Connect with us

Sinetron

Langkah Pasti Ije Kurniawan di Sinetron ‘Anak Langit’: Jalani Saja Dulu

Published

on

Ije Kurniawan enggan membebani orangtua.

Kabarhiburan.com, Jakarta – Buah jatuh takkan jauh dari pohonnya. Barangkali perumpamaan itu pantas diberikan kepada sutradara senior, Indrayanto Kurniawan dan aktris senior Hira Ninok Wiryono. Mereka adalah ayah dan ibu dari Adrianto Wiryono Kurniawan (23).

Adrianto yang akrab disapa Ije Kurniawan, kini mengikuti jejak orangtuanya di dunia seni peran. Sejauh ini Ije sudah ikut membintangi sinetron Seleb (2018) dan sinetron Anak Langit  yang kini tayang saban hari di SCTV.

Pada sinetron unggulan SCTV tersebut, Ije Kurniawan dipercaya oleh sutradara Akbar Bhakti untuk memainkan karakter Evan, si pemilik bengkel, yang melakukan apa saja demi mendapatkan perhatian spesial dari Tari (diperankan oleh Marcella Daryanani). Bila perlu, berkelahi dengan Hiro kekasih Tari.

Salah satu scene ‘Anak Langit’. Ije Kurniawan bersama Marcella Daryanani.

“Karakter apapun akan saya mainkan sebaik mungkin, sambil mencari kesempatan untuk mendapatkan peran yang lebih baik,” ujar Ije Kurniawan melalui sambungan telepon, Rabu (25/3).

“Saat ini saya menikmati dulu, peran yang saya dapatkan. Jadi, belum bisa menjawab karakter apa yang saya ingin mainkan. Jalani saja dulu, seperti mengikuti air mengalir,” ujar Ije berfilosofi.

Ije pun berharap semoga penampilannya di sinetron Anak Langit dapat menghibur pecinta sinetron Tanah Air.

Belajar Otodidak

Memiliki dua nama orangtua yang berkecimpung di dunia film, si sulung dari dua bersaudara ini mengaku sudah akrab dengan seni peran sejak masih kecil.

Ije Kurniawan diapit kedua orangtua dan adik, usai acara wisuda di Universitas Pelita Harapan (2018).

“Papa dan Mama kan kerja di film. Jadi, sejak kecil sering diajak ke lokasi syuting, selain sering ke bioskop menyaksikan, entah film Indonesia maupun film import. Bahkan, di rumah selalu menikmati diskusi film kedua orang tua. Semua ikut membentuk saya menyukai seni peran,” ujar Ije yang menyukai film tentang detektif.

Suasana seperti itu pula ikut mewarnai perjalanan pendidikan Ije Kurniawan hingga meraih gelar sarjana di Universitas Pelita Harapan, Jurusan Hubungan Internasional (2018). Sempat pula Ije magang di KJRI Sydney, Australia.

Sambil menunggu kesempatan untuk berkarir sesuai bidang perkuliahan, Ije Kurniawan diam-diam ikut casting di berbagai tawaran main sinetron dan layar lebar, dan berhasil.

Usai sinetron Seleb, Ije sempat bergabung dalam proyek web series dan bergabung di teater Pandora. Berbagai pengalaman tersebut telah mendekatkan Ije Kurniawan pada yang namanya akting, skenario, skrip dan sebagainya dalam proses pembuatan film.

Bergabung di sinetron ‘Anak Jalanan’, enggak buta-buta amat,” ujar Ije Kurniawan.

“Semuanya berlangsung secara otodidak. Makanya, ketika mendapat kesempatan bergabung di sinetron Anak Langit, saya sudah bawa sedikit bekal. Enggak buta-buta amat,” katanya merendah.

Sang ibunda, Hira Ninok Wiryono tentu mengikuti seksama perjalanan karir buah hatinya. Ia ingin si sulung menjadi diplomat, mengikuti jejak kakeknya, Gunadi Wiryono. Akan tetapi melihat keseriusan Ije di dunia seni, Ninok hanya bisa mendukung.

“Rupanya dia pingin syuting, tapi enggan membebani orangtuanya. Dia cari sendiri perusahaan film mana yang membuka casting dan mendaftar. Katanya dia pingin sukses, bukan karena anaknya sutradara,” ujar Ninok yang ikut membintangi film Rasuk (2018 dan film Sakral (2018).

“Ya, sudah. Saya cuma berpesan, agar menjaga dengan baik karirnya,” pinta Ninok Wiryono. (Tumpak Sidabutar/KH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sinetron

Syuting di Swiss dan Paris, Bikin Kevin Julio dan Aurora Ribero Tidak Sabar

Published

on

By

 

Kevin Julio, Aurora Ribero dan Fero Walandouw

Kabarhiburan.com – Kevin Julio dan Aurora Ribero tengah jadi pembicaraan netizen saat didapuk jadi pemeran utama dalam sinetron ‘Siapa Takut Jatuh Cinta’ SCTV sejak Senin, 10 Oktober 2022.

Sinetron garapan sutradara Vemmy Sagita ini juga dibintangi oleh Fero Walandouw, Mischa Chandrawinata dan Michella Putri. Kualitas akting para pemainnya menjadi alasan sinetron ini ramai diperbincangkan di berbagai platform.

Sinetron garapan rumah produksi Sinemart ini akan memanjakan mata pemirsa dengan pemilihan Paris dan Swiss sebagai lokasi syuting.

“Senang banget, happy dan bikin semangat saat syuting dan nggak sabar lihat setiap episode yang keluar bakal jadi suguhan yang menarik buat penonton” sahut Aurora Ribero dalam jumpa pers virtual.

Siapa Takut Orang Ketiga’ menceritakan perjuangan seorang gadis bernama Kim (Aurora Ribero) yang pergi ke Swiss untuk mencari sang ayah serta melanjutkan mimpinya untuk kuliah di sana. Setelah sang ibu wafat, Kim merasa tinggal bersama ayah adalah keputusan terbaik.

Di Swiss, Kim justru menemukan sang ayah tinggal bersama kekasihnya. Merasa tidak nyaman jika harus tinggal bersama mereka, Kim memutuskan untuk berjuang seorang diri di Swiss dengan bekerja paruh waktu dan bertekad menyelesaikan pendidikan yang ditempuh.

Keputusan itu pula yang membuat Kim mengesampingkan saran dari Sam (Fero Walandouw), sahabatnya di Jakarta agar Kim kembali ke Jakarta. Apalagi, setelah Kim bertemu dengan Will (Kevin Julio), mahasiswa asal Indonesia.

Will membantu Kim mendapatkan pekerjaan untuk membiayai kebutuhannya dengan bekerja paruh waktu di restoran, bahkan tidak jarang Will juga membantu biaya kuliah Kim. Will memang jatuh hati pada Kim, namun belum memiliki keberanian untuk menyatakan rasa cintanya.

Di pihak lain, Sam menilai Kim akan berpasangan dengan Will, namun Kim menyangkal karena di hati Kim hanya ada Sam.

Cerita terus bergulir hingga Kim lulus kuliah dan mendapat pekerjaan di Paris. Will pun turut serta pindah ke Paris. Will selama ini masih menyimpan rahasia besar yang tidak diketahui oleh Kim.

Suatu ketika Kim yang baru saja pulang kerja mendengar suara teriakan seorang gadis asal Indonesia bernama Gia (Michella Putri) yang tengah memergoki sang suami Dimas (Mischa Chandrawinata) bersama wanita lain.

Gia sengaja datang dari Indonesia ke Paris untuk mencari kebenaran rumor yang beredar, justru semakin merasa sakit hati. Kim pun mengajak Gia tinggal bersamanya untuk sementara waktu.

Kim yang telah memendam rasa cintanya selama ini kepada Sam merasa sudah tepat waktunya untuk mengutarakan isi hatinya langsung.

Kim memutuskan untuk kembali ke Indonesia bersama Gia. Sam yang telah menunggu kembalinya Kim pun semakin tidak sabar untuk menyampaikan berita bahagianya kepada Kim. (Tumpak)

Continue Reading

Sinetron

Main di Sinetron ‘Takdir Cinta Yang Kupilih’, Ini Pesan Miller Khan

Published

on

By

Miller Khan dan Dinda Kirana

Kabarhiburan.com – Aktor asal negeri jiran, Malaysia, ikut diboyong rumah produksi SinemArt untuk berakting di sinetron ‘Takdir Cinta Yang Kupilih’ SCTV. Sinetron ini sekaligus mengobati kerinduan Miller Khan untuk kembali berakting.

Miller Khan berperan sebagai Jonathan Kevin, yang disapa Jo, sosok yang temperamental. Dalam cerita yang ditulis oleh Donna Rosamayna, Jo digambarkan sebagai masa lalu Tammy (Dinda Kirana) yang kasar dan kerap melakukan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga).

“Jo orangnya temperamental, kasar. Ibunya sudah meninggal dunia, sementara bapaknya masuk penjara. Jadi sejak remaja sudah independen,” tutur Miller Khan pada jumpa pers virtual, Kamis, 6 Oktober 2022.

“Seru, karena banyak ruang dan celah untuk mengembangkan karakter ini,” ujar Miller Khan tentang alasannya menerima tawaran main di sinetron ‘Takdir Cinta Yang Kupilih’.

Menjadi pria yang tempramental hingga melakukan KDRT, sejatinya bukanlah karakter asli Miller Khan. Itu sebabnya, ia mengaku sempat bingung. Beruntung, sutradara Encep Masduki turut membantu mengarahkan.

Begitu pula saat melakukan adegan kekerasan, terutama kepada Tammy, Miller Khan kerap meminta maaf.

“Demi penjiwaan karakter, aku suka takut lost control, entah saat mencengkram terlalu keras atau apa. Jadi aku selalu minta maaf sama Dinda.

Mendalami peran sebagai Jo, Miller Khan mengaku tidak mau terbawa hingga keseharian bersama istri di rumah.

“Mungkin karena aku memerankannya masih baru juga ya, jadi nggak terpengaruh sih. Sampai rumah, ya apa adanya aku ke istri. Wah, jangan sampai kebawa deh,” ungkap Miller.

Baginya KDRT tidak boleh dilakukan, apapun alasannya. Jika telanjur sudah terjadi, seharusnya korban meninggalkan pelaku.

You shout leave him/her (kamu harus meninggalkannya), kalau itu terjadi padamu, apalagi kalau sampai berulang kali,” pinta Miller. (Tumpak S)

Continue Reading

Sinetron

Dilema Cinta Aurora Ribero Berlatar Swiss, Paris dan Indonesia

Published

on

By

Kabarhiburan.com – Aktris muda berbakat yang kerap mewarnai judul film layar lebar, hingga masuk nominasi Indonesian Box Office Movie Awards 2018 dari Kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Dialah Aurora Ribero.

Gadis 18 tahun kelahiran Semarang ini melebarkan bakat akting terbaiknya ke layar sinetron. Pilihannya jatuh pada sinetron ‘Siapa Takut Orang Ketiga’ SCTV, akan tayang setiap hari, pukul 18.00 WIB, mulai Senin, 10 Oktober 2022 mendatang.

Menariknya, pada sinetron produksi SinemArt ini, Aurora Ribero dipasangkan dengan Fero Walandow dan Kevin Julio yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Penonton juga dimanjakan oleh panorama romantis Paris dan Swiss.

Sinetron garapan sutradara Vemmy Sagita ini menceritakan tentang kisah perjuangan Kim yang datang ke Swiss untuk memulai kehidupan yang baru. Di sana dia bertemu dengan William, seorang mahasiswa yang sedang menyelesaikan studi. William juga membantu Kim untuk mendapatkan pekerjaan di Swiss.

Sahabat Kim yang berada di Indonesia, Samuel, merasa bahwa Kim semakin dekat dengan William.  Namun Kim membantah hal tersebut.  Kim sebenarnya telah menyimpan perasaan kepada Samuel sejak lama.

“Kami berharap dengan kemampuan akting dari ensemble pemain sinetron ‘Siapa Takut Orang Ketiga’ ini pesan cerita yang dihadirkan dapat tersampaikan dengan baik, hingga mendulang kesuksesan mengikuti sinetron-sinetron terbaik SCTV lainnya,” pinta Banardi Rachmad, selaku selaku Deputy Director Programming SCTV, Kamis, 6 Oktober 2022. (Tumpak S)

Continue Reading
Advertisement

Trending