntung, yang dibelinya dari  Beno putra almarhum Benyamin Sueb.  Persoalan jual-beli tersebut  sudah  Ody sampaikan kepada Syamsul, agar Syamsul meminta haknya kepada Beno.

Namun, Syamsul tidak puas, tapi menemui Beno sesuai saran Ody. “Yang terjadi, justru saya yang digedor-gedor begini. Lama-lama gerah juga,” ujar Ody sengit.

Situasi tersebut menimbulkan kecurigaan bagi Ody yang semakin meyakini kehadiran pihak ketiga yang memperkeruh suasana.

“Pak Syamsul itu orang baik. Saya yakin ada dalangnya yang memanas-manasi beliau agar terus menekan saya, bahkan  melayangkan gugatannya. Kasihan, Pak Syamsul,” ungkap Ody yang didampingi kuasa hukumnya Bagiono Prabowo.

Menurut Bagiono, Syamsul Fuad masih belum bisa legowo untuk mengakui bahwa Ody adalah pemegang copy right film Benyamin Biang Kerok dan Biang Kerok Beruntung. Artinya, Pak Syamsul tak punya hak sama sekali dalam hal ini,” jelas Bagiono.

Meski demikian, Pak Ody melakukan  berbagai upaya untuk meredam kisruh dengan menyanggupi berbagai keinginan pak Syamsul, yakni  minta tiket nonton, pencantuman nama beliau di opening film, bahkan keinginan untuk memberikan sejumlah uang sebagai tanda penghormatan kepada beliau,”

Sikap Ody yang penuh welas asih, membuat Syamsul berubah, lalu meminta Ody agar berurusan dengan juasa hukumnya. Persoalan pun melebar. “Pak Syamsul mengajukan gugatan Rp 10 Miliar dan meminta hak Rp 1000  dari setiap tiket yang terjual,” ujar Bagiono.

Menyoal tuntutan sebesar Rp 50 Miliar dalam gugatan balik? Bagiono mengibaskan tangannya.  “Gak usah lihat nilainya lah, pokoknya beliau minta maaf kepada klien saya dan bayar 1000 rupiah. Gitu saja sudah cukup,” papar Bagiono. “Mau damai, ayo saja. Tapi jika masih tetap ingin lanjut yang silakan,” timpal Ody Mulya.(Tumpak Sidabutar/KH

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Film

Jasa Raharja Persembahkan Serial ‘The Ways’ Untuk Pecinta Film Indonesia

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Tingginya animo penikmat film Indonesia terhadap web series di berbagai platform digital, menginspirasi Jasa Raharja untuk menggandeng Agustinus Sitorus dan Endik Koeswoyo untuk menyutradarai web series terbaru berjudul The Ways.

Web Series produksi PIM Pictures dan Antiga Films ini memilih para pemainfilm kenamaan, seperti Frislly Herlind, Sharon Sahertian Damara Finch, Geraldy Krechkhoff, Dearly Dave Sompie dan Dita Faisal. Terdapat pula nama Brisia Jodie, Fandy Christian dan Gabriella Ekaputri.

Agustinus Sitorus, CEO PIM Pictures sekaligus sutradara The Ways: Cinta Jalan Terus menuturkan, serial ini merupakan debutnya sebagai sutradara. Sebelumnya, Agustinus tercatat sebagai produser.

“Konten The Ways: Cinta Jalan Terus  sangat relate dengan kita dan membuat saya kian mengerti pentingnya berhati-hati di jalan,” ujar Agustinus dalam keterangan resmi, Senin (10/5).

Ia pun meyakini benar tingginya animo masyarakat menonton web series, dibuktikan dari penayangan di YouTube Jasa Raharja Official, dalam tiga hari saja The Ways berhasil meraup lebih dari 100 ribu penonton.

“Semoga konten-konten positif seperti ini bisa terus mendapat sambutan positif dari penikmat film dan serial di Indonesia,” pinta Agustinus.

Serial The Ways menyampaikan pesan tersirat Jasa Raharja tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan kemudahan pengajuan klaim asuransi Jasa Raharja bagi korban yang tertimpa musibah kecelakan transportasi.

Penyampaian pesan tersebut menjadi efektif karena melibatkan para influencer idola masyarakat. (Tumpak S)

Continue Reading

Film

Lebaran Penuh Cinta, SCTV Hadirkan ‘Warkop DKI Reborn 3’ dan ‘Habibie dan Ainun 3’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Meski tidak mudik tahun ini, SCTV selalu menemukan cara merayakan suka cita Idul Fitri yang menyenangkan bersama orang terkasih.

Rangkaian program bertema Lebaran Penuh Cinta, akan tayang sejak Kamis 13 Mei 2021 sampai Minggu 16 Mei 2021.

Banardi Rachmad selaku SVP Programming Acquisition SCTV mengatakan bahwa tayangan film layar lebar Tanah Air masih merupakan program favorit yang selalu ditunggu oleh pemirsa.

“Rangkaian film yang telah kami siapkan ini dipastikan menambah sukacita Hari Kemenangan pemirsa, saat bersilaturahmi bersama sanak saudara meski tetap berada di rumah saja,” jelas Banardi dalam jumpa pers virtual, Kamis (7/5).

Kamis, 13 Mei 2021, usai penayangan LIVE Shalat Idul Fitri 1442 H, pukul 07.00 WIB. Film Spesial Lebaran Kapal Goyang Kapten pada pukul 7.30 WIB, akan mengawali parade film tiga film Warkop DKI Reborn, yakni:

Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 1 pukul 12.30 WIB,  dilanjutkan Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 2, pada pukul 14.20 WIB.

Pamungkasnya adalah film yang tayang perdana di layar kaca: Warkop DKI Reborn 3, mulai pukul 16.15 WIB.

Pemirsa dipastikan akan terhibur dengan aksi Aliando Syarief, Adipati Dolken, dan Randy Danistha dalam film Warkop DKI Reborn 3.

Jumat, 14 Mei 2021, tersedia tiga judul Film Spesial Lebaran. Pukul 12.30 WIB, film Calon Bini, yang mengisahkan perjalanan cinta Michelle Ziudith dengan Rizky Nazar.

Film Milly & Mamet pada pukul 14.10 WIB, menceritakan kehidupan pasangan suami istri yang dibintangi oleh Sissy Pricillia dan Dennis Adhiswara.

Film Habibie & Ainun 3 pada pukul 16.00 WIB, mengisahkan cinta yang melegenda dari mendiang B.J. Habibie dan Ainun,  dihadirkan secara istimewa karena belum pernah tayang di stasiun TV lain.

Sabtu, 15 Mei 2021, Shandy Aulia dan Dodit Mulyanto ikut mewarnai layar kaca SCTV dalam film Cinta Itu Buta, tentang indahnya kisah cinta yang tidak memandang fisik sang pujaan hati.

Berlanjut pada sinetron tentang kisah pilu cinta sepihak akibat perjodohan, antara Indah Permatasari dengan Refal Hady pada film Wedding Agreement, pada pukul 14.25 WIB.

Minggu, 16 Mei 2021, ada dua film dengan cerita yang tak kalah menarik, yakni Yowis Ben sejak jam 12.30 WIB. Dilanjutkan dengan Yowis Ben 2 pada pukul 14.30 WIB.

Masih di bulan Mei 2021, SCTV telah siap meluncurkan sinetron terbaru yang akan memuaskan dahaga kerinduan pemirsa pada sosok Aliando Syarief.

Aliando Syarief akan beradu peran bersama aktor kenamaan Tanah Air, dipastikan bakal membuat pemirsa terbawa dengan jalinan kisahnya.

Bersamaan dengan program Lebaran Penuh Cinta, aneka sinetron unggulan SCTV tetap tayang, yakni  sinetron Dari Jendela SMP sejak pukul 16.30 WIB,  sinetron Buku Harian Seorang Istri pada pukul 18.10 WIB.

Kemudian, sinetron Love Story The Series pada pukul 20.10 WIB, dan ditutup dengan sinetron Samudra Cinta, hadir sejak pukul 21.40 WIB. (Tumpak S)

Continue Reading

Film

Catat Jadwalnya, Aplikasi MAXstream Hadirkan Serial Berkualitas, ‘Sajadah Panjang’

Published

on

By

Para pemain serial ‘Sajadah Panjang’ (Foto: Tangkapan layar saat jumpa pers virtual)

Kabarhiburan.com – Telkomsel resmi meluncurkan serial orisinal berkualitas bertema drama keluarga berjudul Sajadah Panjang, akan tayang di aplikasi MAXstream.

Menariknya, serial berdurasi 13 episode ini ditayangkan bertepatan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1442 H, pada setiap  Senin dan Kamis, mulai Kamis (6/5).

Serial ini menampilkan para aktor dan aktris, mulai dari Donny Alamsyah, Cut Mini, Arbani Yasiz, Hasyakyla Utami, Raffi Sanjaya, Annisa Kaila, Ence Bagus, hingga Kiky Saputri.

GM Digital Content Creator Telkomsel Aris Sudewo mengatakan bahwa serial Sajadah Panjang merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel, PT Oh My Goodness (OMG) dan band Yovie & Nuno.

“Akhirnya serial ini bisa dinikmati oleh insan keluarga Indonesia,” ujar Aris pada saat jumpa pers virtual pada Rabu (5/5) sore.

Aris menambahkan, kehadiran serial Sajadah Panjang akan menambah keragaman konten aplikasi original MAXstream.

Saat ini, aplikasi besutan Telkomsel itu menghasilkan berbagai konten original mulai dari genre komedi hingga horor.

“Kehadiran serial ini membuat konten MAXstream semakin beragam untuk semua segmen,” jelasnya.

Aris juga berharap serial ini dapat menjadi tontonan dan tuntunan yang menemani ibadah puasa di bulan Ramadan serta Idulfitri 1442 H.

Cut Mini memainkan karakter Aida.

Sajadah Panjang mengisahkan tentang rumah tangga penuh cinta pasangan Andhika (Donny Alamsyah) Aida (Cut Mini) serta tiga anaknya, Arya (Arbani Yasiz), Adinda (Hasyakila) dan Ariel (Rafi Sanjaya).

Kebahagiaan mereka berubah sejak Andhika memutuskan berhenti sebagai juru masak di kapal pesiar dan memulai bisnis. Terungkap pula fakta tentang istri kedua Andhika yang baru saja meninggal bernama Kartika.

Bersama Kartika, Andhika dikaruniai anak bernama Aisyah (Annisa Kaila). Sebagai bapak yang bertanggung jawab, ia bersikeras membawa Aisyah masuk ke dalam keluarga Aida dan anak-anaknya.

Bagaimana reaksi Aida? Apakah keluarga ini dapat bertahan utuh dengan prahara yang datang? Temukan jawabannya dalam serial Sajadah Panjang.

Seperti diketahui, MAXstream sejak 2018 mampu menghasilkan lebih dari 670 judul film dan serial orisinal.

Telkomsel juga berkolaborasi dengan lebih dari 25 professional generate content untuk menyuguhkan beragam tayangan #sinemaspektakuler dan hiburan digital demi mendukung industri kreatif Indonesia. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending