Connect with us

Event

Kontes Kecantikan Miss Grand Indonesia, Gelar Audisi Perdana pada Februari

Published

on

Kabarhiburan.com, Jakarta – Menjelang ajang kontes kecantikan Miss Grand International (MGI) 2018, ternyata membawa kabar baik bagi  kaum hawa di Tanah Air. Sejak tahun ini peserta dari Indonesia yang mengikuti  ajang bergengsi tersebut adalah pemenang kontes Miss Grand Indonesia.

Kalau sebelumnya, peserta Indonesia di ajang MGI selalu diwakili oleh salah satu dari pemenang Putri Indonesia. Kini, panitia penyelenggara MGI  tak lagi bekerjasama dengan Yayasan Puteri Indonesia.

Sebagai gantinya, Yayasan Dharma Gantari Indonesia sebagai pemegang lisensi dari Miss Grand International Organization di Indonesia, akan  menggelar ajang baru bertajuk Miss Grand Indonesia. Ajang kontes kecantikan ini akan menjaring peserta senusantara, yang pemenangnya berhak mengikuti ajang MGI di luar negeri.

Kepercayaan yang diberikan oleh Miss Grand International Organization kepada Yayasan Dharma Gantari selaku pemilik lisensi di Indonesia, bukan tanpa alasan.

Menurut President Miss Grand International Organization, Nawat  Itsaragrisil, Indonesia merupakan salah satu negara yang berpotensi memperkuat industri kontes kecantikan Indonesia dan membawanya menuju kontes kecantikan internasional.

“Kami percaya bahwa Indonesia yang indah dengan keragaman budayanya dapat tumbuh lebih kuat dan menciptakan pertumbuhan yang baik untuk ke tingkat internasional yang akan membawa Indonesia maju dalam industri kontes kecantikan. Kami berharap semua penggemar akan melanjutkan dukungan penuh kepada Organisasi Miss Grand Indonesia yang baru, serta Miss Grand International Organization,” ujar Mr Nawat  dalam jumpa persnya, di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (29/1).

Kunjungan Nawat ke Indonesia, selain melakukan penandatanganan MOU antara Miss Grand International Organization dengan Yayasan Dharma Gantari sebagai pemilik license, juga menunjuk Dikna Faradiba sebagai National Director dari Miss Grand Indonesia.

Bagi Dikna Faradiba, jabatan yang diemban akan mendukung cita-citanya  untuk melakukan sesuatu yang lebih baik. Apalagi, Dikna pernah mengemban tugas sebagai Miss South East Asia Tourism Ambassadress 2016-2017.

“Suatu kehormatan dan kebanggaan untuk saya dipercaya sebagai salah satu organisasi penyelenggara ajang kontes kecantikan terbesar di dunia. Semoga saya bisa membantu mempersiapkan wanita-wanita Indonesia dengan potensi yang ada untuk menjadi seorang Miss Grand Indonesia, yang kelak  dikirim ke ajang Miss Grand International,” ungkap Dikna.

“Kebetulan saya juga sudah memiliki pengalaman di ajang kecantikan hingga ke kancah Internasional. Intinya, kami bisa berbagi ilmu yang bermanfaat dan membanggakan Indonesia di mata dunia,” tambahnya.

Dikna menambahkan, Miss Grand Indonesia akan diadakan rutin setiap tahun. Yayasan Dharma Gantari  akan mengadakan roadshow di 18 kota di Indonesia. Pada 28-29 Februari mendatang, audisi perdana akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

“Audisi akan dimulai Februari sampai pertengahan April. Jakarta pastinya bakal jadi big audition karena kami tidak roadshow ke semua kota di Indonesia, jadi bisa audisi di Jakarta,” tambahnya. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Festival Seni, Teknologi dan Musik Inspiratif, ‘Wave of Tomorrow’ Kembali Hadir di Jakarta

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sebuah festival seni berbasis teknologi dengan pertunjukan musik fantastis nan variatif, Wave of Tomorrow, akan memanjakan warga kota Jakarta, jelang akhir tahun 2019 mendatang.

