Connect with us

Event

Kmart Sumbang Kendaraan Operasional PMI DKI Jakarta

Published

on

Kabarhiburan.com – Sukses meluncurkan Gerakan Emakprener, aplikasi Kmart kini menyumbang satu unit kenderaan operasional kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta, Senin (27/12) sore.

Bantuan itu merupakan bentuk apresiasi terhadap PMI Provinsi DKI Jakarta yang konsistensi membantu masyarakat di bidang kesehatan.

Acara serah terima mobil dilakukan di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf RI. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, kepada Rustam Effendi selaku Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, disaksikan oleh Radzi Saleh selaku Founder dari Aplikasi Kmart.

Menurut Sandiaga Uno, kolaborasi antara Kmart dan PMI sangat tepat dalam memberikan 2 solusi sekaligus, yaitu Solusi Kesehatan Masyarakat dan Solusi Lapangan Kerja untuk Bisnis Online melalui Aplikasi Kmart.

‘Bantuan mobil ini sebagai simbol kebersamaan untuk kebangkitan dipenghujung 2021. Saya pastikan, kolaborasi inilah nilai gotong royong kita. Saya yakin, kita mampu saling menolong rekan-rekan kita yang membutuhkan, khususnya pada saat pandemi seperti saat ini,” ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu, Radzi Saleh mengatakan, aplikasi Kmart yang memiliki fitur MyDoc, yakni  layanan konsultasi dan tanya dokter dengan cara mudah, yang kegiatannya seiring dengan apa yang dilakukan oleh PMI.

“Maka sebab itulah, Kmart memberikan sumbangan mobil ini. Semoga mendatangkan kenyamanan bagi PMI dalam menjalankan kegiatannya membantu masyarakat di DKI Jakarta,” pinta Radzi Saleh.

Seperti diketahui, Kmart adalah aplikasi belanja yang mempermudah konsumen berbelanja produk-produk Food Suplement, Beauty dan Aksesoris Kesehatan, yang diluncurkan agar konsumen mendapatkan produk yang dijamin keasliannya sehingga manfaat produknya terpercaya.

Kmart juga menghadirkan kesempatan belajar Bisnis Online Hebat dengan menjadi reseller dalam Program Bootcamp yang bekerja sama dengan Akademi Inspiradzi. Kmart dapat didownload di Appstore dan Playstore. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Aneka Sanggul Hadir di Festival Sanggul Nusantara 2023

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Indonesia merupakan satu-satunya negara dengan variasi sanggul yang paling beragam di dunia. Seperti terlihat di Cakrawala III Gedung Sarinah, Jalan Thamrin, Jakarta, Sabtu, 11 Maret 2023.

Puluhan remaja putri dan ibu-ibu tampil cantik dan anggun mengenakan pakaian adat nusantara, lengkap dengan sanggul tradisional menghadiri Festival Sanggul Nusantara 2023 yang diinisiasi oleh Perkumpulan Pencinta Sanggul Nusantara.

Pencinta Sanggul Nusantara adalah perkumpulan berbadan hukum yang memiliki komitmen ingin melestarikan sanggul nusantara. Saat ini keanggotaan tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Flores.

Festival Sanggul Nusantara 2023 diisi  dengan peluncuran buku Pencinta Sanggul Nusantara Inspirasi Sanggul Riau Daratan, Betawi, Solo, Yogyakarta, Bali dan Flores. Buku ini menampilkan wajah-wajah remaja putri yang dilibatkan agar semakin mengenal sanggul nusantara.

Setelah peluncuran buku, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Anugrah Pencinta Sanggul Nusantara 2023 bagi insan pelestari sanggul, tutorial sanggul tradsional, pentas seni dan juga pameran UMKM.

Anugrah Pencinta Sanggul Nusantara merupakan suatu apresiasi yang diberikan oleh Pencinta Sanggul Nusantara bagi insan yang dalam karyanya telah mempopulerkan dan melesarikan sanggul tradisional.

Salah satu penerima Anugrah Pencinta Sanggul Nusantara 2023 adalah Dr.Dra.AA Ayu Ketut Agung, MM, seorang pakar tata rias dan sanggul tradisional Bali sekaligus pemilik LKP Agung Denpasar Bali.

Ia hadir dan memberikan tutorial sanggul Pusung Tagel dan Sanggul Tengkuluk Lelunakan. Hadirin dibuat kagum dan terkesima dengan kecepatan dan ketrampilan ibu Agung dalam memberikan tutorial sanggul.

Salah satu penampil pentas seni, Lidyani perwakilan Pencinta Sanggul Nusantara Cabang Yogyakarta menyatakan kegembiraan dan antusias mengikuti acara. Ia datang secara khusus dari Yogyakarta dengan beberapa anggota menyiapkan Tari Gambyong Pareanom.

Festival Sanggul  Nusantara 2023 dibuka oleh Putri Kuswisnuwardhani anggota Dewan Pertimbangan Presiden, serta menapresiasi dan mendukung upaya pelestarian dan pemanfaatan sanggul melalui kegiatan Festival Sanggul Nusantara. Ia pun mengajak untuk terus melestarikan sanggul agar tidak kehilangan jati diri perempuan Indonesia.

Ninoek W Sunaryo selaku Ketua Umum Pencinta Sanggul Nusantara menyampaikan bahwa Festival Sanggul Nusantara merupakan program tahunan yang  diinisiasi oleh Pencinta Sanggul Nusantara.

Melalui Festival Sanggul Nusantara, sanggul tradisional kembali dikenalkan sebagai salah satu warisan budaya leluhur dan terus dijaga agar tidak hilang ditelan zaman. Remaja putri banyak dilibatkan dengan tujuan agar upaya pelestarian sanggul dapat terus berkesinambungan di lintas generasi. Festival Sanggul Nusantara 2023 akan road show ke berbagai kota di Indonesia.

Festival Sanggul Nusantara 2023 mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Merk Kebanggaan Indonesia, Kopiko sponsori F1 Powerboat skala dunia!

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Merk kebanggaan Indonesia, Kopiko resmi menjadi sponsor utama kejuaraan powerboat skala internasional, yang  merupakan kejuaraan bergengsi skala dunia yang diikuti lebih dari 30 negara.

Tidak hanya menjadi sponsor utama, Kopiko bahkan menjadi bagian dari nama kejuaraan bergengsi skala dunia ini yaitu  Kopiko Formula One Powerboat World Championship.

Kejuaraan Kopiko F1 Powerboat tahun ini diselenggarakan di Danau Toba, Sumatra Utara. Danau Toba sendiri terkenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia dan diakui sebagai UNESCO Global Geoparks.

Berlangsung selama tiga hari, yakni 24 – 26 Februari 2023, para peserta kejuaraan dan pengunjung akan disajikan dengan rute yang unik dan pemandangan Danau Toba yang luar biasa dan tentunya adrenalin tinggi selama perlombaan powerboat berlangsung. Rute unik ini disebabkan oleh lanskap Danau Toba yang merupakan danau vulkanik.

Kopiko sebagai official titling sponsor F1 Powerboat telah diresmikan melalui penandatanganan kerjasama pada hari Kamis 2 Februari 2023 dan disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan; Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali; dan Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo.

Kebanggaan terlihat jelas selama penandatanganan berlangsung, menyambut Kopiko, sebagai produk lokal yang mendunia menjadi sponsor utama kejuaraan dunia. Tentu masyarakat dibuat semakin tidak sabar untuk menyaksikan Kopiko F1 Powerboat ini.

Sebagai produk lokal yang telah Go International, dukungan Kopiko di kompetisi internasional sebagai sponsor utama semakin memperkuat posisi Kopiko sebagai Kopi Nomor 1 di Dunia.

Kopiko terkenal di dunia karena kualitas produknya dan bahan utamanya yang super unik dan satu-satunya di dunia yaitu dari biji kopi asli pegunungan vulkanik di Indonesia. Pegunungan Vulkanik memiliki keunikan tersendiri dan kaya akan nutrisi sehingga menghasilkan biji kopi pilihan berkualitas tinggi dengan cita rasa unik.

Kopiko merupakan produk kebanggaan Indonesia yang berhasil dikancah internasional, terbukti karena  setiap hari dinikmati oleh jutaan orang di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Inovasi Kopiko yang terus menerus dan gencarnya ekspansi dan komunikasi Kopiko diberbagai belahan dunia semakin memperkuat posisi Kopiko sebagai Kopi No.1 di dunia, dan tentu saja semakin membuat Bangga bangsa Indonesia. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Eventori Siap Gelar Ajang ‘The Next Vibes Season 3’

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Ajang pencarian bakat online berskala nasional serta terbesar di Indonesia ‘The Next Vibes Season 3’ siap digelar. Kabar gembira ini datang penyelenggaranya, Eventori selaku platform ekosistem industri hiburan nasional

Menariknya, Eventori tetap fokus terhadap talenta lokal Tanah Air, dengan terus mencoba memberikan kesempatan yang luas bagi seluruh pelaku industri hiburan.

Demikian antara lain disampaikan musisi kondang Agnez Mo, pada acara Anniversary Eventori yang bertajuk ‘Eventori Universe: Anyone, Anywhere, Anytime Entertainment’, di Jakarta, Kamis 2 Februari 2023.

“Inilah saatnya industri hiburan Indonesia menjadi kiblat untuk referensi hiburan internasional karena talenta-talenta kita luar biasa loh. Jadi, sekarang bukan kita doang yang liat referensi musik luar,” ujar Agnez Mo selaku Co-Founder Eventori.

Pada season pertama dan keduanya yang berlangsung 2022 lalu, talent show tersebut telah melahirkan juara-juara muda bertalenta dengan ribuan peserta yang telah berpartisipasi di ajang sebelumnya.

Di tempat yang sama, platform ekosistem industri hiburan terkemuka Tanah Air, Eventori juga meresmikan sinergi kolaborasi layanan baru, di antaranya kolaborasi bersama Tiketbox.com.

Sebuah ticketing management system yang menawarkan teknologi terkini, dengan fitur-fitur yang diharapkan bisa memudahkan pelaku industri entertainment dan entertainment fans untuk mendapatkan tiket akses ke berbagai music eventmusic concertamusement parksports event, dan beragam entertainment ticketing lainnya.

Kolaborasi layanan yang diresmikan ini merupakan produk inovasi dan eksplorasi Eventori sebagai platform ekosistem industri hiburan nasional. Melihat peluang dan minat masyarakat untuk mengakses segala jenis produk hiburan yang terus meningkat, Eventori turut serta menawarkan beragam pilihan baru dengan kematangan sistem yang terintegrasi satu sama lain.

“Masa depan industri hiburan Indonesia dapat kita genggam bersama dengan menyatukan kolaborasi antar semua elemen dalam industri hiburan baik segi pelaku, penggemar, dan penyelenggara, berada dalam satu naungan industri hiburan yang bersinergi,” tutur CEO Eventori Fary Farghob.

Fary menambahkan, Eventori hadir untuk membantu mengorkestrasi ekosistem industri hiburan untuk melangkah bersama sejumlah pihak. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending