Connect with us

Event

Lagu ‘Sio Mama’ Satukan Perbedaan Budaya di Konser LIDA 2019

Published

on

Perolehan akhir Grup 13. Lalu (NTB) yang memperoleh nilai terendah harus meninggalkan panggung LIDA 2019.

Kabarhiburan.com, Jakarta _ Satu demi satu dari keragaman budaya di 34 provinsi di Indonesia dihadirkan pada setiap episode LIDA 2019, seperti yang ditampilkan dalam Konser LIDA 2019 Top 80 Grup 13 yang berlangsung Senin (28/1) malam.

LIDA 2019 membuktikan bahwa perbedaan budaya nan sarat makna dapat disatukan melalui sebuah karya seni. Sebut saja penampilan Yusuf, misalnya. Peserta asal Provinsi Maluku Utara ini mengajak seluruh penonton beserta dewan juri untuk menyanyikan lagu daerah berjudul Sio Mama.

Seakan tidak mau ketinggalan, pendukung Vita dari Provinsi Lampung pun membawakan oleh-oleh berupa Tapis Lampung yang menjadi kain khas Provinsi Lampung. Kebahagiaan host beserta dewan juri yang mendapatkan Tapis Lampung mereka tunjukkan dengan mengenakan langsung kain tersebut di atas panggung LIDA 2019.

Kemeriahan itu turut menghiasi pertarungan sengit dari lima peserta dari grup 13 Konser Lida 2019. Dewan juri tidak segan-segan untuk menekan tombol merah bilamana  mereka merasa kurang puas dengan penampilan peserta.

Para juri kompak menekan tombol merah bagi penampilan dari Andira (Sulawesi Selatan) dan Lalu (Nusa Tenggara Barat). Sementara untuk Basir (Gorontalo) yang membuka kompetisi, hanya kebagian satu lampu biru. Padahal penampilannya terbilang cukup menghibur melalui lagu Buta.

Beruntung, penampilan terbaik yang diberikan Vita (Lampung) dan Yusuf (Maluku Utara) berbuah pujian dari beberapa dewan juri.

“Saya suka improvisasi kamu dengan memasukkan unsur Pop R&B di lagu ini. Penjiwaannya pun bagus sehingga pesan dari lagu ini dapat tersampaikan dengan baik,” puji Ruth Sahanaya atas penampilan Yusuf yang malam tadi bertugas sebagai juri tamu non dangdut.

Sementara penampilan Vita mendapat pujian dari juri Dewi Perssik sekaligus memberi catatannya.

“Kamu dapat menyelesaikan lagu ini dengan cukup baik, meskipun belum sempurna kualitas vokal kamu bagus  tinggal lebih  ekspresif lagi,” ujar Dewi Perssik.

Andira (Sulawesi Selatan) mendapat tambahan ilmu dari Selvi KDI

Saran serta kritik yang diberikan oleh dewan juri bertujuan untuk membangun peserta supaya lebih baik lagi. Dukungan peserta yang dikirimkan juga menentukan kelanjutan peserta di panggung LIDA 2019.

Lalu (NTB) harus rela meninggalkan panggung LIDA 2019 karena dari perolehan dukungan dari pemirsa berada di posisi terendah yakni 15,21%. Disusul oleh Basir (Gorontalo) yang memperoleh 15,28% dan Andira 16,62%.

Sementara Vita (Lampung) dan Yusuf (Maluku Utara) berada di urutan teratas yakni 27,35% dan 25,53%.

Hingga kini tercatat sudah 52 peserta yang memastikan diri melaju ke babak Top 64. Hanya tersisa 12 tempat yang harus diperebutkan oleh tiga grup terakhir yang akan berkompetisi, yakni Grup 14, Grup 15 dan Grup 16.

Mereka akan berusaha mencuri perhatian dewan juri dan seluruh pemirsa Indosiar dengan kemampuan menyanyi dangdut terbaik.

Kelima peserta dari Grup 14, adalah Abi (Jawa Tengah), Delila (Papua Barat), Kiki (Kepulauan Riau), Randy (Sulawesi Tenggara), dan Novi (Kalimantan Barat).

Saksikan terus Konser LIDA 2019 Top 80, mulai pukul 19.00 WIB LIVE di Indosiar. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

Sambut Idul Fitri 1442 H, Indosiar Hadirkan 3 Konser Semarak Bertema dari 4 Kota

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Tidak Mudik sesuai anjuran pemerintah dan merayakan Lebaran bersama keluarga di rumah saja, tetap akan menyenangkan dengan rangkaian program yang disiapkan oleh Indosiar, setiap hari sejak Senin, 10 Mei 2021.

Harsiwi Achmad selaku Direktuir Programming SCM membenarkan bahwa Indosiar telah menyiapkan sederet FTV unggulan, hingga variety show dan konser-konser bersuasana Lebaran dan kemeriahan hari-hari libur Lebaran pemirsa Indonesia.

“3 konser Semarak Lebaran yang mengangkat tema dari 4 kota di Indonesia, diharapkan dapat mengobati kerinduan pemirsa akan kampung halaman,” jelas Harsiwi.

Mulai dari FTV Unggulan, yang selalu memberikan kisah-kisah inspiratif dan sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari.

Diawali dengan Ratapan Buah Hati Spesial Lebaran, mulai Senin, 10 Mei 2021 pada pukul 7.30 WIB.

Kisah Nyata Spesial Lebaran, mulai Kamis pada pukul 11.30 WIB, berlanjut pada Suara Hati Istri Spesial Lebaran, pada pukul 15.30 WIB.

Sementara rangkaian konser akan diawali dari panggung Semarak Malam Takbiran di Indosiar, pada Rabu, 12 Mei 2021, pukul 20.30 WIB. Menghadirkan deretan penyanyi kenamaan seperti  Inul Daratista, Dewi Perssik, Nassar, Fitri Carlina, Cita Citata, Abdel dan Jarwo Kwat.

Mereka akan sepanggung dengan para bintang jebolan ajang menyanyi Indosiar, seperti  Lesti DA, Fildan DA, Weni DA, Kelompok JD Eleven, Waode POPA, Shandy POPA, Trio Ngapak, dan Pantura Babes.

Keesokan harinya, Kamis, 13 Mei 2021 pukul 20.30 WIB. Indosiar menyajikan Konser Euphoria Lebaran, yang menjadikan Lebaran hari pertama makin seru dirayakan bersama keluarga.

Konser tersebut menghadirkan kolaborasi kejutan, antara Rhoma Irama & Soneta Group bersama band Ungu, Via Vallen, Lesti DA, Grup Byoode, Grup D’Divo, Grup Hi-Squad, Selfi LIDA dan Agnes POPA.

Dua konser pertama tersebut akan dipandu oleh Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Rara LIDA dan Jirayut DAA.

Menariknya, kemeriahan Lebaran berlanjut ke Surabaya: Konser Semarak Lebaran Surabaya “Neng Omah Ae Rek”, pada Jumat, 14 Mei 2021, pukul 20.30 WIB.

Berlanjut ke Bandung:  Semarak Lebaran Bandung “Tong Mulih Heula”, pada Sabtu, 15 Mei 2021, pukul 20.30 WIB.

Kemudian ke Yogyakarta dan Solo: Semarak Lebaran Yogya & Solo “Ora Mudik Ora Popo”, pada Minggu, 16 Mei 2021, pukul 20.30 WIB.

Konser di kota-kota tersebut akan dimeriahkan oleh Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Soimah, Dewi Perssik, Nassar, Ikke Nurjanah, Fitri Carlina, Kristina, Uut Permatasari, Cici Paramida, Cita Citata, Five Minutes, Jenita Janet, Popsicle & Rieka Roeslan, Jigo Band, Siti Rahmawati, Sodiq, Tasya Rosmala,

Hadir pula, Fildan DA, Weni DA, Reza DA, Ical DA, Selfi LIDA, Byoode, JD Eleven, Waode POPA dan Agnes POPA.

Aksi menghibur lewat variety show: “Tukul Arwana One Man Show Lebaran”, dipastikan membuat segar suasana malam, mulai Rabu, 12 Mei 2021 pukul 00.30 WIB.

Tukul menghadirkan para bintang tamu, seperti Irfan Hakim, Ega Prayudi, Novita Eka, Wahyu Jovan Utama, Soraya Larasati, Marcella Simon, Indra Bekti, Aldilla Jelita dan Asri Welas.

Mereka akan membahas berbagai tema menarik, seperti “Ramadan Keluarga Selebriti”, “Wajah Teduh Paras Cantik”, serta “Perjuangan dan Doa”.

Tidak ketinggalan, dua judul “Mega Bollywood” yakni “Dilwale” pada Sabtu, 15 Mei 2021 pukul 00.30 WIB dan “My Name Is Khan”, pada Minggu, 16 Mei 2021 pukul 00.30 WIB. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Inovasi Tiada Henti, NOICE Kembali Hadirkan Sejumlah Konten Baru

Published

on

By

Podcast yang ada di NOICE

Kabarhiburan.com – Aplikasi audio streaming NOICE baru saja meluncurkan tampilan barunya, kini diperkaya dengan  fitur-fitur yang akan memberikan pengalaman streaming yang lebih nyaman dan menyenangkan.

Menyambut bulan suci Ramadan, NOICE juga menghadirkan beberapa konten terbaru untuk menemani pendengar di waktu luang.

Tampilan baru aplikasi Noice akan memudahkan pengguna menjelajahi dan memutar konten yang tersedia, yakni mencangkup fitur-fitur yang selama ini banyak diminta oleh pengguna Noice yaitu: Lanjut Dengarkan, Download, Sleep timer dan Share to Instagram Story.

Lanjut Dengarkan merupakan fitur resume playing untuk langsung mendengarkan konten pada menit terakhir yang didengarkan, jadi pengguna tidak perlu repot untuk mencari menit terakhir jika belum selesai mendengarkan konten.

Download adalah fitur dimana pengguna dapat mengunduh konten ke perangkat mereka, sehingga pengguna dapat mengakses konten tanpa akses internet. Sleep Timer adalah fitur untuk mengatur waktu kapan aplikasi harus berhenti berputar secara otomatis.

Sementara itu, melalui Share to Instagram Story, pengguna dapat langsung membagikan apa yang sedang mereka dengarkan ke akun Instagram mereka tanpa harus mengambil screenshot. Asyik, bukan?

Fitur-fitur terbaru tersebut kini telah tersedia di aplikasi Android, disusul bagi pengguna iOS pada bulan mendatang.

Jelang Ramadan kemarin, NOICE juga mengajak Ustaz Husein Ja’far Al Hadar untuk membuat podcast bertajuk Berbeda tapi Bersama. Podcast ini membahas perbedaan dari dua sudut pandang berbeda, dimana perbedaan tersebut tidak diperdebatkan tetapi dirangkul dan saling dihargai.

NOICE juga memastikan bakal menghadirkan podcast Ramadhan di Ruang Tamu. Tema itu dibawakan oleh komika Randhika Djamil yang akan berkeliling ke rumah rumah untuk mengetahui kebiasaan orang-orang selama bulan Ramadhan.

Pendengar NOICE juga akan bisa mendengarkan seri-seri podcast baru lainnya bersama penyiar sekaligus pelawak Onad & Danang (‘Onad Danang Meet Everybody’), pembawa acara Hesti Purwadinata (‘VS Netizen’), dan lain-lain.

“Berbeda tapi bersama menghadirkan perspektif berbeda mengenai suatu isu atau suatu masalah. Saya akan membawa perspektif keagamaan atau keislaman, sementara bintang tamu yang kami undang memiliki perspektif berbeda bahkan bertolak belakang dengan saya,” jelas Ustaz Husein, di Jakarta, Senin (3/5).

Ia menyebutkan, akan mengajak bintang tamu untuk berdialog dalam iklim keterbukaan dan kejujuran serta to the point tentang berbagai isu.

Melalui konten-konten terbaru ini, NOICE berharap dapat terus menghadirkan konten-konten yang menghibur, informatif, dan mudah diakses bagi masyarakat Indonesia.

Seperti diketahui, sejak diluncurkan pada 6 bulan silam, NOICE telah mengalami perkembangan pesat dalam segi konten dan pengguna aplikasi.

Hingga Maret 2021, NOICE memiliki lebih dari 560.000 pengguna, dimana pendengar hariannya bisa menghabiskan lebih dari satu jam untuk mendengarkan konten di NOICE.

Di sisi konten, NOICE juga sudah memiliki lebih dari 1.000 jam konten audio yang bisa diakses kapan saja dan lebih dari 10.000 jumlah audio konten dalam bentuk episode podcast, radio, dan musik.

Berikut beberapa testimoni dari pengguna Noice:
“Akhirnya nemu aplikasi berisi podcast yang seru-seru buat didengerin sambil kerja. Tingkatkan kualitasnya terus yah!” cuit akun Ndjahsb, review aplikasi NOICE pada App Store iOS.

“Kontennya bagus-bagus semua. No debat lah.” cuit akun @Prayogaanggiawan.

“Noice adalah sebuah terobosan menarik untuk hiburan yang dikemas dalam bentuk podcast. Di dalamnya banyak podcast-podcast menarik dengan segala pembahasan unik dan lucu. Aplikasi yang asik untuk temen nyetir di jalan.” cuit akun Doditadit.

Sejauh ini NOICE sudah meluncurkan podcast, musik, dan radio. Selanjutnya,  NOICE akan meluncurkan format konten baru, berupa audiobook di kuartal kedua tahun ini.

Format baru ini berisi rangkuman buku dalam bentuk audio yang cocok untuk para pendengar, yang tidak sempat membaca tapi ingin mendapatkan esensi dari buku-buku terpopuler di Indonesia.

NOICE juga akan meluncurkan beberapa fitur sosial yang akan lebih memudahkan interaksi antara sesama pendengar dan juga pendengar dan kreator di NOICE.

Setelah fitur dan konten baru, Tahun 2021 NOICE akan meluncurkan kemitraan dengan Telkomsel. Tujuannya, untuk terus memanjakan pendengar dan mengembangkan produk.

Adrian Syarkawie, Presiden Direktur PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) sekaligus CEO Noice, menjelaskan bahwa bentuk kemitraan dengan Telkomsel sedang digodok.

“Kami berharap dengan kemitraan ini, pendengar NOICE akan bisa mengakses lebih banyak lagi konten di NOICE,” jelas Adrian Syarkawie.

Adrian Syarkawie menekankan bahwa inovasi terus-menerus adalah kunci untuk memenangkan persaingan industri.

“Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki layanan Noice serta memperluas konten kami sehingga dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat dan menjadi bagian integral dari gaya hidup mereka,” katanya.

“Dengan inovasi ini, kami harap NOICE bisa menjadi pilihan audio platform lokal nomor satu di Indonesia,” pungkas Adrian Syarkawie. (Tumpak S)

Continue Reading

Event

Raffi Ahmad dan Rudy Salim Temui Ketua Umum PSSI Minta Bimbingan

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Duo Chairman klub sepak bola Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Rudi Salim bertandang ke Kantor PSSI (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia), pada Senin (3/5) malam. Mereka bermaksud menjalin silaturahmi dengan Ketua Umum dan jajaran pengurus dari organisasi yang bertanggung jawab mengelola sepak bola Indonesia.

Keduanya mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, beserta seluruh jajarannya. Iriawan menyambut positif kehadiran selebritis dan pengusaha muda memiliki keinginan kuat untuk mengelola sepak bola.

“Makin senang saya, karena ini menunjukkan bahwa sepak bola memang betul betul olahraga yang dicintai masyarakat,” ujar Iriawan, yang juga mengingatkan bahwa  mengelola sepak bola tidak gampang.

“Begitu Anda nyemplung ke dunia sepak bola harus siap dengan apa yang dipunyai,” katanya.

Selain memberi dukungan, penuh Iriawan juga membocorkan tips mengelola klub sepak bola.

“Yang penting, bagaimana mengelola manajemen dengan baik, memiliki pelatih yang bagus, serta mengelola hubungan antar manajer dengan para pemain. Itu kuncinya dalam mengelola sepak bola,” jelas Iriawan yang mencontohkan dirinya dalam mengelola Tim Nasional.

“Kita harus tahu kesusahan para pemain, saya tahu nomor sepatu mereka masing-masing. Dimana pun mereka berada, lakukan video call untuk menyemangati mereka,” ujar Iriawan menambahkan.

Jalan masih panjang. Dari liga 2, tentu Anda ingin naik ke liga 1. Kompetisi cukup ketat. Kita sekarang sudah berkomitmen agar menjalankan sepak bola ini dengan baik.

Mendapat sambutan hangat dari Ketua Umum PSSI dan jajarannya, Raffi Ahmad mengucapkan terima kasih. Suami Nagita Savina ini mengaku masih sangat membutuhkan arahan dan bimbingan dari Iriawan dari Ketua Umum PSSI.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PSSI. Pada ketua umum yang sudah membukakan pintunya untuk kami bisa bersilaturahmi,” ujar Raffi Ahmad yang mengibaratkan Rans Cilegon FC sebagai bayi.

“Ibaratnya PSSI itu adalah orang tua kami, bagi pecinta dan pelaku sepakbola. Rans Cilegon FC seperti anak bayi yang butuh sekali arahan, butuh sekali bimbingan,” tukas Raffi. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending