Connect with us

Sinetron

Langkah Pasti Ije Kurniawan di Sinetron ‘Anak Langit’: Jalani Saja Dulu

Published

on

Ije Kurniawan enggan membebani orangtua.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Buah jatuh takkan jauh dari pohonnya. Barangkali perumpamaan itu pantas diberikan kepada sutradara senior, Indrayanto Kurniawan dan aktris senior Hira Ninok Wiryono. Mereka adalah ayah dan ibu dari Adrianto Wiryono Kurniawan (23).

Adrianto yang akrab disapa Ije Kurniawan, kini mengikuti jejak orangtuanya di dunia seni peran. Sejauh ini Ije sudah ikut membintangi sinetron Seleb (2018) dan sinetron Anak Langit  yang kini tayang saban hari di SCTV.

Pada sinetron unggulan SCTV tersebut, Ije Kurniawan dipercaya oleh sutradara Akbar Bhakti untuk memainkan karakter Evan, si pemilik bengkel, yang melakukan apa saja demi mendapatkan perhatian spesial dari Tari (diperankan oleh Marcella Daryanani). Bila perlu, berkelahi dengan Hiro kekasih Tari.

Salah satu scene ‘Anak Langit’. Ije Kurniawan bersama Marcella Daryanani.

“Karakter apapun akan saya mainkan sebaik mungkin, sambil mencari kesempatan untuk mendapatkan peran yang lebih baik,” ujar Ije Kurniawan melalui sambungan telepon, Rabu (25/3).

“Saat ini saya menikmati dulu, peran yang saya dapatkan. Jadi, belum bisa menjawab karakter apa yang saya ingin mainkan. Jalani saja dulu, seperti mengikuti air mengalir,” ujar Ije berfilosofi.

Ije pun berharap semoga penampilannya di sinetron Anak Langit dapat menghibur pecinta sinetron Tanah Air.

Belajar Otodidak

Memiliki dua nama orangtua yang berkecimpung di dunia film, si sulung dari dua bersaudara ini mengaku sudah akrab dengan seni peran sejak masih kecil.

Ije Kurniawan diapit kedua orangtua dan adik, usai acara wisuda di Universitas Pelita Harapan (2018).

“Papa dan Mama kan kerja di film. Jadi, sejak kecil sering diajak ke lokasi syuting, selain sering ke bioskop menyaksikan, entah film Indonesia maupun film import. Bahkan, di rumah selalu menikmati diskusi film kedua orang tua. Semua ikut membentuk saya menyukai seni peran,” ujar Ije yang menyukai film tentang detektif.

Suasana seperti itu pula ikut mewarnai perjalanan pendidikan Ije Kurniawan hingga meraih gelar sarjana di Universitas Pelita Harapan, Jurusan Hubungan Internasional (2018). Sempat pula Ije magang di KJRI Sydney, Australia.

Sambil menunggu kesempatan untuk berkarir sesuai bidang perkuliahan, Ije Kurniawan diam-diam ikut casting di berbagai tawaran main sinetron dan layar lebar, dan berhasil.

Usai sinetron Seleb, Ije sempat bergabung dalam proyek web series dan bergabung di teater Pandora. Berbagai pengalaman tersebut telah mendekatkan Ije Kurniawan pada yang namanya akting, skenario, skrip dan sebagainya dalam proses pembuatan film.

Bergabung di sinetron ‘Anak Jalanan’, enggak buta-buta amat,” ujar Ije Kurniawan.

“Semuanya berlangsung secara otodidak. Makanya, ketika mendapat kesempatan bergabung di sinetron Anak Langit, saya sudah bawa sedikit bekal. Enggak buta-buta amat,” katanya merendah.

Sang ibunda, Hira Ninok Wiryono tentu mengikuti seksama perjalanan karir buah hatinya. Ia ingin si sulung menjadi diplomat, mengikuti jejak kakeknya, Gunadi Wiryono. Akan tetapi melihat keseriusan Ije di dunia seni, Ninok hanya bisa mendukung.

“Rupanya dia pingin syuting, tapi enggan membebani orangtuanya. Dia cari sendiri perusahaan film mana yang membuka casting dan mendaftar. Katanya dia pingin sukses, bukan karena anaknya sutradara,” ujar Ninok yang ikut membintangi film Rasuk (2018 dan film Sakral (2018).

“Ya, sudah. Saya cuma berpesan, agar menjaga dengan baik karirnya,” pinta Ninok Wiryono. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinetron

Virtual Meet and Greet ‘Dari Jendela SMP’ dan ‘Istri Kedua’ Sapa Pemirsa di Surabaya

Published

on

By

Para pesinetron muda pendukung ‘Dari Jendela SMP’.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Puncak acara SCTV 30 tahun berkarya, akan diselenggarakan secara spesial di layar SCTV pada Senin (24/8) mendatang.

Sebelum sampai ke sana, SCTV sudah menggelar sederetan acara bertema besar #3xtraOrdinary SCTV. Salah satunya,  berbagi kebahagiaan kepada pemirsa melalui kegiatan Virtual Meet and Greet.

Sesuai namanya, kegiatan ini mempertemukan secara virtual para bintang sinetron unggulan SCTV dengan pemirsanya. Acara ini berlangsung sukses di Bandung, Kamis (23/7) dan Yogyakarta pada Kamis (30/7) silam.

Kini, giliran para pemirsa SCTV dari Kota Pahlawan berjumpa secara virtual dengan para idola mereka, baik di sinetron Dari Jendela SMP maupun Istri Kedua, berlangsung pada Kamis (6/8).

Sinetron Dari Jendela SMP menghadirkan para pesinetron muda, seperti Rey Bong, Sandrinna Michelle, Emiliano Cortizo, Kiesha Alvaro, Saskia Chadwick dan Rassya.

Mereka saling menceritakan pengalaman syuting dan kejadian menarik di balik layar sinetron Dari Jendela SMP, yang selalu bikin penonton baper.

Khususnya, ketika Rey Bong dan Sandrinna Michelle yang memerankan Joko dan Wulan, mengulang kembali dialog saling mengungkapkan isi hati yang bikin penonton baper.

Tak hanya itu, Rey Bong juga menjawab alasan Joko memilih pindah sekolah.

“Joko memilih pindah sekolah demi kebaikan bersama, antara dirinya dan Wulan. Nah, bagaimana kelanjutan hubungannya dengan Wulan? Jawabannya ada pada episode selanjutnya,” jelas Rey Bong sambil tertawa.

Kebersamaan para bintang Dari Jendela SMP dan pemirsa ditutup dengan acara saling berbalas pantun dan kuis menarik.

Kegiatan yang nyaris sama juga dilakukan para bintang sinetron Istri Kedua. Menghadirkan Donny Michael, Aryani Fitriana, Immanuel Caesar Hito, Indah Indriana, Tsania Marwa, Marcel Chandrawinata dan Febby Rastanty.

“Angga lebih memilih Dewi daripada Luna,” ujar Marcel Chandrawinata.

Tsania Marwa yang memerankan sosok Dewi, menjelaskan bahwa Dewi merasa bersalah karena gagal memberi anak kepada Angga, suaminya yang diperankan oleh Marcel Chandrawinata.

“Aku menunggu, nih. Apa yang akan Dewi lakukan setelah tahu bahwa yang bikin Dewi keguguran adalah suaminya. Dewi juga belum tahu tentang kabar Arumi (Jennifer Eve) yang hamil dari Angga,” ungkap Tsania.

Di sisi lain, Marcel mengatakan bahwa kelak Angga lebih memilih Dewi daripada Arumi.

“Alasannya, karena hubungannya dengan Arumi belum sah. Sebaliknya hubungannya dengan Dewi sudah sah,” jelas Marcel. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. SCTV)

Continue Reading

Sinetron

Penonton Yogyakarta Heboh Saat Bertemu Idolanya di Sinetron ‘Samudra Cinta’

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sebanyak 50 pemirsa sinetron Samudra Cinta asal Yogyakarta mendapat kesempatan Meet and Greet secara virtual dengan para aktor dan aktris sinetron Samudra Cinta, Kamis (30/7).

Para bintang yang turut serta dalam acara tersebut adalah Haico Van Der Veken, Rangga Azof, Cut Syifa, Mischa Chandrawinata, Dylan Carr dan Angela Gilsha. Mereka benar-benar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menghibur penggemarnya.

Beraneka permainan dan kuis menarik mereka hadirkan, yang pada ujungnya mendekatkan penonton dengan para idolanya.

Salah satu aktris yang menjadi pusat perhatian adalah pemeran Intan, yakni Cut Syifa, ketika ditantang agar menangis dalam tempo kurang dari 5 menit! Cut Syifa pun berhasil.

Sambil menyeka air matanya, gadis berusia 21 tahun ini memberi bocoran tentang kiatnya berakting menangis secara natural.

“Tipsnya kalau aku sih, biasanya di peran tersebut. Kalau mau nangis, aku ingat aja tentang hal yang bikin aku sedih,” ujar Cut Syifa.

Cut Syifa mendapat tantangan menangis secara natural

Faktor lawan main pun, menurut Cut Syifa, punya pengaruh besar dalam aktingnya. Cut Syifa mengaku kerap terbantu oleh dukungan lawan mainnya.

“Lawan main juga bisa membantu. Aku sering kebantu Mischa,” jelas Cut Syifa yang langsung diapresiasi oleh Mischa Chandrawinata.

Mischa mengatakan bahwa Cut Syifa adalah sosok aktris yang professional. Misha lalu memuji dan tidak meragukan kemampuan Cut Syifa.

“Dia mah, memang gampang nangis. Hidupnya disakitin mulu kali yah,” ujar Mischa bercanda.

Meet and Greet secara virtual para bintang sinetron Samudra Cinta dengan para penggemar di Yogyakarta, merupakan salah satu rangkaian acara perayaan HUT ke 30 #3xtraordinary SCTV untuk memanjakan para penonton setianya.

Sebelum sampai di Yogyakarta, SCTV sudah menghadirkan pemain sinetron Dari Jendela SMP dan sinetron Istri Kedua  dengan pemirsa SCTV di kota Bandung, Kamis (23/7) silam.

David Suwarto selaku Deputy Director Programming SCTV mengatakan bahwa pemirsa SCTV yang berdomisili di wilayah Kota Surabaya juga dapat bersiap-siap dengan segera mendaftarkan diri mengikuti #VirtualMnGSCTV http://bit.ly/VirtualMnGSCTV.

Virtual Meet and Greet ini menjadi pembuka dari rangkaian #3xtraOrdinary SCTV jelang 30 tahun berkarya, selain rangkaian program yang #3xtraOrdinary lainnya,” ujar David. (Tumpak Sidabutar/KH. Foto-foto: Dok. SCTV)

Continue Reading

Sinetron

‘Virtual Meet and Greet’ SCTV di Bandung: Dari Colokan Mata Hingga Puisi Spontan

Published

on

By

Kabarhiburan.com, Jakarta – Sambut usianya ke 30 tahun, SCTV sambangi pemirsanya melalui #3xtraOrdinary dalam acara Virtual Meet and Greet di Bandung, Kamis (23/7).

Sebanyak 50 pemirsa yang beruntung diajak ngobrol bareng para bintang pada dua sinetron unggulan SCTV, yakni Dari Jendela SMP dan Istri Kedua.

Mereka adalah Rey Bong, Sandrinna Michelle, Emiliano Cortizo, Keisha Alvaro dan Rassya yang merupakan pemain sinetron Dari Jendela SMP.

Berlanjut dengan para pemain sinetron Istri Kedua, seperti  Donny Michael, Aryani Fitriana, Tsania Marwa, Immanuel Caesar Hito, Indah Indriana dan Marcel Chandrawinata.

Selama dua jam lamanya mereka berbagi pengalaman dan menjawab semua pertanyaan pemirsa.

Pakai Colokan Mata

Rey Bong dan Sandrinna Michelle menjadi pusat perhatian para pemirsa, membuat keduanya lebih banyak mendapat pertanyaan dari penonton.

Rey Bong dan Sandrinna Michelle (instagram)

Rey Bong pemeran Joko dalam sinetron Dari Jendela SMP mengaku senang bisa membuat penonton baper menyaksikan akting mereka.

“Senang banget, berarti yang kami kerjakan disini bisa membuat penonton suka,” ujar Rey Bong yang diamini oleh teman-temannya, menanggapi respons positif penonton.

Giliran Sandrinna Michelle menjelaskan karakter yang diperankannya. Pemeran Wulan ini mengaku begitu menikmatinya, apalagi dibantu oleh sutradara Indrayanto Kurniawan.

“Wulan adalah anak baik, pintar, tegas dan berhati lembut. Aku enggak terlalu sudah mendalami karakter Wulan karena dibantu sutradara,” jawab Sandrinna yang mengaku sesekali kesulitan jika harus melakukan adegan menangis.

“Biasanya aku membayangkan yang sedih-sedih. Tapi kalau lagi capek, aku terpaksa dibantu dengan colokan mata, jadi bisa mengeluarkan air mata,” kata Sandrinna buka rahasia.

Bikin Puisi

Keseruan serupa juga terjadi dalam ngobrol bareng pemain sinetron Istri Kedua.

Selain menceritakan karakter yang dimainkan dalam sinetron tersebut dan menjawab pertanyaan pemirsa, mereka juga ditantang membuat puisi yang diucapkan spontan.

Kesempatan pertama diberikan kepada Marcel Chandrawinata untuk membuat puisi dan berhasil mendapat tepukan dari rekan-rekannya.

Secara berturut-turut, Indah Indriana, Immanuel Hito, Aryani Fitriani, Donny Michael dan berakhir pada Tsania Marwa membuat puisi dengan topik yang berbeda. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement

Musik

Terbaru

Trending