Berlangsung selama 10 hari di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, sejak Jumat (20/12) sampai Minggu (29/12) mendatang.

Penyelenggaranya, Level 7, melibatkan lebih banyak lagi para kreator progresif dari Indonesia dan mancanegara, dibandingkan Wave of Tomorrow 2018 silam.

Adrian Subono, selaku President Commissioner Level 7 membenarkan bahwa festival Wave of Tomorrow 2019  akan semakin mengesankan dengan melibatkan lebih banyak kreator memamerkan karya yang lebih interaktif.

“Karya mereka akan mampu menghadirkan sebuah pengalaman unik agar para audiens dapat merasakan sebuah transformasi hasil dari perjalanan progresif para kreator yang telah dikurasi oleh figur profesional dan ahli di industri seni,” ujar Adrian Subono, yang ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (3/12).

Figur profesional dimaksud adalah Mona Liem. Seorang kurator seni dan musik yang berpengalaman di berbagai festival internasional. Mona Liem digandeng Level 7 untuk mengurasi line up eksibisi di festival Wave Tomorrow 2019.

“Kami membawa 13 kreator dengan latar belakang berbeda, dalam gelaran Wave of Tomorrow nanti akan ditemukan karya-karya instansi seni dengan elemen multi disiplin, mulai dari 3D visual, mapping, lighting, augmented, reality, bahkan robotik,” kata Mona Liem.

Mona Liem menambahkan bahwa karya-karya yang dihadirkan di panggung Wave of Tomorrow 2019, diharapkan menjadi tren dari perkembangan seni di masa mendatang.

Beberapa kreator di Wave of Tomorrow akan mewujudkan harapan Mona Liem. Sebut saja, Sembiulan Matahari, Rubi Roesli, Maika, Kinara Darma x Modulight, U Visual, Motionbeast, Notanlab, Farhanaz, serta beberapa seniman Internasional, seperti Nonotak, dan Tundura.

Melihat begitu banyak nama kreator yang akan memamerkan karyanya, dipastikan Wave of Tomorrow 2019 menjadi ajang Art & Tech Festival terbesar di Indonesia,” kata Mona Liem.

Kemeriahan Wave Tomorrow akan disempurnakan oleh kehadiran sejumlah musisi ternama yang menghibur pengunjung. Sebut saja, Kunto Aji, Danilla, Petra Sihombing, Sunmatra, Dekadenz hingga Eva Celia. Masing-masing akan tampil dengan set up dibalut dengan teknologi digital.

Mengenai tiket sudah bisa diakses dengan harga Rp 100 ribu per hari, atau all days access seharga Rp 500 ribu. Untuk informasi lebih lengkap, bisa mengunjungi waveoftomorrow.id. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading

Event

‘Gue Anak Radio 2’ Sukses Digelar, Berhasil Nobatkan Announcer, News Presenter dan Podcaster Terbaik

Published

on

By

Jakarta, Kabarhiburan.com – Setelah melalui proses panjang dan beberapa tahapan seleksi yang ketat, akhinya peserta dari Jakarta, yaitu Yana terpilih sebagai Grand Winner program Gue Anak Radio season 2 yang diadakan oleh grup Mahaka Radio Integra.

Penobatan ini dilakukan pada acara Radio Fest 2019 sebagai puncak dari program Gue Anak Radio season 2.

Yana akan menempati posisi sebagai News Presenter Mahaka Radio Integra dan berhasil menjadi Grand Winner, setelah bersaing dengan Arvina (Best Announcer) dan Malik (Best Podcaster).

Bukan itu saja. Yana juga berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai 15 juta Rupiah dan paket wisata ke Australia.

Radio Fest 2019 digelar selama 2 hari (30 Nov dan 1 Des) di Grand Indonesia, Jakarta, melibatkan musisi-musisi lokal yang turut memeriahkan acara seperti Sal Priadi, Ramengvrl, Petra Sihombing, Sheryl Sheinafia, bintang cilik Raina Gumay sampai musisi legendaris Chandra Darusman.

Ajang yang diselenggarakan oleh Mahaka Radio Integra  ini diikuti oleh sekitar 6000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.  Kemudian setelah melalui berbagai tahapan seleksi akhirnya  mengerucutkan peserta menjadi 25 finalis.

“Kami terus mencari talent baru yang kompeten untuk mengisi posisi dalam tim Mahaka Radio Integra. Kami juga siap untuk menggelar Gue Anak Radio season 3 tahun depan,” ujar Adrian Syarkawie, selaku CEO Mahaka Radio Integra.

Adrian mengaku cukup sulit melewati ini semua karena rata-rata sangat kompetitif persaingannya. Bahkan rasanya ingin meloloskan semua peserta karena semuanya bagus-bagus. Selanjutnya akan dilakukan teken kontrak dengan pemenang.

“Setelah teken kontrak kami akan posisikan sesuai posisi kemampuan masing-masing, sejak menjalani audisi ini hingga lolos. Kami punya 7 radio untuk penyebaran mereka nantinya,” jelas Adrian di penutupan #GueAnakRadio season 2.

Continue Reading

Event

Horison Hotels Group Resmi Luncurkan website myhorison.com

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Demi memenuhi kebutuhan masyarakat pada era digitalisasi, Metropolitan Golden Management-Horison Hotels Group terus melakukan inovasi. Terbaru, mereka meluncurkan official website, myhorison.com.

Website yang menampilkan logo baru pada mobile app myhorison, berkonsep elegan dan kekinian, sudah dapat diunduh melalui Google PlayStore.

Heni Juniarti, Director of Marketing Communications Horison Hotels Group mengatakan, website ini akan memudahkan para tamu hotel untuk melakukan pemesanan kamar hotel, meeting room, ballroom, ataupun reservation lainnya dengan harga yang lebih murah dari Online Travel Agent(OTA).

‘Publik juga dapat mengakses informasi mengenai Horison Hotels Group secara lebih mudah,” kata Heni Juniarti, saat peluncuran myhorison.com, di Grand Horison Ballroom, Ciledug, Tangerang, Rabu (27/11) silam.

“Seluruh kegiatan korporasi terkait Corporate Social Responsibility (CSR), pembukaan hotel baru, maupun proyek pembangunan Hotel Horison berikutnya dapat diakses melalui website & mobile app kami,” jelas Heni Juniati.

Acara meriah ini dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen PT. Metropolitan Golden Management –Horison Hotels Group. Diantaranya, Baju Waskito Nugroho, Vice President Operations, serta Basari Bachri dan M Ridwan selaku Direksi PT Metropolitan Golden Management – Horison Hotels Group.

Mengenai pengenalan fitur menu baru yang tersedia di dalam website & mobile app myhorison.com dilakukan oleh Tommy Budhi Santoso CNHT, selaku  Vice President Sales Marketing PT Metropolitan Golden Management –Horison Hotels Group.

“Ada empat  fitur menu baru yang tersedia di dalam website & mobile app myhorison.com, yaitu Destinations, About Us, Loyalty Card, dan Seasonal Suprises,” jelas Tommy Budi.

Keempat fitur menu tersebut melengkapi kebutuhan masyarakat dalam berbagai hal, yakni:

Fitur menu Destinations, para pengguna dapat melihat seluruh daftar unit Horison Hotels Group di seluruh Indonesia:

Fitur About Us tentang profil PT Metropolitan Golden Management – Horison Hotels Group dan informasi tentang kegiatan korporasi, proyek pembangunan hotel Horison dan lowongan pekerjaan.

Fitur menu Loyalty Card melayani pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota Horison Loyalty Card Membership, selain memudahkan para pemilik kartu Horison Loyalty Card Membership untuk melakukan pemesanan.

Bila ingin mengetahui paket destinasi wisata di seluruh unit Horison Hotels Group, cukup dengan membuka fitur menu Seasonal Surprises. (Rachmawati AB/KH).

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending