Connect with us

Musik

Kocak, Soimah dan Zaskia Gotik Saling Berebut Faul

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – LIDA 2019 kian mendekati babak puncak. Ini memacu semangat para Duta Provinsi yang tersisa untuk menampilkan kemampuan terbaik agar lolos ke babak Grand Final.

Situasi ini membuat heboh para pendukung, seperti yang terekam kamera di kampung halaman para duta provinsi. Pendukung Sheyla di Tulehu, Maluku Tengah. pendukung Faul berkumpul di SMPN 01 Bandar, Aceh. Sementara pendukung Nirwana berkumpul di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu.

Masing-masing sengaja menciptakan yel-yel penyemangat saat memberikan dukungan bagi  Duta Provinsi mereka, termasuk  Kadis Dikbud dan Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu tampak hadir dalam acara nonton bareng.

Semua bentuk dukungan di kampung halaman, tentu saja tidak ada kaitannya dengan penilaian dewan juri, yang setia pada sumpah untuk selalu bertindak adil dan menilai sesuai fakta.

Serunya nonton bareng LIDA 2019 di Tulehu, Maluku Tengah, kampung halaman Sheyla.

Situasi inilah yang terjadi saat dewan juri tetap menegur dan mengkritik Nirwana, usai membawakan lagu Secangkir Madu Merah, Nirwana hanya meraih dua lampu biru, skor 29.47 atau di posisi terbawah.

Inul dan Nassar menilai,  penampilan Nirwana semakin menurun dari sebelumnya. Bahkan, Soimah melihat bahwa fokus Nirwana terpecah karena tidak nyaman dengan gaun berwarna ungu yang dikenakannya.

Berbeda dengan Sheyla. Suara merdunya berhasil meraih apresiasi penuh dari Panel Provinsi dan Dewan Juri saat menyanyikan lagu Bagai Ranting Kering.

Inul memuji penampilan Sheyla yang semakin baik dan percaya diri. “Pokoknya, saya sangat menikmati penampilan kamu malam ini,” ujar Inul.

Penampilan terbaik juga diberikan Faul saat menyanyikan Sejuta Luka. Faul mampu memikat Dewan Juri untuk memberikan standing ovation.

Soimah memuji Faul yang tampil sempurna meski membawakan lagu untuk jenis suara perempuan. ”Penampilan kamu itu keren luar biasa!” seru Soimah yang cemburu kepada Zaskia Gotik yang kemudian memberi Faul sebuah dasi kupu-kupu.

Zaskia Gotik memasang sendiri dasi kupu-kupu pemberiannya bagi Faul.

Acara penyematan dasi kupu-kupu oleh Zaskia, rupanya menerbitkan cemburu bagi Soimah, lalu menarik ujung gaun merah Zaskia, lalu tidur di atas panggung. Lakon mereka telah mengundang gelak tawa penonton.

Nirwana, Sheyla dan Faul masih akan tampil pada Konser LIDA 2019 Result Top 6 Grup 2. Konser ini menjadi penentuan, siapa gerangan dari mereka yang akan tersenggol.

Saksikan LIDA 2019 yang tayang live dari studio 5 Indosiar, pukul 18.30 WIB. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. Indosiar)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Musik

Band Ain’t She Sweet Ajak Generasi Muda ‘Jauhi Narkoba’

Published

on

By

Para personil Ain’t She Sweet Band.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Selain menyenangkan dan menenangkan batin, musik pun bisa jadi sarana edukasi dan kampanye. Seperti yang dilakukan Deteksi Production, yang menggelar panggung musik Jauhi Narkoba, di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (15/2).

Penggagasnya, Harry ‘Koko’ Santosa selaku CEO Deteksi Production, mengatakan bahwa panggung musik Jauhi Narkoba merupakan inisiatifnya dalam memerangi narkoba.

Panggung musik Jauhi Narkoba yang digelar saban Sabtu malam, sejak 1 Februari silam, menampilkan secara bergantian musisi maupun band kenamaan dari dalam maupun luar negeri.

“Kami di dunia musik, memerangi narkoba dengan cara pagelaran musik seperti ini. Sebisa mungkin kita melakukan pencegahan agar jangan sampai ada lagi generasi penerus bangsa terjerumus,” ujar Koko, yang kali ini menghadirkan Ain’t She Sweet Band.

Gayung pun bersambut. Band yang digawangi oleh Drestenta (vokalis/gitar), Alam (gitar/vokal) dan Dhanny (drum) serta Kenas (additional player) tersebut, menyambut antusias mewakili anak muda agar jangan sampai tergoda pada hasutan penyalahgunaan narkoba.

Drestenta mengatakan bahwa panggung musik kebanyakan ditonton anak-anak muda yang rentan terpengaruh narkoba.

“Harapan kami, agar setiap musisi selalu menyerukan jauhi narkoba, lantaran tidak ada manfaatnya. Sebaliknya, justru akan menghancurkan masa depan generasi penerus bangsa,” ujar Derestenta yang malam itu mengajak penonton bernostalgia melalui sejumlah lagu hits band legendaris asal Inggris, The Beatles.

Sebut saja, lagu berjudul Get Back, Michelle, Nowhere Man, Come Together, Here Comes The Sun, Oh! Darling dan masih banyak lagi. Tidak lupa, Ain’t She Sweet Band juga membawakan salah satu single mereka, di album Ditengah Malam.

Drestanta menambahkan, mereka tengah melakukan promosi album kedua, berjudul Pinked. Selanjutnya akan menyiapkan album ketiga.

“Materi lagu sudah terkumpul. Kini tinggal rekaman dan rilis saja. Mohon doa, agar semua berjalan lancar,” pinta Drestanta. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Devano Danendra Wujudkan Album ‘Cerita #1’

Published

on

By

Devano Danendra bangga sudah memiliki album.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Penyanyi muda berbakat, Devano Danendra (17) akhirnya berhasil mewujudkan impiannya, merilis album perdana berjudul Cerita #1 pada Jumat (14/2).

Tidak ada alasan khusus bagi Devano yang memilih jadwal perilisan albumnya bertepatan dengan Hari Kasih Sayang alias valentine.

“Kenapa hari ini, ya karena sudah siap. Kami sudah siap mengeluarkan album ini,” ujar Devano Danendra menjawab pertanyaan wartawan di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Bagi putra bungsu pedangdut Iis Dahlia tersebut, perilisan album ini sekaligus penanda transisi dari remaja beranjak dewasa dalam hal menulis lagu.

“Kini Devano 17 tahun sudah berani menulis lagu sendiri, lebih ke mengemas lagu,” ujar Devano yang mengidolakan sang ibunda sejak masih bocah.

Album Cerita #1 berisi 10 lagu. Diantara materi lagu di dalamnya, Devano memasukkan dua lagu ciptaannya, berjudul Cintaku Hilang dan Ayu. Terdapat pula tiga single terbaru, yakni  Tahukah?, Kisah Indah, dan Ayu.

Dalam mewujudkan albumnya, Devano pun dibantu beberapa musisi dan pencipta lagu kenamaan. Sebut saja Rayi Putra yang menciptakan lagu Lovin U, Roslan membuat lagu Kisah Indah, dan Pika Iskandar menciptakan lagu Menyimpan Rasa dan Bisakah?

“Bersyukur bisa kenal sama musisi yang terlibat,” ucap Devano yang didampingi Steve Lillywhite selaku CEO JMSI dan Hadi selaku CEO HP Records.

“Devano mungkin masih sangat muda tapi saya melihat potensi serta perkembangannya menjadi superstar di Indonesia. Album ini memiliki kumpulan lagu yang sangat bagus dan saya bangga dengan progress yang dicapai oleh Devano’ ungkap Steve Lillywhite.

Devano Danendra berharap semua orang dapat mendengarkan album ini dengan penuh cinta dan kasih sayang. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Musik

Single The Promotor Band ‘Merindukan Kamu’ Kini Terfavorit di Radio Seantero Jawa Timur

Published

on

By

Para personil The Promotor Band: Morai, Adev, Kenny, Delva dan Endy.

Kabarhiburan.com, Jakarta – The Promotor Band bawa kabar gembira bagi pecinta musik Indonesia. Belum genap sebulan sejak merilis single perdananya, berjudul Merindukan Kamu, sudah merebut perhatian para pendengar radio di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

Band yang digawangi oleh Morai (Vokal), Adev (Gitar), Kenny Saputra (Gitar), Delva (Bass) dan Endy (Drum) menandai kehadirannya di industri musik Indonesia dengan single Merindukan Kamu.

Merindukan Kamu bercerita tentang seseorang yang sedang merindukan kekasihnya, yang saat ini sudah tak bersama dengannya (bisa digambarkan meninggal dunia). Lalu mengungkapkan kerinduannya melalui sebuah lagu.

Lagu ciptaan Kenny Saputra ini mulai rilis sejak 22 Januari 2020. Sejak saat itu pula langsung mendapat apresiasi positif dari penikmat musik Indonesia, khususnya oleh pendengar radio di seantero Jawa Timur.

Seperti diketahui, Jawa Timur merupakan salah satu wilayah di Indonesia dengan komunitas pendengar radio terbesar.

Banyaknya apresiasi positif ini didukung oleh respon baik dari pendengar radio melalui line request radio se-Jawa Timur.

Para music director (divisi music) radio pun memberikan tanggapan yang positif terhadap single ini.

 

Berikut, ragam komentar dari para music director di radio-radio Jawa Timur :

Igun,  Music Director DCS FM Madiun (@radiodcs100.50)

“Sempat kaget juga setelah mendengar single pertama, Merindukan Kamu yang sangat simple, easy listening, dan sedikit mengarah ke genre melayu.

Lalu, setelah mendengar materi lainnya pun ternyata band ini memiliki musikalitas yang tinggi dan tidak terpatok hanya dengan 1 genre saja. Terus berkarya dan berkarya.. Sukses”

Rudie Sidiq, Music Director LIIUR FM Tulung Agung (@liiurfm_tulungagung)

Merindukan Kamu, pertama denger sih biasa aja, tapi semakin sering denger, makin pengen denger lagi dan lagi. Akhirnya bikin kita nyanyi tanpa sadar, karena lirik yang juga mudah diingat, karena enaknya lagu ini”.

Dewi Ariyani, Music Director Grindulu FM Pacitan (@radiogrindulufm).

“Dari segi lirik, lagu Merindukan Kamu sederhana dan mudah dicerna. Dari segi arransement musiknya yang pop rock easy listening didukung dengan vocal yang bagus, menambah lagu ini untuk bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia. Awal mula yang baik untuk sebuah band baru”.

Nanda Ginanjar, Music Director Garasi fm Situbondo (@garasifm).

“Sejauh ini materi sangat aman, traffic request juga naik. Ditunggu karya-karya lainnya”.

Hilman, Music Director Suara Kediri (@Suarakedirifm).

“Single yang radio friendly dengan taste melayu, lirik lugas, arransement simple, gak heran cepet respon untuk request”.

Abdul, Music Director Mandala FM Banyuwangi (@mandala964fm).

“Setelah pemutaran serentak pada tanggal 22 Januari 2020, ada pendengar yang tanya-tanya. Dan setelah semakin sering diputar semakin banyak yang request. Karena memang lagunya easy listening dan mudah diingat”.

Adev, gitaris band The Promotor, menyampaikan terima kasih kepada radio yang selalu memutarkan lagu Merindukan kamu.

“Alhamdulillah, saya mewakili teman teman dari band sangat berterima kasih kepada teman-teman music director radio, yang sudah mendukung karya kami dan bisa diterima oleh penikmat musik Tanah Air. Maju terus musik Indonesia dan tetap request lagu Merindukan Kamu,” pinta Adev pada Kamis (13/2).

Berbagai respon dan komentar-komentar positif seperti ini, membuat The Promotor semakin mantap melangkah dan lebih viral di industri musik Indonesia.***

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending